Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Jangan Sentuh Gambar Ini Pada Pesan WhatsApp

 – Aplikasi perpesanan WhatsApp saat ini banyak digunakan pengguna di Indonesia mengalahkan aplikasi lain yang dulu pernah menjadi jawara yakni BBM (BlackBerry Messenger). Tetapi belum lama ini banyak pengguna yang mengeluhkan smartphonenya sering hang setelah membuka sebuah pesan berantai di WhatsApp yang diterimanya.Pesan tersebut adalah titik hitam besar yang diikuti dengan teks "Don't touch It" yang dipercaya bisa membuat aplikasi WhatsApp dan juga smartphone menjadi hang. Meskipun awalnya banyak yang menduga pesan tersebut adalah hoax, namun tidak sedikit yang membuktikan keaslian pesan tersebut.Tetapi pesan berantai tersebut tidak berlaku bagi pengguna WhatsApp pada perangkat iOS dan pengguna WhatsApp yang menggunakan melalui laptop atau komputer. Nah sekarang mengapa WhatsApp sering hang?.

3 Smartphone 'Ghoib' yang Jadi Buruan di Indonesia

 – Konsumen di Indonesia sedang tergila-gila dengan beberapa produk smartphone, yang dianggap ‘tidak wajar’ karena spesifikasi dan harganya dianggap tidak biasanya. Produk-produk menjadi pembunuh untuk smartphone branded, yang harganya tinggi dengan kualitas biasa saja.Beberapa smartphone tersebut mampu membuat pengagumnya harus kecewa, karena smartphone idamannya ludes hanya dalam hitungan detik dengan sistem penjualan mereka yang disebut “Flash Sale”.Sehingga banyak pengagumnya memberi predikat sebagai smartphone 'ghoib', karena namanya ada tetapi barangnya susah dicari. Berikut 3 smartphone ghobi yang jadi buruan di Indonesia.

5 Aplikasi Paling Bermanfaat Saat Keadaan Darurat

 – Di zaman modern seperti sekarang ini, aplikasi sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari pengguna smartphone. Aplikasi-aplikasi tersebut memiliki manfaat yang tidak hanya membantu penggunanya, dalam kondisi tertentu tetapi dalam kondisi darurat (dalam kondisi tidak ada peralatan yang sebenarnya).Jumlah aplikasi yang ada di Play Store atau App Store jumlahnya sangat banyak, bahkan lebih dari 1 juta aplikasi dengan berbagai kategori dari game, pendidikan, hiburan, aktivitas, olahraga, anak-anak dan lain sebagainya.Dari sekian banyak aplikasi yang ada di Google Play Store ada beberapa yang paling bermanfaat saat darurat, karena peralatan yang sesungguhnya tidak ada. Berikut ini 5 aplikasi yang paling bermanfaat saat darurat :

5 Manfaat Registrasi Kartu Prabayar Salah Satunya Bisa Untuk Ini

 – Seperti kita ketahui bersama, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika mewajibkan semua pemilik kartu prabayar semua operator seluler di Indonesia, untuk meregistrasikan kartunya hingga akhir April 2018 kemarin.Walaupun ada pro kontra di masyarakat mengenai registrasi kartu prabayar ini, tetapi sebagai pengguna dan rakyat biasa tentu harus patuh pada aturan yang sudah ada.Permasalahan datanya digunakan atau bisa saja disalahgunakan oleh pihak tertentu, tidak usah diambil pusing karena pemerintah sendiri yang akan menjamin data tersebut. Ada banyak manfaat dengan kita meregistrasikan kartu prabayar kita. Berikut 5 manfaat registrasi kartu prabayar:

Nokia Ikuti Tren Keluarkan Smartphone Berponi

 – HMD Global sedang memamerkan perangkat terbaru yakni fitur ponsel dan Nokia 8 Sirocco. Tetapi ada yang menarik perhatian pengunjung acara yang diberinama Nokia showcase tersebut, yakni sebuah perangkat yang diberi nama Nokia X.HMD Global yang merupakan rumah baru untuk merek Nokia tersebut, memperkenalkan smartphone untuk kelas menengah, bersaing dengan para vendor-vendor yang lebih dulu memperkenalkan smartphone berponi mirip dengan iPhone X ke pasar China.Layar ponsel Nokia X memiliki ukuran 5,8 inci secara diagonal dengan aspek rasio 19: 9. Selain itu ada pengaturan kamera belakang ganda di bagian belakang yang disematkan bersama dengan pembaca sidik jari.

