Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Enam Tips Sederhana Kurangi Nyeri di Payudara

.co.id – Bagi Anda para wanita, tentu pernah merasakan pada saat mandi dan pada saat Anda membasuh bagian atas tubuh, Anda merasakan hal yang nampak berbeda.Setidaknya 80 persen wanita mengalami rasa nyeri pada area payudara, yang pada umumnya disebabkan karena faktor hormonal tubuh atau terkena gesekan. Meski hal ini tidak menjadi pertanda yang serius, tapi bisa menimbulkan ketidaknyamanan jika akan melakukan aktivitas fisik.Pertama, kondisi ini pada umumnya dirasakan pada saat seseorang hendak mencapai masa pubertas mereka, sehingga kondisi ini perlu diperhatikan jika anak perempuan di sekitar kita mengeluhkan rasa nyeri pada bagian payudaranya. Kondisi lain seseorang mengalami nyeri ini pada saat mendekati masa menstruasi atau biasa disebut PMS (Sindrom Pramenstruasi).

Eksotisme Konda Maloba, Bak Pantai Pribadi di NTT

Pantai Konda Maloba adalah kawasan wisata yang terletak di Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur. Dan tak hanya Konda Maloba, kawasan wisata pantai lain di daerah ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata.Keindahan panoramanya yang memukau dipadukan dengan kondisi alamnya yang masih alami, menjadikanya seperti mutiara indah yang tersembunyi. Beberapa barisan pantai di wilayah Konda Maloba, di antaranya adalah Pantai Maloba, Pantai Aili, Pantai Marabakul, Pantai Hipi, dan Pantai Konda.Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu provinsi yang bersebelahan dengan Nusa Tenggara Barat. Di kawasan NTB, sudah lebih dulu terkenal dengan beberapa spot wisatanya yang indah dan memesona. Tidak hanya Pulau Komodo yang sudah mendunia, akan tetapi beberapa kawasan wisata di NTT juga semakin hits. Salah satunya Pantai Konda Maloba.

Sepuluh Minyak Terbaik untuk Perawatan Rambut

Rambut menjadi salah satu bagian tubuh penting yang dapat menambah rasa percaya diri seseorang. Terdapat bermacam-macam produk dan alat kecantikan yang dapat digunakan untuk perawatan rambut.Akan tetapi bagi pekerja, untuk melakukan perawatan ini terkadang tidak memiliki waktu. Sehingga memilih cara yang lebih cepat dan sederhana untuk tampil stylish. Untuk menjadikan rambut tampak indah, kita juga harus memahami karakter rambut, sehingga kita dapat mengambil tindakan yang tepat.Minyak rambut adalah salah satunya, menggunakan minyak rambut juga harus selektif, jangan sampai minyak rambut yang kita gunakan justru dapat menimbulkan masalah lain, seperti ketombe, rambut rontok, rambut kering, kusam, dan lain sebagainya. Berikut sepuluh minyak terbaik yang dapat digunakan untuk perawatan rambut.

Tips Cantik dengan Jeruk Nipis dalam 10 Menit

Semua orang pasti sudah tahu dengan buah ini. Buah yang memiliki rasa asam ini sering kita jumpai sebagai minuman, penambah aroma untuk soto, dan lain sebagainya. Jeruk nipis sangat akrab dengan ibu rumah tangga.Pasalnya, selain menjadi penyedap rasa pada makanan, jeruk nipis juga memiliki khasiat yang luar biasa. Salah satunya adalah untuk kesehatan dan kecantikan. Jeruk nipis mengandung kandungan vitamin C yang tinggi. Selain vitamin C, terdapat juga beberapa vitamin lain seperti B1, B3, B6, dan A, serta asam pantotenat.Selain vitamin, terdapat juga kandungan mineral yang cukup tinggi dalam satu buah jeruk nipis. Mineral-mineral tersebut antara lain, kalsium, magnesium, dan kalium. Ketiganya sangat penting untuk menunjang kerja harian tubuh. Oleh karena itu, konsumsi jeruk nipis menjadi sangat penting bagi kesehatan manusia.

Tiga Manfaat Bunga Hias bagi Kesehatan

Rumah bagi kita tidak hanya sekadar menjadi tempat istirahat saja, akan tetapi rumah juga berfungsi sebagai tempat penghilang penat setelah menjalani aktivitas, mengurangi stres, bercengkerama dengan keluarga, serta tempat dimana kita bisa merasakan ketenteraman dalam hati.Oleh sebab itu, rumah biasanya dipercantik sesuai dengan keinginan kita, mulai dari interior, warna, ornamen, taman, dan lain sebagainya. Taman memiliki unsur yang penting untuk kecantikan sebuah rumah, pasalnya taman akan membuat kesan alami, sehingga pandangan mata tidak fokus pada titik-titik bangunan.Untuk kecantikan taman, pada umumnya seseorang akan menanam bunga-bunga hias, rerumputan, dan tanaman penyejuk lainnya. Bunga hias yang berwarna-warni akan dapat menciptakan kesan menarik dan segar bagi pandangan mata.

