Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Tradisi Unik Perayaan Hari Raya Idul Adha di Berbagai Negara

.co.id – Idul Adha merupakan salah satu hari besar umat Islam di seluruh dunia. Tidak hanya di Indonesia, umat Islam di seluruh dunia pun, merayakannya dengan penuh sukacita. Setelah pelaksanaan salat Idul Adha, pada umumnya umat Islam langsung melanjutkan aktivitasnya dengan berkurban hewan, dan membagikan dagingnya ke masyarakat yang kurang mampu.Adapun hewan-hewan yang dapat dikurbankan, di antaranya ialah sapi, domba, kambing, kerbau, dan unta. Namun pada umumnya, untuk masyarakat Indonesia sendiri hewan yang sering kali dikurbankan ialah sapi, domba, dan kambing. Meskipun terkadang ada juga yang berkurban dengan kerbau. Karena hewan unta masih terbilang sulit untuk diternakkan di Indonesia.Selain fakta yang telah kita bahas di atas, ternyata ada fakta-fakta unik lainnya yang dilakukan umat Islam di seluruh dunia saat hari raya Idul Adha tiba. Nah, berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa tradisi dan fakta unik perayaan Idul Adha di berbagai negara. 

Tips Memasang Lukisan di Dinding yang Baik

.co.id – Lukisan sering digunakan untuk mempercantik tampilan ruang dalam rumah. Sayangnya, tidak semua orang tahu cara menata lukisan, yang baik dan benar. Kebanyakan orang hanya sembarang memajang lukisan.Padahal, ada beberapa hal penting, yang harus diperhatikan sebelum menata lukisan. Dengan begitu, tak hanya bernilai estetis, tetapi juga bisa dinikmati penghuni rumah dan tamu.Atur lukisan secara secara proporsional, sehingga tak membosankan untuk dipandang mata dan menunjukkan kepribadianmu yang dinamis dan berjiwa seni.

5 Kisah Nenek Paling Cantik Tanpa Operasi Plastik

.co.id – Tampil cantik, miliki paras menawan, dan kulit yang putih kencang memesona, merupakan impian semua wanita di dunia. Kecantikan seolah menjadi harga mati bagi para kaum hawa, dalam menjalani kehidupan sehari-hari mereka.Terlebih, bagi mereka yang bergelut dalam dunia modeling, kecantikan menjadi aset yang paling berharga. Beragam cara biasanya dilakukan, guna memperoleh dan juga menjaga kecantikan. Mulai dari cara yang alami, bahkan hingga cara yang instan seperti halnya melalui jalan operasi plastik.Namun untuk mendapatkan kecantikan hakiki, tetap terlihat awet muda, dan juga selalu menawan hingga usia tua, mungkin cara alami lebih bijak untuk kamu pilih. Dan ternyata di dunia ini, ada beberapa nenek-nenek yang tanpa melakukan operasi plastik, namun mereka tetap terlihat cantik memesona. Penasaran?

6 Pesona Danau Paling Biru di Indonesia

.co.id – Indonesia merupakan sebuah negara yang luas, dan memiliki alam yang sangat indah. Negara yang kita cintai ini, memiliki begitu banyak surga tersembunyi, yang mungkin baru diketahui beberapa tahun belakangan ini.Mulai dari pantai, gunung, bukit, hingga air terjun yang sangat memukau. Semua objek wisata alam tersebut, tak kalah menariknya dari objek wisata yang ada di luar negeri. Salah satu potensi alam yang cukup memikat di Indonesia, ialah danau-danau dengan air biru yang jernih.Tempat-tempat yang relatif masih perawan ini, menjadi incaran para pelancong muda yang mendambakan suasana yang tenang dan alami. Mungkin, danau-danau indah berikut ini, perlu kamu masukkan ke dalam daftar rencana liburanmu. Di mana saja itu?

