Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Yuk, Berkunjung ke Masjid Agung Demak

 – Demak, salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang masih kurang dilirik wisatawan. Bukan tanpa alasan, Demak memang tidak memiliki banyak wisata. Demak mempunyai julukan Kota Wali, tak heran wisata di Kabupaten Demak lebih didominasi oleh wisata religi.Nah, berbicara wisata religi, Demak memiliki sebuah masjid yang harus kamu kunjungi ketika berlibur ke sana, yaitu Masjid Agung Demak. Masjid Agung Demak merupakan salah satu masjid tertua di Indonesia. Masjid Agung Demak selesai dibangun pada tahun 1479.Menurut sejarah, Masjid Agung Demak dibangun oleh Raden Patah, yaitu raja pertama di Kesultanan Demak, beliau membangun Masjid Agung Demak bersama Wali Songo. Masjid Agung Demak terletak di Alun-alun Demak, lokasinya yang strategis membuat masjid ini selalu ramai dikunjungi, baik masyarakat lokal maupun luar daerah. 

Kebun Teh Medini, Wisata Menyejukkan di Gunung Ungaran

 – Biasanya di daerah pegunungan terdapat kebun teh yang identik dengan suasana sejuknya. Tak berbeda dengan daerah Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Di Ungaran juga terdapat kebun teh yang memiliki udara cukup sejuk.Namanya Kebun Teh Medini yang berada di lereng Gunung Ungaran, yaitu gunung tertinggi di Kabupaten Semarang. Kebun Teh Medini memang tidak terlalu populer di kalangan traveler luar daerah, tapi bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya, kebun teh ini sudah tidak asing lagi.Kebun Teh Medini ini berada di ketinggian kurang lebih 1500 Mdpl. Terbagi menjadi dua bagian, yaitu Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal. Kebun Teh Medini juga dikenal dengan nama Kebun Teh Promasan, karena berada di Desa Promasan.

Wisata Seru Bersama Keluarga di Kuntum Farmfield Bogor

 – Bogor kini menjelma sebagai salah satu tempat wisata tujuan favorit di Jawa Barat selain Bandung. Di kota satu ini terdapat banyak sekali tempat wisata keren, yang dapat kita kunjungi. Mulai dari wisata alam hingga wisata keluarga seru, bisa kita nikmati di kota Bogor.Nah, berbicara mengenai wisata keluarga di Bogor, ada satu objek wisata yang cukup menarik perhatian para wisatawan. Adalah Kuntum Farmfield Bogor, tempat ini merupakan sebuah agrowisata yang mengusung konsep edukasi dan rekreasi.Kuntum Farmfield Bogor sudah cukup populer sebagai tempat wisata keluarga favorit di Bogor dan kota sekitarnya. Bisa dibilang Kuntum Farmfield adalah sebuah kebun binatang mini, di mana di dalamnya terdapat beraneka ragam binatang seperti kambing, kelinci, bebek, ayam, dan angsa.

Kampung Biru Arema, Wisata yang Sedang Hits di Malang

 – Kalimat apa yang menggambarkan Kota Malang sebagai destinasi wisata? Keren? Tidak membosankan? Ya, kita tahu di Malang terdapat banyak sekali tempat wisata keren yang bisa kita kunjungi.Nah, baru-baru ini di Malang muncul satu tempat yang Instagramable banget buat anak muda. Namanya Kampung Biru. Sekadar informasi, lokasi Kampung Biru berada di sebelah Kampung Warna Warni.Di kampung ini seluruh rumah dicat dengan warna biru, sehingga nampak sangat unik. Kampung Biru kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Malang, terutama buat kalangan muda yang suka berburu foto unik. 

Telaga Sarangan, Wisata Magetan yang Tak Boleh Dilewatkan

.co.id – Magetan merupakan sebuah kabupaten yang terletak berbatasan langsung dengan Kabupaten Karanganyar di Jawa Tengah. Tak heran kedua kabupaten ini memiliki karakteristik alam yang tak jauh berbeda.Berbicara mengenai alam, di Magetan ada satu tempat wisata yang sudah sangat populer dan juga menjadi ikon wisata di kabupaten tersebut. Namanya Telaga Sarangan.Bagi masyarakat Jawa Tengah dan Jawa Timur, Telaga Sarangan merupakan tempat wisata yang sudah tidak asing di telinga mereka, karena memang Telaga Sarangan sudah sangat populer di kalangan wisatawan.

