Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Seledri, Turunkan Hipertensi dan Bersihkan Ginjal

 – Seledri berasal dari keluarga yang sama dengan peterseli dan adas, yaitu Umbelliferae. Tanaman seledri dapat tumbuh hingga ketinggian 16 inci. Seledri putih biasanya ditanam dengan menghindari sinar matahari langsung, sehingga memiliki lebih sedikit klorofil, dibandingkan dengan seledri yang hijau.Batang seledri sangat renyah dan sering digunakan untuk membuat sup atau salad. Seledri memiliki rasa sedikit asin, sehingga sangat pas dibuat jus dan dicampurkan dengan buah yang lebih manis. Daun seledri mengandung vitamin A yang tinggi.Sedangkan, batang seledri menjadi sumber vitamin B1, B2, B6, dan C yang sangat baik sebagai suplai kalium, folat, kalsium, magnesium, zat besi, fosfor, sodium, dan banyak asam amino esensial. 

Buah Paling Menguntungkan untuk Stroke Hingga Hipertensi

 – Tahukah Anda, ada buah istimewa yang menawarkan banyak manfaat kesehatan untuk seluruh tubuh Anda? Ya, buah luar biasa manis ini dapat membantu Anda melawan hipertensi, masalah jantung, stroke, kolesterol, dan masih banyak lagi.Buah ini penuh dengan berbagai nutrisi yang akan meningkatkan seluruh metabolisme di tubuh Anda. Buah ini menawarkan delapan manfaat kesehatan yang akan membuat Anda memasukkannya ke dalam menu harian Anda. Kandungan paling menonjol dari buah ini adalah potasium (kalium) dan magnesium.Sedangkan, beberapa mineral lain yang ada dalam buah ini di antaranya boron, kalsium, kobalt, tembaga, fluorin, zat besi, mangan, fosfor, sodium, selenium, dan seng. Lalu, buah apakah yang dimaksud? 

Buah Paling Menguntungkan untuk Stroke Hingga Hipertensi

 – Tahukah Anda, ada buah istimewa yang menawarkan banyak manfaat kesehatan untuk seluruh tubuh Anda? Ya, buah luar biasa manis ini dapat membantu Anda melawan hipertensi, masalah jantung, stroke, kolesterol, dan masih banyak lagi.Buah ini penuh dengan berbagai nutrisi yang akan meningkatkan seluruh metabolisme di tubuh Anda. Buah ini menawarkan delapan manfaat kesehatan yang akan membuat Anda memasukkannya ke dalam menu harian Anda. Kandungan paling menonjol dari buah ini adalah potasium (kalium) dan magnesium.Sedangkan, beberapa mineral lain yang ada dalam buah ini di antaranya boron, kalsium, kobalt, tembaga, fluorin, zat besi, mangan, fosfor, sodium, selenium, dan seng. Lalu, buah apakah yang dimaksud? 

Cara Alami Kembalikan Gigi Berlubang dalam 5 Langkah

 – Gigi berlubang merupakan jenis kerusakan gigi yang terjadi, ketika jenis bakteri tertentu menghasilkan asam yang merusak enamel gigi serta lapisan yang mendasari, yang disebut dengan dentin. Banyak orang percaya bahwa, setelah gigi membusuk dan berlubang, hal tersebut tidak mungkin bisa utuh kembali.Tetapi kenyataannya, ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk mengembalikan gigi berlubang secara alami. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di British Medical Journal, menyatakan bahwa gigi berlubang dapat berpotensi kembali utuh dengan melakukan diet tertentu.Banyak dokter yang telah mendukung penelitian ini, yang menunjukkan bahwa diet tertentu sebenarnya dapat membantu mereka yang memiliki gigi berlubang. Wah, jadi penasaran caranya seperti apa bukan? Simak berikut ini.

Minyak Ini Mampu Atasi Asam Urat dan Hentikan Keinginan Merokok

 – Kebanyakan orang mengabaikan atau bahkan tidak mengetahui sama sekali manfaat dari lada hitam. Padahal, sifat-sifat yang terkandung di dalamnya menjadi alasan mengapa bumbu dapur ini begitu dikagumi di zaman dahulu.Kini, lada hitam banyak digunakan di restoran-restoran sebagai bumbu. Tapi tahukah Anda, lada hitam atau khususnya minyak esensial lada hitam, menawarkan banyak sifat-sifat yang dapat meningkatkan kesehatan Anda.Minyak esensial lada hitam memiliki sifat anti-inflamasi, antioksidan, antiseptik, antispasmodic, analgesik, antibakteri, ekspektoran, stimulan, pencahar, obat penurun panas, diuretik, anti-rematik, anthelmintik, mampu mengeluarkan keringat, afrodisiak, anticatarrhal, rubefacient, dan sifat karminatif. 

