Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Kumpulan: Pengertian, Fungsi, Mekanisme Kerja Hormon Pada Manusia

Hormon yakni senyawa organik yang dihasilkan oleh kelenjar endokrin. Kelenjar endokrin disebut juga dengan kelenjar buntu lantaran tidak memiliki saluran sendiri. Sekresi kelenjar endokrin disebut juga sebagai sekresi internal. Hormon yang dihasilkan dikembalikan ke darah dan mengedar mengikuti aliran darah. Hormon itu akan mempengaruhi organ tujuan.

Kumpulan: Manusia Purba di Indonesia, Asia, dan Eropa

Penelitian pada manusia purba di Indonesia ditangani oleh Eugene Dubois yang pada tahun 1981 menemukan fosil atap tengkorak di trinil. Penemuannya itu jadi segi yang penting dalam pengetahuan palaentologi sekaligus memulai digerakkannya penelitian yang lain pada manusia purba yang ada di Indonesia.

Kumpulan: Pengertian, Konsep, Manfaat, dan Perhitungan Pendapatan Nasional

Pendapatan nasional yaitu seluruh pendapatan yang diterima oleh semua anggota masyarakat atau semua rumah tangga keluarga (RTK) dalam satu negara dalam kurun waktu spesifik, umumnya dalam kurun waktu satu tahun.

Kumpulan: Pengertian dan Macam Alat Ukur Suhu

Suhu bisa didefinisikan sebagai derajat panas satu benda. Benda yang panas mempunyai suhu yang lebih tinggi dibanding dengan benda yang dingin. Sesungguhnya alat indera (kulit) tidak bisa memastikan suhu benda secara akurat, cuma bersumber pada perkiraan serta perasaan subjeknya saja.

Kumpulan: Jenis- Jenis (Genre) Musik Di Dunia

Jenis atau Genre musik adalah pengelompokan musik sesuai sama kemiripannya satu sama lain. Tidak hanya itu, musik dapat juga digolongkan bersumber pada dari mana ia berasal.

Kumpulan: Pengertian dan Lapisan Atmosfer

Lapisan Atmosfer adalah susunan gas yang ada diluar bumi mulai sejak jarak 0 sampai dengan lebih dari 800 kilometer diatasnya. Susunan ini banyak juga mengalami transisi diantara pembatas susunan satu dengan susunan yang lain.

Kumpulan: Pengertian Vulkanisme (Gunung Api)

Vulkanisme yakni seluruh peristiwa yang berkaitan dengan magma yang keluar mencapai permukaan bumi lewat retakan dalam kerak bumi atau lewat satu pita sentral yang disebut juga dengan terusan kepundan atau diatrema.

Kumpulan: Pengertian, Fungsi dan Macam-Macam Pembuluh Darah

Pembuluh darah yaitu sisi dari system peredaran darah. Pembuluh darah umum di sebut oleh orang awam dengan sebutan urat. Pembuluh darah merupakan jaringan elastis membawa darah dari jantung ke semua tubuh, lantas mengembalikannya lagi ke dalam jantung.

Kumpulan: Pengertian, Struktur Tubuh, Ciri, dan Klasifikasi Reptil

Reptile termasuk juga tetrapoda yakni hewan berkaki empat. Jadi, Reptil adalah organisme vertebrata (bertulang belakang) yang melata serta sebagian berkaki empat, mempunyai sisik yang menutupi semua permukaan badannya serta punya sifat poikiloterm (berdarah dingin).

Kumpulan: Pengertian, Rotasi, Revolusi, dan Fase Bulan

Nama untuk satelit alami Bumi yaitu Moon yang berasal dari mone (sekitar 1380) yang juga berkembang dari kata moone (1135, datang dari kata bahasa inggris kuno mona (saat sebelum 725). Sebutan lain untuk Bulan dalam bahasa inggris modern yaitu lunar, datang dari bahasa latin Luna.

Kumpulan: Sistem Pemerintahan Kerajaan Hindu-Buddha serta Islam

Adanya system pemerintahan pada masyarakat sudah di kenal mulai sejak jaman pra sejarah. System itu merujuk pada hubungan antara penguasa dengan rakyat. Penguasa yang disebutkan di sini adalah seseorang yang disegani serta dihormati oleh karena kelebihannya dari orang-orang yang lain, baik itu berbentuk kesaktian, pengetahuan, dan sebagainya.

