Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Kampung Salaka Tamansari, Spot Wisata Menakjubkan Ala Kota Bogor

 – Kampung Salaka Tamansari merupakan sebuah tempat wisata di kawasan Bogor yang tengah populer belakangan ini. Objek wisata satu ini masih mengandalkan keunggulan kota Bogor yaitu cuaca perbukitan yang indah dan menyejukkan.Kampung Salaka Tamansari sangat ramai dikunjungi oleh kawula muda, terutama bagi mereka yang ingin menghabiskan akhir pekannya bersama pasangan. Banyak spot foto yang menjadi andalan di tempat wisata ini. Tak heran, banyak pengunjung yang mengabadikan momennya di sini.Berbicara tempat selfie, di Kampung Salaka Tamansari tersedia beberapa spot keren yang siap membuat fotomu jadi terlihat sempurna. Penasaran bukan? Simak langsung yuk ulasannya berikut ini. 

Menikmati Pantai Sekaligus Air Terjun Toroan di Sampang Madura

 – Air Terjun Toroan merupakan sebuah spot wisata di Madura tepatnya di Sampang. Hal unik yang dimiliki air terjun Toroan yaitu lokasinya yang berdampingan dengan pantai, membuatnya memiliki keunikan tersendiri di bandingkan dengan spot lainnya.Perlu kamu tahu, air terjun Toroan ini cukup unik dari air terjun biasanya. Air terjun dengan tinggi kurang lebih 20 meter ini, selain unik, juga segar dan bikin tenang saat berenang di sini.Nah untuk perhatiannya, jika kamu ingin berenang di air terjun Toroan pastikan jangan berenang ke arah pantai, karena di sini terdapat palung yang sangat dalam. Sudah beberapa korban yang berjatuhan akibat melanggar peraturan yang tertulis di area pantai.

Keindahan Alam Coban Bidadari Poncokusumo Malang

 – Sudah tidak asing lagi bukan dengan Kota Malang? Di Malang, ternyata ada wisata menarik yang layak untuk dikunjungi. Salah satunya Coban Bidadari Poncokusumo. Coban Bidadari Poncokusumo merupakan salah satu spot wisata yang menjadi favorit kawula muda.Coban Bidadari sendiri, sebenarnya sudah lama populer karena keindahannya banyak tersebar di media sosial. Coban Bidadari Poncokusumo atau Air Terjun Bidadari ini berada di area gerbang Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).Di mana, area Taman Nasional Bromo ini mempunyai pemandangan alam yang indah serta udara sejuk. Tak heran, jika banyak pengunjung yang betah berlama-lama di sini. Menariknya, Air Terjun Bidadari Poncokusumo ini mempunyai banyak spot foto yang menarik untuk dijajal dan diabadikan. Penasaran bukan?

Keindahan Penuh Misteri di Air Terjun Sri Gethuk

 –  Air Terjun Sri Gethuk menjadi salah satu spot wisata favorit di daerah Gunung Kidul Yogyakarta. Di mana, keindahan alam air terjun ini masih sangat terawat dan asri. Perlu kamu ketahui, ternyata Air Terjun Sri Gethuk dengan tinggi 50 meter ini berasal dari 3 mata air.Yaitu, mata air Ngandong, Dong Poh, dan Ngumbul yang kemudian mengalir ke Sungai Oya. Menurut cerita yang beredar, Sungai Oya tidak pernah surut ataupun mengalami kekeringan debit air. Tidak hanya itu, pada waktu tertentu juga sering terdengar suara gamelan, kethuk, dan juga alat musik slompre.Anehnya, setiap didekati suara tersebut akan menghilang begitu saja. Karena hal tersebut, warga sekitar pun menamainya dengan Air Terjun Sri Kethuk, yang berubah pengucapan menjadi Air Terjun Sri Gethuk.  

Pesona Tersembunyi Pantai Mbehi di Malang

 – Pantai Mbehi merupakan salah satu pantai tercantik di kota Malang, tepatnya di desa Sumberbening. Jaraknya hanya sekitar 3 kilometer saja, jika dari Pantai Kondang Merak. Di mana, lokasi Pantai Mbehi ini cukup tersembunyi dari luar, karena berada di kawasan hutan lindung area Bantur yang merupakan habitat satwa yang dilindungi.Karena lokasinya yang tersembunyi, maka belum banyak yang tahu keindahan dari Pantai Mbehi ini. Suasana di Pantai Mbehi terlihat masih asri, dan belum tersentuh oleh banyak pengunjung. Dengan pasir pantainya yang bersih dan air lautnya yang jernih, menjadi bukti masih terjaganya pantai ini. Tidak hanya itu saja, Pantai Mbehi juga punya keunikan tersendiri. Yaitu spot menakjubkan berupa kolam alami yang bernama teluk bidadari. Ya, perlu kalian ketahui, ternyata Teluk Bidadari jauh lebih dikenal dibanding Pantai Mbehi.

