Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Mau Terhindar dari Rematik? Berjemur Saja!

 – Rematik biasanya menyerang para orang tua. Tapi berbeda dengan sekarang, para anak muda pun bisa terkena rematik. Itu karena masih memiliki pola hidup yang buruk. Pada dasarnya, rematik sangat mudah cara pencegahannya, yaitu berjemur di bawah terik matahari pagi.Berdasarkan riset yang diberitakan dari boldsky.com mengungkapkan, "Cahaya matahari sehat yang menyinari tubuh saat berjemur berubah menjadi vitamin D. Vitamin D ini akan menambah sel imun dalam darah.Selain itu, vitamin D pun disebut mempunyai anti inflamasi yang berperan menekan peradangan pemicu sakit pada tubuh.

Vitamin D Bisa Perpanjang Umur Anda

 – Hingga kini perbedaan pendapat berkenaan dengan vitamin D yang baik untuk tubuh masih terus ada. Apalagi, saat ini ada satu riset yang dikabarkan dari foxnews.com bahwa kurangnya asupan vitamin D dapat mengakibatkan kematian lebih cepat.Riset dilakukan di University of California-San Diego yang menguji 32 partisipan, kemudian diselidiki vitamin D yang terkandung dalam darah mereka. Para periset lalu memperoleh bahwa partisipan yang mempunyai vitamin D, atau 25 hidroksivitamin yang lebih kecil di dalamnya berisiko dua kali kematian daripada partisipan yang tingkat vitamin D-nya lebih besar.Ungkapan dalam riset yang dipublikasikan dalam American Journal of Public Health bahwa vitamin D dapat mempermudah tubuh menyerap kalsium dan nutrisi lain yang diperlukan tubuh agar selalu sehat. Jika kekurangan vitamin D, di samping memicu tulang keropos, bisa juga melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Ini Waktu Terbaik Mengganti Peralatan Mandi Anda

.co.id – Setiap benda pasti ada batas pemakaiannya, khususnya peralatan mandi. Banyak yang masih menganggap peralatan mandi yang biasa dipakai masih bagus dan bersih. Padahal, sudah seharusnya diganti atau dicuci.Ternyata, benda yang sudah sangat lama digunakan bisa menjadi sarang bakteri dan bibit penyakit. Mirisnya, banyak orang yang tidak tahu akan fakta tentang batas waktu penggunaan peralatan mandi yang sebenarnya. Sehingga orang akan berisiko mengalami penyakit berbahaya.Saatnya Anda harus tahu kapan waktu yang tepat mengganti peralatan mandi Anda agar terhindar dari berbagai penyakit yang mengancam.

Empat Manfaat Sehat Memelihara Tanaman dalam Ruangan

 – Pada umumnya orang selalu memelihara tanaman di halaman rumah atau kebun. Karena di samping untuk memperindah pemandangan, menaruh tanaman di luar ruangan pun bermakna agar sinar matahari bisa langsung menyinari tanaman, yang bisa mempercepat perkembangannya.Selanjutnya, bagaimana jika Anda memelihara tanaman di dalam ruangan yang tentu saja juga bisa mempercantik suasana rumah Anda? Berdasarkan riset yang diberitakan oleh boldsky.com, memelihara tanaman dalam rumah ternyata bisa bermanfaat bagi kesehatan. Apa saja manfaatnya? Simak ulasannya berikut ini.1. Menambah jumlah oksigen di udaraTahukah kalau sekarang mendapatkan oksigen itu susah? Karena sudah banyaknya penggunaan kendaraan bermotor pribadi. Sehingga kita harus selalu mencari cara yang efektif agar kita selalu mendapatkan asupan oksigen. Salah satunya yaitu menaruh tanaman dalam ruangan atau kamar Anda.

Jauhi 8 Makanan Ini Jika Ingin Mencegah Serangan Jantung

.co.id – Penyakit serangan jantung merupakan pemicu utama kematian di dunia. Kurangnya olahraga, pola hidup tidak sehat dan konsumsi makanan sembarangan menjadi penyebab serangan jantung.Khusus masalah makanan, tentunya kalian harus memilih makanan mana yang sehat dan makanan mana yang perlu dihindari untuk mencegah penyakit serangan jantung.Lalu, makanan apa saja yang sebaiknya dihindari? Ikuti ulasannya di bawah ini.

