Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

news.detik.com

Berita hari ini di Indonesia dan Internasional.

Street Art Yogya, Diterima Publik Tapi 'Berebut' Ruang dengan Iklan

Kegiatan mural dan grafiti di jalanan Yogyakarta semakin marak. Masyarakat menerima, tapi 'perebutan' ruang terjadi dengan iklan komersial.

Modus 4 Peretas Promosikan Tiket Online: Beri Diskon Sampai 70%

Polisi tengah menyidik kasus pembobolan situs tiket online yang dilakukan remaja empat sekawan. Begini modus mereka.

Bom Panci, Kapolri: Pelaku Bawa Sangkur, Senjata dan Bahan Peledak

Pelaku peledakan bom panci di Taman Pendawa, Bandung tewas akibat luka tembak di bagian dada saat penyergapan di kantor Kelurahan Arjuna. Jasad pelaku kini diautopsi RS Bhayangkara Sartika Asih "Anggota sudah lakukan negosiasi, tapi pelaku tidak mau. Kemudian sesuai aturan tiga kali diberi warning, maka kita boleh melakukan masuk dan lakukan. Ada tembak-menembak kemudian pelaku tertembak di bagian dada," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian kepada wartawan di Kampus C Gedung Rekotorat Unair Surabaya, Senin (27/2/2017). Polisi juga mengamankan sejumlah barang yang dibawa pelaku. Selain ransel, pelaku diketahui membawa senjata api laras pendek. "Saat itu ditemukan sangkur ada juga senjata genggam dan kemudian diduga masih ada bahan peledak. Tersangka sudah dibawa ke rumah sakit tapi di perjalanan meninggal," sambung Tito. Tito bersyukur tidak ada korban dari warga akibat ledakan bom panci di Taman Pendawa. "Efek ledakan tidak besar tapi ada pakunya untung karena gunakan low explosive, efek ledakan tidak besar," sebutnya. Dia menyebut teror peledakan bom panci ingin menunjukkan eksistensi kelompok teroris dan menuntut teman-temannya dibebaskan. "Yang bersangkutan ini sudah diketahui identitasnya. Dia sudah di-profile pernah ikut latihan di Aceh Janto, Aceh Besar, dan dulu saat itu saya pimpin operasinya tahun 2011, saat itu tertangkap sekitar 70 orang di dalamnya, termasuk dia. Dulu masuk dalam jaringan JAD," terang Tito. "Jadi yang bersangkutan sudah diketahui identitasnya dan sudah divonis 3 tahun dan bebas," imbuh dia.

Barack Obama Dalam Bingkai Foto Pilihan Fotografer White House

Barack Obama segera lengser dari jabatan Presiden Amerika Serikat. Namun momen-momen menarik telah berhasil diabadikan fotografer White House. Tertarik melihat?

Foto-foto Ambruknya Jembatan Kuning di Bali yang Tewaskan 8 Orang

Jembatan Kuning penghubung Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, Klungkung, Bali, ambruk saat disesaki banyak orang. BNPB menyebut 8 orang tewas, dan 30 orang lainnya terluka. Jembatan yang dibangun sekitar tahun 1990-an ini kondisinya disebut memprihatinkan. Sudah beberapa kali jembatan direnovasi karena pondasinya yang rapuh. Kondisi memprihatinkan jembatan dengan lebar 1,5 meter ini dibenarkan petugas BPBD Klungkung, Wayan Aryawan. Di bibir jembatan, sudah dipasang peringatan jembatan rawan jebol, mengingatkan warga yang melintas. Sekitar pukul 18.30 WITa jembatan ambruk. Diperkirakan ada 100 orang yang tengah berada di jembatan saat kondisi air laut di bawahnya surut. Sling jembatan putus diduga karena kelebihan beban di jembatan. Banyaknya orang di jembatan disebut terkait dengan upacara hari Nyepi Segara. Pada hari tersebut, seluruh aktivitas di laut dihentikan sehingga jembatan jadi pilihan melakukan penyeberangan. Simpang siur informasi terjadi setelah peristiwa. Jumlah korban tewas sempat disebut 9 orang, namun akhirnya diralat menjadi 8 orang. Korban luka menurut BNPB mencapai 30 orang. Sedangkan BPBD Klungkung menyebut 39 orang terluka. BNPB memastikan tidak ada WNA yang jadi korban. Pencarian di sekitar perairan dihentikan sekitar pukul 21.00 WITa. Petugas Basarnas, BPBD dan pihak lainyna akan melanjutkan pencarian pagi ini. Namun Sutopo menyebut belum ada laporan mengenai orang hilang terkait peristiwa ini. Jembatan kuning memang menjadi magnet bagi wisatawan yang berlibur di Nusa Lembongan. Jarak tempuh menuju Nusa Lembongan dari dermaga pantai Sanur sekitar 30-45 menit perjalanan laut dengan speed boat.

