Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Kurangi Banyak Lemak dengan Kayu Manis, Begini Caranya

 – Ada area di tubuh, di mana kita mengumpulkan lemak yang sangat sulit untuk dihilangkan. Itulah sebabnya, banyak orang lebih memilih beberapa perawatan medis, seperti sedot lemak, yang dalam waktu singkat mampu mengembalikan berat badan ideal mereka.Ya, hal tersebut memang bisa menjaga berat badan Anda, tetapi Anda juga harus menyeimbangkannya dengan gaya hidup yang benar-benar sehat. Kegemukan merupakan salah satu penyebab utama diabetes, obstruksi arteri, masalah jantung dan bahkan yang berkenaan dengan organ hati.Untuk itu, kami akan berbagi resep alami dengan bahan dasar kayu manis. Meskipun efeknya lebih lambat, tapi hasilnya akan sama persis dengan perawatan medis. Anda patut mencobanya.

Ini Obat Utama untuk Kurangi Kadar Gula Darah yang Tinggi

 – Kadar gula darah yang tinggi sering ditandai dengan mudah lapar, masalah perut atau penambahan berat badan. Bahkan, semua itu dapat terjadi ketika Anda dapat mengendalikannya. Faktor yang paling umum yang menyebabkan tingkat gula darah tinggi, di antaranya konsumsi makanan tidak sehat, stres berlebihan, obat-obatan tertentu, dan lain-lainnya.Tahukah Anda, gula darah tinggi merupakan kondisi prediabetes. Dengan kata lain, jika Anda mempunyai kadar gula darah tinggi, itu berarti Anda menderita prediabetes. Sayangnya, kebanyakan orang tidak menyadari bahwa, mereka memiliki kadar gula darah yang tinggi.Tapi tak perlu khawatir, berikut ini terdapat cara alami untuk mengatasinya. Obat alami yang kami sarankan di sini sangat bermanfaat untuk mengatur kadar gula darah dan mengurangi kadar trigliserida. Bagaimana caranya?

Tes Lima Jari untuk Diagnosis Risiko Diabetes

 – Tes berikut ini sangat mudah dan sederhana, siapa saja dapat melakukan tes ini di rumah. Sangat penting untuk mencobanya, karena banyak orang yang memiliki peluang tinggi untuk mengembangkan diabetes dan mereka tidak menyadari fakta ini.10 persen orang Amerika didiagnosis menderita penyakit ini. Ini berarti, 4 tahun yang lalu hampir 30 juta orang Amerika menderita diabetes. Tapi kenyataannya, hampir 30 persen dari mereka tidak mampu mendiagnosis dan tidak menyadari bahwa mereka menderita penyakit ini.Setiap tahun, lebih dari US$250 miliar diinvestasikan untuk mendiagnosis diabetes. Meskipun angka-angka ini terlihat menakjubkan, kenyataannya jumlah orang Amerika yang memiliki gejala prediabetes bahkan lebih tinggi. Empat tahun lalu, lebih dari 85 juta orang Amerika menderita prediabetes. 

Buah dan Sayuran Ini Bantu Anda Turunkan Berat Badan

 – Ada beberapa makanan yang harus Anda hindari untuk menurunkan berat badan. Sebaliknya, ada juga makanan-makanan tertentu yang harus Anda konsumsi untuk membantu menurunkan berat badan. Salah satunya buah dan sayuran.Ya, buah-buahan dan sayuran ini diketahui mengandung kalori negatif. Apa itu kalori negatif? Kalori negatif merupakan makanan yang memberikan tubuh lebih sedikit kalori daripada kebutuhan untuk mencerna makanan ini. Lalu, makanan apa saja yang mengandung kalori negatif?Yang masuk dalam kelompok ini adalah makanan dengan indeks glikemik rendah dan mengandung serat yang tinggi. Untuk itu, Anda dapat mengonsumsi buah dan sayuran tertentu untuk mempercepat metabolisme dan membantu menurunkan berat badan.

