Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Tersedak Saat Makan, Tulang Ayam Tersangkut di Paru-Paru Pria Ini

 – Gambar berikut ini menunjukkan tulang ayam yang bersarang di paru-paru. Seorang pria asal Australia, tersedak saat makan ayam. Setelah kejadian tersebut, ia merasa ada sesuatu yang tersangkut di tenggorokannya. Tanpa menunggu lama, pria ini memeriksa dirinya ke rumah sakit.Anehnya, hasil pemeriksaan menggunakan sinar X di leher dan dada tidak menunjukkan sesuatu yang mencurigakan. Lima hari kemudian, pria ini mengalami demam dan sesak napas. Selain itu, ia juga mendengar ada suara mengi bernada tinggi ketika menghirup napas.Pria tersebut melakukan pemeriksaan kedua. Kali ini doter melakukan CT scan. Mengejutkan, hasil scan menunjukkan ada tulang ayam di bagian kanan "bronchus mainstem” yaitu saluran udara yang bercabang dari trakea ke paru-paru. Bagaimana bisa tulang ayam itu tidak terdeteksi selama lima hari dan di pemeriksaan pertama kali?

Tersedak Saat Makan, Tulang Ayam Tersangkut di Paru-Paru Pria Ini

 – Gambar berikut ini menunjukkan tulang ayam yang bersarang di paru-paru. Seorang pria asal Australia, tersedak saat makan ayam. Setelah kejadian tersebut, ia merasa ada sesuatu yang tersangkut di tenggorokannya. Tanpa menunggu lama, pria ini memeriksa dirinya ke rumah sakit.Anehnya, hasil pemeriksaan menggunakan sinar X di leher dan dada tidak menunjukkan sesuatu yang mencurigakan. Lima hari kemudian, pria ini mengalami demam dan sesak napas. Selain itu, ia juga mendengar ada suara mengi bernada tinggi ketika menghirup napas.Pria tersebut melakukan pemeriksaan kedua. Kali ini doter melakukan CT scan. Mengejutkan, hasil scan menunjukkan ada tulang ayam di bagian kanan "bronchus mainstem” yaitu saluran udara yang bercabang dari trakea ke paru-paru. Bagaimana bisa tulang ayam itu tidak terdeteksi selama lima hari dan di pemeriksaan pertama kali?

Keren, 5 Bentuk Unik dan Fungsi Mata Hewan

 – Hewan di dunia sangatlah bervariasi dan memiliki ciri masing-masing, termasuk matanya. Meskipun ini adalah organ yang penting bagi hewan, namun mata setiap hewan berbeda tergantung spesiesnya. Jika diperhatikan, setiap hewan pasti memiliki karakteristik mata yang berbeda-beda.Sama seperti kaki hewan yang berbeda bentuk dan fungsinya, mata hewan juga memiliki fungsi yang berbeda-beda. Beberapa bola mata telah banyak difoto dari jarak dekat, untuk melihat bentuk sebenarnya. Seperti apa mata hewan jika dilihat dari dekat? Dan apa bedanya dari setiap bentuk mata tersebut?Seperti mata kucing, yang kita lihat dari dekat. Kucing memiliki pupil mata yang berbentuk menyerupai celah vertikal (seperti pada gambar di atas). Pupil mata seperti ini berfungsi untuk memperkirakan jarak antara dirinya dan mangsa.

Ini Dia 5 Makanan Penyebab Gagal Diet

 – Menurunkan berat badan dan menjalankan program diet bukan hal yang mudah. Butuh niat yang besar dan banyak usaha untuk berhasil menurunkan berat badan. Namun, tidak sedikit yang merasa diet selalu gagal, sebenarnya apa yang salah dari diet Anda?Meskipun sudah merasa mengatur diet dengan baik, dan melakukan olahraga dengan seimbang, berat badan Anda tidak kunjung turun. Hal ini bisa disebabkan oleh kesalahan dalam makanan yang Anda konsumsi. Makanan tersebut bisa jadi tidak sama sekali memberikan nutrisi yang penting bagi tubuh.Daripada terus-menerus gagal diet, lebih baik Anda menghindari 5 makanan penyebab gagal diet berikut ini. Selain dapat menghambat kesuksesan diet, 5 makanan ini juga berpontensi menyebabkan beberapa penyakit kronis.

