Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

7 Tingkatan Air Terjun Oehala yang Memesona

 – Air Terjun Oehala adalah salah satu air terjun yang ada di Nusa Tenggara Timur. Banyak yang menyangka, jika kawasan wisata ini mempunyai nama yang salah tulis. Tapi, nama air terjun ini bukan berasal dari kata Pahala lalu salah tulis menjadi Oehala.Air Terjun Oehala adalah air terjun yang mempunyai 7 tingkatan. Karena lokasinya berada di desa Oehala, maka air terjun ini disebut Air Terjun Oehala. Kawasan air terjun ini terasa sangat sejuk, karena berada di daerah hutan yang dipenuhi dengan pepohonan yang lebat.Air Terjun Oehala sangatlah indah, airnya yang dingin serasa ingin berlama-lama bermain air di kawasan ini. Untuk kalian yang suka bermain air, sempatkanlah mengunjungi air terjun yang ada di desa Oehala ini.

5 Wisata Maluku Utara yang Menarik untuk Disambangi

 – Provinsi Maluku Utara menyimpan berbagai macam wisata menarik yang perlu Anda kunjungi. Mulai dari wisata danau, pantai, dan gua terdapat di provinsi Maluku Utara. Mulai dari berbagai macam tempat wisata di Maluku Utara sudah kami sajikan informasinya untuk Anda.Lokasi wisata Maluku yang pertama adalah Pantai Manaf. Pantai Manaf memiliki panorama yang sangat indah, dengan pohon kelapa yang melambai-lambai dengan pemandangan bibir pantai yang mengahadap laut Seram.Pantai Manaf dapat ditempuh dengan kendaraan roda-4/2 dengan jarak tempuh ± 15 menit dari Kota Kabupaten (Sanana). Pantai Manaf terletak di pusat Kota Sanana yang memiliki panorama alam dengan karakteristik pantai berpasir hitam dan bebatuan. 

Ini yang Akan Terjadi Saat Kamu Liburan Sendirian

 – Sendiri bukan berarti sepi. Namun tidak menutup kemungkinan juga bahwa kamu bisa merasa sepi di tengah keramaian. Ya, dua kalimat tersebut tidak ada hubungannya dengan apa yang akan dibahas pada postingan kali ini.Ada saat-saat di mana orang tua kamu, teman dekat, teman-tidak-begitu-dekat, pacar, bahkan sampai musuh kamu, semuanya sibuk bersamaan. Hanya kamu yang benar-benar punya waktu luang. Nah pada saat seperti itu, kamu begitu ingin jalan-jalan, tapi semuanya sibuk. Lalu apa?Jangan terlalu memikirkan apa yang akan terjadi, buang jauh-jauh pikiran jelek ketika kamu memutuskan untuk traveling seorang diri, kamu telah maju satu langkah menjadi lebih dewasa. Kenapa bisa? Karena memutuskan bukan hal yang mudah.

Aneka Wahana Asyik di Wisata Kampung Gajah Wonderland

 – Kampung Gajah Wonderland, menawarkan suasana liburan yang berbeda dari biasanya. Kampung Gajah Wonderland adalah sebuah tempat wisata dengan sarana belanja dan kuliner dalam satu spot yang sama di daerah Bandung Barat.Lokasi wisata Kampung Gajah Wonderland ini berada di Jalan Sersan Bajuri KM 3,8 (dulu namanya Century Hills) dan masih searah dengan Kampung Daun, Sapulidi, Rumah Stroberi, dan The Peak. Dari Bandung di pertigaan terminal Ledeng ambil jalur ke kiri, papan reklame yang besar akan menuntun Anda menuju tempat wisata Kampung Gajah Wonderland ini.Objek wisata Kampung Gajah Wonderland menggunakan konsep one stop recreation dan baik untuk untuk anak-anak, maupun orang dewasa. Di tempat wisata Kampung Gajah Wonderland terdapat sekitar 20 wahana yang bisa dijelajah satu per satu.Baca Selengkapnya ...

Liburan Seru di Pantai Tablolong Nusa Tenggara Timur

 – Pantai Tablolong adalah salah satu pantai yang terletak di Nusa Tenggara Timur. Dinamakan Tablolong karena mengambil dari nama sebuah kampung nelayan kecil di ujung paling timur.Di pantai berpasir putih ini kalian dapat berenang, bermain ataupun hanya duduk duduk santai menikmati keindahan pantai ini. Langitnya yang biru dan pasir putihnya yang bersih menambah keindahan objek wisata ini.Pantai Tablolong sering dijadikan tempat olahraga memancing baik skala tradisional, nasional ataupun internasional. Maka tak heran tempat ini begitu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Objek wisata ini sangatlah cocok untuk kalian yang ingin berlibur bersama keluarga.

