Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Pulau Weh, Surganya Para Pecinta Selam

 – Indonesia menawarkan beberapa tempat menyelam terbaik di dunia. Selain di Pulau Komodo, Raja Ampat, Indonesia juga memiliki pulau kecil di Utara Pulau Sumatera yang masih belum diketahui oleh turis dan penyelam.Adalah Pulau Weh, pulau ini benar-benar memiliki sesuatu yang istimewa. Penyelaman di sini sangat beragam. Samudera Hindia di sebelah timur pulau dan Samudera Pasifik di sebelah barat pulau, keduanya sangat berkontribusi terhadap keanekaragaman hayati dan berbagai kehidupan laut.Varietas dan kuantitas spesies laut di sini sangatlah luar biasa. Beberapa spesies paling berwarna dapat Anda jumpai di sini termasuk sang Juvenile Emperor Angel Fish, salah satu makhluk kecil paling lucu di Samudera Pasifik.

Sensasi Berburu Ikan Paus di Desa Lamalera, NTT

 – Pernahkan Anda berpikir untuk bertualang di alam terbuka yang menakjubkan? Di Desa Lamalera, Provinsi Nusa Tenggara Timur, patut untuk Anda coba. Tempat ini memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa.Tidak hanya pemandangannya saja, tapi juga keunikan budaya, kenikmatan kulinernya serta keramahtamahan masyarakatnya wajib untuk diacungi jempol. Berkunjung ke NTT, seolah-olah Anda berlibur ke planet lain. Ya, karena di sini Anda akan menemukan hal-hal luar biasa dan mencengangkan.Seperti salah satunya saat Anda berburu ikan paus di Desa Lamalera, Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Penasaran bukan seperti apa sensasinya? Langsung saja yuk, simak ulasannya berikut ini.

10 Tempat Wisata Paling Populer di Ngawi

 – Ngawi adalah sebuah kabupaten yang terletak di bagian barat Provinsi Jawa Timur, Indonesia dan berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah. Dengan luas wilayah 1.298.58 kilometer persegi, Ngawi dianugerahi dengan pesona alam yang eksotis dan menarik untuk dikunjungi dan dinikmati pesonanya.Seperti di kabupaten lainnya di Pulau Jawa, Ngawi juga banyak memiliki tempat wisata menarik dan populer untuk dikunjungi. Di sini Anda dapat menikmati keindahan Air Terjun Pengantin, mengunjungi Situs Purbakala Trinil atau Benteng van Den Bosch, peninggalan Belanda yang masih berdiri megah hingga sekarang.Tidak hanya itu, masih banyak lagi tempat wisata favorit yang bisa kamu kunjungi di Ngawi. Dan berikut ini terdapat beberapa tempat wisata menarik yang sayang dilewatkan, saat berkunjung ke Ngawi.

10 Taman Air Paling Menarik di Indonesia

 – Taman Air atau waterpark merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Hampir semua kota besar di Indonesia memiliki taman air yang dibuat semenarik mungkin, agar pengunjung yang datang merasa nyaman dan terhibur.Tak hanya untuk bermain air, waterpark juga menawarkan wisata yang bisa memacu adrenalin seperti wahana tsunami yang terdapat di Mikie Funland di Berastagi atau berselancar seperti di laut bebas di FlowRider Waterbom Bali.Jika Anda berminat berlibur bersama keluarga dengan bermain air, berikut ini terdapat beberapa 10 taman air paling menarik di Indonesia yang layak untuk Anda kunjungi. Di mana saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Sepuluh Aquarium Terbaik di Dunia

 – Akuarium adalah sebuah vivarium yang ditempatkan di sebuah tempat dengan sisi yang transparan dari gelas atau plastik berkekuatan tinggi. Di dalamnya berisi satwa dan tumbuhan air, invertebrata, amfibi, mamalia laut dan reptil.Ukurannya pun kini beragam. Dan akuarium raksasa pertama kalinya dibuat di Kebun Binatang London, Inggris pada tahun 1853. Dan hingga saat ini, banyak bermunculan akuarium besar di dunia dengan fasilitas yang sangat menakjubkan.Lantas di mana saja terdapat akuarium terbesar dan terbaik di dunia? Berikut 10 Akuarium terbaik di dunia, yang dapat Anda kunjungi dan nikmati pesonanya.