Awas, Kurang Tidur sebabkan 6 Penyakit Ini

 – Tidur sangat penting untuk kesehatan kita. Menutup mata setiap malam selama beberapa jam, sama saja memberikan kesempatan untuk tubuh beristirahat dan mengisi ulang energi yang terkuras seharian.Jutaan proses terus terjadi saat kita tidur, membantu otak untuk melakukan berbagai hal yang berkaitan dengan memori, sementara sel bekerja meregenerasi dan memperbaiki jaringan yang rusak saat kita bangun. Tetapi jika Anda kurang tidur, semua proses tersebut dapat terhambat.Keesokan harinya, Anda akan sulit berkonsentrasi, bahkan kurang tidur dalam waktu yang lama dapat memiliki konsekuensi serius pada kesehatan Anda. Banyak penelitian menunjukkan, kurang tidur dapat menyebabkan berbagai kondisi serius dan mengancam jiwa, mulai dari kanker, diabetes, dan masalah jantung.

Ingin Organ Hati 20 Tahun Lebih Muda? Konsumsi Buah Ini

 – Penyakit serius akan memengaruhi tubuh Anda jika Anda tidak memperlakukan organ hati Anda dengan baik. Hati memproduksi protein dengan bantuan vitamin K. Protein ini sangat penting dalam pembekuan darah.Memecahkan sel darah yang sudah tua atau rusak juga merupakan salah satu fungsi hati. Organ ini memainkan peran utama dalam semua proses metabolisme dalam tubuh. Sel-sel hati memecah lemak dan menghasilkan energi dalam metabolisme lemak.Selain itu, organ hati diketahui dapat beregenerasi sendiri. Hati merupakan salah satu organ yang paling penting dan kuat dalam tubuh kita. Sebenarnya, tidak sulit untuk memperlakukannya dengan benar agar tetap sehat dan berfungsi dengan baik.

Jus Pisang, Bakar Lemak Perut dengan Cepat

 – Apakah Anda pernah mendengar mitos bahwa mengonsumi pisang malah bisa membuat perut Anda menjadi buncit? Ya, tentu saja ini tidak benar. Mengonsumsi pisang secara teratur dan dalam jumlah yang cukup, memiliki banyak manfaat untuk tubuh.Anda dapat mengonsumsi pisang melalui beberapa cara, mulai dari mengonsumsinya langsung sebagai camilan atau mengonsumsinya dalam resep yang berbeda. Atau, Anda bisa mengolahnya menjadi minuman berikut ini yang akan membantu membakar lemak perut Anda. 

Sayuran Ini Perbaiki Semua yang Salah dalam Tubuh Anda

 – Apakah Anda pernah mengosumsi bit? Jika belum, setelah membaca artikel ini Anda pasti akan mulai mengonsumsinya secara teratur. Ya, sayuran satu ini sangat sehat dan memberikan bantuan untuk sejumlah masalah kesehatan yang berbeda.Warna merah yang kuat pada bit merupakan zat anthocyanin yang memberikan manfaat sehat yang melimpah. Senyawa ini juga diketahui memiliki sifat anti kanker. Bit kaya akan betaine, agen anti-inflamasi alami, dengan manfaat kardiovaskular yang sangat besar.Tidak hanya itu, tapi juga sejumlah vitamin dan mineral lainnya, seperti yodium, potasium, magnesium, tembaga, fosfor, besi dan vitamin C, B2, B1 dan B12. Mengonsumsi bit secara teratur akan memberikan manfaat sebagai berikut.

Biji Pepaya Obat Ajaib untuk Hati, Ginjal dan Kanker

 – Jika Anda mencari buah yang lezat dan menawarkan banyak manfaat kesehatan, maka tidak perlu mencari yang lebih dari buah pepaya. Ya, pepaya kaya akan mineral dan vitamin, seperti kalsium, fiber, thiamin, zat besi, papain, niacin, dan fosforus.Mineral-mineral tersebut diketahui dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan meringankan masalah pencernaan. Namun jangan salah, ternyata tak hanya buahnya saja yang bermanfaat dan bisa dikonsumsi, tetapi biji buahnya juga.Ya, hampir semua orang yang mengonsumsi buah pepaya, pasti akan membuang bijinya. Padahal, biji pepaya memiliki banyak manfaat kesehatan. Berikut beberapa manfaat kesehatan yang bisa Anda dapat dari biji pepaya.