Liburan Seru di Pantai Tablolong Nusa Tenggara Timur

 – Pantai Tablolong adalah salah satu pantai yang terletak di Nusa Tenggara Timur. Dinamakan Tablolong karena mengambil dari nama sebuah kampung nelayan kecil di ujung paling timur.Di pantai berpasir putih ini kalian dapat berenang, bermain ataupun hanya duduk duduk santai menikmati keindahan pantai ini. Langitnya yang biru dan pasir putihnya yang bersih menambah keindahan objek wisata ini.Pantai Tablolong sering dijadikan tempat olahraga memancing baik skala tradisional, nasional ataupun internasional. Maka tak heran tempat ini begitu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Objek wisata ini sangatlah cocok untuk kalian yang ingin berlibur bersama keluarga.

Menikmati Sunrise dan Sunset di Gunung Butak Malang

 – Gunung Butak terletak di Malang, mungkin orang lebih banyak mengenalnya dengan Gunung Bromo atau Gunung Semeru dari pada Gunung Butak. Gunung Butak memiliki ketinggian 2.868 mdpl dan status Gunung Butak adalah gunung berapi.Gunung Butak bersebelahan dengan Gunung Kawi. Gunung Butak terletak di Malang dan Blitar, Jawa Timur, Indonesia. Mempunyai beberapa jalur pendakian seperti Jalur Sirah Kencong-Blitar, Jalur gunung Kawi Kepanjen, Jalur Desa Gadingkulon-Dau-Malang, Jalur Bukit Panderman Batu-Malang.Jalur resmi untuk pendakian Gunung Butak adalah melewati Jalur Sirah Kencong. Menikmati Sunrise dan sunset di Gunung Butak tidak akan membuatmu rugi. Saat sunrise para pecinta alam dapat memandangi mentari bersama dengan Gunung Semeru yang terkenal. Dan, saat sunset mata akan dimanjakan oleh eloknya mentari bersama Gunung Kelud. 

Air Terjun di Indonesia, Pesonanya Jangan Sampai Dilewatkan

 – Indonesia terkenal dengan berbagai macam destinasi wisata yang sangat indah. Mulai dari pantainya yang beraneka ragam, taman lautnya yang indah, dan pulau-pulau kecilnya yang damai. Tapi, tahukah kalian bila Indonesia juga mempunyai destinasi wisata air terjun di seluruh pelosok Indonesia, yang tak kalah indah dari wisata pantai, taman laut ataupun pulau-pulau kecil?Jika penasaran, coba saja cek destinasi wisata air terjun di Indonesia satu ini. Mungkin saja, salah satunya berada di daerah kalian dan belum pernah Anda singgahi.  Posisi pertama air terjun paling indah di Indonesia adalah Air Terjun Benang Kelambu.Ini merupakan salah satu air terjun indah yang ada di Lombok, tepatnya di Lombok Tengah. Air Terjun ini diberikan nama Benang Kelambu. Hal tersebut karena, air yang mengucur deras ke bawah nampak dari kejauhan seperti serat benang kelambu.

Beradu Nyali di Kawasan Bukit Bangkirai Kalimantan

 – Wisata Bukit Bangkirai Kalimantan merupakan wisata alam yang terdapat di Kalimantan Timur, tepatnya Kutai Kartanegara. Objek wisata yang ditawarkan berupa pesona hutan hujan tropis yang masih alami. Banyak aktivitas wisata yang dapat kamu lakukan di tempat ini.Nah, bagi kalian yang senang wisata menengangkan, objek wisata satu ini bisa jadi pilihan kamu. Kawasan Bukit Bangkirai Kalimantan yang luasnya mencapai 1.500 hektare ini merupakan kawasan hutan konservasi.Yang mana, kawasan ini mempunyai perananan penting untuk mengembangkan monumen hutan alam tropika basa, yang dapat dijadikan sebagai sarana pendidikan lingkungan dan kehutanan.Baca Selengkapnya ...

