Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Haru, Gadis Ini Jadi Pekerja Kasar Demi Kakek Neneknya

 – Usia sekitar 10 tahun adalah masa di mana anak-anak mulai berpikir tentang apa yang mereka cita-citakan di masa depan. Ada yang berkeinginan menjadi polisi, tentara, pilot, perawat, dokter, dan masih banyak lagi. Demi menggapai cita-cita tersebut, mereka belajar di sekolah 6 hari dalam seminggu.Namun, sayangnya hal tersebut sepertinya tidak berlaku bagi gadis yang satu ini. Di saat anak-anak seusianya belajar di sekolah, ia justru kerja menjadi kuli kasar. Dilansir dari viral4real.com, gadis yang tidak mau disebutkan namanya ini memang bekerja untuk menghidupi kakek neneknya yang sakit.Ya, dia tinggal bersama kakek neneknya karena ayahnya sudah meninggal, sementara ibunya pergi dan menikah lagi. “Sudahlah, aku butuh uang untuk membayar tagihan rumah sakit kakek dan nenekku. Lebih baik aku bekerja keras di bawah terik matahari dibandingkan harus melihat kakek nenek terbaring sakit,” kata gadis tersebut.

Perusahaan Ini Berikan Libur pada Karyawan Tidak Merokok

 – Sebuah perusahaan marketing asal Jepang, Piala Inc, memberikan jatah libur ekstra kepada karyawannya yang tidak merokok. Mereka akan mendapatkan libur 6 hari lebih lama dibandingkan karyawan yang merokok.Dilansir dari Independent.co.uk, aturan ini dibuat berawal dari ‘kecemburuan’ karyawan yang tidak merokok terhadap teman-temannya yang merokok. Perusahaan Piala Inc memberikan jeda 15 menit kepada setiap karyawan yang ingin merokok.Dari sinilah timbul protes dari karyawan yang tidak merokok, karena mereka merasa bekerja lebih lama dibandingkan rekan-rekannya. “Salah satu pegawai kami menaruh pesan di kotak saran yang mengatakan bahwa para non-smokers lebih banyak bekerja dibandingkan kolega lain yang merokok,” ungkap perwakilan Piala Inc, Hirotaka Matsuhima.

4 Barang Aneh yang Sering Dibawa Penumpang Pesawat

 – Setiap penumpang pesawat memang diberikan fasilitas berupa bagasi untuk menampung barang bawaan. Namun yang perlu diperhatikan adalah tidak semua barang boleh dibawa. Ada aturan khusus mengenai barang bawaan penumpang, seperti benda tajam, hewan, dan lain sebagainya.Namun entah tidak tahu atau memang terlalu nekat, beberapa orang terkadang masih berani membawa barang aneh saat hendak masuk ke pesawat. Nah, berikut ini kami rangkum beberapa barang aneh yang dibawa penumpang pesawat.Sebut saja satu di antaranya adalah 1. 240 ekor ikan. Petugas keamanan Bandara Internasional Los Angeles, Amerika Serikat, dibuat kaget dengan barang yang dibawa oleh salah seorang penumpang. Bukan benda tajam, melainkan ratusan ekor ikan yang dimasukkan ke dalam koper.

Lama Berlalu, Inilah Transformasi Pemeran Serial Kabut Cinta

.co.id – Korea selatan, sepertinya saat ini menjadi kiblat bagi anak muda yang menyukai musik dan drama. Pasalnya, serial drama dan musik k-pop dari Korea selatan sangat digrandungi remaja di tanah air.Namun, sebelum drama Korea populer di Indonesia, sebenarnya ada drama dari Taiwan yang sudah lebih dulu membuat masyarakat Indonesia kecanduan nonton televisi. Seperti misalnya Meteor Garden, Snow Angel, At The Dolphin Bay, dan tentu saja Romance In The Rain.Nah, kali ini kita akan membahas drama yang disebutkan terakhir, yakni Romance In The Rain yang kemudian lebih dikenal dengan Kabut Cinta. Kabut Cinta pertama kali tayang pada tahun 2001 di Taiwan. Setahun berselang, baru masuk Indonesia dan mendapat respon positif dari masyarakat.