Rinjani Ditetapkan Sebagai Global Geopark oleh UNESCO

 – Rinjani Lombok sebagai bagian dari Kepulauan Sunda kecil atau Kepulauan Nusa Tenggara yang letaknya di antara Pulau Bali dan Selat Lombok. Kini, Rinjani ditetapkan sebagai Global Geopark oleh UNESCO. Geopark Rinjani Lombok memiliki lanskap yang kaya dan beragam jenis hutan.Mulai dari savana, hutan hujan ke hutan hijau pegunungan rendah, dan hutan hijau pegunungan tropis. Gunung berapi, batuan vulkanik, oligo-miosen, dan batuan beku intrusif neogen mendominasi geologi pulau ini. Vulkanik di sini berkembang, karena subduksi lempeng Samudra Hindia di bawah lempeng Asia Tenggara.Gunung berapi ini dapat dikatagorikan ke dalam gunung tua dan juga muda. Komplek gunung api tua terdiri dari Gunung Punikan dan Gunung Nangi di Barat dan Gunung Sembalun di Timur. Dengan ketinggian 3.726 mdpl, Gunung Rinjani merupakan gunung tertinggi di pulau ini. 

Pantai Dulibala, Surga Kecil di Ujung Selatan Indonesia

 – Pantai Dulibala adalah surga kecil di ujung Selatan Indonesia atau tepatnya berada di Kelurahan Maritaing, Kecamatan Alor Timur, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste.Di sini Anda akan disambut dengan hamparan pantai berpasir putih, yang memanjang sepanjang lembah perbukitan karang dengan garis pantai sepanjang sekitar 1 kilometer. Pantai terindah di Pulau Alor ini akan memanjakan mata Anda dengan air laut yang jernih dengan warna hijau tosca.Di mana, pantai ini dipadupadankan dengan hamparan pasir putih dan dasar laut yang memesona. Selain memiliki panorama pantai yang cantik dan menakjubkan, di Pantai Dulibala juga terdapat bebatuan karang berlubang yang terkikis oleh ombak. 

Menikmati Keindahan Pantai Ciputih Pandeglang

 – Pantai Ciputih salah satu tempat wisata terindah di Kabupaten Pandeglang. Pantai ini terletak di kawasan barat Pandeglang atau tepatnya berada di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, atau berjarak sekitar 112 kilometer dari Kota Serang.Pandeglang merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Banten. Kota yang berjuluk sebagai Kota Badak, The Sunset of Java, Kota Berkah atau Kota Santri ini banyak memiliki tempat-tempat wisata menarik untuk dikunjungi yang salah satunya dengan menikmati keindahan pantai Ciputih yang masih asri dan alami ini.Pantai Ciputih merupakan pantai yang masih alami dan belum banyak tersentuh oleh tangan manusia. Hamparan pasir putih yang bersih dan lembut yang dipadu dengan lautan biru dan tenang menjadikan Pantai Ciputih layak untuk Anda kunjungi sebagai tempat berlibur bersama keluarga.

Menikmati Pesona Kepulauan Talaud di Ujung Utara Sulawesi

 – Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia banyak memiliki potensi wisata di mana-mana. Salah satunya adalah di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, salah satu pulau terluar di utara Indonesia.Talaud adalah salah satu pulau kecil yang terletak di ujung utara Pulau Sulawesi atau tepatnya berada di Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia dengan ibu kotanya Melonguane. Wilayah ini terletak di kawasan paling utara di Indonesia Timur dan berbatasan langsung dengan daerah Davao del Sur, Filipina.Kabupaten Kepulauan Talaud merupakan salah satu destinasi pariwisata perbatasan andalan Indonesia. Di kepulauan ini terdapat tiga pulau utama yaitu Pulau Karakelang, Pulau Salibabu, dan Pulau Kabaruan. Wilayah ini menawarkan pesona alam dan budaya yang sangat menakjubkan untuk dinikmati yang salah satunya adalah tradisi Manee, yakni menangkap ikan dengan daun kelapa yang dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan Mei di Talaud.

