Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Telaga Trepus Dijamin Bisa Membuatmu Jatuh Cinta

.co.id – Kamu pernah berkunjung ke Pati? Sebenarnya saya juga tidak begitu mengetahui kota ini, karena saya mempunyai teman orang Pati ketika tinggal di Magelang, makanya lambat laun saya mulai mengetahui sedikit demi sedikit kota dari sahabat saya ini.Mungkin bagi kamu yang tidak mengetahui tentang Pati, tak ada salahnya untuk mengunjunginya supaya lebih akrab. Memang, Pati tak seindah Magelang atau sepopuler Yogyakarta. Tapi Pati juga menawarkan destinasi wisata yang tak bisa dipandang sebelah mata.Nah, bagi kamu yang sedang mengunjungi Pati atau kamu orang yang tinggal di Pati, jangan lupa untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata yang sedang hits di sana. Namanya Telaga Trepus, telaga dengan sejuta pesona yang dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan airnya sangat jernih.

Secuil 'Surga' di Tanah Ponorogo

.co.id – Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan Reog bukan? Ya, hampir semua masyarakat Indonesia mengetahui bahwa Reog merupakan salah satu kesenian yang paling tersohor di Jawa Timur, tepatnya di Ponorogo.Reog Ponorogo memang mempunyai sejarah yang panjang dan bahkan pernah diklaim sebagai warisan budaya negara tetangga. Tapi, untuk keindahan alam yang ada di Ponorogo, pasti tak bisa diklaim sama negara tetangga.Jika kamu sedang berkunjung atau berencana ke Ponorogo, kamu akan sangat puas dan mendapatkan pengalaman yang tak ternilai. Sebagai referensi, berikut keindahan alamnya yang harus kamu jelajahi.

Mengintip Keindahan Gunung Ireng

.co.id – Jogja memang selalu menawarkan destinasi yang mampu menghipnotis mata para pelancong. Dan tak pernah habis untuk dijelajahi, karena Jogja mempunyai kabupaten-kabupaten yang menawan yang siap memanjakan hasrat travelingmu.Jika selama ini, kamu bertandang ke Gunung Kidul, Yogyakarta, pasti kamu akan selalu bersantai ria di pantai-pantai yang dibalut pasir putihnya dan lautnya yang biru. Padahal masih banyak destinasi yang mampu membuatmu jatuh hati, sebut saja Watu Payung dengan keelokan sunset dan sunrise-nyaNah, Selain Watu Payung, ada lagi satu spot yang bisa membuat Instagrammu mendapatkan banyak like karena mereka akan kagum dengan destinasi yang kamu kunjungi. Namanya Gunung Ireng, meski namanya gunung, kamu tak perlu mempersiapkan peralatan mendaki, karena untuk mencapai ke sini sangatlah mudah.

Sisi Lain Argopuro, Danau Taman Hidup yang Romantis

.co.id – Mungkin bagi kamu pecandu view landscape, pasti sudah tak asing lagi dengan keindahan alam Argapura di Majalengka. Memang, keindahanya tak bisa dipandang sebelah mata. Tapi, ada juga sisi lain dari Majalengka yang keindahannya tak kalah dengan Ubud rasa Jawa barat itu.Kali ini, saya dan teman-teman akhirnya berhasil mengunjunginya. Namanya Taman Hidup di Argopuro. Waktu menunjukkan pukul 11.30, dan kami baru sampai ke taman ini. Tak banyak bicara, saya meninggalkan keril di tepian danau dan rasanya ingin sekali meluncur dan menuju dermaga di Taman Hidup saat itu.Sekali lagi saya ingin beritahu, kalau danau ini benar-benar indah dan menakjubkan. Saya langsung lari bak anak kecil yang kegirangan dan keril saya langsung saya singkirkan segera. Tak perlu menunggu lama, tangan saya langsung dengan sigap mengambil air danau untuk cuci muka.

Gunung Prau, Si Cantik yang Tak Pernah Ingkar Janji

 – Sebenarnya, saya bukanlah orang yang suka mendaki gunung, karena selain melelahkan perlengkapan pendakian yang saya punya juga jauh dari kata cukup. Bahkan, saya hanya ada tas keril 60 liter saja, selain itu saya tidak punya.Nah, kali ini saya berkesempatan untuk mendaki Gunung Prau bersama Tavak Adventure. Ini kali kedua saya ngetrip bareng bersama mereka. Perjalanan yang melelahkan dan panjang pun dimulai. Saya dan rekan-rekan pun tetap semangat untuk trip kali ini.Titik pertemuan kali ini di UKI, karena saya tinggal di Priuk otomatis saya menggunakan ojek online untuk ke sana. Setalah semua peserta lengkap, akhirnya perjalanan pun dimulai menuju Dieng. Perjalanan yang melelahkan di dalam travel pun dimulai.