Lima Minuman Sehat untuk Penderita Diabetes

 – Mengidap penyakit diabetes tidaklah mudah. Penderita diabetes harus selalu memerhatikan makanan dan minumannya. Hal tersebut dikarenakan, apapun yang dikonsumsi akan berpengaruh terhadap kadar gula darah dalam tubuh.Untuk itu, kami akan membahas lima minuman sehat untuk penderita diabetes. Menurut American Diabetes Association, penderita diabetes disarankan untuk mengonsumsi minuman dengan kadar nol kalori.Minuman nol kalori, akan mencegah lonjakan kadar gula darah dalam tubuh penderita diabetes. Lima minuman berikut ini aman dan sehat dikonsumsi oleh penderita diabetes. 

Tiga Alasan Film Drama Bermanfaat bagi Kesehatan

 – Apakah Anda suka menyaksikan film drama? Tidak heran jika saat ini banyak sekali masyarakat Indonesia menyukai film drama atau acara tv yang menceritakan kisah sedih. Meskipun meneteskan air mata, menyaksikan film drama nyatanya selalu membuat Anda ketagihan untuk mengikutinya.Selain sebagai hiburan, ternyata acara drama di tv juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Secara emosional sifat manusiawi setiap orang akan tersentuh melalui seni, musik, film, teater, televisi, puisi dan konten sastra lainnya.Tanpa sadar, rasa emosional yang ditimbulkan saat Anda menyaksikan acara drama bermanfaat bagi kesehatan. Lalu apa saja manfaat menyaksikan film drama bagi kesehatan? Simak rangkumannya berikut ini.

Bayi Lahir Dua Kali Akibat Tumor dalam Rahim, Maksudnya?

 – Pada umumnya, seorang bayi akan dilahirkan setelah berusia 9 bulan dalam kandungan. Bayi akan dilahirkan dengan proses normal maupun sesar. Dan proses hingga bayi keluar dari dalam rahim biasanya hanya terjadi satu kali.Kisah berikut ini sungguh langka dan berbeda. Seorang bayi bernama Lynlee, sejak dalam kandungan memiliki tumor langka. Berada di tulang ekor, tumor tersebut mengancam nyawanya.Kasus penyakit tumor seperti ini terjadi satu banding 40.000 kehamilan. Ukuran tumornya membesar seiring dengan usia kehamilan yang semakin tua. Sungguh berbahaya, karena ukuran tumor dalam rahim wanita ini hampir sebesar janin bayi.

Pulang Liburan, Rumah Ini Kedatangan Tamu Tak Diundang

Liburan adalah waktu yang menyenangkan bagi sebuah keluarga. Karena di waktu liburan, Anda dapat berwisata ke tempat yang jauh bersama keluarga. Selain menyenangkan, Anda juga perlu selalu waspada dan berhati-hati saat meninggalkan rumah di waktu liburan panjang.Pastikan untuk betul-betul meninggalkan rumah dalam kondisi aman. Bahkan, lebih baik lagi jika ada yang menjaga rumah sewaktu Anda dan keluarga berlibur panjang. Namun, apa yang dialami oleh keluarga yang satu ini tidak terduga.Sepulang dari liburan, secara mengejutkan kaca jendela rumah mereka pecah. Hal pertama yang akan muncul adalah rasa panik. Lalu bagaimana dan apa sebenarnya yang terjadi?

Diet Sesuai DNA, Sehat dan Cepat dalam Turunkan Berat Badan

Apakah kamu pernah merasa diet tapi selalu gagal, seolah berbagai macam cara tidak pernah berhasil? Buang pikiran tersebut dan simak kisah Daysha berikut ini. Seorang wanita yang berhasil membuang pemikiran tersebut dan menurunkan berat badannya dengan diet sesuai DNA.Wanita ini selalu menjaga pola makan dan melakukan olahraga rutin untuk menurunkan berat badannya. Hingga ia sadar, apa yang dilakukan tidak berpengaruh. Karena ini tergantung pada genetika pada dirinya.Wanita ini melakukan tes DNA dan mempelajari lebih lanjut tentang genetika dirinya. Langkah pertama yaitu kenali cara kerja tubuhmu berdasarkan hasil genetika.