Tips agar Lemari Tidak Bau Apek

.co.id – Pernah mengalami lemari pakaian Anda bau apek? Jika pernah, Anda sangat perlu untuk mengetahui tips bagaimana cara agar lemari yang Anda pakai untuk menyimpan pakaian tidak apek dan tetap terjaga kebersihannya.Mengapa ada bau apek dalam lemari? Ya, hal tersebut terjadi karena minimnya sirkulasi udara pada lemari serta kelembapan udara. Akibatnya timbul banyak bakteri dan jamur di lemari. Tentu saja aroma di dalam lemari jadi tidak enak.Hal ini juga bisa berimbas pada pakaian Anda yang jadi tidak harum lagi karena lemari yang berbau apek. Ingat-ingat lagi kebiasaan Anda terhadap pakaian. Apakah selalu menaruh pakaian di sembarang tempat? Atau Anda langsung menyimpan pakaian ke dalam lemari tanpa memeriksanya?

Ini Minuman Pengusir Perut Buncit

.co.id – Kesal dengan perut buncit? Ya, pastinya, karena itu bisa merusak penampilan Anda di depan banyak orang. Segala upaya mungkin sudah dilakukan, seperti melakukan sit up, olahraga senam, dan beragam bentuk latihan lainnya yang memberatkan dan merepotkan. Tapi perut buncit masih saja ada.Mungkin sebenarnya, Anda sangat ingin punya perut rata dan merasa menderita karena rasa pegal pada pinggang, tampak gendut, atau pun bahaya penyakit yang akan datang menimpa?Untuk mendapatkan perut yang bagus, Anda perlu rutin berolahraga, menjaga pola makan, mengurangi makanan berlemak tinggi, dan menghindari konsumsi gula berlebihan. Selain itu, cobalah mengonsumsi minuman yang satu ini tiap hari.

Tiga Cara Menghilangkan Bau Pada Sepatu Tanpa Dicuci

.co.id – Anda sering memakai sepatu? Baik itu ke sekolah, kantor, atau saat olahraga? Pasti ada bau yang muncul pada sepatu. Sebabnya karena sudah lama dipakai, keringat pada kaki dan belum dicuci. Padahal sepatu merupakan pakaian yang rutin dikenakan.Jangan sampai Anda membiarkan sepatu dalam keadaan kotor dan bau. Banyak mikroba yang berada dalam sepatu dan menimbulkan bau tak sedap. Sepatu yang sudah dicuci masih saja meninggalkan bau. Mengapa bisa begitu? Itu karena keringat kaki yang disertai bakteri.Bakteri pun bisa menginap di sepatu dan kaos kaki. Nah, jika kaki Anda berkeringat lebih banyak maka bakteri bisa semakin bertambah yang memakan keringat. Kombinasi bakteri dan keringat menjadi faktor utama bau pada sepatu.

Coba Minuman Ini untuk Tangkal Diabetes

 – Penyakit apapun itu tak boleh dianggap remeh. Terlebih lagi penyakit diabetes. Jika tidak dicegah atau ditangani, maka bisa menyebabkan hal yang buruk bagi kesehatan Anda.Selalu upayakan pencegahan dalam penyakit yang bisa saja akan menyerang tubuh. Daripada mengobati yang tentunya akan lebih merepotkan.Anda harus tetap hati-hati terhadap ancaman diabetes. Lakukan pencegahan dengan mengonsumsi minuman yang sangat menyehatkan tubuh. Nah, bagi Anda yang penasaran bisa mencoba sekarang juga karena caranya mudah.

Empat Gangguan Perut Ini Jadi Tanda Penyakit Kronis

.co.id – Setiap makanan dan minuman yang dikonsumsi dan masuk dalam tubuh tentu akan memunculkan reaksi di perut dan organ pencernaan. Bila Anda selalu mengonsumsi makanan pedas, maka perut akan mual. Sedangkan bila sering minum kopi, membuat asam lambung meningkat dan berujung perut jadi kembung.Kadang, ada kondisi di mana Anda merasa bahwa pola konsumsi makanan masih baik-baik saja tapi perut tetap bermasalah, mungkin itu menjadi tanda adanya penyakit yang harus diwaspadai. Dilansir dari boldsky.com, berikut beberapa gangguan perut yang menjadi tanda dari penyakit kronis.Pertama, kembung. Pekerjaan bisa terhambat gara-gara perut kembung dan wajib Anda waspada. Karena kembung bisa menjadi pemicu timbulnya penyakit usus. Kedua, sembelit. Sembelit biasanya terjadi karena kekurangan mengonsumsi makanan berserat. Di samping itu, sembelit muncul karena sering mengonsumsi obat-obatan, gangguan tiroid, atau luka pada usus besar.