10 Hari Tak Konsumsi Gula, Hal Menakjubkan Terjadi di Tubuh

 – Sebuah penelitian yang dilakukan oleh National Institutes of Health, telah menunjukkan bahwa mengurangi gula tambahan dalam makanan anak-anak dapat meningkatkan kesehatan mereka secara keseluruhan dengan sangat cepat.Studi ini mengamati 43 anak obesitas dan menemukan bahwa menghilangkan atau mengurangi gula tambahan, bahkan dengan menjaga jumlah kalori dan junk food yang sama dalam makanan mereka, menyebabkan meningkatnya banyak masalah kesehatan terkait obesitas hanya dalam waktu 10 hari.Anak-anak yang dilibatkan dalam studi ini tidak hanya mengalami obesitas, tetapi juga menderita gangguan metabolisme kronis, seperti tekanan darah tinggi atau kolesterol tinggi.

Kumur dengan Cara Ini Hilangkan Bau dan Bakteri di Mulut

 – Oil pulling menjadi obat tradisional di India, yang telah lama digunakan untuk detoksifikasi dan meremajakan gusi dan gigi Anda. Ya, praktik sederhana ini benar-benar dapat mengubah kesehatan gigi Anda dalam waktu singkat.Oil pulling merupakan salah satu teknik ayurveda. Caranya adalah dengan berkumur 15-20 menit menggunakan minyak nabati tertentu. Minyak yang biasa digunakan adalah minyak kelapa atau minyak zaitun. Sebenarnya, sudah banyak orang yang mengetahui metode ini.Namun, tidak semua orang tahu persis bagaimana cara mempraktikannya. Jika Anda ingin menghilangkan bau dan semua bakteri di mulut Anda, tutorial berikut ini akan sangat membantu Anda.

Ingin Perut Rata, Hindari Enam Makanan Ini

 – Siapa yang tidak ingin memiliki perut rata? Sayangnya, ini bukanlah hal yang mudah untuk dicapai. Terutama jika Anda tidak mengonsumsi makanan sehat dan tidak aktif secara fisik, memiliki perut rata dan kencang akan sangat sulit untuk Anda.Namun jangan khawatir, masih ada cara untuk mendapatkan perut ramping yang Anda impikan. Kami tidak menjanjikan Anda akan memiliki perut rata dalam 2 minggu, tetapi jika Anda terapkan, efeknya akan mengejutkan lebih cepat dari yang diharapkan.Tetapi ingat, Anda harus mengikuti beberapa aturan untuk mendapatkan perut yang langsing. Termasuk, Anda harus menghindari enam makanan berikut ini.

Ternyata, Makanan Populer Ini Penyebab Diabetes, Jantung dan Stroke

 – Sebenarnya, banyak yang sudah menyadari bahwa ramen instan dan mi instan itu tidak sehat. Tetapi, tetap saja masih ada individu yang tidak mengetahui bahwa makanan satu ini dapat membahayakan kesehatan kita. Harganya yang murah, penyajiannya yang praktis, dan lezat, membuat sebagian besar anak kuliahan gemar mengonsumsi mi instan.Tahukah Anda, mengonsumsi ramen instan dan mi instan setiap hari dapat menyebabkan serangan jantung? Ya, keduanya tidak hanya merusak kesehatan dan menuntun Anda menuju kematian, tetapi juga menyebabkan beberapa penyakit yang dapat mengambil alih kehidupan Anda setiap hari.Ramen instan dan mi instan juga merupakan salah satu alasan terbesar mengapa begitu banyak orang mengalami obesitas saat ini. Lantas, mengapa ramen instan dan mi instan dapat menyebabkan penyakit jantung?

Ini Gejala Pertama dari Kanker Usus Besar

 – Kanker kolorektal atau kanker usus besar merupakan penyakit ganas paling umum kedua dalam morbiditas dan kematian. Setiap tahun, ada sekitar 4500 orang yang didiagnosis menderita kanker usus besar, dan lebih dari 3000 orang meninggal karena penyakit ini.Penyebab pasti dari kanker ini belum sepenuhnya jelas. Tetapi biasanya, kanker usus besar terjadi sebagai konsekuensi dari diet dan gaya hidup tidak sehat, faktor lingkungan, dan keturunan. Selain itu, konsumsi berlebihan daging merah dan lemak hewan, merokok, alkohol, obesitas atau kegemukan, dan kurangnya olahraga juga turut menjadi pemicu kemunculan penyakit ini.Kanker usus besar dapat menyerang siapa saja. Tetapi biasanya, penyakit ini terjadi pada orang-orang yang berusia antara 50-74 tahun, baik perempuan maupun laki-laki. Lalu, apa saja yang menjadi gejala dari kanker usus besar?