Wisata Taman di Bandung yang Harus Anda Sambangi

 – Bandung adalah kota dengan beragam tempat wisata yang sangat berpotensial. Bandung dikenal sebagai kota kembang bukan hanya sekadar namanya saja, namun memang banyak bunga-bunga dan taman bunga bertebaran di sana.Dan berikut ini adalah taman-taman menarik di Bandung yang kami rekomendasikan untuk Anda. Ketika Anda ke Bandung, rasanya sayang jika tidak mengunjunginya. Sebut saja salah satunya adalah Taman Musik. Taman Musik termasuk taman yang menarik untuk kalian sambangi.Taman yang berlokasi di Jalan Belitung itu diperuntukkan bagi mereka yang gemar musik, terutama anak band. Tempat itu bisa jadi tempat bagi band-band yang ingin manggung. Syaratnya pun cukup mudah, jika ingin manggung atau menggelar acara musik di sana, cukup koordinasi dan mengajukan perizinan pada Diskamtam.

5 Wisata Satwa Indonesia yang Jarang Diketahui Wisatawan

 – Wisata Satwa Indonesia tidak harus di kebun binatang. Indonesia yang luas dengan kekayaan alamnya memiliki banyak spot menarik untuk berinteraksi langsung dengan satwa. Banyak wisata satwa Indonesia yang belum diketahui oleh wisatawan.Seperti di Kalimantan hutan mangrove dengan bekantannya, Pulau Biawak yang terpencil di tengah laut Jawa, atau di Teluk Kiluan dengan tarian ribuan lumba-lumbanya. Berikut ini terdapat beberapa wisata Indonesia yang belum banyak dikenal oleh wisatawan. Apa saja dan di mana saja letaknya? Salah satunya adalah 

Danau Singkarak, Wisata Memancing yang Sangat Menjanjikan

 – Kawasan Danau Singkarak adalah sebuah danau vulkanik yang terletak di jantung Sumatera barat dekat kawasan Danau Kembar. Dengan pemandangan yang sangat eksotis, Kawasan Danau Singkarak layak dijadikan salah satu kunjungan yang wajib dikunjungi.Kawasan Danau Singkarak yang berada di kabupaten Solok, provinsi Suma­tera barat merupakan danau terluas kedua setelah Danau Toba yang ada di Pulau Sumatera. Kawasan Danau Singkarak berjarak 70 km dari Padang, 20 km dari Solok, dan sekitar 36 km dari Bukittinggi.Dari bandara internasional Minangkabau, Anda dapat menyewa mobil atau minibus umum dengan rute Padang-Solok dan kemudian mengambil transportasi lain ke Kawasan Danau Singkarak. Perjalanan ini akan membawa Anda melewati kawasan Sitinjau Laut yang terkenal dengan tikungan tajam dan curam. 

Nikmati Taman Alam di Stone Garden Bandung

 – Tidak mau kalah dari Christmast Island yang punya Stone Head, atau Inggris dengan Stonehenge-nya di Bandung juga ada lokasi wisata yang serupa. Letaknya memang tak persis di Kota Bandung, kamu harus bergerak sedikit ke barat, yakni ke Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Di sini terdapat Stone Garden, sebuah taman alam dengan hamparan batu kapur.Stone Garden Bandung terletak di puncak Gunung Pawon. Untuk itu, kamu harus trekking menuju puncaknya. Dari sini kita bisa melihat pemandangan hijau perbukitan gamping di sekitar Gunung Pawon, serta pemandangan di Jalan Tol Purbaleunyi. Sayangnya, beberapa bukit gamping sudah tidak utuh dan botak akibat dikeruk oleh manusia.Mengunjungi Stone Garden Bandung, badan kita harus dalam keadaan prima. Sebab, jalur trekking yang akan kamu lalui cukup jauh, yakni sepanjang 1,5 kilometer. Jalan menuju puncak bukit ini pun cukup terjal, makanya bisa memakan waktu 45 menit hingga 1 jam. Lelah yang dirasakan saat trekking akan terbayar begitu melihat pemandangan yang disuguhkan Stone Garden Bandung.

Begini Cara Berkemas yang Benar Ala Backpacker

 – Selain pandai mencari ‘barang yang hilang’, biasanya ibu juga sosok yang pandai dalam hal packing atau berkemas. Tapi, kamu tidak perlu khawatir jika jauh dari ibu, sebenarnya packing bukanlah hal yang menakutkan. Menurut Windy Ariestanty, dalam bukunya Life Traveler, aturan dalam memilih apa saja yang harus dibawa sangatlah sederhana.Mulai dari membawa hal-hal penting dan tinggalkan yang tidak penting. Pakaian untuk berlibur, pastinya merupakan pakaian yang santai, namun tetap sopan. Dalam memilih pakaian, perhatikan kondisi iklim tempat kamu akan menghabiskan liburanmu.Jangan sampai hanya membawa pakaian pantai saja, jika kamu akan berlibur ke Alaska. Selain pakaian, perhatikan juga jumlah bawahan yang akan kamu bawa. Untuk liburan, biasanya bawahan bisa kamu pakai selama 2-3 hari dalam aktivitas normal. 