Jangan Tertipu, Tempat Laundry Ini Ternyata Sebuah Kafe

.co.id – Ketika hendak membangun sebuah usaha, tentu kita harus pandai-pandai memilih tempat yang strategis yang cukup ramai. Dengan begini diharapkan orang yang berlalu lalang akan melihat dan mampir di tempat usaha kita. Tempat strategis juga menentukan besarnya omset, sehingga hal ini harus disadari pemilik usaha.Namun cafe yang satu ini sepertinya mengabaikan poin di atas. Sebab cafe ini justru dibangun di tempat yang tak biasa dan membingungkan banyak orang.Dilansir dari Travel & Leasure, sebuah cafe di Inggris bernama The Washhouse memiliki konsep yang cukup unik. Cafe ini didesain seperti tempat cuci umum atau laundry. Hampir semua pengunjung yang datang tertipu dengan konsep tersebut.

5 Keluarga Paling Tidak Biasa yang Pernah Ada

 – Pada dasarnya, sebuah keluarga memiliki anggota yang terdiri dari seorang ayah, ibu, serta anak. Namun, terkadang ada juga keluarga yang sedikit berbeda, misalnya keluarga yang sudah tidak utuh, entah itu karena perceraian atau ada anggota yang sudah meninggal.Dalam pembahasan kali ini kita akan mengetahui bahwa, ternyata ada juga keluarga yang berbeda menurut pandangan orang normal alias keluarga aneh. Meski aneh, keluarga-keluarga berikut ini benar-benar ada.Seperti keluarga Duggar berikut ini, yang memiliki 19 anak. Jika di Indonesia ada kebijakan “Dua anak cukup”, maka kebijakan ini sepertinya tidak berlaku bagi keluarga Duggar. Jim Bob dan Michael Duggar memiliki 19 anak yang terdiri dari 10 laki-laki dan 9 perempuan.

Tujuh Bendera Negara dengan Tampilan Paling Unik

.co.id – Bendera merupakan suatu simbol yang digunakan untuk melambangkan suatu negara untuk menunjukkan kedaulatannya. Setiap negara di dunia ini memiliki bendera yang berbeda-beda (meski bendera Indonesia mirip dengan Monaco).Umumnya suatu bendera didesain sederhana tetapi memiliki makna yang mendalam. Seperti bendera Indonesia yang hanya ada dua warna, yakni merah dan putih. Tetapi rupanya negara-negara berikut ini mungkin ingin tampil beda. Mereka memiliki bendera yang unik, bahkan ada yang dianggap menyeramkan.Kekaisaran Benin. Negara ini berdiri selama 4 abad lebih (1440 sampai 1897). Kekaisaran Benin memiliki bendera yang cukup unik dan ekstrem. Bendera mereka menggambarkan seseorang yang memenggal kepala orang lain. Bendera ini semakin mengerikan dengan latar berwarna merah.

Aneh, Wanita Ini Buat Es Krim dengan Pemadam Api

.co.id – Siapa sih yang tidak suka es krim? Jajanan yang satu ini memang memiliki banyak penggemarnya. Apalagi, ketika musim panas tiba, penjual es krim pasti laris manis diserbu pembeli. Rasanya yang nikmat serta kesegarannya, membuat es krim menjadi primadona.Selain rasanya yang enak, es krim termasuk jajanan yang bisa dibuat sendiri di rumah. Kalian hanya perlu beberapa bahan yang mudah dibeli, kemudian mencampurnya dan menaruhnya di lemar es. Tunggu beberapa beberapa jam, maka es krim siap disajikan.Namun, ternyata ada cara lain dalam membuat es krim. Bukan menggunakan lemari es, melainkan pemadam api. Sungguh? Kamu pasti kaget mendengar hal ini, tapi inilah yang terjadi. Jika penasaran, langsung simak ulasannya berikut ini.

Lima Barang Bekas Artis Dunia yang Dijual Sangat Mahal

 – Barang bekas yang masih layak pakai bisa dijual meski harganya tidak semahal seperti saat membelinya. Ya, setidaknya daripada menjadi sampah di rumah, lebih baik menjual barang-barang tersebut dan mendapatkan uang. Tapi lain ceritanya jika barang bekas yang dijual merupakan bekas artis.Ya, beberapa barang bekas artis top dunia ini dijual dengan harga mahal meskipun jenis barangnya tergolong barang sepele yang bisa kita beli atau temukan di tempat sampah.Sisa makanan Justin Timberlake. Ada yang mau mengonsumsi sisa makanan orang lain? Sepertinya lebih baik membeli makanan baru daripada harus menikmati sisa orang lain. Tapi, bagaimana jika makanan sisa tersebut merupakan bekas dari Justin Timberlake?