Serunya Liburan Bersama Keluarga di Kampung Flory Sleman

 – Flory Village merupakan sebuah desa wisata di kawasan Sleman Yogyakarta yang berfokus pada budidaya perikanan, perkebunan, dan hasil pertanian. Bukan hanya itu saja di sana kamu akan menemukan spot menarik lainnya seperti homestay, kolam terapi ikan, dan rumah makan yang menyajikan makanan khas dari berbagai nusantara.Flory Village berdiri di atas lahan seluas 4 hektare dan terbagi dalam beberapa zona, yang pertama zona Taruna Tani tersedia tanaman buah, hias, dan santapan kuliner.  Zona 2 bernama Dewi Flory di sini terdapat homestay dan tempat pelatihan wirausaha. Perlu kamu tahu di sini terdapat sekitar 10 homestay live in dan 4 home stay ayem ayem.Untuk zona 3 terdapat zona agro buah yang mana kamu dapat memetik buah langsung dari pohonnya guys, keren kan?

Mengintip Keindahan Alam di Curug Love Sentul Bogor

 – Curug Love merupakan sebuah air terjun di kawasan Sentul Jawa Barat, yang populer belakangan ini di kalangan wisatawan. Walaupun sebenarnya spot wisata ini sudah lama ada, hanya saja belum banyak yang mengetahuinya.Namun karena foto-foto keindahannya tersebar di sosial media, dan banyak yang membicarakan, maka namanya pun booming. Nama awal curug ini sebenarnya adalah curug Meledug, dan nama curug love baru diberikan setelah adanya beberapa warga yang melihat batu besar berbentuk hati di tengah air terjun.Bukan hanya keunikan itu saja yang dimiliki curug Love Sentul ini, namun juga suasana alamnya juga masih rindang. Udara yang sejuk, airnya yang dingin dan segar juga bikin betah berlama-lama.

Bercengkrama dengan Monyet di Alas Kedaton Tabanan Bali

 – Alas Kedaton merupakan sebuah hutan lindung di kawasan Tabanan, yang memiliki luas hutan sekitar 10 hektare. Di dalamnya terdapat kawanan monyet, yang hidup di sekitar puri Alas Kedaton.Puri Alas Kedaton sendiri merupakan sebuah puri kecil di kawasan Tabanan Bali, yang berada di tengah hutan. Dan juga merupakan sebuah tempat perlindungan hewan monyet yang bebas berkeliaran.Tapi bisa juga dijadikan sebuah tempat wisata. Buat kamu yang ingin mencari liburan seru dan berbeda dari biasanya, harus memasukan wisata Alas Kedaton ini ke dalam buku catatanmu. Udara di sini sangat segar dan juga jauh dari kebisingan kota.

Ada Surga di Pantai Baron Gunung Kidul

 – Pantai Baron merupakan salah satu pantai dari deretan pantai di Gunung Kidul yang memiliki keunikan serta keindahan yang tidak dimiliki oleh pantai lainnya. Walaupun pemandangan alamnya tidak seindah Pantai Indrayanti, namun pantai satu ini tak kalah banyak peminatnya.Salah satu keunikan dari Pantai Baron yaitu adanya dua jenis air air laut dan air sungai atau tawar yang mengalir langsung ke pantai. Uniknya lagi, di sini setiap beberapa tahun sekali pengunjung bisa menyaksikan, di mana air sungai akan mengalir membelah pasir pantai ke arah timur dan mengalir ke laut.Selain keunikan yang dimilikinya, Pantai Baron juga ternyata memiliki sejarah pada penamaannya. Di mana, nama Pantai Baron diambil dari seorang bangsawan asal Belanda yang bernama Baron Skeber, yang diceritakan sebagai orang sakti yang menawan.