Campur Bawang Putih ke Susu, Bantu Obati Banyak Penyakit

 – Banyak buah-buahan, sayuran, dan rempah-rempah serta bumbu dapur yang dapat digunakan untuk mengobati berbagai kondisi kesehatan, tanpa perlu menggunakan perawatan lain. Salah satunya adalah bawang putih.Ya, bawang putih diketahui mengandung allicin, yang merupakan salah satu zat yang digunakan sebagai obat. Ini merupakan zat anti bakteri, dan menjadi komponen biologis aktif yang paling utama dan besar kandungannya. Jika dicampurkan ke dalam susu, minuman ini akan berfungsi sebagai obat.Tentu saja, ini sangat baik untuk menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan. Minuman ini disebut juga sebagai susu bawang putih. Ingin tahu bagaimana cara membuatnya? Berikut cara mempersiapkannya. 

3 Minuman untuk Detoks Hati dan Keluarkan Racun

 – Tubuh kita bisa saja mengalami kerusakan akibat mengonsumsi makanan olahan, khususnya makanan cepat saji. Organ yang paling menderita jika Anda sering mengonsumsi makanan-makanan tersebut adalah hati. Inilah alasannya, mengapa setiap orang sangat perlu melakukan detoksifikasi dari waktu ke waktu.Detoksifikasi akan memungkinkan organ hati Anda untuk bekerja secara efisien seperti seharusnya. Jika organ hati Anda tidak berfungsi dengan baik, hal tersebut dapat memengaruhi organ-organ lain di tubuh Anda yang akan menghasilkan banyak gangguan dan penyakit.Berikut beberapa minuman yang akan membantu Anda mendetoksifikasi hati dan membuang lemak serta racun dari tubuh Anda. Kira-kira, apa saja? Simak langsung berikut ini penjelasannya.

Ternyata, Semangka Bisa Obati Penyakit Jantung Sampai Ginjal

 – Saat cuaca sedang panas seperti sekarang ini, buah semangka memang bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Karena, buah ini mengandung banyak air, sehingga menyegarkan dan mampu menghilangkan rasa haus Anda. Selain lezat dan menyegarkan, tahukah Anda, ternyata semangka benar-benar bermanfaat bagi kesehatan.Semangka merupakan sumber hidrasi yang baik, tetapi tak banyak yang tahu kalau semangka juga dapat meningkatkan kesehatan ginjal dan menurunkan tekanan darah. Mengonsumsi sepotong semangka setiap hari, akan memberikan berbagai manfaat untuk Anda.Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda harus rutin mengonsumsi semangka. Salah satunya meningkatkan kesehatan kulit. Menurut para ahli di Curejoy.com, vitamin A dalam semangka membantu meningkatkan pertumbuhan jaringan tubuh, yang dapat melembapkan dan menyegarkan kulit.

Jus Pare, Perangi Diabetes Hingga Turunkan Berat Badan

 – Jus pare merupakan obat alami terbaik untuk diabetes. Meminumnya di pagi hari saat perut kosong, membantu menurunkan kadar gula darah dan mengurangi komplikasi kesehatan terkait diabetes, seperti kenaikan berat badan, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, kolesterol tinggi, dan sebagainya.Jus pare mengandung segudang nutrisi penting, mulai dari zat besi, magnesium, kalium, dan vitamin C. Pare juga menjadi sumber serat makanan yang sangat baik, juga mengandung dua kali kadar kalsium, kalium, dan beta karoten.Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal Ethnopharmacolgy, uji klinis selama 4 minggu menunjukkan bahwa 2000 miligram pare bila dikonsumsi secara teratur, dapat mengurangi kadar glukosa darah secara signifikan pada pasien diabetes tipe-2. Juga, insulin yang terkandung dalam pare dapat membantu pasien diabetes tipe-1.