Ranu Kumbolo, Surga Kaki di Gunung Semeru

 – Ranu Kumbolo menjadi sorotan kita hari ini. Surga di balik keindahan kaki Gunung Semeru ini menjadi perbincangan sekaligus impian para pecinta alam. Danau ini menjadi titik transit para pecinta alam dan backpacker sebelum melanjutkan ke puncak Mahameru.Ranu Kumbolo adalah sebuah danau air tawar yang sering menjadi tempat transit bagi para pendaki Gunung Semeru. Terletak di ketinggian 2.400 mdpl, Ranu Kumbolo juga merupakan sumber air bersih bagi para pendaki.Dengan debit air yang berlimpah, danau ini menjadi tempat berkumpul bagi para pendaki untuk berkemah. Lokasinya terletak di Pegunungan Tengger, di kaki Gunung Semeru. Danau ini mempunyai luas area sekitar 15 hektar. Lokasi ini sebenarnya bukan lokasi wisata yang mudah dicapai. Kenapa begitiu?

Liburan Asyik Tanpa Bawa Ponsel? Begini Caranya

 – Di era digital seperti sekarang ini, ponsel sudah menjadi kebutuhan primer untuk masyarakat pada umumnya. Ponsel memang sangat membantu kita dalam menjalankan segala aktivitas sehari-hari, tak terkecuali dalam hal liburan.Kita bisa dengan mudah mengabadikan momen dengan kamera ponsel, mencari rute menuju tempat wisata dengan ponsel, dan menghubungi teman saat kita tersesat atau kehabisan uang. Namun, jangan biarkan diri kamu terlalu terpaku dengan ponsel, karena kamu harus mencoba menikmati liburan tanpa ponsel. Bagaimana bisa?Jangan khawatir, berikut ini terdapat cara yang bisa bikin kamu betah berlibur tanpa ponsel. Salah satu caranya dengan membawa kamera. Walaupun kamera ponsel zaman sekarang resolusi gambarnya bisa sama bagusnya dengan kamera SLR, kepuasan mengabadikan momen dengan kamera tidak akan kamu dapatkan dengan ponsel. 

Dahsyatnya Water Park Jogja Bay

 – Jogja semakin Istimewa saja dengan terus memperluas area wisata. Sekarang Sleman menambah jumlah lokasi wisatanya yaitu Jogja Bay yang diklaim merupakan Waterpark terbesar di Indonesia.Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark yang berada tepat di Utara Maguwoharjo Sleman ini mempunyai fasilitas terlengkap dan tercanggih di Indonesia. Dengan luas 7,7 hektar yang mencakup 5 hektar dipakai untuk area bermain dan 2,7 hektar dipakai untuk penghijauan dan lahan parkir sehingga pada siang hari suasana tetap teduh dan cukup nyaman.Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark ini sudah banyak dinanti oleh pengunjung dari dalam kota maupun luar Jogja.

5 Es Krim di Yogyakarta yang Nikmat

 – Siapa yang tak mengenal es krim? Makanan untuk semua kalangan dan semua umur ini, sangat digemari oleh siapapun. Menikmati es krim saat cuaca panas, akan terasa nikmat di mulut. Nah, jika Anda sedang di Yogyakarta, harus berkunjung kesini untuk menikmati es krim yang nikmat.Pertama terdapat di Cafe Lotus Mio Coffee & Gelato. Kedai es krim dan cafe ini terkesan mewah, dengan desain interior bergaya klasik dengan nuansa kayu. Penerangan yang menarik, semakin mendukung suasana dalam kafe ini.Menu es krim yang bisa Anda coba adalah Hazelnut Latte Float, yaitu minuman dengan paduan ice cream vanilla di atasnya. Gelato Chocolate with Siggle Scoop juga patut untuk dinikmati di saat cuaca cerah.

7 Tempat Nongkrong Paling Hits di Bali

 – Tidak ada habisnya memang, jika mengulik potensi wisata yang ada di Bali. Bali memang sudah ditakdirkan sebagai destinasi surga dunia untuk mereka yang sedang berlibur. Bali memang dikenal dengan pantai dan sunsetnya yang indah, hampir seluruh dunia bahkan mengetahui akan hal ini.Tapi, tahukah kalian jika Bali juga menyimpan potensi kafe dan restoran yang terkonsep unik dan baik? Seperti beberapa tempat nongkrong menarik di Bali berikut ini. Sayang rasanya, jika kamu berkunjung ke Bali tidak mampir ke sini.Lantas, di mana saja tempat nongkrong paling hits itu? Sebut saja salah satunya adalah Gardin Bistro. Tempat nongkrong satu ini bertempat di Seminyak, Kuta. Tempat ini menawarkan konsep bersantap di tengah taman yang asri dan ditambah dekor rumah kaca. Sentuhan konsep European Gothic membuat kafe ini begitu asyik buat dijadikan tempat nongkrong.