5 Destinasi Wisata Unggulan di Pulau Sumatera

 – Pada tahun 2018, Kemenpar mempersiapkan lima destinasi wisata unggulan di Pulau Sumatera, yang layak untuk dikunjungi dan nikmati keindahannya. Seperti Danau Toba di Sumatera utara, Batam, Belitung, Padang, dan juga Palembang yang pada tahun 2018 akan menjadi tuan rumah Asian Games bersama-sama dengan kota Jakarta. Lima wisata unggulan ini merupakan bagian dari program Visit Indonesia Wonderful Indonesia (VIWI) 2018 untuk tujuan Pulau Sumatera dari 18 destinasi wisata unggulan di Indonesia yang dicanangkan oleh Kemenpar untuk mendatangkan 17 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia.Sumatera utara merupakan sebuah provinsi di Pulau Sumatera bagian utara yang memiliki banyak tempat wisata unik dan menarik untuk dikunjungi. Beberapa tempat wisata di Sumatera utara telah dikenal luas hingga ke mancanegara seperti Danau Toba dengan panorama alamnya yang indah.

Keindahan Pantai Cingkuak di Pesisir Sumatera Barat

 – Pulau Cingkuak adalah salah satu pulau terindah di Indonesia yang terletak di pesisir Sumatera barat, atau tepatnya berada di kecamatan IV Jurai, kabupaten Pesisir selatan, provinsi Sumatera barat. Selain menawarkan keindahan alamnya, Pulau Cingkuak merupakan saksi bisu jejak kolonial sebagai benteng pertahanan di Sumatera barat.Di pulau ini kamu juga dapat menemukan sisa-sisa bangunan benteng Portugis, dan sebuah prasasti yang bertuliskan bahasa Perancis. Menjelajahi keindahan Pulau Cangkuak di Pesisir Sumatera barat memang pantas untuk kamu lakukan saat berlibur ke daerah ini. Hal tersebut karena, selain dapat menjelajahi wisata sejarahnya, kamu juga dapat menikmati keindahan alamnya yang sangat memesona dan eksotis. Walaupun pulau ini berada di dekat Samudra Hindia, tetapi di sekitar pulau ini memiliki air laut yang tenang, dengan hamparan pasir putih yang bersih dan lembut.

Banda Neira, Surga Tersembunyi dari Maluku

 – Banda Neira adalah salah satu pulau di Kepulauan Banda, atau tepatnya berada di kecamatan Banda, kabupaten Maluku tengah, provinsi Maluku, Indonesia yang memiliki pesona alam yang sangat menakjubkan.Banda Neira sangat lekat dengan nuansa kota tua, karena hingga pertengahan abad ke-19 wilayah ini menjadi pusat perdagangan rempah-rempah para saudagar melakukan jual beli pala dan fuli. Di mana, saat itu merupakan komoditi paling banyak dicari di kepulauan Banda dan menjadi asal sumber rempah-rempah di Indonesia.Begitu menginjakan kaki di tanah penuh sejarah ini, nuansa bangunan kolonial begitu terasa. Berkunjung ke Banda Meira ibaratkan sedang memasuki mesin waktu. Kamu diajak untuk kembali pada era kekuasaan VOC. 

Pesona Pantai Pasih Uug di Nusa Penida Bali

 – Pesona wisata Pulau Bali bukan hanya berada di daratannya saja. Bali juga memiliki pulau-pulau cantik lainnya yang patut untuk kamu jelajahi pesonanya. Seperti salah satunya adalah Pulau Nusa Penida di sebelah timur Pulau Bali.Pulau ini memiliki banyak tempat wisata menarik dan indah untuk dinikmati, sebut saja Pantai Pasih Uug yang terletak di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali.Pantai Pasih Uug atau lebih dikenal dengan sebutan Broken Beach atau Pantai Batu Bolong ini seperti lautan yang terpisah dari laut lepas. Air lautnya masuk melalui tebing karang dan terperangkap di antara tebing-tebing karang yang kemudian membentuk kolam alami raksasa dengan ketinggian tebing sekitar 50-200 meter.

10 Negara dengan Kepulauan Terindah di Dunia

 – Ada beberapa negara memiliki pulau terindah di dunia, yang sangat layak untuk kita kunjungi. Musim libur yang semakin mendekat, membuat kita harus mulai merencanakan liburan. Meskipun ada banyak negara menarik di dunia yang dapat dikunjungi, tapi ada hal lain yang perlu Anda kunjungiApalagi kalau bukan indahnya suasana eksotis dan romantis suatu kepulauan. Malta adalah salah satu negara dengan kepulauan terindah di dunia. Negara Eropa Selatan yang indah ini terletak di Laut Mediterania. Malta memiliki sejarah dan budaya yang kaya.Ada tebing-tebing langit yang menakjubkan untuk didaki, kuil-kuil menakjubkan untuk dijelajahi, teluk-teluk kecil misterius, dan banyak tempat indah lainnya yang menarik untuk dikunjungi. Jadi penasaran bukan?