Empat Ciri Tubuh Anda Kekurangan Air

.co.id – Minum air putih merupakan suatu keharusan karena itu akan membuat Anda tetap sehat. Sesuatu yang sehat akan bagus jika dikonsumsi. Kurang minum air putih dapat memicu beberapa gangguan kesehatan, di antaranya pusing, metabolisme tubuh kurang baik, tidak bisa berkonsentrasi, dehidrasi, dan gampang lesu. Apabila tubuh tidak tercukupi oleh air, maka akan menimbulkan beberapa gejala. Apa saja?Tubuh terasa berat dan lelah. Sel-sel tubuh sangat memerlukan oksigen yang dibawa oleh air dan melewati pembuluh darah. Jika pembuluh darah kekurangan air, maka tubuh akan cepat lelah dan berat. Bergerak pun terasa sangat sulit.Massa otot berkurang. Otot adalah komponen utama tubuh dan kebanyakan terdiri dari air. Jika otot kekurangan air, tentu saja massa otot akan menyusut.

4 Jenis Orang yang Rentan Terkena Insomnia

.co.id – Kalian pasti pernah bukan mengalami insomnia? Insomnia merupakan penyakit atau gangguan susah tidur. Walaupun, kamu sudah makan kenyang dan suasana kamar senyaman di hotel berbintang. Tapi, tetap saja kamu kesulitan untuk tidur terlelap.Rasanya benar-benar menyiksa, dan juga bikin gelisah. Sedangkan, waktu terus berjalan tak pernah berhenti sedetik pun. Mata belum merasakan kantuk yang berat. Apalagi, besok ada kerjaan atau kegiatan yang harus dijalani.Berhubung tidur itu penting untuk menenangkan pikiran dan tubuh. Jadi, kita perlu tahu bagaimana cara menangani gangguan insomnia tersebut bisa hilang, dan siapa saja orang yang kira-kira bisa terkena insomnia tersebut.

Jangan Buang Sikat Gigi Bekasmu, Ini Alasannya

.co.id – Berapa banyak sikat gigi bekas di rumah Anda? Apakah Anda buang atau disimpan? Sebagian sikat gigi bekas masih tampak bagus yaitu bulu sikatnya yang masih lurus walaupun sudah lama dipakai.Sikat gigi biasanya dianjurkan hanya boleh dipakai selama 3 bulan. Tapi, sayang rasanya, jika dibuang begitu saja tanpa dimanfaatkan untuk hal lain. Tahukah Anda, kalau sikat gigi bekas sebenarnya masih bermanfaat sebagai pembersih?Ya, ternyata diam-diam sikat gigi punya manfaat besar sebagai alat pembersih. Seperti salah satunya untuk pembersih tali sepatu yang kotor. Tali sepatu kotor sangat rentan dengan kerusakan saat disikat. Itu disebabkan sikat yang terlalu kasar atau menyikat terlalu keras. 

Cara Jitu Memperkuat Sinyal Ponsel di Daerah Terpencil

Anda selalu kesal jika berada di daerah terpencil dan jauh dari pusat kota? Kesulitan mengirim pesan instan via BBM dan Whatsapp karena pending terus? Apalagi jika hendak browsing sosial media menjadi terhambat karena sinyal sedang down. Akhirnya aktivitas online Anda pun menjadi "mati".Sebagian orang pasti pernah mengalami hal ini. Ketika berada di lokasi terpencil seperti pedesaan, lautan, apalagi hutan belantara. Seseorang yang ada di desa sampai harus keluar rumah untuk mencari sinyal. Namun ada juga yang mengharuskan naik ke atap rumah atau pepohonan demi sinyal ponsel yang memadai untuk sekadar menelepon atau sms. Meskipun kartu GSM dari provider ternama pun bisa saja tidak mendapat sinyal yang baik.Di sini saya akan beritahukan kepada Anda bagaimana tips agar sinyal ponsel menjadi lebih kuat dari sebelumnya karena lokasi di pedesaan atau daerah terpencil. Cara ataupun langkah-langkah berikut sangatlah mudah untuk Anda yang serius ingin selalu terhubung dengan orang lain baik melalui telepon, sms, ataupun internet. Baca Selengkapnya...