10 Makanan Wajib Perokok untuk Bersihkan Paru-paru

 – Sebuah penelitian menunjukkan bahwa, 1 dari 10 orang dewasa meninggal setiap tahunnya akibat kanker paru-paru. Penyakit yang berbahaya dan tentunya mengkhawatirkan ini pasti akan meningkat di kalangan perokok. Kanker paru-paru merupakan penyakit dengan ciri khas adanya pertumbuhan sel yang tidak terkontrol pada jaringan paru-paru.Penyebab paling umum dari penyakit ini adalah, paparan dalam jangka waktu lama terhadap asap tembakau. Untuk itu, banyak orang, terutama perokok atau mantan perokok, harus melakukan sesuatu demi kesehatan paru-paru mereka.Salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengonsumsi sepuluh makanan berikut ini, karena akan membantu menjaga paru-paru Anda tetap sehat. Lantas, makanan apa saja yang perlu dikonsumsi? 

Tujuh Tanda Kanker Serviks yang Sering Wanita Abaikan

 – Kanker serviks atau sering disebut juga kanker leher rahim, dapat menyerang wanita manapun. Kanker serviks merupakan salah satu jenis kanker yang paling banyak terjadi pada wanita di seluruh dunia.Keganasan penyakit ini bisa berbahaya. Meskipun kanker serviks tergolong mengkhawatirkan, tetapi tenang saja, pertumbuhan serviks masih bisa diantisipasi dan diobati jika diketahui lebih awal.Kanker serviks paling sering disebabkan oleh HPV atau human papilomavirus, yang sangat menular. Infeksi ini tergolong dalam IMS (kontaminasi menular seksual). Penyakit HPV dapat hilang secara alami atau dapat menyebabkan perkembangan sel anomali yang dapat memicu tumor serviks. Berikut beberapa tanda kanker serviks yang tak boleh Anda abaikan.

4 Minuman Ini Bantu Bersihkan Ginjal dan Menyaring Darah

 – Selain hati, ginjal juga merupakan salah satu organ penting dalam tubuh. Ginjal diketahui memiliki beranekaragam fungsi, di antaranya menyaring darah, membuang limbah, mengendalikan keseimbangan air dalam tubuh, dan masih banyak lagi.Racun dapat memengaruhi fungsi ginjal dan hati. Untuk mencegah hal ini terjadi, Anda harus menjalani gaya hidup sehat, dan memerhatikan apa yang Anda konsumsi. Ginjal kita sangat sensitif terhadap konsumsi makanan dan minuman.Untuk itu, kami akan memberikan beberapa minuman sehat dan alami yang akan membantu meningkatkan fungsi ginjal Anda. Kita harus bisa melindungi ginjal, agar dapat menghilangkan semua racun serta kelebihan racun dari tubuh.

4 Minuman Ini Bantu Bersihkan Ginjal dan Menyaring Darah

 – Selain hati, ginjal juga merupakan salah satu organ penting dalam tubuh. Ginjal diketahui memiliki beranekaragam fungsi, di antaranya menyaring darah, membuang limbah, mengendalikan keseimbangan air dalam tubuh, dan masih banyak lagi.Racun dapat memengaruhi fungsi ginjal dan hati. Untuk mencegah hal ini terjadi, Anda harus menjalani gaya hidup sehat, dan memerhatikan apa yang Anda konsumsi. Ginjal kita sangat sensitif terhadap konsumsi makanan dan minuman.Untuk itu, kami akan memberikan beberapa minuman sehat dan alami yang akan membantu meningkatkan fungsi ginjal Anda. Kita harus bisa melindungi ginjal, agar dapat menghilangkan semua racun serta kelebihan racun dari tubuh.

Alami 8 Gejala Ini, Segera Lakukan Detoksifikasi

 – Sayangnya, kita tidak dapat menghindari pengaruh racun setiap hari. Hal tersebut dapat memengaruhi kesehatan kita dan menyebabkan banyak efek buruk. Racun dapat ditemukan di mana saja, dalam makanan yang kita konsumsi, produk kosmetik, atau pembersih rumah tangga dan elektronik yang kita gunakan setiap hari.Selain itu, radikal bebas beracun juga dapat terbentuk di tubuh kita karena beberapa faktor, seperti emosi negatif, hormon stres, kecemasan, dan gangguan emosional. Karena itu, tubuh telah mengembangkan mekanisme untuk menangani akumulasi racun dalam tubuh, melalui buang air besar, urine, berkeringat, dan menangis.Banyak ahli percaya bahwa tubuh membutuhkan proses detoksifikasi dari waktu ke waktu untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan melawan berbagai penyakit. Tetapi, proses detoksifikasi juga harus diikuti dengan mengonsumsi makanan sehat, yang menyediakan nutrisi yang dibutuhkan.