Puring, Tanaman Makam yang Bermanfaat

Puring merupakan salah satu tanaman yang identik dengan hal-hal mistis. Pasalnya tanaman ini sering kita jumpai di area-area pemakaman seperti halnya bunga kamboja, kenanga dan lain-lain.Puring menjadi sebutan orang-orang yang tinggal di daerah Jawa, akan tetapi di daerah lain tumbuhan ini dikenal dengan beberapa nama, seperti tarimas, silastom, salu-salu, dilaho, dan lain sebagainya.Tanaman khas makam ini pada umumnya berfungsi sebagai perindang atau penanda makam-makam yang sudah menahun. Selain memiliki fungsi tersebut, puring ternyata juga bermanfaat bagi kesehatan. Karena di dalam tumbuhan ini mengandung beberapa unsur kimia yang dapat membantu mengatasi beberapa masalah kesehatan.

Sangketan, Rumput Liar yang Kaya Manfaat

Sangketan merupakan salah satu jenis rumput liar yang dapat tumbuh subur di daerah tropis, seperti Indonesia. Bahkan, tumbuhan ini termasuk tumbuhan gulma atau tumbuhan yang mengganggu di area pertanian.Tumbuhan sangketan memiliki nama ilmiah Heliotropium indicum L yang di beberapa daerah disebut dengan tumbuhan banotan lombok, buntut tikus, ekor anjing, tusuk konde, dan beberapa nama lainnya. Tumbuhan ini berkhasiat bagi kesehatan karena memiliki beberapa unsur kimia yang terkandung di dalamnya, antara lain indicine, asetil indicine, dan bersifat pahit, netral dan toksik.Beberapa khasiatnya adalah untuk pengobatan anti radang, pembunuh parasit, dan penghilang gatal. Sangketan juga berfungsi untuk mengatasi infeksi paru, abses paru, radang tenggorokan, sariawan, dan beberapa permasalahan kesehatan lainnya. Seluruh bagian dari tumbuhan ini dapat dimanfaatkan sebagai obat, mulai dari akar, batang hingga daun.

Belimbing Wuluh, Si Mungil yang Kaya Manfaat

Belimbing wuluh merupakan salah satu jenis tumbuhan yang mudah ditemukan di wilayah daratan tropis, salah satunya Indonesia. Akan tetapi, beberapa tahun terakhir sudah tidak begitu banyak yang dapat kita jumpai. Penyebabnya bisa bermacam-macam, termasuk pembukaan lahan pemukiman dan bisa juga dianggap tumbuhan yang tidak berfungsi sehingga banyak ditebang.Tanaman yang memiliki nama ilmiah Averrhoa bililmbi L ini pada dasarnya memiliki manfaat yang cukup tinggi terutama bagi kesehatan. Selama ini, belimbing wuluh mungkin lebih dikenal untuk pelengkap masakan sayur asam dan sejenisnya, padahal di dalamnya mengandung beberapa senyawa kimia yang dapat memberikan efek farmakologis, seperti menghilangkan rasa sakit, anti radang, memperbanyak pengeluaran empedu dan peluruh kencing.Bahkan, seluruh bagian dari belimbing wuluh ini mulai dari batang, daun, bunga, hingga buahnya, dapat digunakan sebagai media pengobatan. Bahan kimia yang terkandung di dalamnya di antaranya, saponin, tanin, asam format, glukosida, kalsium, sulfur dan lain sebagainya.

Mengenal Kehebatan Kunir Putih bagi Kesehatan

Sebagian orang mungkin sudah mengetahui tentang manfaat tanaman ini, yaitu kunir putih. Beberapa penelitian telah menyebutkan, bahwa kunir putih mengandung senyawa yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.Tumbuhan yang memiliki nama ilmiah curcuma alba L ini, memang belum begitu populer di masyarakat. Akan tetapi karena kandungannya yang luar biasa, sekarang tanaman ini sudah mulai banyak dicari, bahkan tidak sedikit pula yang mengambil peluang budidaya tanaman ini.Dalam bahasa Melayu, tanaman ini disebut temu putih, sedangkan di wilayah Jawa lebih dikenal dengan kunir putih. Kunir putih ini memiliki bentuk yang hampir sama dengan kunyit, hanya beda di warna. Kalau kunyit berwarna kuning atau oranye, sedangkan kunir putih mendekati warna putih.