5 Alasan Perceraian Paling Aneh di Dunia

.co.id – Menikah merupakan suatu kewajiban, yang harus dilakukan semua orang untuk meneruskan keturunan, dan menyatukan dua keluarga besar dalam satu ikatan. Sedangkan, bercerai merupakan suatu jalan yang bisa dilakukan oleh suami ataupun istri, ketika pernikahan mereka dirasa sudah tidak bisa dipertahankan lagi.Alasan mengajukan sebuah perceraian, tentunya tidak boleh sembarangan. Selama masih bisa diselesaikan secara damai, maka perceraian sebaiknya jangan diajukan. Namun apa jadinya, bila pasangan pengantin baru menikah dan belum juga merasakan manisnya malam pertama, justru harus bercerai beberapa jam setelah sah menjadi pasangan suami istri.Tentu saja, hal tersebut bisa menyakitkan bukan? Akan tetapi, hal tersebut benar-benar terjadi dan entah siapa yang salah, beberapa pasangan suami istri baru berikut ini justru lebih memutuskan untuk berpisah. Padahal, umur pernikahan yang mereka jalani masih terbilang seumur jagung.

Lima Inovasi Kendaraan Paling Canggih hingga saat Ini

.co.id – Di zaman modern seperti saat ini, kebutuhan akan kendaraan tentu sangat tinggi. Hal tersebut karena, ketepatan waktu merupakan hal yang sangat penting untuk diutamakan. Oleh karenanya, perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih, juga merambah pada bidang transportasi.Hal tersebut menyebabkan, mode-mode transportasi yang lebih baik lagi terus mengalami perkembangan. Bahkan, terhadap mode-mode transportasi yang telah lama ada, juga ikut mengalami perkembangan dengan dimunculkannya inovasi-inovasi terbaru.Di mana, inovasi-inovasi pada mode transportasi yang telah lama ada, menjadikannya lebih mudah dan lebih cepat saat digunakan. Ada juga inovasi dalam segi mode transportasi, yang menyatukan dua mode transportasi menjadi satu. 

Lima Fakta Unik Seputar Wanita Vietnam yang Wajib Kamu Tahu

.co.id – Vietnam merupakan salah satu negara di Asia Tenggara. Kota Hanoi sebagai ibu kotanya. Negara Vietnam untuk saat ini, digadang-gadang sebagai negara agraris, karena ekspor padi dari negara ini sangatlah besar. Namun, yang menjadi unik dari Vietnam, ialah wanita-wanita cantik dan tumbuh besar di negara tersebut.Bisa dikatakan, wanita Vietnam punya ikatan khusus terhadap dua ras, yang ada di Asia Tenggara. Wanita Vietnam merupakan perpaduan antara ras Tiongkok dan Asia Tenggara (Melayu), yang menghasilkan wanita yang cantik jelita. Yah, kecantikan wanita Vietnam dengan wanita lainnya, memang sangat berbeda dari bentuk fisik dan juga budayanya.Dan ternyata selain fakta tersebut, ada beberapa fakta lain yang cukup menarik, mengenai wanita-wanita asal Vietnam. Fakta-fakta apa sajakah itu?Baca selengkapnya... 

5 Pemandian Air Panas Alami Paling Unik di Dunia

.co.id – Ketika tubuh sedang kelelahan, salah satu perkara yang paling nikmat untuk dilakukan ialah berendam di air panas alami. Terlebih, apabila hal tersebut kamu lakukan, tatkala cuaca dalam keadaan dingin, tentunya akan terasa sangat nikmat sekali bukan?Pemandian air panas alami, tidak berada di semua daerah. Biasanya, hanya berada di daerah-daerah yang dekat dengan gunung saja. Berbicara tentang kolam air panas, di dunia ini terdapat begitu banyak pemandian air panas alami, yang terbilang sangat unik untuk kita kunjungi. Selain banyak terdapat gurun pasir, di negara Turki juga ada kolam air panas alami yang sangat indah bernama Pamukkale. Kolam air panas alami ini terbilang unik, karena bentuknya yang berundak-undak, mirip sawah terasering jika di Indonesia. Berendam di kolam air panas alami ini, akan membuat badan kita terasa rileks dan santai.