Empat Alasan Anda Harus Terhindar dari Haus saat Berkendara

Berkendara merupakan pekerjaan yang serius dan memerlukan tingkat konsentrasi tinggi. Diperlukan fisik yang bugar dan prima untuk fokus dan konsentrasi saat berkendara.Salah satunya adalah Anda dilarang kehausan untuk menghindari dehidrasi. Karena saat pengendara sedang mengalami kehausan atau dehidrasi, maka akan memberi dampak negatif.Yang pertama, berdasarkan riset mutakhir menunjukkan bahwa pengendara yang dehidrasi akan sangat mungkin melakukan kesalahan saat mengendarai kendaraan. Jelas saja, otak tidak akan berfungsi dengan baik karena cairan di otak tidak mencukupi, akhirnya kinerja otak pun menurun.Baca Selengkapnya...

Tips Merawat Baju Rajut yang Benar

Baju yang dibuat dengan teknik merajut, pada umumnya memang mempunyai bentuk yang cantik dan indah. Jadi, tidak heran bila banyak wanita yang menyukai baju rajut ini. Seiring dengan berkembangnya dunia fesyen, desain baju rajut sekarang ini juga ikut berkembang dan semakin terlihat modern.Ada banyak sekali model baju rajut yang bisa Anda jadikan pilihan, seperti baju rajutan muslim, baju rajut model kalong, baju rajut knit, baju rajut pelangi, baju gamis rajutan, baju rajut salur, baju rajut model jaring, baju rajut lengan panjang, baju rajutan atasan, baju rompi ponco rajut, dan lain-lain.Model-model dari baju rajut modern tersebut pastinya bisa membuat penampilan terlihat lebih trendi dan menarik. Bila pada zaman dahulu baju rajut hanya identik dengan wanita dewasa saja, tapi sekarang ini baju rajut juga bisa digunakan untuk wanita dengan segala usia.

Ini Waktu Terbaik untuk Makan

Faktor kesehatan tak cuma dilihat dari menu makanan, tapi waktu makan juga berpengaruh penting. Karena tubuh memiliki waktu alami dalam mencerna dan menyerap zat bermanfaat dari makanan yang dikonsumsi agar optimal.Apabila Anda makan di waktu yang tidak beraturan, maka bahaya akan datangnya penyakit bisa saja lebih besar dapat terjadi. Bukan tidak mungkin, kelebihan berat badan akan dialami. Agar Anda selalu dapat menjaga kesehatan lebih baik, maka Anda wajib menyimak kapan saja waktu yang terbaik untuk makan, baik pada pagi, siang, dan malam hari. Mari, kita bahas bersama.Makan pagi atau sarapan. Waktu terbaik untuk sarapan adalah antara pukul 07.00 sampai dengan 08.00. Kenapa?Karena tubuh kita sudah lama beristirahat sejak malam hari dan tubuh tentu membutuhkan asupan kalori untuk menjalani hari.

Empat Manfaat Tinggalkan Sosial Media

Sosial media saat ini tengah berkembang dan selalu diikuti banyak orang. Tak terkecuali Anda. Sudah banyak yang mencoba Facebook, Twitter, Google Plus, Path, atau Instagram. Di situ merupakan tempat yang asyik dan menyenangkan untuk berkomunikasi secara online dengan orang lain.Bagi sebagian orang mungkin akan sulit untuk meninggalkan sosial media. Alasannya, karena pekerjaan maupun berbisnis. Sudah tak bisa dipungkiri, adanya teknologi dan sosial media menjadi kebutuhan utama. Namun di balik itu, sosial media punya dampak negatif untuk kesehatan.Sebaiknya, Anda lebih bisa mengontrol dan memberikan batasan tertentu dalam berselancar di internet ataupun sosial media. Anda dapat mengambil jeda dalam bersosial media. Setelah itu Anda akan merasakan manfaat kesehatan yang signifikan. Apa saja manfaatnya?