Tiga Cara Agar Tubuh Terlihat Lebih Tinggi, Sudah Coba?

Siapa yang tidak ingin tubuhnya terlihat tinggi dan menawan? Rasanya hampir semua orang ingin terlihat tinggi. Tapi sayangnya, tidak semua orang memiliki tubuh yang tinggi. Jangan bingung, karena Kamu bisa mengatasinya dengan mengikuti 3 trik berikut ini.Salah satu hal yang mempengaruhi bentuk tinggi badan adalah cara Kamu memilih dan menggunakan pakaian sehari-hari. Ada beberapa pakaian dan sepatu yang sangat dapat membantu bentuk kaki kamu terlihat lebih tinggi dari yang seharusnya.Untuk Kamu yang bertubuh mungil atau kurang tinggi, bisa mencoba 3 cara ini agar tubuh terlihat lebih tinggi.Baca Selengkapnya...

Sering Sakit Setelah Liburan? Ini Alasannya

Pada liburan kali ini apakah Anda mudik ke kampung halaman? Atau bahkan memilih untuk liburan bersama keluarga ke luar kota atau ke luar negeri? Semua rencana di musin liburan ini pastinya untuk membuang rasa penat dan Anda mengharapkan perjalanan yang menyenangkan. Jangan sampai, perjalanan liburan kali ini diakhiri dengan sakit.Sadarkah Anda, seringkali penyakit datang seusai Anda berlibur? Setelah berlibur, aktivitas yang padat kembali menanti di kantor, rumah, dan sekolah. Jadi, jangan sampai penyakit yang muncul setelah liburan menjadi mengganggu aktivitas Anda.Tapi sebenarnya apa alasan sering sakit setelah liburan? Mengapa ada saja penyakit yang timbul setelah liburan, seperti batuk, flu, pusing, mual, dan sebagainya. Bukankah liburan membuat Anda tidak stres? Simak selengkapnya melalui artikel berikut ini.Baca Selengkapnya...

Lakukan Lima Hal Ini Setelah Didiagnosis Kanker Payudara

Tidak mudah bagi seseorang yang didiagnosis menjadi pasien kanker payudara. Wanita pasien penyakit ini perlu arahan dan motivasi. Selain itu, memilih jenis perawatan yang tepat juga sangat penting. Sedangkan kebanyakan pasien penyakit ini mudah panik dan bingung setelah didiagnosis.Lalu, apa sebenarnya yang seharusnya dilakukan oleh seorang pasien yang didiagnosis mengalami kanker payudara? Artikel ini akan membahas lima hal yang harus dilakukan seseorang setelah didiagnosis menderita kanker payudara.Semoga lima hal ini dapat menjadi langkah awal yang baik dalam menentukan pengobatan berikutnya. Dan membuat pasien kanker payudara menjadi tidak salah langkah di awal pengobatan.

5 Hal Mengerikan Ini Terjadi Jika Anda Jarang Menyikat Lidah

Tahukah Anda, ada lebih dari 700 bakteri yang berbeda hidup dan dapat berkembang biak di dalam mulut. Memang tidak semua bakteri tersebut jahat, namun untuk mencegah bakteri jahat berkembang biak maka Anda harus rutin membersihkan gigi dan juga menyikat lidah.Sama seperti menyikat gigi, menyikat lidah juga sangat penting untuk dilakukan rutin sehabis makan dan sebelum tidur. Seringkali yang banyak orang pahami tentang kesehatan mulut hanya sebatas gigi yang bersih.Tapi sebenarnya lidah juga harus terjaga kebersihannya. Karena lidah yang tidak bersih ternyata bisa menyebabkan penyakit yang mengerikan. Lidah yang kotor dapat menyebarkan bakteri jahat dan menyebabkan penyakit. Apa saja akibat jika lidah jarang dibersihkan?

Unik, Begini Cara Orangtua Milenial Menjaga Bayinya

Merawat dan menjaga bayi, bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Bahkan, sebagian orang mengalami kebingungan dan panik untuk menjaga dan merawat bayinya. Dalam menjaga seorang bayi, yang paling penting adalah memastikan dia aman dan terlindungi.Entah ini cara yang benar atau tidak, namun yang pasti ini adalah cara unik yang dilakukan oleh orangtua milenial dalam menjaga bayi. Orangtua zaman sekarang, yang masih berusia muda memiliki cara yang unik dan sederhana untuk menjaga bayi mereka.Cara unik ini, mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda, teman, dan saudara yang sedang memiliki anak bayi. Berikut ini, foto dan info selengkapnya.