10 Insiden Ibadah Haji Paling Memilukan Sepanjang Sejarah

.co.id – Biasanya pelaksanaan ibadah haji, dilakukan pada satu waktu yang lebih dikenal dengan sebutan musim haji atau bulan Dzulhijah. Ibadah haji ini berbeda dengan ibadah umrah, yang bisa dilaksanakan kapanpun. Tercatat dalam sejarah, sejak beberapa puluh tahun yang lalu ada sejumlah kejadian atau tragedi memilukan, yang menyelimuti atau mengiringi pelaksanaan ibadah haji.Seperti halnya insiden jatuhnya crane di Masjidil Haram, yang menelan ratusan korban jiwa dan luka-luka, yang terjadi tepatnya pada tanggal 11 September 2015. Adapula insiden berdarah pada pelaksanaan ibadah haji yang tercatat sebagai insiden paling buruk sepanjang sejarah, terjadi pada tanggal 2 Juli 1990. Insiden tersebut mengakibatkan ribuan nyawa jemaah haji melayang, akibat berdesak-desakan di terowongan Mina.Tentunya, selain insiden di atas, masih ada tragedi-tragedi lainnya yang pernah terjadi. Nah, berdasarkan hal tersebut inilah beberapa insiden berdarah paling memilukan dalam pelaksanaan ibadah haji.

7 Restoran Bernuansa Bawah Air Paling Menawan di Dunia

.co.id – Restoran memiliki berbagai macam kelas, mulai dari menengah hingga atas, yang menyajikan makanan baik tradisional hingga internasional. Selain makanan-makanan yang ditawarkannya, dekorasi ruangan yang diusung sebuah restoran atau tempat makan, menjadi salah satu daya tarik utama dari sebuah restoran, untuk menarik para tamu agar mau makan di sana.Kini bukan hanya dekorasi restoran saja yang semakin unik dan kreatif, namun lokasi restorannya pun mengambil wilayah yang tak biasa, salah satunya ialah restoran bertemakan dan berada di bawah laut. Tidak hanya dapat merasakan kelezatan hidangan yang enak, kamu juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut, dengan beragam jenis biota yang hidup di dalamnya.Kemudian timbul sebuah pertanyaan, memangnya restoran-restoran apa sajakah di dunia ini, yang mengusung tema dan juga berlokasi di bawah permukaan laut? Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa restoran unik yang berlokasi di bawah permukaan laut. Sehingga menjadikannya sebagai restoran yang sangat unik.

4 Drone dengan Teknologi Paling Canggih di Dunia

.co.id – Drone adalah pesawat tanpa awak yang dapat dikendalikan dari jarak yang cukup jauh. Pesawat tanpa awak atau pesawat nirawak ini, merupakan sebuah mesin terbang yang dapat dikendalikan dari jarak jauh oleh pilotnya, atau bahkan mampu mengendalikan dirinya sendiri.Pesawat ini menggunakan hukum aerodinamika untuk mengangkat dirinya, dan biasanya pesawat drone digunakan untuk membawa muatan, baik senjata maupun muatan lainnya. Dengan perkembangan zaman yang semakin maju, teknologi pada pesawat drone pun kini mengalami kemajuan yang cukup pesat, tidak kalah dengan teknologi pada gadget.Pesawat drone yang merupakan salah satu perangkat kebanggaan militer ini, rupanya memiliki beberapa perkembangan dan modifikasi. Sehingga, dapat menghasilkan drone-drone tercanggih yang masih digunakan oleh militer. Dan berikut ini beberapa drone dengan teknologi paling canggih di dunia. Apa saja itu? 

Jalan-jalan ke Taman Nasional Baluran Serasa Nuansa Afrika

.co.id – Indonesia merupakan sebuah negara yang besar dan memiliki keanekaragaman satwa serta tumbuhan yang sangat mengagumkan. Hal tersebut merupakan fakta yang tak terbantahkan lagi, karena dapat ditemukan dalam berbagai ekositem dan keanekaragaman hayati serta hewani, yang bisa ditemukan di Indonesia.Salah satu tempat yang dapat merepresentasikan kekayaan alam Indonesia tersebut ialah Taman Nasional Baluran.Taman Nasional ini terletak di kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur. Keunikan dan kelebihan Taman Nasional Baluran terletak pada kondisi alamnya,  kondisi alam Taman Nasional ini, didominasi oleh kawasan savana yang cukup luas.