Tujuh Cara Kontrol Asam Urat dalam Tubuh

Asam urat merupakan bahan kimia yang diproduksi ketika tubuh kita memecah partikel makanan yang mengandung purin, yang merupakan senyawa organik. Sebagian besar asam urat dilarutkan dalam darah, disaring melalui ginjal, dan keluar bersama dalam urine.Kadang-kadang, tubuh memproduksi asam urat berlebih atau tidak mampu menyaringnya. Gangguan ini disebut hyperuricemia, yang terjadi ketika kita memiliki terlalu banyak asam urat dalam tubuh. Kelebihan kadar asam urat umumnya terkait dengan kondisi yang disebut gout, yang merupakan bentuk arthritis deposit kristal asam urat dalam sendi .Hal ini menyebabkan pembengkakan pada sendi ditambah dengan rasa sakit, terutama di kaki. Asam urat yang tinggi, juga dapat menyebabkan penyakit ginjal, hipertensi atau penyakit kardiovaskular. Asam urat tinggi dapat disebabkan oleh diet tinggi purin, asupan alkohol yang berlebihan, obesitas, tiroid kurang aktif, faktor genetik dan kondisi medis lainnya. Berikut tujuh cara untuk mengendalikan kadar asam urat dalam tubuh Anda.

Trik Rambut Berkilau dalam Tujuh Menit

Siapa yang tidak ingin memiliki rambut indah yang hitam, berkilau, dan tebal? Kebanyakan rambut terlihat lepek setelah keramas dan hal ini cukup mengganggu. Bagi kaum Hawa, rambut merupakan mahkota yang luar biasa. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang rela merogoh kocek dalam untuk tampilan rambut yang sempurna.Rambut memiliki karakter yang berbeda-beda sehingga perlu perlakuan yang khusus. Saat ini, sudah terdapat banyak cara dan alat untuk mendapatkan rambut yang indah dan berkilau, di antaranya menggunakan alat styling, hairspray, dan beberapa produk lainnya.Akan tetapi, kandungan kimia dari produk tersebut dalam pemakaian jangka panjang justru dapat merusak rambut. Selain memiliki efek samping tersebut, tentu jika kita melakukan perawatan di salon-salon kecantikan harus meluangkan waktu yang tidak sebentar.

Tujuh Pembersih Hebat Tanpa Sabun

Mandi merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh semua orang. Pada saat mandi, yang muncul dalam benak kita pasti tubuh menjadi bersih dan segar. Saat Anda mandi, tentu penggunaan sabun menjadi benda yang tidak akan terlewatkan, bukan?Pernahkah Anda berpikir, terdapat cara lain yang dapat digunakan untuk membersihkan tubuh? Sabun merupakan salah satu dari sekian banyak pembersih yang mengandung bahan kimia. Dalam sabun mengandung unsur surfaktan dan beberapa campuran lain yang dapat mengurangi tingkat kelembapan kulit.Akan tetapi, kebanyakan orang tidak memahami hal ini. Sebenarnya, terdapat bahan alami yang terdapat di sekitar kita dan tentunya bahan-bahan ini lebih aman digunakan. Kira-kira, bahan apa saja itu?

Pandan, Penyedap Alami yang Bermanfaat bagi Kesehatan

Jika Anda pernah membeli kue, roti, atau dodol, mungkin Anda tidak akan asing dengan aroma tumbuhan ini. Ya, daun pandan. Sebagian besar masyarakat familiar dengan tumbuhan ini, dan bahkan sering menggunakannya untuk menambah aroma pada makanan atau kue.Pandan ini memiliki aroma yang sangat khas dan bersifat sejuk. Tumbuhan yang memiliki nama latin pandanus amaryllifolius roxb ini banyak ditemukan di daerah tropis, berdaun hijau kecil dan memanjang seperti daun nanas tetapi tidak berduri.Selain dapat memperkuat aroma makanan, pandan juga bermanfaat untuk kesehatan. Pasalnya, daun pandan mempunyai efek farmakologis, yang dapat menguatkan saraf, menambah nafsu makan, bersifat menenangkan, mengatasi tekanan darah tinggi, dan masih banyak lagi.