Lima Manfaat Sehat Pakai Kaos Kaki saat Tidur

Tidur malam hari merupakan waktu yang menjadi dambaan setiap orang, karena di saat itulah orang bisa beristirahat secara total dan untuk proses pemulihan tenaga setelah beraktivitas seharian.Kebiasaan setiap orang berbeda-beda saat akan tidur. Ada yang memakai selimut, ada yang tanpa selimut, dan ada juga yang unik, yaitu memakai kaus kaki saat tidur. Apakah Anda juga sering memakai kaus kaki ketika tidur?Jika ya, Anda secara tidak sadar sudah mendapat manfaat kesehatan untuk kaki Anda. Lalu, apa saja manfaat tidur menggunakan kaus kaki? Mari simak penjelasannya berikut ini.

Empat Pemicu Anda Ketagihan Makanan Manis

Setiap orang hampir dipastikan menyukai rasa manis. Entah itu berbentuk makanan atau minuman, dari anak kecil sampai orang dewasa. Sampai makanan tersebut selalu ada dalam lemari pendingin, di atas meja kerja, atau bahkan di kamar Anda.Setiap anggota keluarga tentu berbeda-beda selera dan keinginannya terhadap makanan. Lalu, apakah Anda lebih menyukai rasa manis dibanding orang-orang terdekat Anda? Apa alasannya?Informasi berikut ini akan membeberkan fakta ilmiah mengapa Anda hobi mengonsumsi makanan dan minuman manis, serta solusi untuk mengatasinya agar tidak kecanduan.

Bisakah Pasta Gigi Mengeringkan Jerawat?

Anda pernah berjerawat? Ya, saya yakin jika semua orang pasti pernah mengalami penyakit kulit yang satu ini. Umumnya terjadi pada seseorang yang mengalami pubertas.Apalagi jerawat ini dialami oleh para wanita, tentunya membuat kesal karena biasanya wanita sangat menjaga penampilannya terlebih pada bagian wajah. Kepercayaan diri pun akan cepat jatuh jika ada jerawat pada wajah. Apakah kamu setuju akan hal ini?Nah, jika kamu merasa sedih kalau sudah ada jerawat di wajahmu. Tetaplah tegar dan sabar. Daripada larut dalam kesedihan dan kekesalan hanya karena kamu berjerawat. Di sini akan dibeberkan cara ampuh dan mudah bagaimana mengatasi jerawat kamu agar lekas kering cuma dalam waktu beberapa jam saja.Baca Selengkapnya...

Delapan Hal Tak Terduga Pemicu Kanker

Sudah banyak orang yang mengetahui dan meyakini, bahwa kanker adalah penyakit menakutkan dan membahayakan. Untuk itu, Anda harus berupaya mencegah berbagai pemicu kanker yang dapat menyerang tubuh.Kebiasaan merokok, terlalu banyak terkena paparan bahan kimia, sampai pola makan tidak sehat, merupakan hal yang umum diketahui. Tapi faktanya, ada hal-hal sepele lainnya yang dapat memicu tumbuhnya sel kanker. Berikut daftarnya.Konsumsi gula berlebih. Siapa yang menyangka jika gula yang dikonsumsi dengan jumlah tinggi dapat menjadi penyebab kanker payudara. Riset telah menunjukkan, bahwa gula yang dikonsumsi secara berlebihan mampu menimbulkan radang kanker pada sel-sel payudara.

Enam Manfaat Istimewa Jambu Air bagi Kesehatan

Bagi kamu yang sejak kecil suka makan jambu air sudah pasti sering memakannya. Di samping rasanya yang manis dan juga kaya air, jambu air sangat baik juga untuk kesehatan.Beruntung sekali jika kamu pernah atau sering makan jambu air ini karena di dalamnya mengandung banyak vitamin A dan C, serta kaya akan serat, zat besi, kalsium, dan niasin.Bagi kamu yang sangat penasaran untuk mengetahui apa saja manfaat lainnya dari jambu air untuk kesehatan tubuh kamu. Ayo, simak informasinya berikut ini: 1. Bisa Mengendalikan Diabetes Sebuah kabar yang baik buat penderita diabetes karena jambu air mampu mengontrol tingkat gula darah agar stabil.