4 Kisah Nenek Paling Keren di Dunia

.co.id – Masa senja merupakan masa di mana usia seseorang tidak lagi muda, badan pun sudah tidak sekuat seperti waktu muda dulu, dan aktivitas sehari-hari pun semakin berkurang. Biasanya, masa senja selalu diisi dengan kegiatan ringan, serta aktivitas yang sangat menyenangkan.Saat masa senja tiba, laki-laki yang dulu kuat akan menjelma menjadi kakek-kakek yang lemah, dan tak bisa mengerjakan hal-hal yang berat. Begitu pula sebaliknya, seorang wanita yang dulu cantik di kala muda, maka kecantikannya akan pudar.Namun, masa senja tak berarti akhir dari segalanya. Usia tua tetap bisa kita gunakan, sebagai masa untuk membuat sebuah prestasi. Usia senja juga bisa menjadi masa, di mana kita dapat melakukan banyak hal, bahkan yang terbilang sangat ekstrem sekali pun. Hal inilah yang telah dibuktikan para nenek berikut ini. Penasaran bukan?

6 Fakta Menyeramkan Tentang Fobia pada Kegelapan

 – Sebagai manusia pastinya kita memiliki sejumlah emosi, dan faktanya tidak mungkin ada seorang pun yang tidak memiliki emosi. Dan emosi ini juga yang membedakan kita dengan hewan. Cinta, rasa suka serta tidak suka, nafsu, dan lain sebagainya, merupakan bentuk emosi paling umum yang biasanya dirasakan manusia.Namun, ketika berbicara tentang emosi, rasa takut merupakan salah satu bentuk emosi yang paling sering dialami oleh manusia. Dan berbicara tentang rasa takut, setiap manusia pasti memiliki rasa takut yang berbeda, serta dalam intensitas yang bervariasi pula.Sesuatu yang ditakuti seseorang, bisa saja justru tidak menakutkan sama sekali bagi orang lain, dan begitu pun sebaliknya. Sebagai contohnya, ialah ketika kamu memiliki rasa takut terhadap ketinggian, mungkin kamu akan merasa enggan untuk mengunjungi, tempat-tempat yang terbilang cukup tinggi. 

6 Seni Bela Diri Ini Populer Hingga Mancanegara

Baru-baru ini terdapat banyak sekali kasus kejahatan, yang bahkan sampai menelan korban jiwa, seperti halnya pembegalan, pembunuhan, pemerkosaan, dan masih banyak lagi kasus kejahatan lainya.Oleh sebab itulah, saat ini kita dianjurkan untuk dapat membentengi dan membekali diri kita sendiri dengan ilmu bela diri. Yang dimaksudkan, agar kita dapat mempertahankan diri saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.Ilmu bela diri di setiap negara tentu memiliki keunikannya masing-masing. Begitu pun di Indonesia, terdapat banyak sekali aliran-aliran seni bela diri, seperti halnya silat, tarung derajat, dan lain sebagainya. Tapi tahukah Anda bahwa, ternyata ada sejumlah seni bela diri dari Indonesia yang sudah terkenal bahkan hingga ke mancanegara?

7 Topan Terdahsyat dan Paling Merusak Dunia

Topan atau bisa disebut juga dengan badai, kerap kali melanda daerah-daerah tropis. Topan sendiri merupakann angin kencang, yang biasanya diiringi dengan air hujan yang lebat. Saking kuatnya tiupan angin dari Topan, bahkan tidak jarang wilayah yang dilalui Topan tersebut porak poranda, rumah-rumah, dan gedung-gedung pun dapat hancur seketika.Dalam sekali kesempatan saja, topan dapat menyebabkan banyak korban berjatuhan, ataupun kehilangan harta benda serta kehilangan rumahnya. Tidak bisa dipungkiri, bahwa Topan merupakan suatu perkara yang sangat menakutkan, bagi orang-orang yang tinggal di daerah tropis. Hal tersebut dikarena dampaknya yang sangat dasyat. Kemudian timbul sebuah pertanyaan, apakah ada Topan atau badai yang pernah tercatat, sebagai Topan terdasyat dan merusak di seluruh dunia?Baca Selengkapnya...