Selfie Park Taman Pule, Spot Foto Terbaik di Yogyakarta

 – Selfie Park Taman Pule merupakan sebuah spot wisata baru di kota Yogyakarta, yang berada di XT Square. Ini sebagai salah satu penyokong wisata keren di sana.Penamaan ini berasal dari ikon XT Square, yaitu pohon Pule, yang mana pohon ini sudah ada sejak area XT Square mulai beroperasi. Pohon pule dikenal sebagai pohon yang tahan terhadap perubahan cuaca, itulah yang diharapkan dari XT Square agar kuat, awet, kokoh dan rindang.Wahana di Selfie Park Taman Pule ini terbuat dari akar-akar pohon, di mana ada sekitar 8 wahana selfie yang patut kamu coba. Beberapa wahana favorit di sini seperti rumah pohon cinta, pohon kayu, jembatan kayu, sarang burung dan masih banyak lainnya.

Mengintip Pesona Tebing Watu Mabur di Yogyakarta

 – Tebing Watu Mabur merupakan salah satu wisata di Yogyakarta yang cukup populer baru-baru ini. Wisata berkonsep gardu pandang ini mempunyai kelebihan sendiri, dibandingkan dengan wisata gardu pandang lainnya.Di Tebing Watu Mabur, kamu akan merasakan sensasi serasa terbang di udara. Kenapa demikian? Sebab merujuk pada namanya, tebing Watu Mabur diambil dari bahasa Jawa yang artinya batu terbang. Nah supaya kamu bisa merasakan sensasi terbang itu, kamu harus berkunjung di pagi hari.Pada pagi hari di sekitar area tebing, akan masih banyak kabut. Dan kamu akan merasakan sensasi terbang melayang di udara. Sensasi seperti negeri di atas awan mungkin itulah dapat kita ungkapkan, jika kita berbicara negeri di atas awan.

Pesona Pantai Viovio di Batam

 – Pantai Vio Vio di Batam baru-baru ini ramai diperbincangkan oleh warganet, namanya sempat naik ke permukaan berkat para traveller yang tak sengaja mengunggah foto-foto menakjubkan pantai Viovio.Keindahan serta ketenangan yang ditawarkan pantai Vio Vio Batam ini, memang menjadi daya tarik utama supaya pengunjung datang ke sana. Jika kamu penggemar matahari tenggelam atau sunset, pantai ini bisa jadi spot yang tepat.Apalagi di pantai Viovio ini tersedia wahana unik, untuk melihat sunset seperti foto di atas yaitu ayunan yang terlihat di tengah lautan. Dijamin kamu bisa melihat sunset yang indah, dan jika kamu ingin mengabadikan momen tersebut kamu bakal mempunyai foto yang bakal bikin iri teman-teman.

Menikmati Suasana Pantai Nguluran di Jembatan Kaca

 – Gunung Kidul Yogyakarta memang selalu membuat kita ingin datang lagi dan lagi. Dengan pesona alamnya yang memukau, tak salah menjadikan Gunung Kidul sebagai destinasi wisata terbaik di Yogyakarta.Apalagi dalam hal wisata pantainya. Setelah Gunung Kidul memperkenalkan pantai Kukup dan pantai Slili, ternyata masih menyimpan pesona alamnya, dengan memperkenalkan spot baru dengan daya tarik andalan jembatan kaca di pantai Nguluran.Jembatan kaca ini memiliki keunikan tersendiri, untuk menikmati panorama pantai di pantai Nguluran. Ditambah panorama alam di sekitar pantai pun tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya, yang ada di Yogyakarta.

Uniknya Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang

 – Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang, akhir-akhir ini sangat santer dibicarakan. Para warganet sibuk mencari-cari info mengenai rumah pohon ini dan membicarakannya di dunia maya.Rumah Pohon Pabangbon Leuwiliang, kini menjadi spot populer di kalangan traveler untuk dikunjungi. Pasalnya, di rumah pohon Pabangbon, banyak menyajikan spot-spot selfie.Pariwisata alam perbukitan sepertinya menjadi spot wisata terbaik saat ini, terbukti dari banyaknya spot-spot alam perbukitan yang namanya cepat populer, seperti Bukit Lintang Sewu di Yogyakarta, lalu Puncak Bukit Suligi di Riau, dan yang populer saat ini di Bogor, yaitu Rumah Pohon Pabangbon. 