Badan Menggigil dan Batuk? Obati dengan Cara Alami Ini

Seharusnya, mungkin saat ini adalah musim panas atau kemarau. Tapi terkadang, hujan deras justru mengguyur kota ini. Perubahan cuaca yang tidak menentu tersebut, mejadi penyebab virus batuk dan pilek.Tidak heran, di musim seperti ini banyak yang terserang penyakit batuk, pilek, dan menggigil. Selain orang dewasa, anakanak juga rentan terhadap virus di musim pancaroba ini. Yang perlu Anda perhatikan adalah cara mengatasi dengan bahan yang alami.Tidak semua penyakit batuk dan pilek harus diobati dengan mengonsumsi obat. Cobalah beberapa obat bahan alami berikut ini, yang bermanfaat untuk menyembuhkan dan juga meningkatkan sistem kekebatalan tubuh Anda.

Sering Sakit Kepala? Sembuhkan dengan Empat Bahan Alami Ini

Sakit kepala adalah rasa sakit yang muncul di bagian kepala. Baik itu sakit kepala hanya sebagian maupun semua bagian kepala. Sakit kepala bisa datang kapan saja atau tibatiba, dan biasanya sangat mengganggu aktivitas.Anda pernah merasakan sakit kepala yang tiba-tiba saja muncul? Jangan dibiarkan, atasi sakit kepala sekecil apapun dengan bahanbahan alami. Seperti bahan-bahan berikut ini, karena tidak semua sakit kepala harus diatasi dengan minum obat.Selain alami, bahan ini juga mudah dan murah untuk didapatkan. Sebenarnya, ada beberapa jenis dan penyebab munculnya sakit kepala. Tapi Anda dapat menyembuhkan semua sakit kepala tersebut dengan mencoba pengobatan alami berikut ini.

Ajaib, Baru Lahir Bayi Ini Tampak Seperti Melangkah Berjalan

Bayi yang baru lahir pada umumnya tidak mampu berbuat apa-apa. Bayi yang baru lahir sangat lemah dan bahkan mengalami kesulitan untuk membuka matanya sendiri. Tetapi berbeda dengan bayi yang satu ini. Baru saja dilahirkan, bayi ini terekam video dapat melangkah berjalan sambil berpegangan kepada perawat rumah sakit.Bayi ini terlahir sehat, namun apa yang dilakukannya sangat mengejutkan. Bayi ini melangkah dan tampak berusaha menyeimbangkan langkah kakinya. Berjalan di atas tempat tidur rumah sakit, bayi yang baru saja lahir ini seperti bertumpu pada lengan seorang perawat rumah sakit tersebut.Bayi ini benar-benar mematahkan persepsi pada umumnya, yaitu seorang bayi yang baru saja lahir adalah makhluk yang sangat lemah. Bayi ini terlihat kuat dan bertenaga untuk berusaha melangkah. Saksikan video selengkapnya berikut ini.

Ini Dampak Kenaikan Berat Badan Wanita di Usia 20-an

Hati-hati, jika berat badan Anda naik 1,74 kilogram per tahun. Ini bisa menyebabkan obesitas saat Anda menginjak usia 40-an.Studi ini menemukan bahwa wanita yang berat badannya mengalami kenaikan sebesar 0,19 kg per tahun adalah angka yang lazim dan sehat. Sedangkan, wanita yang mengalami kenaikan berat badan sebesar 0,84 kg per tahun cenderung akan menjadi kelebihan berat badan saat memasuki usia 40-an. Dan yang paling mengejutkan adalah wanita yang mengalami kenaikan berat badan sebesar 1,74 kg per tahun cenderung akan menjadi obesitas atau gemuk saat memasuki usia 40 tahun.Lalu, pada usia berapakah berat badan biasanya naik? Dan apa saja penyebab wanita menjadi kelebihan berat badan? Simak selengkapnya berikut ini.