Ternyata, Satu dari Tujuh Danau Cantik di Dunia Ada di Jambi

.co.id – Provinsi Jambi yang berada di Pulau Sumatera, mempunyai keanekaragaman destinasi pariwisata yang tak kalah dengan provinsi lainnya. Kabupaten Kerinci yang masih berada di wilayah Jambi, mempunyai kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat, yang di dalamnya terdapat berbagai destinasi wisata dari pegunungan hingga danau.Salah satunya Danau Kaco, sebagai mutiara yang tersembunyi di antara keindahan Taman Nasional Kerinci Seblat. Danau Kaco ini memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki telaga biru lainnya.Danau ini dapat memantulkan cahaya bulan saat purnama. Begitu bening dan jernihnya Danau Kaco sampai mampu memantulkan cahaya redup sekalipun di malam hari. 

Takabonerate, Sebuah Perjalanan Sisi Lain Tanah Daeng

.co.id – Pernah mendengar Takabonerate? Menyebut namanya saja membuat lidahku hampir keseleo karena sangat susah untuk mengejanya. Tapi kali ini, Takabonerate menjadi perjalanan (mungkin) paling jauh yang saya kunjungi di tahun 2017 ini.Sebenarnya, Takabonerate menjadi perjalanan pertama saya yang sebelumnya tidak pernah masuk dalam barisan tempat tujuan saya selain pelaminan. Perjalanan ini menjadi perjalanan pertamaku yang "dipaksa" teman yang hampir berjam-jam mendoktrin dengan foto-foto pemandangan yang jujur membuatku tidak kuat menahan air liur melihatnya, dan juga segala macam rencana perjalanan serta perkiraan anggaran per-orangnya.Ya, sekuat apapun saya menahannya, ternyata rapuh juga dinding pertahananku. Pun, akhirnya saya harus mengunjungi tempat ini dengan ekspektasi yang tinggi.

Tujuh Spot Terbaik Menikmati Sunrise di Magelang

.co.id – Magelang memang selalu menawarkan destinasi wisata yang menawan bagi siapa saja yang pernah berkunjung ke kota sejuta bunga ini. Namanya memang tidak seterkenal Yogyakarta meski Candi Borobudur berada di Magelang, karena masih banyak yang salah persepsi bahwa Borobudur berada di Yogyakarta.Kota kecil yang dihuni oleh penduduk yang sangat ramah dan hangat, memang itulah salah satu pesona yang tak terelakkan bagi wisatawan. Saya sendiri pernah tinggal di kota ini selama empat bulan, dan pengalaman yang saya peroleh sungguh luar biasa.Nah, bagi kamu yang mengagumi sang mentari ketika bangun dari peraduannya dengan malu-malu, kamu harus datang ke Magelang, karena di sini kamu akan disuguhkan dengan keindahan sang mentari yang dibalut dengan kabut tipis nan manja.

Kolam Alami Rahasia di Bali yang Airnya Super Bening

.co.id – Bali memang tak pernah akan pudar dimakan waktu. Pesonanya selalu bisa memberikan kepuasan mata bagi siapa saja yang berkunjung di pulau dewa ini. Tak salah memang, pulau yang disinggahi para dewa ini menjadi primadona destinasi bagi wisatawan lokal dan mancanegara.Jika kamu sedang traveling di Bali, jangan hanya bercanda ria dengan pantai-pantainya saja. Cobalah sesekali mencari destinasi lain yang tak kalah menawan. Salah satu destinasi yang layak untuk disambangi adalah Secret Garden Pool.Ini bukanlah kolam renang biasa, melainkan kolam renang alami yang rahasia alias tersembunyi. Warna biru pekat di air kolam membuatnya seperti kolam buatan pada umumnya. Sehingga traveler menyebutnya sebagai kolam renang.