Buru Spot Selfie di Taman Pinus Bendosari Malang

 – Wisata Taman Pinus Bendosari Malang, akhir-akhir ini sangat ramai dibicarakan di sosial media. Hal tersebut karena, taman pinus ini terkenal sangat luas, asri, dan juga sejuk. Taman Pinus Bendosari Malang ini masih terbilang baru, jadi wajar saja jika keasriannya masih benar-benar terjaga.Taman ini diresmikan pada Juni 2017 lalu setelah lebaran, dan langsung diluncurkan sebagai taman rekreasi wisata dengan udara yang segar dan masih asri. Untuk spot selfie tak perlu diragukan lagi di sini, karena Taman Pinus Bendosari menyediakan spot menarik yang patut untuk kamu coba.Apalagi kalau bukan perahu raksasa dan gardu pandang sebagai daya tarik utamanya. Jika kamu melihat objek wisata perahu raksasa ini, sekilas bentuknya mirip dengan destinasi wisata Gedong Pass yang berada di Semarang Jawa Tengah. 

Taman Candi Ngawi, Tempat Rekreasi Terbaru di Jawa Timur

 – Taman Candi Ngawi kini jadi pemberitaan hangat oleh netizen, pasalnya taman yang masih dalam tahap pengembangan ini, sudah banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Taman Candi kini menjadi spot selfie baru di Ngawi, Jawa Timur.Taman Candi merupakan wisata baru yang menghiasi Ngawi. Meskipun dalam proses pengembangan, taman hiburan ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat setempat. Sebab, bisa membuka penghasilan baru bagi warga sekitar.Walaupun masih dalam tahap pengembangan pelengkapan fasilitas, namun kamu jangan meremehkan Taman Candi ini, karena kamu sudah bisa melakukan banyak aktivitas yang cukup banyak.

Pesona Pantai Liang, Indahnya Bikin Tak Mau Pulang

 – Pantai Liang baru-baru ini namanya kembali mencuat dan langsung viral di sosial media. Para netizen takjub saat melihat foto-foto keindahan Pantai Liang yang sangat eksotis. Pantai Liang sendiri merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Maluku.Pantai Liang, sebenarnya merupakan destinasi wisata yang cukup terkenal di kalangan wisatawan, meski namanya sempat meredup beberapa waktu lalu. Walaupun tidak seramai pantai lainnya di Ambon, namun kamu jangan meremehkan keindahan Pantai Liang.Pesona yang ditawarkan di Pantai Liang, tak kalah menariknya dengan pantai pada umumnya. Berada di sini, kamu dijamin bisa merasakan ketenangan dan kesejukan udara. Tidak percaya?

Orchid Forest Cikole, Wisata Wajib Saat ke Bandung

 – Baru-baru ini Lembang Bandung mengejutkan jagat traveler, setelah berhasil membuat gempar para wisatawan dengan menghadirkan taman bunga begonia dan Farm House Susu Lembang. Tidak hanya itu, kini Lembang Bandung juga baru saja memperkenalkan taman bunga anggrek yang bernama Orchid Forest Cikole.Orchid Forest Cikole rumornya bakal menjadi cikal bakal taman anggrek terbesar di Indonesia. Namanya langsung mencuat dan lokasinya langsung dibanjiri oleh pengunjung yang penasaran. Lantas, bagaimana rupa Orchid Forest Cikole?Orchid Forest Cikole ini memliki banyak sekali jenis bunga anggrek yang diambil langsung dari seluruh dunia. Bunga anggrek dengan nama lain Orcchidaceae ini tumbuh subur, karena suhu udara khas Bandung yang sangat sejuk.

Menikmati Eloknya Gunung Raung di Jawa Timur

 – Gunung Raung adalah gunung berapi kerucut yang terletak di ujung timur Pulau Jawa, Indonesia. Secara administratif, kawasan gunung ini termasuk dalam wilayah tiga kabupaten di wilayah Besuki, Jawa Timur, yaitu Banyuwangi, Bondowoso, dan Jember.Gunung Raung memiliki ketinggian 3.332 m,  puncaknya ada pada ketinggian 3.344 m. Gunung Raung merupakan gunung tertinggi kedua di Jawa Timur setelah Gunung Semeru dan tertinggi ke-empat di Pulau Jawa. Gunung Raung terakhir meletus pada tahun 1999.Berkunjung dan mendaki ke Gunung Raung berucut ini bisa menjadi salah satu destinasi menyenangkan buat menghabiskan waktu liburan. Apalagi, kalau kamu memang menyukai mendaki gunung. 