Pesona Menakjubkan dari Gunung Poco Ndeki di NTT

 – Gunung Poco Ndeki menghadirkan pesona alam yang sangat menakjubkan untuk dijelajahi. Di sini kamu bisa melakukan aktivitas petualangan yang sangat menarik dan menantang. Keberadaan Gunung Poco Ndeki ini telah banyak menarik minat para petualang.Hal tersebut karena, mereka begitu sangat menikmati panoramanya yang sangat menakjubkan. Gunung Poco Ndeki memiliki beragam tempat wisata menarik untuk dijelajahi. Selain gua dan air terjun, di Gunung Poco Ndeki juga tersebar beberapa kampung adat yang tetap terjaga tradisinya.Gunung Poco Ndeki menyajikan pesona alam hutan tropis yang sangat rimbun dan kaya akan varietas tumbuhan dan pepohonan. Tempat ini merupakan habitat bagi beberapa jenis burung yang sangat langka dan dilindungi.

Menengok Keasrian Desa Bayan di NTB

 – Sejak zaman dahulu, Indonesia memang terkenal memiliki keanekaragaman dan adat istiadat yang beraneka ragam. Yang mana, sekarang telah menjadi suguhan wisata yang menarik untuk Anda nikmati. Seperti salah satunya adalah keasrian di Desa Bayan, NTB yang terletak di kaki Gunung Rinjani, Indonesia.Selain dapat menikmati keindahan alamnya yang masih asri dan alami, di Desa Bayan Anda juga dapat menikmati sekelumit kehidupan masyarakat Suku Sasak dengan keanekaragaman budaya dan adat istiadatnya.Desa Bayan adalah salah satu desa wisata terbaik di Indonesia, yang menarik untuk Anda kunjungi. Desa ini terletak di kaki Gunung Rinjani atau sekitar Taman Nasional Gunung Rinjani, atau tepatnya berada di Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok utara, Provinsi Nusa Tenggara barat.Baca selengkapnya...

Menjelajahi Wisata Terbaik di Kabupaten Buru Selatan

.co.id – Pesona dan daya tarik wisata di kabupaten Buru selatan, provinsi Maluku bisa dibilang tidak kalah dengan daerah wisata lainnya di Indonesia. Kabupaten ini menawarkan keindahan panorama alam dengan berbagai aneka ragam hayati, flora, fauna, seni, dan budaya serta keramah tamahan masyarakatnya, dengan adat istiadatnya yang sangat majemuk.Bumi Fuka Bipolo, itulah sebutan untuk masyarakat kabupaten Buru selatan kepada tanah kelahiran mereka. Salah satu bagian dari Pulau Buru ini memang belum banyak tersentuh oleh dunia. Meski begitu, jangan sangsikan keindahan pariwisata yang ada di wilayah ini.Walaupun surga di sini masih tersembunyi, dan perlu uluran tangan banyak pihak agar lebih terlihat. Tapi, kamu masih bisa menikmati panorama indah yang ada di kabupaten Buru selatan ini. Dijamin, Anda akan dibuat terkagum-kagum oleh keindahannya. Penasaran bukan?

10 Tempat Wisata Keren di Kabupaten Timor Tengah Selatan

 – Kabupaten Timor Tengah Selatan adalah salah satu wilayah kabupaten yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia yang terkenal dengan keindahan alamnya yang indah dan masih alami.Di tempat ini Anda bisa mengunjungi indahnya Pantai Kolbano yang terkenal dengan batu berwarnanya atau merasakan kejernihan Air Terjun Oehala yang memiliki 7 tingkatan yang berada di Kecamatan Mollo Selatan.Apa saja sih tempat wisata keren di Kabupaten Timor Tengah Selatan lainnya yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya?