Sisi Lain Keelokan Garut yang Sayang Dilewatkan

.co.id – Saat kamu memutuskan untuk berlibur menjelajahi Jawa barat, sudah pasti yang terlintas di pikiran adalah segala pesona yang ada di Bandung, dan Bogor dengan kesejukannya atau pantai Pangandaran yang sudah melegenda itu.Tapi, jangan salah paham dulu. Jawa barat itu masih mempunyai beberapa kota yang layak kamu sambangi, selain yang telah disebutkan di atas. Masih ada Majalengka dengan seribu curugnya, Sumedang dengan kulinernya, dan Garut dengan dodolnya.Garut itu bukan hanya kenikmatan dodolnya saja, masih ada gunung dan pantai menakjubkan yang siap kamu jelajahi. Untuk destinasi wisata, Garut tak kalah menariknya dengan Bandung. Destinasi berikut ini memberikan solusi terbaik bagi kamu yang ingin menjelajahi kota dodol.

Ke Pekanbaru? Jangan Lupa Kunjungi Tempat Ini

Kamu sudah tahu jika Indonesia itu kaya akan suku, bahasa, dan tentunya destinasi wisata, bukan?Salah satu suku yang ada di Indonesia adalah suku Melayu dan mereka biasanya tersebar di beberapa kota di Indonesia, seperti Medan, Jambi, dan Pekanbaru.Salah satu kota yang penduduknya mayoritas suku Melayu adalah Pekanbaru. Mungkin bagi kamu yang tidak pernah berkunjung ke sana mempunyai pandangan negatif tentang kota ini, karena hampir setiap tahunnya kita selalu dicecar dengan informasi kabut asap akibat ulah dari tangan-tangan yang tak bertanggungjawab.Tapi, bagi saya kota ini selalu mempunyai cerita tersendiri, karena setiap ingin pulang kampung ke Padang Lawas, Kota ini menjadi persinggahan sementara untuk melanjutkan perjalanan saya dari Jakarta menuju Padang Lawas.

7 Destinasi di Padang Lawas yang Wajib Dikunjungi

Bagi kamu yang sedang mudik atau memang menjadi warga Padang Lawas, kamu patut berbahagia. Hal tersebut dikarenakan, di tanah yang kamu pijak itu menyimpan sejuta pesona wisata yang bisa kamu banggakan.Dan, bagi kamu yang belum begitu akrab dengan Padang Lawas, tak usah khawatir karena penduduknya sangat ramah, sopan, dan sangat bersahabat. Padang Lawas merupakan salah satu kabupaten di Sumatra Utara yang sudah dimekarkan dari Tapanuli Selatan.Memang, Padang Lawas bukanlah sebuah daerah wisata, melainkan daerah pegunungan dan pertanian. Hamparan sawah khas pedesaan dapat dengan mudah kamu temukan di sepanjang kabupaten ini. Selain itu, perkebunan sawit dan karet juga menjadi modal utama kabupaten ini.

Enam Pesona Wisata Kudus Ini Bisa Kamu Sambangi dalam Sehari

Jika kamu sedang traveling ke Semarang, cobalah luangkan waktu satu, atau dua hari untuk menjelajahi kota-kota kecil yang mungil di sekitarnya. Ada beberapa kota kecil yang bisa kamu tempuh dengan kendaraan bermotor antara satu sampai dua jam, di antaranya adalah Demak, Kudus, dan Salatiga.Jika masih bingung antara kota tersebut, cobalah traveling di Kudus dan rasakan pengalaman yang tak bisa kamu beli dengan rupiah. Mungkin bagi kamu, kota Kudus masih sangat asing, karena memang sangat jarang disinggahi, atau bingung dengan destinasinya.Tak perlu khawatir, kota yang mendapat julukan Kota Kretek ini sangat ramah. Kudus merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah dengan luas 425,16 kilometer dan berada di jalur laut pantai timur Jawa Tengah, antara kota Semarang dan Surabaya.

Sembilan Destinasi Ini Akan Buat Anda Selalu Rindu Semarang

Ada yang bilang jika Semarang itu tercipta dari kata damai, rindu, dan nostalgia. Memang tidak ada yang salah dengan ungkapan tersebut. Bagi kamu yang pernah tinggal, belajar, atau setidaknya singgah di kota ini, tentu kamu akan merasakannya.Kota Lumpia ini tak bisa dipungkiri memang dapat menghipnotis setiap mata yang memandangnya. Selain kaya dengan sejarah, kota ini memang berperan penting sebagai poros distribusi maupun tempat singgah ideal bagi mereka yang melakukan perjalanan dari Timur ke Barat atau sebaliknya.Jika kamu sedang berkunjung atau traveling di kota metropolitan terbesar ke-5 di Indonesia ini, jangan lupa untuk mengunjungi destinasi-destinasi berikut ini. Dan percayalah, suatu saat kamu ingin kembali lagi ke kota ini.

