Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Tips Persiapkan Dana untuk Program Hamil

 – Bagi pasangan yang sudah menikah, memiliki anak adalah salah satu kebahagiaan tersendiri. Namun bagi mereka yang tak kunjung dikaruniai anak, program hamil bisa menjadi solusinya.Sayangnya, program hamil bukanlah suatu tindakan yang murah. Apalagi di Indonesia biaya program hamil tidak ditanggung oleh asuransi swasta maupun BPJS.Oleh karena itu, mempersiapkan dana bisa dilakukan oleh pasangan sebelum memulai program hamil. Berikut beberapa tips mempersiapkan dana untuk program hamil yang mungkin berguna bagi pasangan yang ingin memulai ikhtiar memiliki momongan.

Kenangan Masa Kecil saat Ramadan

Saat Ramadan di usia saya yang telah beranjak menjadi dewasa seperti sekarang ini, rasanya lebih banyak dipadati dengan jadwal bukber, penantian THR, rencana mudik, atau list yang mau dibeli untuk Lebaran. Semuanya tidak jauh-jauh dari kesibukan.Tapi pernahkah kita mengingat kembali, kalau zaman kecil dulu bulan Ramadan kita begitu indah dan khusyuk, bahkan tak terlupakan dengan segala kegiatan. Kalau saya sih iya, dan beberapa kali sering begitu. Sebelum khotbah di masjid, zaman dulu masih ada kultum-kultum dengan materi sederhana, tapi menusuk di hati.Dan, tak jarang isi materi kultum kita catat di buku kegiatan Ramadan dari sekolah. Sebelum stasiun bersih, rapi, dan disiplin seperti sekarang ini, saya pernah jadi asongan dadakan saat bulan Ramadan dan Lebaran.

Tips Memilih Tempat untuk Buka Puasa Bersama

Sering tidak rencana buka puasa bersama akhirnya cuma jadi wacana atau mengalami kebuntuan gara-gara bingung memilih tempat buat bukber? Kalau saya, beberapa kali hampir begitu tapi untungnya semua terselesaikan dan acara bukber pun terlaksana.Kalau suami saya sering banget rencana bukbernya cuma jadi wacana karena tidak mencapai kesepakatan saat memilih tempat bukber. Memang pilihan tempat bukber jadi salah satu penunjang sukses dan jadi atau tidaknya acara bukber.Apalagi kalau bukbernya diselenggarakan di kota besar macam Jakarta ini, pilihan tempat akan sangat menentukan. Tidak jarang, karena terlalu lama berpikir mau memilih tempat di mana akan melangsungkan bukber, rencana kegiatan tersebut hanya tinggal wacana.

Tetap Hemat di Bulan Ramadan, Ini Tipsnya

Saat Ramadan tiba, hati rasanya bergembira karena akhirnya dapat merasakan bulan yang penuh makna bagi umat Islam ini. Sayangnya, saat Ramadan pula pengeluaran bulanan bisa membengkak dari biasanya.Padahal logikanya, karena siang kita tidak makan dan minum, maka seharusnya pengeluaran juga berkurang. Namun faktanya tidak begitu. Saat bulan puasa, justru seringkali pengeluaran lebih banyak dari biasanya. Kenapa ya?Kalau dari perkiraan dan hitung-hitungan kasar saya, walaupun siangnya tidak makan tapi pengeluaran jadi lebih banyak karena jenis makanan yang dimakan bertambah. Contoh terdekat pasti di keluarga saya.

Pilih-pilih Acara Buka Puasa Bersama

Saat ramadan tiba, orang-orang jadi antusias akan banyak hal. Dari merencanakan mudik lebaran, beli baju baru, membuat kue lebaran, mempersiapkan menu buka dan sahur, sampai euforia acara buka puasa bersama.Banyak jadwal buka bersama bukber yang direncanakan dari jauh-jauh hari. Acara buka bersama ini juga bisa menjadi ajang reuni bagi beberapa kelompok. Buka puasa bersama alias bukber bagi kaum urban ini, sepertinya jadi agenda wajib yang harus dilaksanakan dan dihadiri di setiap tahunnya.Selain mempertemukan kembali dengan beberapa teman yang sudah memiliki kesibukan masing-masing. Acara buka puasa bersama ini juga menjadi ladang pahala, kalau dikonsep dengan baik. Sebut saja misalnya, ikut menyertakan anak yatim piatu.

Syahdunya Senja dan Deburan Ombak di Pantai Jatimalang

Kabupaten Purworejo mungkin belum sepopuler daerah-daerah di sekitarnya, seperti Kebumen, Kulonprogo, Magelang, atau Wonosobo. Akan tetapi, kota tempat lahir Sarwo Edhi Wibowo yang juga ayahanda Ibu Ani Yudhoyono ini, juga memiliki potensi wisata yang tak kalah dengan daerah-daerah lain di sekitarnya.Salah satu potensi wisatanya adalah pantai, karena memang Purworejo terletak di sebelah selatan Pulau Jawa. Memang, dari segi pariwisata, Purworejo belum bergegas berbenah diri seperti daerah-daerah di sekitarnya. Tak heran, banyak potensi wisata yang sebenarnya tak kalah bagus belum dikelola dengan baik.Ada banyak wisata yang bisa dinikmati, mulai dari wisata sejarah, alam, kuliner, hingga wisata keluarga. Dari gunung, laut, museum sejarah, wahana wisata air, hutan pinus, batik, hingga makanan khas, ada di Purworejo. Sayang, semuanya belum dikelola dengan maksimal jadi masih sedikit masyarakat luar Purworejo yang tahu. Salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di Purworejo adalah Pantai Jatimalang.