Sembilan Alasan Kuat Mengapa Harus Makan Kurma

Kurma menyediakan semua jenis nutrisi yang dibutuhkan tubuh, serta berguna untuk memulihkan energi yang hilang selama berpuasa. Kurma kaya akan Zat Besi, Kalsium, Magnesium, Selenium, Serat, Kalium, Sukrosa, Glukosa, Fruktosa, dan lain sebagainya. Karbohidrat yang terdapat dalam Kurma, dicerna oleh tubuh kita secara perlahan-lahan, serta menghasilkan energi secara berkelanjutan.Kurma juga berguna untuk mengendalikan nafsu makan saat waktu berbuka tiba, sehingga berguna untuk menghindari makan berlebih saat waktu berbuka. Buah satu ini juga memiliki kegunaan, untuk merangsang sekresi enzim pencernaan dalam perut yang membantu dalam pencernaan makanan, serta mencegah timbulnya penyakit sembelit selama bulan Ramadan.Kemudian timbul sebuah pertanyaan, dengan banyaknya nutrisi yang dikandung Kurma, manfaat kesehatan apa saja yang dapat kita peroleh dari mengonsumsinya? Berikut ini ulasannya :Baca Selengkapnya...

Delapan Tradisi Perayaan Lebaran Paling Unik di Dunia

Lebaran, atau hari raya Idul Fitri, merupakan hari yang paling membahagiakan dan ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia. Sebab, pada hari raya Idul Fitri, umat Islam di seluruh dunia merayakan hari kemenangan, setelah menjalankan ibadah puasa dan menahan hawa nafsu, selama satu bulan lamanya yakni di bulan Ramadhan.Perayaan hari raya Idul Fitri di berbagai negara yang ada di dunia, ternyata berbeda-beda dan memiliki keunikannya tersendiri. Kemudian, timbul sebuah pertanyaan, jika di Indonesia kita mengenal tradisi, berkumpul dengan sanak saudara, saling memaafkan, serta makan Ketupat dengan Opor Ayam, tatkala hari raya Idul Fitri tiba, bagaimana ya dengan perayaan hari raya Idul Fitri di negara lain?Nah, berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat Kamu, mengenai beberapa tradisi paling unik di seluruh dunia dalam merayakan Lebaran. Kemeriahan nuansa hari raya Idul Fitri, sangat terasa dalam tradisi-tradisi perayaan yang akan kita bahas di sini, bahkan di negara yang mayoritasnya non-Muslim.Baca Selengkapnya...

Empat Tips Hemat Uang THR agar Tak Cepat Habis

Ketika menjelang hari raya Idul Fitri, terutama buat Kamu yang sudah bekerja, apa yang paling ditunggu? Tentunya, selain libur panjang dan mudik, hal yang Kamu tunggu-tunggu adalah THR, atau Tunjangan Hari Raya, bukan begitu?THR sendiri, merupakan hak pendapatan pekerja, yang wajib dibayarkan oleh pengusaha kepada para pekerjanya, ketika menjelang hari raya. Biasanya, Tunjangan Hari Raya yang diberikan oleh perusahaan ialah berupa uang. Mungkin ada banyak sekali rencana, untuk memanfaatkan uang THR tersebut, dalam rangka menyenangkan keluarga.Namun, alangkah baiknya apabila kamu juga selalu berusaha, untuk menjaga keseimbangan ekonomi. Karena, bisa jadi ada kebutuhan mendesak, yang mucul secara tiba-tiba. Jadi, jangan biarkan uang THR kamu habis begitu saja. Kemudian, timbul sebuah pertanyaan, adakah cara, atau tips yang bisa kita terapkan, agar THR kita tidak cepat habis?Baca Selengkapnya...