Menikmati Keindahan Pantai Tureloto di Pulau Nias

 – Nias adalah salah satu pulau cantik di Indonesia yang terletak di sebelah barat Pulau Sumatera, Indonesia, atau berada di provinsi Sumatera Utara. Pulau ini merupakan pulau terbesar dan terindah di antara jejeran pulau-pulau lainnya di pantai barat Pulau Sumatera.Pulau ini juga merupakan tempat tinggal suku asli Nias (Ono Niha) yang masih memiliki budaya megalitik. Selain itu, Pulau Nias juga banyak memiliki tempat wisata terbaik untuk selancar (surfing), wisata sejarah serta budaya, serta memiliki pantai-pantai yang indah dan menarik untuk kamu nikmati.Beberapa di antaranya adalah Malaga Beach, Fodo Beach, Pantai Merah, Afulu, Laosi Beach, serta Pantai Tureloto yang terletak di kecamatan Lahewa. Dan, yang akan kita bahas kali ini adalah keindahan di Pantai Tureloto. Seperti apa sih penampakan Pantai Tureloto?

Menikmati Keindahan Air Terjun Cunca Rami di Pulau Flores

 – Flores merupakan salah satu pulau indah di provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata menarik untuk kamu kunjungi seperti Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Pulau Alor, Pulau Adonara, Pulau Lembata, dan lain sebagainya.Selain itu, di Pulau Flores kamu juga bisa menikmati keindahan Air Terjun Cunca Rami dengan airnya yang jernih dan bersih, serta panorama alam sekitar yang indah dan memesona. Menikmati keindahan Air Terjun Cunca Rami menjadi hal yang harus kamu lakukan saat berlibur ke Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur.Air Terjun Cunca Rami adalah salah satu dari tiga air terjun di tengah hutan tropis Pulau Flores yang eksotis dan alami di kawasan kabupaten Manggarai barat atau tepatnya berada di Desa Cunca Lolos, kecamatan Sano Nggoang, kabupaten Manggarai barat, provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pulau Lihaga, Surga Tersembunyi di Minahasa Utara

 – Pulau Lihaga adalah salah satu pulau terindah di Indonesia yang terletak di ujung utara Pulau Sulawesi atau tepatnya berada di Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.Pulau kecil nan indah seluas 8 hektar ini, bagaikan surga tersembunyi di antara Pulau Gangga dan Pulau Siladen. Karena masih jarang wisatawan yang datang berkunjung, suasana di Pulau Lihaga terasa begitu alami bagaikan pulau pribadi.Hamparan pasir putih pantainya sangat kontras, dengan warna hijau dari pepohonan rindang dan semak belukar di tengah pulau. Gundukan karang dan ikan warna warni terlihat sangat jelas dari perairannya yang jernih, membuat Anda akan betah berlama-lama berlibur ke pulau nan cantik ini.

Pesona Pantai Lawar yang Eksotis di Sumbawa Barat

 – Sudah sejak lama Sumbawa Barat dikenal dengan pantai-pantainya yang indah dan eksotis dengan hamparan pasir putihnya yang bersih dan lembut. Salah satu pantai terindah di Kabupaten Sumbawa Barat adalah Pantai Lawar yang berada di Desa Sekongkang Bawah, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia.Nah, buat Anda yang ingin berlibur mencari ketenangan dan kenyamanan, Pesona Pantai Lawar memang sangat cocok buat Anda yang ingin jauh dari hiruk pikuk keramaian dunia.Pantai yang masih alami dan sepi ini dikenal memiliki ombak yang cukup besar sehingga sangat cocok buat Anda yang memiliki hobi berselancar.

Pulau Lombok, Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia

 – Selain Pulau Bali yang telah populer terlebih dahulu ke mancanegara, Pulau Lombok juga bisa menjadi tujuan terbaik untuk semua musim liburan. Pulau tropis seluas 5.435 kilometer persegi ini terletak di sebelah timur Pulau Bali.Pulau nan indah bagaikan surga ini berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pulau ini dikelilingi oleh beberapa pulau kecil yang disebut gili oleh masyarakat setempat. Karena pulau ini terletak di Indonesia, maka bahasa utamanya adalah Bahasa Indonesia.Selain sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia, Selat Lombok menandai batas flora dan fauna Asia. Dari mulai Pulau Lombok ke arah timur, flora dan faunanya menunjukkan kemiripan dengan flora dan fauna yang biasa dijumpai di Australia.