Bahan Alami Ini Keluarkan Nikotin dan Turunkan Tekanan Darah

 – Jika Anda sedang berusaha untuk berhenti merokok, Anda harus tahu bahwa nikotin akan meninggalkan tubuh setelah 48-72 jam. Tapi jangan khawatir, kami akan menunjukkan cara untuk mengeluarkannya lebih cepat dari tubuh Anda.Krim tartar merupakan hasil sampingan dari proses pembuatan anggur, dan ini secara efektif dapat membantu menghilangkan nikotin dari dalam tubuh. Terlebih, krim ini murah dan terjangkau, dan dapat memberikan banyak manfaat, bahkan untuk non-perokok.Bagi pecinta kuliner yang gemar membuat kue, pasti tidak asing dengan krim yang satu ini. Ya, krim tartar merupakan salah satu bahan pelembut kue. Tetapi, selain dapat melembutkan tekstur kue, krim tartar juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut lima manfaat luar biasa dari krim tartar.

Minum dengan Cara Ini Kurangi Risiko Kanker, Diabetes dan Hipertensi

 – Setiap orang harus minum air putih setiap pagi setelah bangun dari tempat tidur. Metode ini sangat bermanfaat dalam sejumlah hal. Ini merupakan metode Jepang yang dapat membantu Anda menyingkirkan berbagai penyakit dan masalah kesehatan.Beberapa di antaranya seperti obesitas, sakit kepala, TB, bronkitis, pegal-pegal, nyeri arthritis, penyakit ginjal, meningitis, muntah, penyakit kardiovaskular, epilepsi, asma, diabetes, gangguan telinga, hidung, dan tenggorokan, gastritis, gangguan menstruasi, sembelit, penyakit mata, dan diare.Lalu, bagaimana cara minum air putih yang benar agar dapat mengobati berbagai penyakit yang telah disebutkan di atas, dan mengambil berbagai manfaat sehatnya? Berikut penjelasan lengkapnya untuk Anda.

7 Makanan untuk Tingkatkan Metabolisme dan Bakar Lemak

 – Pernah dengar bahwa apa yang Anda makan mencerminkan kesehatan Anda? Ya, pernyataan tersebut memang benar adanya. Jika Anda mengonsumsi makanan sehat, itu bisa mendukung kesehatan Anda secara keseluruhan.Banyak manfaat yang bisa didapat jika Anda membiasakan diri mengonsumsi makanan sehat. Seperti makanan-makanan berikut ini yang diketahui mampu meningkatkan metabolisme dan membakar lebih banyak lemak di tubuh Anda.Dengan bantuan makanan-makanan ini, Anda akan mempercepat metabolisme dan membakar lebih banyak kalori dari biasanya. Lalu, makanan apa saja yang dimaksud? Berikut daftarnya.

Ini Dia Makanan Penyebab Kanker Terbesar

 – Kanker memiliki dampak besar di seluruh dunia. Menurut data statistik, kanker yang paling umum diderita di 2016 di antaranya kanker payudara, kanker paru-paru, kanker prostat, kanker usus besar, kanker kandung kemih, kanker kulit, kanker ginjal, kanker endometrium, dan kanker pankreas.Jumlah orang yang didiagnosis menderita kanker mencapai hampir 14,5 juta pada 2014, dan diperkirakan akan meningkat sekitar 19 juta pada 2024. Kanker merupakan penyakit yang menyebabkan banyak kematian di seluruh dunia, dan jumlah kasus kanker akan meningkat menjadi 22 juta dalam dua dekade ke depan.Kanker adalah penyebab utama kematian kedua di dunia dan bertanggung jawab atas 8,8 juta kematian di 2015. Sekitar sepertiga kematian disebabkan karena perilaku dan diet tertentu, termasuk indeks massa tubuh yang tinggi, rendahnya asupan buah dan sayuran, kurang aktivitas fisik, merokok, dan konsumsi alkohol berlebih.

Awas, Pengawet dalam Makanan Sebabkan Reaksi Berbahaya

 – Penyakit seperti kanker, jantung, dan diabetes, membunuh orang setiap hari. Ribuan racun, zat karsinogen, dan bahan kimia, ditambahkan ke dalam makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari. Untuk itu, jika Anda masih peduli dengan kesehatan Anda, pintar-pintarlah dalam memilih makanan dan minuman yang akan Anda konsumsi.Baca dan pelajari terlebih dahulu bahan-bahan dan kandungan yang terdapat di dalamnya. Termasuk beberapa makanan berikut ini, yang diketahui mengandung pengawet yang dapat menyebabkan reaksi berbahaya untuk tubuh Anda. Makanan apa saja itu?Satu di antaranya adalah bakon. Bakon mengandung pengawet yang disebut natrium nitrat. Pengawet ini juga digunakan untuk mempertahankan warna merah dan menambahkan beberapa rasa. Selain pada bakon, pengawet ini juga dapat ditemukan pada ham, daging kornet, hot dog, sosis, daging asap, dan ikan asap. 