Enam Pasar yang Unik dan Aneh di Seluruh Dunia

Pasar dipilih sebagai tempat berbelanja, karena pada umumnya pasar menjual berbagai macam kebutuhan yang kita perlu, seperti halnya pakaian, peralatan rumah tangga, bahan-bahan pangan, hingga bumbu-bumbu dapur. Setiap pasar yang ada di seluruh dunia, pada umumnya juga menjajakan berbagai keperluan, yang biasanya dibutuhkan oleh masyarakat.Pasar dapat menjadi cerminan suatu budaya yang dianut oleh suatu daerah. Namun, di beberapa daerah di dunia, ada beberapa pasar yang terbilang unik tapi juga aneh, yang lain dari pada kebanyakan pasar pada umumnya. Kemudian, timbul sebuah pertanyaan, memangnya pasar-pasar seperti apakah, yang terbilang unik dan aneh yang dimaksud?Nah, berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat Kamu, mengenai beberapa pasar paling unik dan aneh di seluruh dunia. Berikut ini ulasannya.Baca Selengkapnya...

Enam Hewan Melanistik Paling Menakjubkan di Dunia

Manusia kini seolah telah merajai seluruh alam raya nan indah di planet Bumi ini. Namun, manusia pulalah yang bertanggung jawab atas punahnya berbagai macam binatang dan reptil di dunia ini. Mulai dari kuda nil albino hingga paus biru yang langka, seluruh hewan dan juga reptil secara perlahan semakin menghadapi kepunahan.Berbicara tentang hewan dan reptil, ternyata di dunia ini ada juga hewan dan reptil yang mengalami melanistik yang merupakan kebalikan dari albino. Melanistik sendiri merupakan sebuah kondisi mutasi ekstrik dari pigmen, yang menyebabkan hewan-hewan tersebut berwarna sangat gelap.Dan ternyata tidak hanya terjadi pada manusia, namun melanistik ini juga dapat terjadi pada hewan. Kemudian timbul sebuah pertanyaan, memangnya hewan seperti apa yang memiliki warna tubuh, berbeda dari kebanyakan spesiesnya itu?

5 Tempat Ibadah Paling Unik di India

Memiliki sebuah keyakinan atau memeluk sebuah agama, merupakan suatu perkara yang akan menciptakan energi positif di dalam diri kita semua. Dan, India merupakan salah satu negara yang kebanyakan penduduknya percaya terhadap banyak Tuhan yang berbeda.Tak heran, jika di India banyak sekali tempat ibadah untuk menyembah Tuhan. Tempat ibadah, rumah ibadah, dan tempat peribadatan memiliki arti yang sama, yakni sebuah tempat yang digunakan oleh umat beragama untuk beribadah kepada Tuhan yang Maha Esa.Di India sendiri, memiliki banyak tempat ibadah yang terbilang cukup unik, bahkan tak jarang membuat kita sedikit mengerutkan dahi saat melihatnya. Lantas, seperti apa tempat ibadah unik di India itu?

Pentingnya Berzakat Selama Bulan Suci Ramadan

Zakat merupakan sebuah kewajiban yang harus diikuti oleh setiap muslim. Dalam praktiknya sendiri, zakat memiliki arti bahwa setiap muslim perlu mengeluarkan sebagian harta, dari harta yang mereka miliki selama setahun terakhir.Namun, ada ketentuan-ketentuan bagi seorang muslim dalam membayar zakat. Di mana, mereka merupakan orang yang mampu memenuhi kebutuhan utamanya. Kebutuhan utama yang dimaksud di sini, ialah seperti kebutuhan akan makanan, tempat tinggal, pakaian, dan kebutuhan utama lainnya, yang membuat mereka memenuhi syarat untuk membayar zakat.Kaum muslim yang dianggap mampu, diwajibkan untuk mengeluarkan sekitar 2,5 persen dari harta yang mereka miliki, yang nantinya akan disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan. Zakat ini berlaku pada harta dalam bentuk apapun, seperti halnya simpanan di bank, emas, dan lain sebagainya.