Menikmati Udara Segar di Pantai Santai Ambon

 – Pantai Santai merupakan tempat bersantai yang sempurna untuk Anda. Pasirnya yang putih dan lautnya yang memesona dijamin memanjakan mata Anda.Sesuai dengan namanya, memang benar Pantai Santai mempunyai segala kondisi yang membuat para pelancong bisa bersantai seharian di sana.Pantai Santai memang belum dikenal banyak orang, tetapi memiliki keindahan yang luar biasa. Sekitar 100 meter dari bibir pantai, airnya masih terlihat jernih dan dangkal. Warna air lautnya yang biru jernih juga bisa menggoda Anda.Bebatuan karang di pinggir-pinggir pantai, tentu menambah pesona tersendiri bagi para pecinta fotografi. Hanya satu kata yang akan terlintas di pikiran Anda saat melihat pantainya, yaitu santai. Pantai Santai terletak di area desa Latuhalat, kecamatan Nusa Niwe, Maluku.

Ini Dia Wisata Air Mancur Terbesar Se-Asia Tenggara

 – Ada objek baru yang dipastikan menjadi salah satu magnet wisata baru di wilayah Jawa Barat. Terletak di Kabupaten Purwakarta, tepatnya di kawasan Taman Sri Baduga Maharaja, Situ Buleud. Magnet wisata baru ini bernama Air Mancur Sri Baduga.Untuk mencapai lokasi wisata Air Mancur Sri Baduga, wisatawan yang berasal dari Jakarta bisa menempuhnya melalui Tol Jakarta-Cikampek kemudian ke Tol Cipularang dan keluar di pintu Tol Jatiluhur, melalui Jalan Ciganea dan Jalan Basuki Rahmat.Situ Buleud terletak di antara Jalan Siliwangi dan Jalan K.K. Singawinata. Bila menggunakan angkutan umum, dari Jakarta bisa naik bus dari Terminal Kampung Rambutan-Purwakarta dan turun di Terminal Ciganea.

Menikmati Liburan di Hari Senin? Kenapa Tidak

 – Mengambil cuti adalah pilihan tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dengan berwisata. Tapi, bila kita salah mengambil waktu cuti, bukan bahagia yang didapatkan melainkan rasa jenuh dan pusing yang kita rasakan.Maka dari itu, kami akan berbagi beberapa tips, kapan mengambil jatah cuti yang tepat agar kamu tetap bersenang-senang tanpa menghawatirkan masalah yang akan datang. Seperti salah satunya mengambil jatah cuti di hari Senin. Kenapa harus senin?Ada banyak keuntungan yang tidak kamu sadari saat berlibur di hari Senin. Salah satunya lokasi wisata jadi sepi dari biasanya. Keuntungan lain saat kamu berlibur di hari Senin adalah lokasi wisata yang tidak sepadat layaknya di akhir pekan.

Taman Nasional Lorentz, Taman Terbesar di Asia Tenggara

 – Taman Nasional Lorentz menjadi salah satu taman nasional terbesar di Indonesia, bahkan Asia Tenggara. Taman Nasional Lorentz menjadi situs warisan dunia dari PBB yang berada di Indonesia. Letak Taman Nasional Lorentz membentang dari puncak Gunung Jayawijaya dengan ketinggian 5.030 mdpl hingga perairan pesisir dengan hutan bakaunya di Laut Arafuru.Luas Taman Nasional Lorentz adalah 2.505.600 hektare dan sebagian besar kawasan ini merupakan hutan yang belum terjamah oleh manusia. Taman ini ditunjuk sebagai taman nasional sejak tahun 1997. Taman Nasional Lorentz terletak di dua provinsi yaitu Provinsi Papua, tepatnya di Kabupaten Jayawijaya, Paniai dan Merauke serta Provinsi Papua Barat di Kabupaten Fak-Fak.Untuk menuju ke sana, dari Kota Timika ke bagian utara kawasan menggunakan penerbangan perintis dan ke bagian selatan menggunakan kapal laut melalui Pelabuhan Sawa Erma. Dilanjutkan dengan jalan setapak ke beberapa lokasi.