4 Fakta Catalunya, Wilayah yang Ingin Pisah dari Spanyol

.co.id – Sudah bukan rahasia lagi, jika hubungan Catalunya dengan pemerintah Spanyol kurang harmonis. Hampir setiap tahun, pasti selalu saja ada pemberitaan bahwa wilayah ini akan segera memerdekakan diri.Dan di tahun ini, rumor itu semakin kencang karena 90 persen dari 2,26 juta orang yang memberikan suara ingin Catalunya merdeka dari Spanyol. Nah, Anda juga pasti penasaran bukan, seperti apa wilayah Catalunya yang ingin merdeka dari Spanyol?Hingga saat ini sebenarnya Catalunya masih masuk dalam negara Spanyol. Namun, masyarakat di sana hampir tidak pernah menggunakan bahasa nasional Spanyol. Masyarakat Catalunya lebih memilih menggunakan bahasa Catalunya. Penggunaan bahasa ini juga dilakukan di tempat-tempat formal, seperti sekolah atau tempat kerja.

Sulit Dilupakan, Inilah Serial Anak Paling Hits di Era 90-an

.co.id – Pada era 90an dulu, kita dengan mudah menemukan acara untuk anak-anak yang ditayangkan di beberapa stasiun televisi. Serial anak tidak melulu soal kartun, ada juga power rangers, kamen rider, dan tentunya acara yang bertemakan boneka.Buat kalian yang lahir di era 90an atau sudah lahir pada era tersebut, mari kita bernostalgia sejenak dengan beberapa acara anak bertema boneka berikut ini. Teletubbies jadi salah satunya. Jika berbicara serial anak, maka tak bisa lepas dengan acara Teletubbies.Acara ini menampilkan keempat boneka lucu, yakni Tinky Winky, Dipsy, Lala, dan Poo. Keempat Teletubbies selalu bermain di padang rumput, membuat makanan, menari, serta menyanyi. Intinya, acara ini sangat cocok ditonton oleh anak-anak pra sekolah.

4 Air Mineral Ini Harganya Fantastis, Berapa?

.co.id – Air mineral biasanya dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan minuman dengan rasa-rasa. Kalau pun mahal, biasanya itu di tempat-tempat tertentu, seperti di dalam kereta api atau tempat pariwisata.Meski mahal, harganya juga tidak terlalu menguras isi dompet. Palingan tidak sampai mencapai Rp 20 ribu. Tapi, pernahkah kalian berpikir bahwa, ternyata ada harga air mineral yang kelewat mahal? Beberapa air mineral berikut ini dijual dengan harga ratusan ribu, bahkan sampai jutaan. Kira-kira siapa ya yang mau beli? Yang pertama ada Kona Nigari Water. Seperti tulisan pada gambar, Kona Nigari Water diambil dari bawah laut di Hawaii. Meski merupakan air laut, tetapi kalian tidak perlu khawatir. Sebab kadar garamnya sudah dihilangkan. Air ini dijual di Jepang seharga USD 402 atau sekitar Rp5,3 jutaan. Mahal bukan?

Lama Pisah, Begini Kondisi Sang Ayah Setelah Bertemu Anaknya

.co.id – Dalam membangun rumah tangga, perceraian adalah momok yang paling menakutkan. Sebab, perceraian bisa saja mengganggu mental anak atau mungkin orangtua yang bercerai. Jika tak percaya, simak kisah mengharukan berikut ini.Kisah ini diceritakan oleh Diana Kim, wanita yang bekerja sebagai fotografer. Kehidupan keluarga Diana memang kurang harmonis, karena kedua orangtuanya bercerai saat Diana beranjak dewasa. Setelah bercerai, Diana tidak pernah lagi bertemu dengan sang ayah.Hal ini cukup ironis, karena Diana sejak kecil cukup dekat dengan ayahnya. Bahkan, dunia fotografi yang ia geluti saat ini berasal dari ayahnya yang dulu memiliki studio foto di Maui, Hawaii. Dilansir dari Aplus.com, wanita berusia 32 tahun ini kemudian memutuskan untuk mencari ayahnya setelah 10 tahun berpisah. 

Bantal Raksasa Ini Bentuk Kecoak dan Kadal, Tertarik Beli?

.co.id – Hampir semua orang setuju bahwa, kecoa merupakan hewan paling menjijikkan di dunia. Meski badannya kecil, tetapi hewan ini sanggup membuat gerombolan manusia lari kalang kabut. Ironisnya, kecoak justru sering muncul di sekitar rumah.Meski banyak orang yang membenci kecoak, namun hal tersebut tak mengurangi niat seseorang untuk membuat barang kreatif yang berkaitan dengan kecoak. Seperti bantal ini yang bentuknya sangat mirip dengan kecoak dan kadal raksasa.Dilansir dari worldofbuzz, seorang pria membuat bantal yang dibentuk semirip mungkin dengan kecoak dan kadal. Saking miripnya, jika dilihat dari kejauhan bantal tersebut seperti kecoak dan kadal raksasa. Bantal unik ini ternyata dijual di salah satu toko di Thailand. 