Berpidato Terakhir di Sidang PBB, Obama Banggakan Demokrasi

Presiden Amerika Serikat Barack Obama berpidato untuk terakhir kalinya dalam Sidang Umum PBB. Dalam pidatonya, Obama membanggakan sistem demokrasi yang dianut Amerika Serikat dan banyak negara lain."Demokratis dan pasar terbuka, (...) itulah mengapa kita percaya bahwa dalam demokrasi kita harus saling bicara," kata Obama di Markas PBB, 46th street & 1st avenue, New York, Amerika Serikat, Selasa (20/9/2016).Menurutnya sistem demokrasi telah membuat banyak negara berhasil entaskan kemiskinan. AS, kata Obama, juga memperjuangkan hak asasi manusia dalam demokrasinya.

Kisah Ali yang Batalkan Niat Seorang Pria untuk Bunuh Diri

Mantan juara tinju kelas berat Muhammad Ali dimakamkan hari ini. Siapa sangka, ALi pernah membantu menyelamatkan seseorang yang hendak bunuh diri,

Mahasiswa Indonesia Jadi Imam Rutin Salat Tarawih di Libanon

Adalah Fitrah Alif Tama yang berasal dari Palembang. Dia menjadi imam rutin salat tarawih di dua masjid di Tripoli yaitu di Masjid Al Khoirot dan Masjid Jinan.

Pakde Karwo: Pembangunan Jalur Lintas Selatan akan Dapat Pinjaman Rp 2,2 T

Pembangunan jalur lintas selatan (JLS) masih belum rampung. Rencananya, pemerintah akan mendapatkan kucuran pinjaman dari IDB senilai sekitar Rp 2,2 triliun.

Ini 7 Masukan dan Kritik SBY untuk Pemerintahan Jokowi-JK

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono hari ini menyampaikan kritik dan masukan kepada pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Ada 26 Titik Rawan Bencana, PT KAI Daops 5 Siapkan 3 Shift Penjaga Nonstop

Titik rawan itu berada di Brebes, Banyumas, dan Kebumen. Petugas akan berjaga di titik itu selama 24 jam.

Gelar Buka Bersama, PAN Kenalkan Benny Mokalu sebagai Cawagub DKI

Sosialisasi sengaja dilakukan di kantor DPP agar Benny Mokalu sebagai Cawagub DKI bisa lebih dikenal langsung oleh pengurus pusat.

Kehilangan Sepeda Motor di Jakbar? Buruan Diambil di Kejari Sebelum Dilelang

Bagi yang merasa kehilangan sepeda motor, diharapkan segera mengambilnya maksimal hingga September 2016. Barang yang tidak diambil akan dilelang.

Syahdunya Salat Jenazah Muhammad Ali

Jenazah petinju legendaris Muhammad Ali telah disalatkan di Freedom Hall, Louisville, Kentucky, AS. Ribuan orang menghadiri salat jenazah itu.

Nenek Kembar Ini Masih Bertukar Surat dengan Sahabat Pena Selama 80 Tahun

Nenek kakak-beradik kembar ini masih bertukar surat pada sahabat pena selama 80 tahun. Sahabat pena mereka ternyata juga saudara kembar.

Pemuda yang Tangkap Bekantan dan Unggah di Facebook Berada di Kalimantan Timur

Sejumlah pemuda memajang bangga penangkapan Bekantan, hewan dilindungi di Facebook.

RAL Terdakwa Pembunuhan Eno Jalani Sidang Tuntutan Pagi Ini

Sidang kasus pembunuhan karyawati PT Polyta Global Mandiri, Eno Fariha dengan terdakwa RAL (15) kembali digelar pagi ini.

Twitwar dengan Donald Trump, Hillary Clinton: Delete Your Account

Capres Partai Demokrat Hillary Clinton terlibat perang kata-kata (twitwar) dengan rivalnya dari Partai Republik, Donald Trump.

Polisi Tangkap Komplotan Begal ABG yang Sudah 15 Kali Beraksi di Medan

Komplotan bersenjata tajam ini terakhir kali beraksi merampas motor pengendara di Jl Sisingamangaraja, Medan.

Presiden Turki: Muhammad Ali Bukan hanya Petinju Tapi Pejuang

Erdogan secara khusus memiliki kenangan akan sosok 'The Greatest' itu.

Telusuri Aliran Uang La Nyalla, Kejagung: Kita Perkuat Bukti-bukti

Kejagung menegaskan tim penyidik tengah mengumpulkan bukti-bukti untuk dalam penyidikan kasus dugaan korupsi dana hibah dan pencucian uang La Nyalla.

Begini Perkiraan Wajah 'Hobbit' Wanita di Flores

Manusia purba kerdil atau 'hobbit' di Nusa Tenggara Timur sedang hangat dibicarakan. Seorang peneliti di Australia pernah membuat perkiraan wajahnya.

5 Hidangan Buka Puasa Populer di Australia

Dari Timur Tengah hingga Asia Tenggara dan benua Australia hingga ke Eropa Timur, ini adalah lima makanan untuk berbuka puasa bagi muslim Australia.