Kode Rahasia ASUS Zenfone Ternyata Ada pada Kalkulator

 – Jika Anda sebagai pengguna smartphone besutan dari ASUS, tentu banyak yang belum mengetahui cara mengecek semua fitur yang ada pada perangkat tersebut, ternyata berbeda dengan pada perangkat pada umumnya.Smartphone asal Taiwan tersebut memberikan pengaturan semua fitur yang ada pada smartphone, melalui hal yang tidak terduga sebelumnya, yakni menggunakan aplikasi kalkulator.Fitur ini biasanya digunakan untuk melakukan penjumlahan, perkalian, pengurangan atau pembagian saja tetapi ternyata tidak hanya itu pada smartphone ASUS Zenfone. Berikut cara mengetes semua fitur ASUS Zenfone, yang ternyata ada pada kalkulator.

Huawei Maimang 6, Smartphone dengan 4 Kamera

.co.id – Huawei dikabarkan akan meluncurkan smartphone terbarunya, kali ini disebut dengan Huawei Maimang 6. Smartphone ini akan dipasarkan di tanah kelahirannya China. Ponsel ini sudah bocor sebelum diperkenalkan dan banyak yang berpikir bahwa perangkat ini kemungkinan akan dijual di luar China.Kemungkinan Huawei Maimang 6 akan dipasarkan di pasar lain dengan nama Huawei Mate 10 Lite, menurut sebuah laporan terbaru dari Evan Blass atau akun twitter @evleaks. Ini adalah perubahan strategi bagi perusahaan China, namun masuk akal bila Anda mempertimbangkan bahwa Maimang 6 memiliki dua fitur yang menonjol yakni memiliki empat kamera, dan menjadi ponsel Huawei pertama dengan layar 18: 9 dengan bezel-less.Untuk alasan itu, dapat dimengerti jika perusahaan tidak memilih untuk menyebutkannya sebagai sesuatu yang tidak dapat dilupakan seperti G10, namun menjadikannya sebagai perangkat yang paling terjangkau dalam jajaran Mate 10.

7 Jajaran Smartphone Berponi Terbaru 2018

 – Dalam dunia gadget dan teknologi tiru meniru sudah menjadi hal yang wajar, karena dianggap sebagai tren. Seperti di tahun 2018 ini, tren smartphone dari berbagai vendor dunia adalah meniru salah satu produk dari Apple yakni iPhone X, yang memiliki notch atau poni pada layar bagian atasnya.Notch atau poni ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2006 yang digunakan pada Motorola Motofone F3, tetapi bentuknya bulat tidak seperti sekarang yang membentang berbentuk persegi panjang.Tetapi uniknya, notch atau poni tersebut bisa hilang pada saat-saat tertentu. Ada banyak smartphone berponi yang sudah diluncurkan atau akan diluncurkan pada tahun 2018 ini dari brand-brand ternama dunia. Berikut ulasannya.

Bill Gates Mohon Maaf Gara-gara Ini

.co.id – Sebagian orang mungkin sudah mengenal siapa Bill Gates. Ya, dia adalah miliarder pendiri perusahaan Microsoft yang terkenal tersebut. Baru-baru ini ia mengakui bahwa dia menyesal telah membuat pengguna komputer kesal gara-gara fungsi Control+Alt+Delete.  Dia awalnya menggunakan fungsi Control+Alt+Delete untuk masuk ke komputer Windows atau membuka komputer. Tetapi ternyata hal tersebut membuatnya menyesal, karena sebenarnya ia bisa membuat kunci tunggal tanpa harus menekan Control+Alt+Delete. Demikian diungkap oleh Bill Gates di sebuah panel di Bloomberg Global Business Forum di New York City, Amerika Serikat.Pengakuan mengenai hal ini juga pernah dibuat oleh Gates sebelumnya. Pada tahun 2013, dia menyalahkan IBM atas permasalahan ini. "Kami bisa memiliki satu tombol tapi orang yang melakukan desain keyboard IBM tidak ingin memberi tombol tunggal,” demikian ungkap Gates di sebuah acara di Harvard University pada saat itu. 