Gunung Padang, Situs Megalitikum Terbesar di Asia Tenggara

 – Wisata di Kabupaten Cianjur memang masih kalah populer dengan wisata di kota-kota tetangga lainnya. Tapi siapa sangka, di Cianjur terdapat satu tempat wisata yang sudah sangat populer baik di Cianjur sendiri maupun di kota lain, terutama bagi yang menyukai wisata alam dan sejarah.Wisata tersebut adalah Situs Gunung Padang, sebuah gunung dengan bangunan-bangunan peninggalan zaman Megalitikum. Gunung Padang merupakan salah satu komplek peninggalan zaman dahulu yang masih tersisa sampai sekarang. Uniknya, bangunan di kawasan Gunung Padang bukanlah sebuah gedung atau bangunan berdiri pada umumnya, melainkan sebuah balok-balok panjang yang tersebar di seluruh area gunung. 

Ini Dia Salah Satu Masjid Termegah di Indonesia, Di mana?

.co.id – Sebagai ibukota Jawa Tengah, Semarang menjadi salah satu kota terbesar di provinsi ini. Di Semarang, ternyata juga terdapat sebuah masjid yang memiliki arsitektur sangat cantik. Namanya Masjid Agung Semarang atau juga dikenal dengan nama Masjid Agung Jawa Tengah.Jika kita lihat, ternyata Masjid Agung Jawa Tengah termasuk salah satu masjid termegah di Indonesia. Masjid Agung Jawa Tengah ini dibangun pada tahun 2001 dan selesai pada tahun 2006. Saking besarnya, masjid ini bisa menampung 15.000 orang.Nah, selain menjadi tempat beribadah, Masjid Agung Jawa Tengah juga dijadikan sebagai salah satu tempat wisata religi yang sudah sangat populer di Semarang. Tak hanya itu saja, di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah juga terdapat museum dan perpustakaan yang menceritakan sejarah dari kota Semarang.

Air Terjun Montel, Wisata Alam Paling Populer di Kudus

.co.id – Kudus adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang kurang dilirik wisatawan. Bukan tanpa alasan, Kudus memang tidak memiliki banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi.Terlepas dari itu, ternyata di Kudus ada satu wisata alam yang layak dan harus kamu kunjungi, yaitu Air Terjun Montel. Air Terjun Montel terletak di Daerah Colo, Kudus, tepatnya di kaki Gunung Muria, yaitu gunung paling terkenal di Kabupaten Kudus.Bisa dibilang, Air Terjun Montel merupakan primadonanya wisata alam di Kudus. Air Terjun Montel menjadi wisata alam paling populer di kabupaten ini yang tak boleh kamu lewatkan.

Yuk, Hunting Foto Keren di Jurang Tembelan Dlingo

 – Bantul lagi Bantul lagi, kalimat tersebutlah yang muncul dari sebagian traveler. Ya, kita tahu di Bantul, tepatnya di Mangunan, terdapat banyak sekali tempat wisata yag keren.Uniknya lagi, setiap beberapa bulan sekali selalu muncul tempat wisata baru di Kabupaten Bantul ini, tak heran Bantul selalu ramai dikunjungi wisatawan. Salah satu wisata keren di Bantul yang harus kamu kunjungi adalah Jurang Tembelan.Karakteristik dari Jurang Tembelan tak berbeda jauh dengan Kebun Buah Mangunan, Bukit Panguk, dan Watu Payung, yaitu menawarkan pemandangan alam Bantul dari ketinggian. Di Jurang Tembelan ada sebuah gardu pandang berbentuk kapal yang menarik wisatawan, gardu pandang inilah yang menjadi ikon dari Jurang Tembelan.