Lima Adegan Film yang Hampir Bikin Jackie Chan Tewas

 – Siapa yang tak kenal Jackie Chan? Sepertinya hampir semua orang di dunia tahu aktor film action tersebut. Wajar saja, sebab Jackie telah membintangi lebih dari 100 judul film. Dan beberapa filmnya berhasil menembus pasar Hollywood.Dalam membintangi sebuah film laga, tak jarang Jackie Chan menggunakan jasa stuntman (pemeran pengganti) untuk membantunya beraksi. Namun terkadang, Jackie sendiri yang melakukan adegan-adegan berbahaya.Cedera sampai masuk rumah sakit barangkali sudah menjadi hal yang biasa bagi aktor berusia 63 tahun tersebut. Bahkan beberapa adegan dalam filmnya hampir membuat Jackie Chan tewas. Berikut adegan-adegan yang hampir membuat Jackie Chan meregang nyawa.

Empat Fakta Kematian di Abad Pertengahan

 – Pemikiran orang zaman dulu dan sekarang memang berbeda. Misalnya saja dalam hal kematian. Orang zaman sekarang berpikiran bahwa kematian adalah saat di mana roh dan raga manusia berpisah. Kemudian roh manusia akan berada di alam kubur, sedangkan raganya membusuk di dalam tanah.Sementara itu, lain ceritanya dengan orang zaman dulu. Penduduk Eropa abad pertengahan berpendapat bahwa kematian adalah sesuatu hal yang biasa. Bahkan kuburan kerap dijadikan sebagai tempat tinggal. Sangat absurd, bukan? Berikut kami rangkum fakta mengenai kematian pada abad pertengahan.Kuburan adalah tempat untuk melakukan aktivitas sosial. Pada era saat itu, menyebut kuburan tidak seseram saat ini. Pasalnya, tanah kuburan kerap dijadikan sebagai tempat untuk melakukan aktivitas sosial. Sejumlah kegiatan masyarakat dilakukan di kuburan, seperti khutbah, drama teater, pemilihan umum, sampai persidangan.

Tak Potong Rambut 14 Tahun, Sekarang Begini Kondisinya

.co.id – Masih ingat dengan tokoh kartun Rapunzel yang muncul pada film Tangled? Rapunzel merupakan putri raja yang memiliki rambut panjang. Bahkan, panjang rambutnya bisa mencapai rumah dua lantai.Di kehidupan nyata, ada beberapa orang yang memiliki rambut panjang seperti Rapunzel. Salah satunya adalah wanita asal Rusia bernama Daria Gubanova. Daria memiliki rambut yang panjangnya hampir menyentuh pergelangan kaki.Ia mengaku bisa memiliki rambut sepanjang ini, karena tidak pernah memotongnya selama 14 tahun. Sebenarnya, awal mula Daria memanjangkan rambutnya karena ia diejek oleh temannya. Saat itu rambut Daria memang pendek dan tidak akan memiliki rambut panjang hingga bisa dikepang. Seolah tertantang, Daria pun mulai memanjangkan rambutnya 14 tahun yang lalu.

Bukannya Takut, Pocong Malah Jadi Guling di Thailand

.co.id – Pocong merupakan hantu asal Indonesia yang cukup terkenal di kawasan Melayu. Hantu ini berbentuk seperti guling. Penggambaran pocong bervariasi, ada yang memiliki muka tetapi rata atau hancur, ada pula yang tertutup dengan kapas dengan wajah putih pucat.Kepopuleran pocong memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Sejumlah rumah produksi telah membuat film yang bertemakan pocong, mulai dari film bergenre horor sampai komedi. Ternyata, kepopuleran pocong sampai juga di Thailand.Namun bukannya dibuat film, orang Thailand punya cara tersendiri mengenai pocong. Dilansir dari halaman facebook kementerian humor Indonesia, ada sebuah online shop asal Thailand yang menawarkan bantal guling berbentuk pocong. Tertarik? 