10 Cara Mengoptimalkan Baterai Ponsel Agar Tahan Lebih Lama

.co.id – Pengguna ponsel, tentu menginginkan perangkatnya bisa bertahan lebih lama dan tidak buru-buru diisi ulang baterainya. Karena itu, banyak vendor yang sudah membuat ponsel dengan kapasitas baterai yang besar di atas 3000 mAh yang bisa bertahan selama seharian.Tetapi, kenyataannnya kapasitas baterai yang besar tidak cukup untuk membuat perangkat bertahan lebih lama, karena perangkat tersebut digunakan untuk berbagai keperluan dari mengakses internet, berkirim pesan dengan aplikasi perpesanan, bermain game dan lain sebagainya.Untuk mengatasi hal tersebut, tentu ada beberapa cara agar Anda bisa mengoptimalkan baterai ponsel yang digunakan. Berikut, 10 cara agar baterai ponsel Anda tahan lebih lama.

12 Peralatan Wajib yang Harus Dimiliki Vlogger

 – Demam menjadi vlogger semakin meningkat seiring dengan perkembangan gadget dan ramainya media sosial yang menyajikan gambar dan video. Berbagai gadget canggih yang memungkinkan vlogger melakukan aktivitasnya.Ada banyak peralatan yang harus dimiliki oleh seorang vlogger untuk mendapatkan hasil gambar yang memikat, selain tentunya editing video untuk dimasukkan ke media sosial, seperti Instagram, Facebook, dan Youtube.Selain untuk hobi, ternyata ngevlog juga bisa menghasilkan uang, apalagi jika sudah memiliki pelanggan setia di Youtube atau pengikutnya yang banyak. Berbagai merek ternama akan menghubungi Anda untuk memberikan kampanye tentang produk atau jasanya. 

10 Gamer Terkaya Dunia , Wajahnya Bikin Cewek Klepek-klepek

 – Bermain game bagi sebagian orang adalah hobi, tetapi bagi sebagian orang lagi bukan hanya hobi tetapi sebuah profesi atau pekerjaan yang bisa menghasilkan uang. Apalagi saat ini banyak pembuat game yang membuat game dengan grafik yang menarik, dan bisa menghasilkan uang bagi si pemainnya.Bagaimana para gamer mendapatkan uang dari game yang dimainkannya?. Ada banyak hal diantaranya adalah dengan bermain game-game tertentu jika mendapatkan level yang lebih tinggi, akunnya dijual hingga jutaan rupiah, trik-trik khusus saat bermain game yang diberikan kepada pemain lain dengan cara membayar uang terlebih dahulu.Selain itu, mereka juga biasanya sering ada kompetisi atau turnamen tertentu baik level nasional bahkan hingga internasional dengan hadiah puluhan, ratusan juta bahkan hingga milyaran rupiah, dan gamer ternama bahkan mendapatkan endorse dari brand tertentu misalnya laptop, atau smartphone.

ASUS VivoBook S, Laptop Ringan Berdesain Elegan dan Menawan

.co.id – Beragam aktivitas dan pekerjaan seseorang kini bisa dibantu dengan menggunakan peralatan, salah satunya adalah laptop. Perangkat ini sekarang sudah bukan lagi termasuk barang mewah karena hampir setiap anak sekolah, mahasiswa, dan pekerja, sudah memiliki dan menggunakan laptop untuk mengerjakan berbagai aktivitasnya tersebut.Laptop yang saya miliki pun sering dibawa ke mana pun saya pergi, saat ada pelatihan guru di berbagai tempat baik di kota sendiri atau di daerah lain. Saat ada undangan menjadi pemateri blog di berbagai lokasi pun saya selalu membawa laptop untuk aktivitas saya tersebut.Selama ini saya sering menggunakan laptop yang besar untuk memberikan berbagi materi blog untuk pelajar, mahasiswa, UKM (Usaha Kecil dan Menengah), dan masyakarat umum, agar lebih mengenal apa dan manfaat dari blog.

Lima Smartphone dengan RAM 3GB Harga Terjangkau

 – Ada banyak smartphone yang sudah keluar di pasaran dengan berbagai fitur menarik dan harga yang bervariasi. Tetapi untuk mendapatkan smartphone yang bisa diandalkan saat ini, tentu syaratnya harus memiliki smartphone yang memiliki RAM besar minimal 3GB, agar saat digunakan untuk bermain game atau multitasking tidak mengalami masalah atau ngelag.Dari sekian banyak smartphone yang sudah beredar di Indonesia, ada beberapa yang direkomendasikan karena memiliki RAM 3GB dengan fitur yang melimpah, sehingga bisa diandalkan saat digunakan untuk beraktivitas atau bermain game. Berikut lima smartphone dengan RAM 3GB harga murah.Advan G1 Pro 4G LTE. Smartphone ini memiliki layar berukuran 5 inci IPS LCD dengan resolusi 1280 x 720 piksel, dengan prosesor Quad-core 1.4GHz dengan RAM 3GB, memori internal 16GB bisa ditambah dengan microSD hingga 128GB.