10 Tempat Foto Prewedding Unik di Indonesia

.co.id – Anda berencana ingin menikah? Semua orang pasti ingin mengabadikan momen bahagianya sebelum menikah dengan melakukan sesi foto prewedding. Nuansa dan tema yang menarik sering digunakan mereka yang melakukan foto prewedding.Ditambah lagi, foto prewedding bisa kita tampilkan saat acara resepsi pernikahan, ataupun dipajang di dinding rumah setelah menikah. Nah bicara foto prewedding, Indonesia menjadi pilihan yang tepat untuk kamu melakukan sesi foto romantis bersama pasangan. Kenapa demikian?Hal tersebut karena, Indonesia menjadi negara yang memiliki kekayaan alam melimpah. Di Indonesia, banyak terdapat tempat menarik yang layak kamu pilih untuk dijadikan lokasi foto prewedding. Lantas, di mana saja lokasinya?

Dago Dream Park, Wisata Keluarga Unik di Bandung

 – Bandung memang tak pernah kehabisan stok dalam menyajikan tempat wisata keren. Setiap tahunnya selalu muncul wisata baru di kabupaten satu ini. Kini, muncul satu tempat wisata keluarga yang bisa dibilang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.Namanya Dago Dream Park. Dago Dream Park merupakan tempat wisata keluarga yang dipadukan bersama alam,. Tempat wisata Bandung satu ini tak hanya populer di kalangan wisatawan lokal saja, melainkan juga terkenal di kalangan wisatawan luar daerah.Selain itu, Dago Dream Park juga memiliki banyak sekali wahana seru yang bisa kita coba bersama teman maupun keluarga. Seperti beberapa di bawah ini. Penasaran bukan ada apa saja di sana?

Yuk, Berwisata Romantis di Taman Bunga Celosia

 – Bandungan merupakan daerah di Kabupaten Semarang yang berada di lereng Gunung Ungaran. Bandungan juga terkenal dengan udaranya yang sejuk, tak heran daerah ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.Nah, berbicara mengenai Bandungan, ada sebuah tempat wisata yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, namanya Taman Bunga Celosia. Taman Bunga Celosia menyajikan keindahan bunga-bunga Celosia yang nampak berwarna-warni.Banyak wisatawan menyebut tempat wisata Semarang satu ini dengan nama Taman Bunga Celosia Gedong Songo, karena lokasinya tak jauh dari Candi Gedong Songo.

Deretan Wisata Klaten yang Sayang jika Dilewatkan

 – Klaten merupakan sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan provinsi Yogyakarta. Di kota ini memiliki terdapat banyak tempat wisata yang menarik untuk kita kunjungi. Wisata di Klaten sendiri didominasi oleh wisata alam dan candi, walaupun masih kalah populer dengan kota-kota tetangganya seperti Bantul dan Solo.Dan berikut ini terdapat tempat wisata menarik di Klaten yang sayang jika kamu lewatkan. Tempat wisata Klaten pertama adalah Umbul Ponggok. Tempat wisata satu ini memang sudah terkenal hingga ke luar daerah, bahkan Umbul Ponggok kini menjadi ikon wisata kota Klaten.Umbul  Ponggok merupakan sebuah kolam renang alami yang bersumber langsung dari mata air asli. Di Umbul Ponggok Klaten kita bisa melakukan beberapa aktivitas seru, seperti snorkeling dan berfoto di bawah air. Sungguh menarik bukan?

Perlengkapan P3K yang Harus Dibawa saat Traveling

 – Traveling memang salah satu kegiatan yang menyenangkan, bagaimana tidak, ketika traveling kita bisa mendapatkan pengalaman baru, teman baru, dan tentunya bisa menyegarkan pikiran dari penatnya pekerjaan.Tapi ingat, karena saking senangnya, jangan sampai kita melupakan kondisi tubuh, terutama di musim hujan yang membuat tubuh rawan terserang penyakit, seperti flu, demam, dan masuk angin.Untuk itu, kita harus menyediakan peralatan atau perlengkapan P3K di setiap perjalanan kita. Lalu, peralatan P3K apa saja yang perlu kita bawa ketika traveling? Yuk intip infonya berikut ini.