Terlihat Seperti Anak Kecil, Ternyata 5 Orang Ini Sudah Tua

 – Seiring bertambahnya usia, maka bertambah tua jugalah wajah manusia. Hal ini sudah menjadi takdir dan siapapun pasti akan mengalami. Namun beberapa orang mencoba ‘melawan’ takdir tersebut agar terlihat awet muda, seperti melakukan operasi, atau perawatan mahal.Berbeda dari itu semua, beberapa orang ini memiliki wajah dan badan seperti anak kecil padahal usianya sudah tua. Mereka tidak melakukan perawatan atau operasi, tetapi ini semua murni karena takdir dari Tuhan.Shin Hyomyung (28 tahun). Beberapa waktu lalu nama Shin Hyomyung menjadi pembicaraan masyarakat Korea Selatan setelah fotonya tersebar di dunia. Hal yang membuat Shin terkenal adalah meski dirinya terlihat seperti anak-anak tetapi usianya sudah mencapai 28 tahun. Shin sendiri bahkan bisa membuktikan dengan memiliki KTP yang bertuliskan tahun kelahiran 1989.

Gara-gara Eror, Saldo Paypal Pria Ini Bertambah Drastis

.co.id – Rezeki memang bisa datang dari mana saja, tak terkecuali dari sistem yang error. Ya, begitulah nasib yang dialami pria bernama Chris Reynolds ini. Bayangkan saja, ia mendadak kaya karena saldo paypal miliknya bertambah drastis.Dilansir dari Daily Mail, pria berusia 56 tahun ini sedang mengecek saldo paypalnya. Namun, ia dibuat terkejut lantaran saldonya bertambah hingga USD 92.233.720.368.547.800. Tentu saja, uang sebanyak itu sangat mencurigakan dan Chris tidak sedang melakukan transaksi kala itu.Mendapati saldonya bertambah banyak, Chris pun berniat untuk mencairkannya dan menggunakan uang tersebut berbagai keperluan. Sayangnya belum sampai saldo dicairkan, pihak Paypal menyadari bahwa sistemnya sedang error. Hal inilah yang mengakibatkan akun milik Chris Reynolds memiliki saldo yang banyak. 

Hal Ekstrem yang Dilakukan Wanita Suku agar Dianggap Dewasa

 – Manusia pasti akan tumbuh dan berkembang, dari mulai bayi, anak-anak, remaja, dewasa, orangtua, lansia, sampai akhirnya meninggal. Setiap memasuki suatu fase pasti ditandai dengan beberapa hal. Misalnya saja seorang anak yang beranjak menuju remaja atau dewasa, pasti akan ditandai dengan mimpi basah (laki-laki) dan menstruasi (perempuan).Namun lain ceritanya jika Anda adalah seorang wanita yang beranjak dewasa dan hidup di suku-suku berikut ini. Proses menuju dewasa seperti momok menakutkan, karena mereka harus melakukan tradisi yang cukup ekstrem.Meski mengerikan, tetapi hal ini sudah menjadi tradisi turun-temurun dan tidak bisa dibantah. Nah, berikut ini adalah beberapa suku yang memiliki tradisi mengerikan ketika ada wanita yang beranjak dewasa.

Lima Hewan Aneh Ini Ditemukan di Samudra

 – Bumi yang dihuni manusia ini memang sangat luas. Saking luasnya, masih banyak tempat-tempat yang belum terjamah tangan manusia. Salah satunya adalah di samudra. Tidak heran apabila masih banyak misteri samudra yang belum terpecahkan.Kita memang tidak pernah tahu apa yang ada di dalam samudra sampai ke dasarnya. Mungkin saja di sana ada bangkai kapal yang telah lama karam, atau mungkin keberadaan hewan-hewan aneh yang belum pernah dilihat manusia.Beberapa orang pun mencoba mencari tahu kehidupan di samudra. Namun, mereka justru menemukan hewan-hewan aneh sekaligus mengerikan berikut ini.

Bukan Pahit Manis, Kopi Ini Justru Miliki Rasa Pedas

 – Kopi merupakan salah satu minuman favorit berbagai elemen masyarakat. Dari mulai kalangan menengah ke bawah, sampai kaum jetset suka dengan kopi. Rasanya yang pahit manis membuat minuman ini memiliki sensasi tersendiri ketika diminum. Belum lagi kopi juga memiliki manfaat untuk mencegah kantuk. Sehingga sangat cocok sebagai teman begadang.Jika selama ini kita hanya mengenal kopi dengan rasa pahit manis, ternyata ada rasa lain dari kopi, yakni pedas. Ya, kopi dengan rasa pedas ini dijual di kedai bernama Tim Hortons yang berada di Amerika Serikat.Dilansir dari laman Metro.co.uk, sensasi pedas yang ada dalam kopi ini ternyata berasal dari buffalo sauce. Jika belum tahu, saus ini biasanya disajikan untuk menemani ayam goreng tepung khas Amerika. Namun, kini saus pedas kental tersebut dapat disajikan dalam wujud kopi.