Begini Rasanya Kamping di Pulau Sangiang Banten

Kadang-kadang, kita mendambakan piknik yang sederhana hanya sekadar untuk menyisih dari ganasnya hingar bingar kota. Bersatu dengan alam, menikmati hijaunya daun, berjalan di atas pasir yang lembut atau hanya untuk menyapa para penduduk bawah laut.Pilihan yang paling mendekati adalah kamping. Sayangnya, bagi seorang pekerja yang tidak mempunyai waktu, rasanya sedikit sulit untuk mempersiapkan semua keperluan kamping. Tenang saja, kita bisa memanfaatkan jasa tur dan travel, yang sudah menjamur di berbagai kota.Tapi saya sarankan, lebih baik menggunakan jasa komunitas adventure, karena dijamin keseruannya bisa berlipat ganda. Kali ini, saya ikut Tapak adventure, sebuah komunitas adventure yang sangat asyik, murah, dan bersahabat. Tidak percaya?

Kamu Harus Datang ke Danau Dua Warna Cisoka Tangerang

Apa yang kamu pikirkan tentang Tangerang? Pasti panas, macet, kawasan dan bangunan yang menjulang tinggi. Memang itulah salah satu ciri khas kota Tangerang yang tak jauh berbeda dengan Jakarta. Lantas bagaimana dengan dunia pariwisatanya?Untuk pariwisatanya pasti tak jauh dengan hal yang berbau modern, seperti Taman Kota dan Waterpark. Tapi, bagi kamu yang sedang ingin menikmati sisi lain Tangerang, segeralah meluncur ke Danau Cisoka yang ada di Cigaru.Ya, danau ini merupakan bekas galian pertambangan yang sudah tidak digunakan lagi. Danau ini terdiri dari dua bagian yang saling bersebelahan dan mempunyai warna yang berbeda, yaitu biru dan hijau. Danau dengan warna biru ini sangat indah jika di siang hari atau bila disinari dengan terik matahari. Dan danau dengan warna hijau juga sangat cocok untuk menghiasi Instagram kamu.

Sepuluh Destinasi Wisata Keren di Puncak Bogor

Traveler, kamu tak perlu jauh-jauh untuk menikmati keindahan alam dengan berbagai destinasi yang sangat indah. Khususnya bagi kamu yang tinggal di ibukota, mari sejenak meninggalkan rutinitas untuk sekadar liburan, pasti sangat kamu butuhkan.Tak perlu menghabiskan waktu berhari-hari dan anggaran yang besar. Menginjakkan kaki di Puncak Bogor bisa menjadi salah satu pilihan kamu. Meski macet dan melelahkan, hawa sejuk serta berbagai hamparan keindahan alamnya mampu membayar lunas perjuanganmu.Kali ini, kami untuk yang kesekian kalinya, dan untuk destinasinya kami memilih daerah puncak. Dalam perjalanan yang melelahkan dengan berbagai pengalaman, berikut destinasi yang harus kamu kunjungi selama di Puncak.

Lima Pantai di Anyer yang Bikin Kamu Ketagihan Jalan-jalan

Pernah dengar keindahan pantai-pantai di sepanjang Anyer? Mungkin bagi kamu pecintai wisata pantai, pasti sudah tak asing lagi dengan daerah ini. Tapi bagi traveler yang belum tahu dan tidak pernah ke Anyer, kamu harus mencobanya karena dijamin bikin kamu ketagihan jalan-jalan.Anyar atau yang lebih terkenal dengan nama Anyer, merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Serang, Banten, Indonesia. Kawasan ini memang sangat terkenal dengan pantainya.Barisan pantai di sepanjang jalan Anyer akan membuat bingung untuk melangkahkan kaki, pantai mana saja yang harus kamu sambangi. Sebagai referensi, berikut kami ulas beberapa pantai yang harus kamu sambangi dan dijamin tidak akan kecewa.