Alami Serangan Jantung, Lakukan Ini untuk Selamatkan Diri

 – Serangan jantung tidak dapat diprediksi kemunculannya. Untuk itu, ada beberapa tips bermanfaat yang berpotensi menyelamatkan hidup Anda, jika Anda mengalami serangan jantung yang luar biasa.Kami berharap, mudah-mudahan Anda jangan sampai mengalaminya. Tetapi, ada baiknya mengetahui dan mempelajarinya untuk menyelamatkan diri Anda sendiri atau orang-orang di sekitar Anda dari situasi yang tidak menguntungkan ini, sebelum bantuan medis datang.Kebanyakan orang akan panik dan tidak tahu apa yang harus dilakukan ketika mengalami serangan jantung. Ini yang menyebabkan mereka akhirnya jatuh pingsan dalam hitungan detik. Namun, meski Anda hanya memiliki kesempatan beberapa detik untuk menyelamatkan diri, ada sesuatu yang dapat Anda lakukan yang berpotensi menyelamatkan jiwa.

Diabetes dan Penyakit Ginjal Sembuh Berkat Sayuran Ini

 – Tahukah Anda, selain dimanfaatkan untuk dibuat sayur, labu siam sangat baik untuk kesehatan. Mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa, sayuran ini memiliki khasiat penyembuhan dan memiliki sifat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita.Labu siam diketahui dapat membantu menyembuhkan berbagai penyakit. Selain itu, sayuran satu ini sangat bagus untuk Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas North Florida di Amerika, menemukan bahwa labu siam mengandung banyak vitamin.Sayuran ini juga sangat rendah kalori, tinggi serat, dan kaya akan mineral. Jika Anda ingin tahu lebih banyak mengenai manfaat sayuran ini, lanjutkan membaca artikel ini.

Cara Hilangkan Nyeri di Jantung, Paru-paru dan Lambung dalam 60 Detik

 – Tahukah Anda, sebenarnya Anda dapat menyingkirkan rasa sakit dan beberapa masalah kesehatan lainnya hanya dengan memijat jari-jari Anda. Ya, mungkin hal ini tidak pernah terpikirkan oleh Anda. Ternyata, beberapa bagian tubuh terhubung satu sama lain, dan Anda dapat mencapainya dengan merangsang titik-titik tertentu.Misalnya dengan memijat jari-jari di tangan Anda. Yang paling efektif adalah dengan memijat ibu jari dan telunjuknya. Tidak percaya? Jika Anda memiliki masalah dengan nyeri limpa dan lambung, Anda dapat memijat jari telunjuk Anda.Dan teknik ini sangat baik untuk mengatasi konstipasi. Jari telunjuk dikaitkan dengan usus besar dan perut. Jadi, jika Anda memiliki masalah dengan sembelit atau diare, pijat jari telunjuk Anda minimal 60 detik. Jika masih penasaran, simak langsung ulasannya berikut ini.

10 Tanda Tubuh Anda Butuh Bantuan Segera

 – Tubuh manusia merupakan salah satu sistem yang paling kompleks. Jutaan prosedur terjadi di tubuh kita secara bersamaan maupun independen, sehingga membutuhkan ribuan proses simulasi agar memiliki keseimbangan yang tepat.Jika proses dalam tubuh terganggu, organ-organ dalam tubuh tidak akan dapat melakukan pekerjaannya dengan benar. Setelah itu, tubuh akan mengirimkan peringatan yang harus segera dikenali agar Anda dapat bertindak tepat waktu.Tetapi umumnya, tak sedikit yang mengabaikan tanda peringatan ini yang dapat merusak kesehatan secara keseluruhan. Tidak menyadari gejala-gejala ini tepat waktu dan tidak segera mengambil tindakan, dapat menyebabkan kemunculan beberapa penyakit berat serta kondisi yang dapat secara serius merusak kesehatan kita. 