Tips Memilih Tas Gunung yang Baik dan Benar

 – Tas gunung atau carrier merupakan bagian penting dalam kegiatan mendaki gunung. Dengan tas ini kita bisa menyimpan berbagai barang bawaan, karena kapasitasnya yang lebih besar dari tas biasa.Di Indonesia sendiri ada banyak sekali jenis carrier yang bisa kita beli dengan mudah, tapi untuk menjamin kualiatasnya tentu diperlukan ketelitian. Nah, di bawah ini kami sudah merangkum tips membeli carrier atau tas gunung yang baik.Pilih merek yang sudah terjamin kualitasnya. Semakin populernya kegiatan mendaki gunung, kini semakin menjamur produsen-produsen tas gunung yang mematok harga cukup bersaing. Tapi, agar kamu tidak menyesal, sangat disarankan untuk membeli tas gunung dari produsen yang sudah terkenal kualitasnya.

Kebun Bunga Matahari, Wisata Hits di Bantul

 – Sosial media kembali berperan penting terhadap kepopuleran sebuah tempat wisata. Setelah banyak tempat-tempat keren yang populer di Instagram, kini saatnya Bantul yang unjuk gigi dengan tempat baru yang menjadi korban Instagram.Tempat tersebut adalah Kebun Bunga Matahari, yang terletak tak jauh dari Pantai Samas. Kebun Bunga Matahari Bantul ini viral setelah foto-foto kerennya tersebar luas di Instagram. Kebun Bunga Matahari ini merupakan milik Ibu Etik Purwanti yang ditanam di pematang sawah miliknya.Sebenarnya, Ibu Etik menanam bunga matahari di lahannya bukanlah untuk wisata, melainkan untuk menahan angin agar tanaman cabainya tidak roboh. Tapi ternyata, bunga-bunga matahari ini justru menarik banyak orang untuk dijadikan sebagai background foto, hingga akhirnya pematang sawah milik Ibu Etik ini terkenal dengan nama Kebun Bunga Matahari Bantul.

Tujuh Gunung Tertinggi di Pulau Jawa

.co.id – Di zaman modern saat ini, mendaki gunung sudah menjadi salah satu gaya hidup dan hobi yang melekat di kalangan muda. Bagi para pendaki gunung, tentunya sudah tidak asing dengan kalimat Seven Summits of Indonesia, bukan?Kali ini, kami akan mengulas Seven Summits of Java. Lalu, gunung apa sajakah yang termasuk gunung tertinggi di Jawa? Yuk kita simak.Gunung tertinggi di Jawa adalah Gunung Semeru, yang berlokasi di Jawa Timur. Siapa yang tidak kenal dengan Gunung Semeru, sebuah gunung yang menjadi salah satu tujuan paling favorit di kalangan pendaki. Gunung yang terbilang cukup lengkap ini semakin populer setelah menjadi lokasi film 5CM, akibatnya banyak sekali pendaki yang ingin mendaki Gunung Semeru.

Mau Traveling ke Umbul Sidomukti? Ini Info Lengkapnya

Jika di pusat kota Semarang lebih banyak wisata sejarahnya, berbeda dengan wisata di bagian Kabupatennya, tepatnya di kawasan Ungaran, wisata di daerah tersebut lebih didominasi oleh wisata alam.Salah satu wisata unggulan di Ungaran adalah Umbul Sidomukti, yaitu sebuah wisata alam yang terletak di lereng Gunung Ungaran, gunung tertinggi di Kabupaten Semarang yang juga terkenal sebagai gunung ramah pendaki bagi pendaki pemula.Jika kita mendengar kata Umbul pasti tebersit di benak kita tentang wisata Umbul Ponggok di Klaten. Lalu, apakah Umbul Sidomukti Ungaran ini sama dengan Umbul Ponggok Klaten? Bisa dibilang kedua tempat wisata tersebut hampir mirip, namun Umbul Sidomukti lebih lengkap.

Batu Flower Garden, Wisata Romantis di Kota Batu

Berbicara mengenai wisata di provinsi Jawa Timur, tentu kita tak bisa lepas dari kota Batu. Kota satu ini memang memiliki banyak sekali tempat wisata keren dan memukau. Sebut saja salah satunya Bukit Bulu Batu Flower Garden atau biasa disingkat dengan nama Batu Flower Garden. Batu Flower Garden merupakan sebuah tempat wisata dengan konsep perbukitan. Batu Flower Garden sendiri, sebenarnya masih berada satu kawasan dengan Coban Rais, yaitu salah satu air terjun populer di kota Batu Malang.Secara konsep, Batu Flower Garden tak jauh berbeda dengan wisata perbukitan lainnya seperti Bukit Lintang Sewu di Jogja dan Bukit Baper di Tegal Jawa Tengah. Yang membuat Batu Flower Garden cukup digandrungi wisatawan, terutama kalangan anak muda adalah adanya spot selfie berbentuk love.