5 Alasan Lebih Baik Pilih Galaxy Note8 Dibanding iPhone X

.co.id – Smartphone besutan dari Apple yakni iPhone X baru saja diluncurkan. Sedangkan sebelumnya Samsung telah mengeluarkan produk terbarunya yakni Samsung Galaxy Note8.Smartphone besutan dari Apple tersebut menawarkan berbagai hal, dari desain yang menawan, teknologi pengenalan wajah yang canggih, dan tentu layar yang membentang dari kiri ke kanan.Tapi ada beberapa kekurangan yang signifikan saat disandingkan dengan kompetitornya yakni Samsung Galaxy Note8, atau bahkan bila dibandingkan dengan smartphone LG sekalipun, yakni LG V30, maka iPhone X, masih memiliki beberapa kekurangan. Samsung Galaxy Note8 menjadi alternatif yang paling menarik bila dibandingkan dengan iPhone X.

Ragam Fitur Menarik Smartphone yang akan Tren di 2018

 – Tahun 2017 baru saja kita lewati, ada beberapa catatan penting dari dunia gadget khususnya smartphone yang beredar di tanah air dan seluruh dunia. Banyak fitur-fitur baru yang muncul belakangan ini langsung digemari oleh pengguna smartphone.Penggemarnya pun tidak hanya di dalam negeri saja, tetapi juga di belahan dunia lainnya. Fitur-fitur smartphone tersebut ada yang mengalami pembaruan, ada juga yang merupakan inovasi baru. Dari sekian banyak fitur smartphone ada beberapa yang akan tren di tahun 2018 ini.Dan berikut ini terdapat beberapa fitur smartphone yang akan tren di tahun 2018. Kira-kira, ada apa saja ya? Daripada penasaran, langsung saja simak informasinya berikut ini.

Nokia 3310 Kini Hadir Dalam Versi 3G

 – Setelah dipasarkan di Eropa, sekarang Nokia 3310 versi 3G segera menyambangi penggemarnya tetapi bukan di Indonesia melainkan di negara Paman Sam Amerika Serikat. Ponsel Nokia 3310 3G sudah mulai pre-order untuk penggemarnya di Amerika Serikat sana.Salah satu toko online ternama dari Amerika Serikat sudah mencantumkan Nokia 3310 3G di situsnya. Ponsel ini dibanderol dengan harga 60 USD atau setara dengan Rp. 800 ribuan. Terdapat beberapa pilihan warna yakni Azure, Hitam, Merah, dan Kuning.Model yang ditawarkan tidak dikunci oleh salah satu operator, dan menawarkan dukungan dua kartu SIM. Selain itu, perangkat ini bisa dengan operator GSM. Seperti di situsnya pengiriman ponsel ini akan dilakukan menjelang akhir bulan tepatnya tanggal 29 Oktober 2017.

Jangan Jual atau Simpan Smartphone Jadul Anda

.co.id – Smartphone yang sudah usang atau jadul, biasanya dijual atau disimpan di lemari Anda. Karena Anda sudah memiliki smartphone yang lebih canggih atau lebih keren.Tetapi sebenarnya, smartphone tersebut masih bisa digunakan tetapi karena model dan fiturnya sudah ketinggalan, maka pengguna biasanya tidak lagi menggunakan smartphone tersebut.Sebenarnya, smartphone tersebut masih bisa digunakan untuk hal lain yang lebih bermanfaat dan juga membantu produktivitas. Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan menggunakan smartphone lama atau jadul Anda.Baca selengkapnya...

Mirip Samsung Galaxy S9 Tapi Harga Hanya Setengahnya

 – Nama ELEPHONE mungkin belum terlalu familiar di telinga masyarakat Indonesia. Tetapi nama Elephone sudah tidak asing lagi bagi masyarakat negara Tirai Bambu China. Pasalnya berbagai tipe smartphone besutannya sangat banyak dipasarkan.Salah satu smartphone terbaru yang kini menjadi perbincangan adalah ELEPHONE U Pro, smartphone yang bagian depannya tampak mirip dengan Samsung Galaxy S9. Dengan layar AMOLED bezel-less dan melengkung pada bagian sisi layarnya.Layarnya memiliki ukuran 5,99 inci dengan aspek rasio 18:9, berbeda sedikit dengan Samsung Galaxy S9 yang menggunakan layar berukuran 5,8 inci. ELEPHONE U Pro menggunakan prosesor Octa-core Snapdragon 660 dengan kecepatan 2,2GB, sementara itu RAM yang digunakan sudah relatif besar yakni 6GB dan memiliki penyimpanan internal yang besar yakni 128GB.