10 Tanda Tubuh Anda Butuh Bantuan Segera

 – Tubuh manusia merupakan salah satu sistem yang paling kompleks. Jutaan prosedur terjadi di tubuh kita secara bersamaan maupun independen, sehingga membutuhkan ribuan proses simulasi agar memiliki keseimbangan yang tepat.Jika proses dalam tubuh terganggu, organ-organ dalam tubuh tidak akan dapat melakukan pekerjaannya dengan benar. Setelah itu, tubuh akan mengirimkan peringatan yang harus segera dikenali agar Anda dapat bertindak tepat waktu.Tetapi umumnya, tak sedikit yang mengabaikan tanda peringatan ini yang dapat merusak kesehatan secara keseluruhan. Tidak menyadari gejala-gejala ini tepat waktu dan tidak segera mengambil tindakan, dapat menyebabkan kemunculan beberapa penyakit berat serta kondisi yang dapat secara serius merusak kesehatan kita. 

Ternyata, 1 Sendok Cuka Apel Bisa Turunkan Berat Badan

 – Cuka apel merupakan makanan obat yang sangat baik, karena mampu memurnikan dan merevitalisasi tubuh kita berkat kandungan gizinya yang melimpah. Cuka apel diketahui mengandung vitamin A dan B, asam lemak esensial, enzim, serta banyak mineral, seperti kalsium, fosfor, kalium, magnesium, dan lain sebagainya.Cuka apel merupakan bahan alami yang sangat bermanfaat, yang dapat mendukung kesehatan Anda dalam banyak cara dan menawarkan efek luar biasa jika Anda ingin menurunkan berat badan. Cuka apel mengandung asam asetat yang mampu merangsang penurunan berat badan dengan mencegah penumpukan lemak tubuh dan lemak yang tidak sehat pada organ hati.Penelitan yang dilakukan oleh Central Research Institute di Jepang (2009) dan Johnson and Buller (2005), menunjukkan bahwa mengonsumsi sejumlah kecil cuka apel setiap hari dapat membantu menurunkan berat badan. 

Jambu Air: Detoks Liver, Obati Diabetes dan Cegah Kanker

 – Tanpa diragukan lagi, jambu air dianggap sebagai salah satu solusi alami sehat karena memiliki sifat penyembuhan yang unik. Meski buah satu ini sudah ada sejak lama, tapi kepopulerannya baru diketahui dalam beberapa tahun terakhir.Saat ini, dunia Barat juga mengakui banyak keuntungan yang dapat diperoleh dari buah ini, dan akhirnya orang-orang mengonsumsi lebih banyak dari sebelumnya. Jambu air mengandung 96 persen air, yang membuatnya mirip dengan semangka.Buah yang berasal dari Asia Tenggara ini memiliki beberapa warna, seperti merah, hijau, dan kuning. Meskipun memiliki warna yang berbeda-beda, tapi kandungan yang dimiliki tetap sama.

Jambu Air: Detoks Liver, Obati Diabetes dan Cegah Kanker

 – Tanpa diragukan lagi, jambu air dianggap sebagai salah satu solusi alami sehat karena memiliki sifat penyembuhan yang unik. Meski buah satu ini sudah ada sejak lama, tapi kepopulerannya baru diketahui dalam beberapa tahun terakhir.Saat ini, dunia Barat juga mengakui banyak keuntungan yang dapat diperoleh dari buah ini, dan akhirnya orang-orang mengonsumsi lebih banyak dari sebelumnya. Jambu air mengandung 96 persen air, yang membuatnya mirip dengan semangka.Buah yang berasal dari Asia Tenggara ini memiliki beberapa warna, seperti merah, hijau, dan kuning. Meskipun memiliki warna yang berbeda-beda, tapi kandungan yang dimiliki tetap sama.

Enam Tanda Anda Mengalami Pembekuan Darah

 – Tubuh kita memiliki mekanisme pertahanannya sendiri yang melindungi kita dalam situasi tertentu untuk mencegah kerusakan serius. Sebagai contoh, saat kita terluka dan berdarah, darah kita akan mengental dan akhirnya mengering (membentuk koreng) untuk mencegah kita mengalami pendarahan.Ini merupakan salah satu bentuk pembekuan darah dan begitulah cara tubuh kita berhenti mengeluarkan darah. Namun, terkadang pembekuan darah ini dapat terjadi bahkan jika kita tidak membutuhkannya, dan ini dapat menyebabkan konsekuensi yang serius dan fatal.Pembekuan darah dapat menyebabkan stroke atau serangan jantung. Untuk itu, Anda wajib mengenali tanda-tandanya agar dapat meminta bantuan medis secepat mungkin. Berikut beberapa tanda yang mengindikasikan seseorang berada dalam bahaya pembekuan darah.