Alami 8 Gejala Ini, Segera Lakukan Detoksifikasi

 – Sayangnya, kita tidak dapat menghindari pengaruh racun setiap hari. Hal tersebut dapat memengaruhi kesehatan kita dan menyebabkan banyak efek buruk. Racun dapat ditemukan di mana saja, dalam makanan yang kita konsumsi, produk kosmetik, atau pembersih rumah tangga dan elektronik yang kita gunakan setiap hari.Selain itu, radikal bebas beracun juga dapat terbentuk di tubuh kita karena beberapa faktor, seperti emosi negatif, hormon stres, kecemasan, dan gangguan emosional. Karena itu, tubuh telah mengembangkan mekanisme untuk menangani akumulasi racun dalam tubuh, melalui buang air besar, urine, berkeringat, dan menangis.Banyak ahli percaya bahwa tubuh membutuhkan proses detoksifikasi dari waktu ke waktu untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan melawan berbagai penyakit. Tetapi, proses detoksifikasi juga harus diikuti dengan mengonsumsi makanan sehat, yang menyediakan nutrisi yang dibutuhkan.

Jus Lezat, Hilangkan Kristalisasi Asam Urat pada Sendi

 – Kini, jutaan orang mengalami masalah nyeri sendi dan asam urat sebagai akibat dari pembentukan asam urat dan kristalisasi pada sendi. Ini tentu menyakitkan dan membuat Anda tidak nyaman. Untungnya, masalah kesehatan satu ini bisa dihilangkan dengan beberapa solusi alami yang juga akan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.Salah satunya bisa diatasi dengan mengonsumsi jus mentimun. Ya, jus mentimun diketahui mampu menurunkan suhu tubuh dan menghilangkan kristalisasi asam urat dari sendi Anda, berkat sifat alkalisasi yang terkandung di dalamnya.Campurkan dengan beberapa bahan alami berikut ini untuk mendapatkan kombinasi sempurna untuk melawan peradangan. Jika Anda merasa sedikit sakit setelah meminumnya, ini adalah tanda bahwa jus tersebut berfungsi dengan baik.

8 Tips Turunkan Berat Badan Terburuk Menurut Dokter

 – Memiliki berat badan berlebih atau obesitas, sering dikaitkan dengan begitu banyak masalah kesehatan yang serius. Dan alternatif yang biasa dilakukan orang-orang untuk menurunkan berat badan adalah dengan melakukan berbagai metode diet.Namun, mengikuti berbagai tips diet atau rencana penurunan berat badan yang banyak beredar di luar sana, bisa saja tidak sehat bahkan berbahaya bagi kesehatan, karena tidak semuanya aman untuk diikuti. Jadi, berikut adalah beberapa tips penurunan berat badan yang harus Anda hindari, seperti yang disarankan oleh dokter.Melakukan diet instan atau menginginkan penurunan berat badan yang cepat dapat menurunkan metabolisme dan menimbulkan penyakit lain, salah satunya defisiensi nutrisi. Tak percaya?

Ternyata, Lakukan Ini di Pagi Hari Bisa Turunkan Berat Badan

 – Menurunkan berat badan bukan berarti Anda menyiksa diri dengan tidak mengonsumsi makanan apapun. Ini justru akan membahayakan tubuh Anda, karena tubuh tidak memiliki energi, sedangkan Anda tetap menjalankan aktivitas seperti biasa.Salah satu waktu makan yang tidak boleh ditinggalkan adalah saat pagi hari. Ya, sarapan merupakan waktu makan yang penting dan tidak boleh Anda lewatkan. Karena sarapan dapat memberikan Anda energi untuk menjalani hari.Selain memberikan energi, sarapan juga bisa membantu Anda dalam proses penurunan berat badan. Tetapi ternyata, selain sarapan melakukan hal ini di pagi hari juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Lalu, hal apakah yang dimaksud?Baca Selengkapnya ...