Selasih, Si Kecil yang Sehat dan Menyegarkan

Jika melihat sekilas biji kemangi ini, mungkin sedikit geli atau merasakan sedikit aneh. Pasalnya, biji ini memiliki ukuran kecil, hitam, dan jika tercampur air akan keluar putih di sekelilingnya.Tidak banyak yang tahu bahwa, biji ini dapat menjadi bahan campuran untuk minuman yang segar. Biji kemangi ini dikenal dengan biji selasih. Biasanya, biji selasih didapatkan dari biji bunga kemangi yang telah kering.Yang kemudian, biji tersebut direndam selama 60 menit hingga mengembang dan timbul selaput putih di pinggir bijinya. Selain untuk menambah kesegaran minuman biji kemangi ini ternyata juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Apa saja manfaatnya?

Tips Kulit Cantik dan Bersinar dalam 7 Hari

Mungkin sebagian besar dari Anda pernah melihat bintik atau noda hitam pada kulit wajah. Hal ini tentu akan sedikit banyak memengaruhi kepercayaan diri Anda. Terutama bagi kaum Hawa yang selalu ingin tampil sempurna, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki.Permasalahan kulit ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti paparan sinar matahari langsung, bisa karena sistem hormonal tubuh, atau karena sel kulit mati. Untuk mengatasi permasalahan kulit tersebut, banyak hal yang dapat dilakukan termasuk menggunakan obat-obatan kimia. Akan tetapi, Anda harus jeli dalam memilih obat yang tepat, agar tidak menimbulkan efek negatif bagi kesehatan.Minyak kelapa menjadi solusi yang tepat dalam mengatasi masalah kulit ini. Sebab, minyak kelapa mengandung banyak zat yang dibutuhkan untuk menutrisi kulit, seperti antibakteri, antiseptik, dan kolagen, yang mampu membersihkan sel-sel kulit mati dan merangsang tumbuhnya sel kulit baru.

11 Tips Tampil Cantik Tanpa Make Up

Bagi kaum Hawa, tampil sempurna merupakan sebuah kewajiban ketika hendak keluar rumah, dan hal yang tak terlupakan adalah make up. Pada umumnya, saat berdandan wanita membutuhkan waktu yang cukup lama, dan hal ini yang tidak disenangi oleh pasangan kita.Selain itu, berlama-lama make up juga dapat mengganggu rutinitas pekerjaan, seperti terlambat kerja, rapat, atau bertemu dengan rekanan bisnis. Selain mengurangi efisiensi waktu, make up juga tidak terlepas dari efek negatif yang ditimbulkan. Karena di dalam make up tersebut, mengandung unsur kimiawi yang dalam jangka waktu lama akan berdampak pada kesehatan kita.Oleh sebab itu, kita harus lebih berhati-hati dalam memilih kosmetik dan produk kecantikan untuk meminimalisir risiko kesehatan. Kali ini, kami akan membahas tips untuk tampil cantik tanpa make up, yang sudah pasti aman, murah, dan tentunya tidak membutuhkan waktu yang lama.

Tempe, Makanan Tradisional yang Bikin Otak Cerdas

Otak merupakan salah satu organ vital manusia, untuk mengatur dan merekam seluruh aktivitas yang diterima melalui kelima panca indra kita. Kemampuan otak dalam merekam dan mengatur seluruh aktivitas setiap orang berbeda-beda, dan kemampuan ini sering disebut dengan istilah cerdas.Kecerdasan otak tentu dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah penyedia makanan. Makanan yang bergizi tentunya dapat memberikan nutrisi cukup untuk keperluan tubuh dan otak. Zat gizi yang berperan untuk kecerdasan otak adalah karbohidrat, lemak, protein, zink, zat besi, dan vitamin B.Tempe menjadi salah satu jenis makanan tradisional yang dapat meningkatkan potensi kecerdasan otak. Karbohidrat yang terkandung dalam tempe relatif kecil. Akan tetapi, kendungan tersebut masih lebih tinggi jika dibandingkan dengan bahan makanan protein lainnya seperti yang terkandung dalam daging ayam. Tak percaya?

Tujuh Manfaat Konsumsi Buah dengan Kulitnya

Buah-buahan merupakan salah satu makanan yang sangat baik untuk memberikan nutrisi bagi tubuh. Kandungan vitamin, mineral dan beberapa zat lain di dalamnya, mampu memberikan efek positif pada tubuh, sehingga tubuh akan lebih sehat dan segar.Ketika mengonsumsi buahan-buahan, ada kalanya memang harus dikupas kulitnya, tetapi ada beberapa buah yang tidak perlu dikupas kulitnya. Sebagian orang masih begitu risih jika mengonsumsi apel, jambu, anggur, blueberry, stroberi bersamaan dengan kulitnya.Padahal, kulit buah mengandung banyak serat yang dapat membantu melancarkan fungsi pencernaan dalam tubuh. Berikut, beberapa manfaat yang didapatkan dari beberapa buah jika Anda mengonsumsinya bersamaan dengan kulitnya.