Hati-hati, Polusi Udara Sebabkan Anda Susah Tidur

Polusi udara atau udara yang tercemar, kini menjadi salah satu penyebab masalah kesehatan tertinggi di dunia. Seperti yang Anda ketahui, Indonesia masuk dalam lima besar negara penyumbang polusi udara terbesar di dunia. Mengejutkan bukan?Saat ini, para peneliti menghubungkan antara polusi udara yang menjadi penyebab Anda susah tidur atau kurang tidur. Ini penting, karena kurang tidur atau bahkan sulit tidur dapat menyebabkan Anda lebih mudah emosi, depresi, masalah jantung, obesitas, dan sedikit depresi.Bagi masyarakat Indonesia, bekerja dan beraktivitas di lingkungan dengan udara tercemar seperti di kota besar mungkin sudah biasa. Tapi sadarkah Anda, itu menjadi penyebab Anda susah tidur di malam hari? Lalu, bagaimana cara mencegahnya?

Simpan Garam di Dalam Rumah, Ini Manfaatnya

Selama berabad-abad, garam telah digunakan sebagai bahan untuk membersihkan rumah. Garam adalah disinfektan yang tidak beracun dan juga murah untuk didapatkan.Garam sangat aman dan memberikan manfaat yang efektif. Garam adalah bahan alami yang sangat bermanfaat bila dikombinasikan dengan bahan lain. Selain sebagai penyedap rasa, garam ternyata memiliki beberapa manfaat yang unik.Untuk itu, siapkan selalu garam di dalam rumah Anda. Lalu, sebenarnya apa saja manfaat garam? Dan bagaimana cara menggunakan garam agar bermanfaat?

Alami dan Menyegarkan, Tips Ini Putihkan Gigi dalam 2 Menit

Anda merasa terganggu dan kurang percaya diri karena gigi tampak berwarna kuning atau tidak putih? Hal tersebut perlu Anda perhatikan, karena faktanya saat ini gigi benar-benar memengaruhi penampilan dan menunjukkan kesehatan mulut seseorang.Apalagi, jika Anda adalah orang yang aktif dan bertemu dengan banyak orang setiap hari. Semestinya gigi Anda tampak putih dan bersih, untuk menambah rasa percaya diri. Jangan sampai warna gigi mengurangi penampilan dan berdampak buruk bagi kesehatan mulut Anda.Bila Anda tidak merasa perlu gigi putih untuk penampilan, paling tidak sadarlah akan pentingnya kebersihan gigi dan mulut untuk kesehatan Anda. Pengobatan serta perawatan untuk gigi dan mulut yang bersih ternyata tidak sulit untuk dilakukan. Simak tips sederhana berikut ini.

Cara Alami dan Cepat Membersihkan Paru-Paru Perokok

Menurut penelitian American Lung Association, sebatang rokok memiliki lebih dari 600 kandungan zat berbahaya, bahkan saat dibakar rokok melepaskan lebih dari 7000 racun berbahaya. Mengerikan sekali bukan?Baik perokok aktif atau bagi yang sudah berhenti merokok, kemungkinan paru-paru masih terisi oleh racun-racun berbahaya. Namun, ada cara yang efektif untuk setidaknya membersihkan sebagian dari racun dalam paru-paru tersebut.Caranya alami dan mudah, cukup mengandalkan manfaat dari jahe, bawang dan kunyit saja. Ikuti cara pembuatan dan aturan mengonsumsi berikut ini, dan rasakan manfaatnya bagi kesehatan.

7 Hari Makan Bawang Putih dan Madu, Hasilnya Mengejutkan

Sejak zaman dahulu, bawang putih dan madu telah digunakan untuk berbagai jenis pengobatan. Beberapa manfaat yang istimewa dari bawang putih dan madu akan dibahas dalam artikel ini.Apakah Anda sering merasa sangat lelah dan tidak bertenaga untuk melakukan kegiatan apapun? Itu adalah pertanda bahwa tingkat kekebalan tubuh Anda menurun, dan tubuh menjadi rentan untuk terkena berbagai penyakit dalam waktu dekat.Jika Anda sering mengalami hal di atas, maka Anda dapat mengatasinya dengan mengikuti resep sederhana berikut ini. Bahan yang perlu Anda persiapkan hanya bawang putih dan madu. Bahan yang mudah dan murah, namun hasilnya benar-benar mengejutkan bagi kesehatan.