Glamping, Tren Baru Mencicipi Dunia Traveling

Apa yang kamu pikirkan, jika mendengar kata kamping? Pasti tak jauh dengan peralatan kamping, yang bikin "rumit dan repot" bagi yang belum terbiasa. Mulai dari memasang tenda dan perlengkapannya, menyiapkan makanan serta agenda-agenda kamping lainnya.Tapi, sekarang kamu tidak perlu khawatair lagi. Karena kamping dapat dengan mudah kamu nikmati, tanpa harus bersusah payah. Bahkan, beberapa kamping ini sudah menyiapkan beberapa kegiatan, mulai dari outbond, motor cross, sampai dengan aneka permainan.Kali ini tak perlu menyiapkan semua peralatan kamping, Anda hanya cukup menyewa glamping. Kamu tinggal pilih salah satu lokasi glamping, yang sudah ada di beberapa daerah.Tapi bagi traveler yang ingin ditemani kebun teh dan pemandangan yang hijau serta segar. Melipirlah ke Ciwidey, dinsana kamu bisa menemukan lokasi glamping yang sangat menarik.

Enam Spot Kece yang Harus Kamu Sambangi di Karawang

Bagi kamu yang tinggal di ibu kota, tentu Karawang sudah tak asing lagi di telinga. Kota ini merupakan salah satu pusat industri di Indonesia dan menjadi destinasi untuk para pencari kerja yang ingin mengubah nasibnya di rantau orang.Selain itu, kamu sudah pasti kenal dengan Karawang, karena goyang Karawang, atau mungkin yang paling heboh adalah ketika ada dua artis sensual yang beradu akting di salah satu flim horor yang mengangkat tema "Goyang Karawang". Keindahan alam bumi Karawang ini dapat kamu sambangi untuk memuaskan hasrat wisatamu dan tentunya menambah pengalaman yang sangat berharga dan sebagai referensi bagi kamu yang ingin traveling ke Karawang.

Cinta adalah Perjuangan Bersama bukan Sendiri

Mencintai dan dicintai sudah bak pisau bermata dua, dimana insan yang mencintai sejatinya harus dicintai juga. Tapi kadang, cinta juga butuh perjuangan dengan darah dan air mata, serta doa dan usaha. Meskipun, ada juga yang sampai mengalami pahitnya buah cinta, dan bahkan merenggut nyawa yang tak berdosa.Untukmu yang aku cintai dengan ribuan kilometer, dengarkanlah isi hatiku ini. Meski, jarak dan waktu adalah cobaan terberat dalam hubungan kita berdua. Aku mengerti, kamu sedang mengejar impianmu, dan aku juga menginginkan kebahagiannmu.Karena kebahagianmu tentu juga kebahagianku juga. Meski kamu jauh dipandang mata, tapi aku percaya bahwa perasaan kita menyatu dalam doa. Percayalah, hanya satu doaku di setiap sujudku, jadilah bagian dari tulang rusukku yang hilang.

Sekelumit Nostalgia yang Membuatmu Akan Selalu Rindu Jogja

Jogja memang istimewa. Ada yang bilang jika Jogja itu tercipta dari kata "Rindu", "Pulang", "Angkringan" dan "Nostalgia". Memang tiada yang salah dengan ungkapan tersebut, bagi kamu pernah tinggal, belajar, atau setidaknya singgah sebentar di kota ini, tentu kamu akan merasakannya.Kota pelajar, budaya, dan seni ini memang selalu membuat mereka yang pernah menjadi warganya rindu. Di mana lagi kita bisa duduk bersila makan nasi kucing, dengan kidung dari musisi jalanan? Klise memang, tetapi memang hanya di Jogja kamu bisa menemukannya.Jogja memang selalu istimewa bagi siapa pun yang pernah singgah di kota ini. Berbagai destinasi wisata yang apik membuat para pelancong ingin kembali ke kota gudeg ini. Sebut saja Candi Prambanan yang sangat megah, keraton yang sangat kental dengan nuansa Jawa, atau pantai-pantainya yang sangat menawan.

Rindu yang Bukan Menjadi Milikku Lagi

Di setiap perjumpaan pasti ada perpisahan. Begitu pun dalam setiap kisah cinta dua insan manusia. Pertemuan di antara kita sudah ditakdirkan oleh Yang Maha Kuasa, bukan sebuah kebetulan belaka. Tapi pada akhirnya, selalu ada jalan untuk mengakhiri sebuah kisah cinta. Datangnya pun tak pernah direncanakan, tapi sangatlah tiba-tiba bagaikan petir yang menyambar di siang hari yang cerah berawan.Kepergianmu meninggalkan lubang yang begitu besar di hatiku, seolah ada sesuatu yang hilang begitu saja. Aku tak bisa menerima fakta bahwa, kau bukan lagi orang yang kumiliki. Rasanya seperti kemarin, ketika kita berdua masih berbagi tawa dan tangis bersama.