Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

www.teknologia.co.id

SoFi, Robot Ikan yang Dapat Berbaur dengan Ikan-Ikan Asli

 – Beberapa peneliti telah mengembangkan robot ikan dengan kerangka tubuh lunak yang dapat dikendalikan dengan menggunakan suara saat berenang di antara ikan-ikan asli Robot ikan bernama SoFi telah berhasil diciptakan oleh tim peneliti dari Massachusetts Institute of Technology (MIT).Dilansir dari Daily Mail, SoFi dapat berenang lebih dari 50 kaki di bawah permukaan air dalam waktu 40 menit non stop. Pengembangan SoFi didukung oleh National Science Foundation Amerika Serikat. Peneliti merakit sejumlah kamera pada robot tersebut untuk dapat memantau apa yang ada di sekitar SoFi.SoFi dapat bergerak lincah meski diantara arus air laut dan dapat memotret foto resolusi tinggi dengan kamera berlensa Fish eyes. SoFi dilengkapi ekor bergelombang dan punya kemampuan canggih untuk mengontrol daya apungnya.

www.teknologia.co.id

11 Fitur WhatsApp yang Mungkin Belum Anda Tahu

.co.id – WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting yang paling banyak digunakan di dunia, termasuk Indonesia. Dengan WhatsApp, kita dapat berbagi pesan dengan lebih mudah, ditambah aplikasi ini termasuk ringan untuk smartphone.Namun, tahukah Anda kalau ada beberapa fitur yang jarang digunakan kebanyakan pengguna WhatsApp? Untuk itu, artikel ini akan membahas beberapa fitur WhatsApp yang mungkin belum Anda tahu.Bold, Italic dan Strikethrough pada teks chat. Kita dapat merubah tampilan pesan chat dengan tulisan tebal (bold), tulisan miring (italic) dan strikethrough (garis). Untuk menggunakan fitur tersebut, kita cukup menambahkan simbol spesial pada kata yang diinginkan.

www.teknologia.co.id

Fungsi Dual OIS pada Samsung Galaxy Note 8

.co.id – Bagi pengguna Samsung Galaxy Note 8, pasti tidak heran dengan fitur kameranya yang begitu canggih. Ya, terdapat fitur Optical Image Stabilization (OIS) di Samsung Galaxy Note 8, yang pada umumnya fitur tersebut digunakan di kamera DSLR atau mirrorless.Fitur OIS sendiri berfungsi untuk mengurangi guncangan yang membuat gambar menjadi buram atau kabur. Lalu. apa sih fungsi dari fitur OIS di Galaxy Note 8 tersebut?OIS merupakan singkatan dari Optical Image Stabilization, di mana jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya adalah penstabil gambar optik. Fitur OIS ini juga dikenal dengan istilah IS (image stabilizer) atau OSS (Optical SteadyShot) atau bisa juga AntiShake. Jadi, dengan adanya fitur OIS ini, maka gambar yang akan dihasilkan dari kamera jauh lebih stabil.

www.teknologia.co.id

Blincam, Bisa Memotret dengan Mengedipkan Mata

.co.id – Foto memang menjadi kegiatan yang tidak bisa dihindarkan dalam kehidupan seseorang di zaman sekarang. Berfoto seolah sudah menjadi kebiasaan yang tidak bisa dihindarkan.Bagi Anda yang hobi foto, berikut ada ulasan mengenai Blincam, rekomendasi kamera yang sangat canggih di mana Anda bisa memotret hanya dengan mengedipkan mata. Cukup dengan mengedipkan mata saja, Anda sudah bisa memotret. Penasaran dengan kamera canggih satu ini?Ya, Jepang kembali hadir dengan terobosan-terobosan barunya di bidang teknologi. Kali ini Jepang hendak mengeluarkan kamera canggih yang bisa mengambil gambar hanya dengan kedipan mata. Cara memotret dengan hanya mengedipkan mata ini digadang-gadang akan menjadi terobosan baru di bidang fotografi. 

www.teknologia.co.id

Beberapa Fakta Mengagumkan dari Energi Biomassa

.co.id – Beberapa dari kita mungkin masih ada yang belum mengetahui, atau bahkan belum mendengar apa itu biomassa. Lalu, apa sebenarnya biomassa itu?Secara pengertian dalam dunia industri, biomassa dapat diartikan sebagai suatu bahan biologis yang hidup maupun mati. Yang mana bahan tersebut akan digunakan sebagai sumber atau bahan energi sebagai bahan bakar untuk keperluan industri.Pada umumnya, biomassa ini akan mengacu pada produksi biofuel. Namun, tak jarang juga yang menggunakannya untuk produksi serat, bahan kimia, serta energi panas. Biomassa ini juga dapat meliputi suatu materi organik berupa limbah yang terbiodegradasi kemudian dapat dibakar menjadi suatu bahan bakar.

www.teknologia.co.id

Enam Fitur Baru di iPhone X yang Wajib Kamu Ketahui

.co.id – Pecinta handphone dengan brand Apple pasti tidak sabar menanti kehadiran iPhone X di pasaran. iPhone X adalah produk terbaru keluaran Apple yang diklaim memiliki standar ponsel cerdas di masa depan. Jadi penasaran, seperti apa sih fitur baru yang ada di handphone keluaran baru dari Apple ini?Ini dia fitur yang digadang-gadang menjadi fitur dengan jaminan keamanan terakurat. Ya, Face ID adalah fitur keamanan utama yang ada di iPhone X. Fitur ini menggantikan Touch ID yang sudah lama tampil di iPhone tipe-tipe sebelumnya.Fitur Face ID ini, menurut Apple jauh lebih aman, di mana kemungkinan sistem ini dijebol jauh lebih kecil bila dibandingkan dengan Touch ID. Mau wajah sedang dalam keadaan apapun, atau sedang menggunakan apapun, Face ID tetap bisa mengenalinya. Face ID juga tidak mudah dijebol dengan topeng, foto, bahkan wajah yang mirip. 

www.teknologia.co.id

Jelly Smartphone, Ponsel Pintar Terkecil di Dunia

.co.id – Umumnya pengguna smartphone menginginkan ponsel dengan ukuran layar yang lebar. Ini membuat banyak perusahaan ponsel seperti Samsung, Apple, Google, dan lainnya, berlomba-lomba menciptakan ponsel dengan layar besar sebisa mungkin.Namun, ada sesuatu yang menarik di tahun ini. Unihertz sebuah perusahaan di Shanghai yang telah memiliki pengalaman 10 tahun dalam desain dan manufaktur ponsel, meluncurkan produk bernama Jelly Smartphone. Jelly ini menjadi ponsel pintar terkecil di dunia.Jelly 4G smartphone mendukung semua fitur pada Android 7.0 Nougat. Ponsel kecil ini sudah mendukung ultra-fast 4G network dan semua aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Meski ukurannya terbilang kecil, namun ponsel ini mempunyai fitur seperti ponsel mahal lainnya.