Enam Makanan Pembersih Paru-paru

Makanan yang kita makan sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita. Terdapat berbagai makanan yang dapat meningkatkan kesehatan otak, kesehatan jantung, kesehatan hati, kesehatan paru-paru dan lain-lain.Paru-paru merupakan salah satu organ penting yang berfungsi untuk menyaring oksigen yang masuk kedalam tubuh. Oleh sebab itu, kita harus senantiasa menjaga kesehatan paru-paru kita agar tetap sehat. Kebiasaan merokok, pencemaran lingkungan, pola makan yang buruk, dan gaya hidup yang tidak sehat ini dapat berkontribusi terhadap kerusakan organ paru-paru kita.Kesehatan paru-paru dapat kita jaga dengan beberapa makanan tertentu. Jenis makanan ini selain dapat untuk meningkatkan kesehatan paru juga baik untuk dikonsumsi bagi seseorang yang melakukan program diet. Berikut ini beberapa makanan yang dapat meningkatkan kesehatan paru-paru.

Enam Cara Bersihkan Dahak dari Paru-paru Anda

Munculnya dahak biasanya disebabkan oleh beberapa masalah pada saluran pernapasan, seperti batuk atau paru-paru. Sekilas munculnya dahak ini memang tidak mengganggu, akan tetapi, jika hal ini berlangsung lama tentu saja menjadi permasalahan yang harus segera diatasi.Wortel yang selama ini dikenal dengan kandungannya yang baik untuk mata, ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi beberapa masalah ini. Selain itu, wortel juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan usus berkat kandungan seratnya.Wortel kaya akan beta karoten dan juga vitamin A. Nutrisi lainnya yang terkandung dalam wortel, di antaranya mineral, besi, fosfor, mangan, magnesium, kalium, kalsium dan vitamin, seperti B, K dan vitamin C. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan dahak dari paru-paru.

Tingkatkan Metabolisme dengan Lima Makanan Ini

Metabolisme merupakan suatu proses kimiawi yang terjadi di dalam tubuh semua makhluk hidup. Seluruh kesehatan anggota tubuh, tentu dikaitkan dengan tingkat metabolismenya. Hal ini akan berpengaruh terhadap siklus perubahan yang ada dalam tubuh.Salah satunya dapat berpengaruh pada berat badan. Tingkat metabolisme yang tinggi akan memudahkan makanan dicerna oleh tubuh. Dengan demikian, penumpukan lemak dan zat beracun lainnya dapat dikeluarkan dari dalam tubuh.Untuk meningkatkan metabolisme tubuh salah satu caranya dengan berolahraga. Selain itu, asupan nutrisi yang cukup juga dapat meningkatkan metabolisme meskipun tubuh tidak begitu aktif bergerak.  

Lima Alasan Anda Harus Konsumsi Jeruk

Jeruk merupakan salah satu buah favorit bagi semua orang. Buah ini selain harganya terjangkau juga mudah didapatkan. Kandungan yang terdapat pada buah ini sangat baik untuk menjaga kesehatan.Salah satunya kandungan vitamin C di dalamnya mampu meminimalisir penyakit berbahaya yang akan masuk ke dalam tubuh, dan kandungan antioksidannya dapat meningkatkan kekebalan tubuh seseorang.Jeruk memiliki jenis yang sangat banyak, seperti lemon, jeruk Bali, jeruk nipis, jeruk manis dan lain sebagainya. Semua jenis tersebut kaya akan kandungan vitamin C dan beberapa kandungan lain, seperti kalium, kalsium, magnesium dan fosfor.

Usir Diabetes dengan Biji-bijian Ini

Sekilas penyakit diabetes seperti penyakit yang tidak begitu berbahaya, sebab penderita diabetes biasanya masih dapat beraktivitas seperti orang lain yang sehat. Namun, penyakit ini justru menjadi penyakit yang berbahaya.Pasalnya, diabetes dapat memicu penyakit lain yang lebih berbahaya, seperti kanker, stroke dan penyakit jantung, bahkan bisa berujung pada kematian. Kelebihan gula dalam darah dapat menghambat tubuh terutama hati dalam menjalankan fungsinya untuk melawan racun yang masuk dalam tubuh.Selain itu, diabetes juga dapat berakibat fatal apabila menimbulkan penumpukan dalam pembuluh darah terutama pada area jantung dan otak. Diabetes masuk dalam kategori penyakit kardiovaskular, yaitu penyakit yang menyerang pada pembuluh darah.