Liburan Telah Usai, Apa Saja yang Harus Dibenahi?

Waktu memang terasa cepat berjalan. Sepertinya baru kemarin senang, karena masuk bulan ramadan, tapi kali ini sudah harus bangkit dan sadar kembali karena ternyata lebaran telah usai dan liburan telah berlalu. Susah move on dari liburan?Kalau tidak bisa move on dari liburan, terus bagaimana aktivitasnya? Setelah ditinggal mudik, lebaran, dan liburan ternyata ada segudang pekerjaan rumah yang harus dibenahi.Seperti salah satunya keuangan yang harus dibenahi. Jujur, keuangan saya porak poranda karena mudik dan liburan. Apakah Anda juga mengalaminya? Walaupun sudah ada alokasi dana khusus dan ditentukan posnya untuk mudik lebaran tetap saja defisit.

Tips Mudik Lebaran Menggunakan Kereta Api

Sudah tak diragukan lagi, kereta api saat ini menjadi salah satu moda transportasi yang digemari untuk mudik Lebaran. Selain karena bebas macet, moda transportasi yang satu ini kini juga sangat nyaman.Sudah tak ada lagi cerita mudik Lebaran di kereta api dengan penuh sesak, harus rebutan tempat duduk bahkan hingga rela menempati toilet, panas-panasan di dalam kereta, kereta terlambat hingga berjam-jam, hingga asongan yang mondar-mandir ketika penumpang sudah penuh sesak di antara tempat duduk.Karena sudah jadi angkutan mudik yang nyaman bukan berarti kita lantas mengabaikan persiapan matang sebelum mudik dengan kereta api. Ada beberapa persiapan yang harus dilakukan sebelumnya agar mudik kereta menjadi aman dan lancar.

Jalan Tengah agar Reuni Tak Berakhir Wacana

Bulan puasa sudah tiba. Itu tandanya berbagai macam undangan reuni yang mengatasnamakan buka puasa bersama, atau silaturahmi Lebaran mulai berdatangan. Tapi sayang, tak semua undangan bisa kita penuhi.Tak semua acara reuni pun sukses didatangi tamu undangannya. Kalau sudah begini, bagaimana baiknya? Padahal, keinginan bertemu dengan teman lama sangat menggebu-gebu. Kalau memang tidak bisa reuni harus dicari jalan tengahnya. Berikut jalan tengah, agar reuni tidak hanya berlalu sebagai wacana.Berapa banyak dari kita yang memaksakan mengumpulkan formasi teman satu genk, tetapi semuanya hanya bermuara di rencana? Sadarlah bahwa mengumpulkan orang dewasa dalam satu waktu adalah hal yang sulit. Bahkan, Mira Lesmana saja gagal mengumpulkan Genk Cinta, karena terbentur Alya yang sedang sekolah dan tidak bisa ditinggalkan.

Inilah Pertimbangan Sebelum Memilih Dokter Kandungan

 – Memilih dokter kebidanan dan kandungan bukanlah hal yang mudah. Hal tersebut dikarenakan dokter kandungan adalah seseorang yang kita percaya untuk menangani dan membantu proses persalinan. Sehingga Anda pasti menginginkan dokter yang benar-benar cocok.Dokter kandungan adalah orang yang dipercaya untuk menolong paling tidak dua jiwa, yaitu ibu dan anak saat proses melahirkan. Oleh karenanya, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum seorang perempuan memilih dokter kandungan.Banyaknya dokter kandungan di kota besar menuntut Anda untuk selektif memilih. Apalagi untuk perempuan hamil, mencari dokter terkadang seperti mencari jodoh. Cari tahu hal apa saja yang perlu Anda perhatikan dalam memilih dokter kandungan melalui artikel berikut ini.

Delapan Tips Atasi Trauma Pasca Keguguran Berulang

Hamil dan memiliki anak adalah dambaan setiap perempuan yang telah menikah. Namun, terkadang kehamilan tidak selalu lancar dan mulus sampai waktu lahir. Ada kalanya perempuan justru mengalami keguguran yang membuat kehamilannya berhenti di tengah jalan.Keguguran satu kali saja bisa membuat perempuan sangat sedih. Apalagi jika berulang hingga beberapa kali. Sakit fisik karena keguguran itu pasti, tapi yang paling terasa adalah sakitnya hati dan perasaan karena kembali mengulang kegagalan mendapatkan keturunan.Belum lagi trauma yang biasa menghantui jika akan merencanakan kehamilan kembali. Tapi hidup harus terus berjalan. Lalu, bagaimana caranya untuk mengurangi atau menghilangkan trauma pasca keguguran berulang?