Kumpulan: Macam-Macam Kebutuhan Manusia

Kebutuhan Mutlak Kebutuhan mutlak yaitu keperluan yang mau tidak mau mesti dipenuhi oleh tiap manusia serta tidak mungkin untuk ditinggalkan. Jika keperluan ini tidak tercukupi, manusia akan mati. Contoh kebutuhan mutlak yaitu makan serta minum.

Kumpulan: Pengertian dan Jenis-Jenis Sungai

Sungai yaitu air tawar dari sumber alamiah yang mengalir dari tempat yang lebih tinggi ke tempat yang lebih rendah serta menuju atau bermuara ke laut, danau atau sungai yang lebih besar. Arus air pada bagian hulu sungai (biasanya terdapat di daerah pegunungan) umumnya lebih deras dibanding dengan arus sungai pada bagian hilir.

Kumpulan: Pengertian, Unsur, Struktur, dan Jenis Jenis Kalimat

Unsur unsur pembentuk kalimat terbagi dalam sebuah kata serta ada juga yang berbentuk kelompok kata. Kelompok kata bisa berbentuk frase atau klausa. Klausa yaitu kelompok kata yang tidak melebihi peranan kalimat serta masih tetap menjaga makna aslinya seperti bayi besar.

Kumpulan: Pengertian dan Jenis-Jenis Ikatan Kimia

Maksud pembentukan ikatan kimia yakni fungsi dari terjadinya pencapaian stabilitas sebuah unsur. Stabilitas unsur terjadi bila satu unsur mengikuti ketetapan oktet. Ketetapan Oktet yakni kecenderungan unsur-unsur untuk menjadikan konfigurasi elektronnnya sama dengan gas mulia.

Kumpulan: Pengertian, Fungsi, dan Macam-Macam Organel Sel

Organel sel mempunyai peranan khusus untuk mendukung kehidupan sel. Tanpa organel, sel itu akan mati. Masing-masing organel ini melakukan tugasnya masing-masing.

Kumpulan: Pengertian, Fungsi, dan Metabolisme Lemak

Lemak yaitu senyawa kimia tidak larut air yang disusun oleh unsur Karbon (C), Hidrogen (H), serta Oksigen (O). Lemak miliki sifat hidrofobik (tidak larut di air), untuk melarutkan lemak diperlukan pelarut khusus seperti eter, klorofom serta benzen.

Kumpulan: Pengertian, Teori, dan Bentuk Perubahan Sosial

Perubahan Sosial yakni perubahan yang terjadi dalam satu lingkungan sosial yang meliputi beragam macam unsur dan menyebabkan terjadinya perubahan pada sistem sosial dalam lingkungan itu.

Kumpulan: Pengertian, Fungsi, dan Proses Fotosintesis

Pengertian Fotosintesis adalah sebuah proses biokimia pembentukan zat makanan karbohidrat yang dijalankan oleh tumbuhan, terlebih tumbuhan yang memiliki kandungan zat hijau daun atau klorofil.

Kumpulan: Pengertian, Struktur, Fungsi, dan Jenis Gigi

Gigi yakni alat pencernaan mekanik yang ada pada bagian mulut. Gigi bertindak untuk merobek, memotong dan mengunyah makanan, seperti saat sebelum makanan itu akan masuk ke kerongkongan. Gigi memiliki susunan keras sehingga memudahkan untuk menjalani fungsinya.

Kumpulan: Pengertian, Struktur dan Fungsi Paru-Paru

Paru-paru (pulmo) yakni merupakan organ yang bertanggung jawab untuk proses respirasi yang terdiri dari pulmo dekstra (paru kanan) dan pulmo sinistra (paru kiri). Paru-paru sangat penting bagi tubuh manusia, sebab satu diantara peranan paru-paru yakni memasukkan oksigen dan mengeluarkan karbondioksida ketika tubuh menghirup udara.

Kumpulan: Pengertian, Rumus, dan Aplikasi Hukum Gravitasi

Hukum ini diperkenalkan oleh seorang pakar fisika dan matematikawan asal Inggris bernama Isaac Newton (1642-1727). Pada sejarahnya, Newton temukan hukum ini ketika dia memperhatikan peristiwa apel jatuh.

Kumpulan: Pengertian dan Peran Pelaku Ekonomi

Pelaku Ekonomi yakni seorang individu, kelompok, atau instansi yang turut serta dalam kegiatan perekonomian baik dalam hal konsumsi, distribusi, maupun produksi. Secara Umum, Pelaku Ekonomi dibagi jadi lima kelompok besar, yaitu Rumah Tangga Keluarga, Masyarakat, Perusahaan, Pemerintah, dan Negara.