Gedad, Air Terjun Cantik dari Gunungkidul

Kabupaten Gunungkidul memang terkenal dengan wisata pantai, tapi ternyata Gunungkidul memiliki potensi wisata alam lain yang tak kalah keren dengan kabupaten lain di Jogja. Seperti wisata air terjun dan perbukitan.Nah, berbicara mengenai wisata air terjun, ada satu air terjun hits di Gunungkidul yang hanya dalam sekejap langsung menarik hati banyak wisatawan. Namanya Air Terjun Gedad. Dinamakan Air Terjun Gedad karena wisata Gunungkidul satu ini berada di Dusun Gedad.Uniknya, penataan wisata Air Terjun Gedad ini mirip dengan Taman Sungai Mudal di Kulon Progo. Air Terjun Gedad memang tidak terlalu tinggi, hanya memiliki ketinggian sekitar 10-15 meter saja, dengan karakteristik berundak atau bertingkat-tingkat.

Daftar Rumah Hobbit Keren di Indonesia yang Harus Dikunjungi

Belakangan ini wisata dengan konsep Rumah Hobbit sedang hits di Indonesia, yang membuat beberapa daerah berbondong-bondong menciptakan wisata Rumah Hobbit tersebut.Pertama adalah Rumah Hobbit di Farm House, inilah pelopor wisata Rumah Hobbit di Indonesia. Farm House Susu Lembang merupakan salah satu wisata keluarga yang sudah sangat populer di Bandung. Setelah suksesnya Rumah Hobbit di Farm House. Daerah-daerah lain di Indonesia juga ikut meramaikan dengan membuat wisata serupa.Kita melipir ke Jogja, tepatnya di Kabupaten Bantul, yang terkenal memiliki banyak sekali tempat wisata keren, salah satunya adalah Seribu Batu Songgo Langit yang populer dengan spot Rumah Hobbitnya.

Omah Jungkir, Spot Keren untuk Selfie di Wonogiri

Omah Jungkir Wonogiri mengusung konsep yang sama dengan wisata Upside Down World. Hanya saja, Omah Jungkir lebih kecil dan hanya memiliki beberapa ruangan saja. Semua perabotan di Omah Jungkir, sudah ditata sedemikian rupa dalam posisi terbalik.Untuk berfoto di dalam ruangan Omah Jungkir, kita diberikan waktu 10 menit setiap sesi foto. Tenang, kamu tidak perlu bingung harus bergaya seperti apa, karena sudah ada petugas yang dapat membantu kita dalam berpose.Omah Jungkir sendiri berada di kawasan Waduk Gajah Mungkur, tepatnya di area taman bermain anak, jadi sangat mudah untuk dikunjungi. Sekedar informasi, awalnya tempat ini adalah wisata rumah hantu, tapi karena sepi pengunjung, pengelola pun memutar otak agar wisatawan berminat untuk mengunjunginya.

Jangan Baper saat Berlibur di Bukit Baper

Jika kita lihat dari namanya, tentu bisa dibilang tempat wisata ini cukup unik. Padahal nama baper sendiri diambil dari singkatan Bukit Batusari Perkemahan. Terlepas dari namanya yang unik, ternyata Bukit Baper juga menawarkan pemandangan alam yang sangat indah.Bukit dengan ketinggian kurang lebih 1200 Mdpl ini menyajikan landskap alam Kabupaten Brebes dan Tegal. Di atas puncak Bukit Baper sudah disediakan beberapa gardu pandang yang bisa kita gunakan untuk melihat pemandangan sekitar.Konsep wisata gardu pandang seperti ini memang sudah biasa, tapi setiap tempat memiliki ciri khas pemandangannya sendiri yang bisa menarik minat wisatawan.