Sepuluh Laptop ASUS Terbaik

 – Tidak bisa dipungkiri, laptop atau notebook sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari kehidupan manusia modern. Laptop sering digunakan untuk berbagai aktivitas, seperti mengerjakan pekerjaan di kantor, sekolah, tempat kuliah, rumah atau di mana pun.Laptop keluaran terbaru memiliki berbagai fitur menarik dan memiliki keunggulan masing-masing. Hal ini tentu untuk menyasar segmen yang berbeda. Pada 2017 kemarin, persaingan antar vendor dalam memperkenalkan produknya kepada konsumen sangat bervariatif, tujuannya agar menjadi pioner.Banyak perusahaan laptop yang beredar di Indonesia, dan ASUS masih menjadi pemimpin pasar untuk laptop atau notebook di tanah air sejak 2013. Pada September 2017, pangsa pasar laptop ASUS mencapai 41,9 persen di Indonesia (Berdasarkan Data GfK) dan menjadi pemimpin pasar di Asia Tenggara dengan market share sebesar 26,3 persen (Data IDC Kuartal keempat 2016).

10 Aplikasi Edit Foto Keren Sebelum Posting ke Instagram

.co.id – Instagram merupakan salah satu aplikasi jejaring sosial berbasis foto yang paling populer saat ini. Banyak anak muda dan orang dewasa yang menggunakan aplikasi ini untuk eksistensi diri di dunia maya. Bahkan, saat ini banyak orang menggunakan Instagram untuk meraup keuntungan dengan promosi produk dan jasanya di jejaring sosial ini.Untuk menghasilkan foto yang keren dan menarik tentu tidak asal jepret, lalu upload di Instagram. Tetapi, sudut pandang dalam pengambilan gambar dan dibantu dengan menggunakan berbagai aplikasi pengeditan foto yang dihasilkan lebih baik dan terlihat seperti fotografer profesional.Aplikasi edit foto dari Google Snapseed (Android, iOS) adalah salah satu aplikasi pengeditan foto terbaik, berkat kontrol yang luar biasa yang diberikan atas gambar yang Anda miliki.

ASUS ROG G703, Laptop Gaming Seharga Motor Sport

 – ASUS kembali menghadirkan laptop gaming terbarunya di 2018, salah satunya adalah ASUS ROG G703. Model laptop gaming premium ini memiliki spesifikasi paling tinggi dari dua varian yang diluncurkan kemarin (01/02/2018).Laptop ini memiliki layar 17,3 inchi dan memiliki refresh rate 144Hz yang merupakan laptop pertama di dunia yang mengusung layar 144Hz. Dengan kemampuannya ini, laptop ini dapat memainkan game AAA dengan setting tertinggi.Selain itu layarnya anti-glare IPS level beresolusi Full HD. Teknologi panel display ini tidak hanya memberikan gambar yang mulus dan bebas stutter dan tearing, dan respon yang lebih baik, dan memanjakan pengguna dengan tampilan warna terbaik tanpa diganggu oleh pantulan-pantulan cahaya.

Produsen Wi-Fi Router Luncurkan Smartphone Keren

 – Anda mungkin sering mendengar atau bahkan memiliki salah satu perangkat seperti Wi-fi Router dengan merek TP-Link. Perusahaan yang terkenal dengan solusi jaringannya berbasis di China tersebut diam-diam akan meluncurkan smartphone terbarunya yang diberi nama Neffos N1.TP-Link akan mengumumkan smartphone terbaru tersebut bukan di China tetapi di Malaysia. Smartphone tersebut kabarnya akan menggunakan chipset Mediatek dengan kisaran harga antara 230 – 280 USD atau sekitar Rp.3,1 – 3,7 jutaan.Neffos N1 menggunakan layar LCD IPS 5.5 inci dengan resolusi Full HD dan pelapis kaca Corning Gorilla Glass 3. Sedangkan pengaturan kamera di bagian belakang terlihat mirip dengan Huawei P10, namun Neffos N1 memiliki dua sensor 12 MP, ditambah dengan dual LED flash. Selain itu smartphone ini dilengkapi dengan fingerprint scanner.