Bersantai di Wisata Unik Taman Burung Dara Indrapuri Aceh

 – Burung dara mungkin terkenal di sebagian orang sebagai peliharaan yang biasa di pedesaan, namun siapa sangka bahwa hewan ini ternyata bisa menjadi daya tarik untuk di jadikan pariwisata, seperti di daerah Aceh Besar ini tepatnya. Di Indrapuri ada wisata yang menjadikan burung dara sebagai nilai jual.Taman Burung Dara Indrapuri merupakan taman wisata yang belum lama ini viral di sosial media. Hal ini karena konsep yang dibawanya memiliki keunikan yang mirip-mirip nuansa ala Eropa, yakni burung merpati. Nuansa burung dara ini seperti di Trafalgar Square Inggris atau Piazza San Marco Italia.Menurut pemilik wisata ini, ide awal pembuatannya juga berawal dari Youtube. Mursalin Nagaya mengombinasikan wisata dengan burung merpati bernuansa eropa dengan budaya khas Aceh khususnya Aceh Besar.

Gua Lo Bangi, Keindahan Alam Bawah Tanah di Malang

 – Gua Lo Bangi merupakan gabungan dari dua gua yang mana Gua Lo dan Gua Bangi. Nah, untuk letak kedua gua ini tidaklah berjauhan. Gua Lo berada di ladang desa dan diberinama oleh warga setempat, lalu untuk Gua Bangi sendiri letaknya berada di ladang warga setempat yang bernama Pak Bangi.Untuk masuk ke gua ini pengunjung mulai masuk dari Gua Lo, yang merupakan rangakain gua bawah tanah. Untuk jarak panjangnya gua sendiri sekitar 10 kilometer. Setelah melintasi Gua Lo, pengunjung harus meneruskan perjalanannya ke luar Gua Bangi yang panjangnya 5 kilometer. Di dalam gua, pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan indah dari ornamen karst, gourdam, batu-batuan reruntuhan, stalaktit dan stalakmit yang terbentuk selama bertahun-tahun di dalam gua ini. Berkunjung dan menghabiskan waktu liburan ke Gua Lo Bangi ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Menikmati Sunset di Tebing Koja Kandang Gozilla Banten

 – Tebing Koja Kandang Gozilla dewasa ini sedang viral-viralnya di sosial media. Karena, terkenal sebagai tempat wisata melihat sunset dengan view yang menawan. Saking viralnya, lokasi Tebing Koja sangat dicari oleh para wisatawan dan selalu ramai dikunjungi, baik di hari biasa maupun liburan.Tebing Koja Kandang Gozilla, merupakan destinasi wisata di Tangerang, yang menawarkan view melihat sunset yang cantik. Kamu bisa melihat sunset dengan pandangan yang jelas dan indah untuk diabadikan dengan kameramu.Kalau kamu pernah melihat film Gozilla, pasti kamu akan kaget mendengar nama tempat wisata ini. Karena namanya seperti kandang monster yang menakutkan. Tapi tenang saja, Kandang Gozilla ini hanya sekadar nama. Nama Gozilla di sini mengacu pada tebing batu yang memiliki bentuk seperti monster tersebut bila kamu melihat dari arah yang tepat. 

Menjajal Spot Selfie di Ranggon Hills Bogor

 – Sejauh ini Ranggon Hills Bogor sedang hits-hitsnya di kalangan para traveller. Hal ini bukan tanpa alasan, karena keindahan dari pemandangan di Ranggon Hills Bogor memang tidak diragukan lagi. Belakangan ini spot-spot wisata perbukitan sedang tren di kalangan wisatawan. Mulai dari dibukanya wisata Bukit Lintang Sewu di Yogyakarta serta Puncak Bukit Suligi di Riau. Spot keren ala perbukitan ini memang sedang ramai dijadikan wisata favorit para wisatawan. Seperti halnya yang akan kita bahas kali ini, apalagi kalau bukan Ranggon Hills Bogor.Ranggon Hills yang berada di Bogor pun tak ketinggalan jadi perburuan wisatawan yang haus akan spot-spot keren. Bogor bukan hanya terkenal sebagai kota hujan, namun juga terkenal sebagai tujuan wisata menakjubkan yang sayang untuk dilewatkan.