Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Jangan Abaikan Enam Tips Sehat dari Dokter Ini

.co.id – Tak perlu ditanyakan lagi kalau setiap orang pasti ingin tetap sehat sampai usia tua. Tapi, usia muda dapat membuat orang terlena untuk tidak peduli dengan kesehatan.Kebiasaan buruk pun sering dilakukan, di antaranya suka begadang, larut dalam situasi stres, enggan berolahraga, dan mengonsumsi junk food. Bahayanya adalah hal itu dapat mendatangkan penyakit walau usia Anda masih muda.Penting sekali untuk melakukan pencegahan, salah satunya dengan menerapkan nasihat yang berkaitan dengan kesehatan hidup, sebagaimana tips yang dianjurkan oleh banyak dokter seperti berikut ini, yang kami lansir dari boldsky.com.Baca selengkapnya...

Mau Hemat Baterai Android? Lakukan 7 Tips Ini

 – Baterai ponsel sudah menjadi hal penting bagi pemakainya. Baterai yang kuat merupakan impian semua pengguna ponsel. Tak peduli merek ponsel apa yang dipakai. Apa jadinya, jika ponsel mendadak mati pada saat diperlukan, baik itu untuk telpon atau mengirim pesan.Perkembangan teknologi ponsel pun sekarang sudah semakin baik, apalagi dengan adanya produk seperti powerbank sebagai cadangan daya untuk baterai ponsel. Kepraktisan dari powerbank inilah yang menjadi andalan orang banyak yang bisa dibawa ke mana-mana.Namun, powerbank hanyalah alat penunjang saat daya baterai sudah mulai habis dan Anda kesulitan memperoleh colokan listrik untuk charging baterai ponsel. Bergantung pada powerbank bukanlah solusi satu-satunya, agar baterai ponsel Anda tetap bertahan. Ada hal penting lainnya dari sisi penggunaan dan pengaturan ponsel itu sendiri. 

Tips Hilangkan Rasa Cinta pada Mantan Kekasih

.co.id – Rasa cinta dan sayang terhadap seseorang, tentu bisa menjadi hal yang membahagiakan atau justru menyusahkan. Jika kita sedang jatuh cinta, perasaan kita akan merasa tak tenang dan memikirkan orang yang kita sayangi secara terus-menerus.Perasaan gundah gulana, tentu saja akan sangat mengganggu aktivitas kita sehari hari. Bahkan, membuat kita sulit untuk berkonsentrasi atau fokus terhadap hal apapun. Apalagi jika perasaan tersebut hanya bertepuk sebelah tangan, mengagumi tanpa dicintai.Saat merasa tersiksa oleh rasa sayang yang tak bisa kita sampaikan kepadanya, tentu saja kita ingin mencari cara agar bisa kembali melanjutkan hidup dengan tenang dan melupakan rasa sayang tersebut. Tak perlu lagi merasa gundah dan sakit hati, karena memendam perasaan, berikut ini ada cara ampuh untuk hilangkan perasaan tersebut.

Cara Menghilangkan Pegal di Kaki dengan Cepat

.co.id – Di setiap aktivitas seperti bekerja, jalan-jalan dan berwisata, pasti mengalami rasa pegal di kaki dan juga anggota tubuh lainnya. Hal ini memang biasa terjadi kepada siapa pun, karena tubuh yang terus bergerak dalam waktu lama. Biasanya rasa pegal di kaki akan terasa pada esok hari.Tahukah Anda ada beberapa cara menghilangkan pegal di kaki dengan cepat, alami dan mudah. Mari simak caranya berikut ini.1. Rendamlah Kaki Anda di Air HangatBuat air hangat lalu tuangkan ke dalam baskom sebanyak setengah baskom, lalu tambahkan sabun dan satu sampai dua sendok garam. Aduk hingga larut kemudian letakkan kaki Anda ke dalamnya. Sambil merendamkan kaki Anda, lakukan pijatan ringan pada kaki Anda.

5 Minuman Favorit Penyebab Jerawat

 – Penyebab timbulnya jerawat bisa beraneka ragam. Diantaranya adalah makanan yang dikonsumsi. Tak sekedar makanan saja, tapi minuman yang sering diminum pun bisa memicu jerawat yang lama tidak sembuh.Berdasarkan pernyataan Dr. Verma dari Synergistiq Integrative Health, berkaitan dengan minuman enak yang sering dikonsumsi rutin tapi bisa menjadi penyebab jerawat. Apa saja itu?Es tehEs teh merupakan minuman favorit yang menyegarkan dan sehat serta bisa membuang racun dari tubuh. tetapi hal yang disayangkan adalah adanya gula yang banyak sehingga mengurangi nilai sehat dari es teh. Di samping itu, adanya bahaya berat badan yang bisa bertambah.

Terapkan 5 Tips Ini Jika Ingin Sukses di Usia Muda

 – Tidak sedikit anak muda yang ingin sekali sukses di usia muda, baik itu sebagai pelajar, mahasiswa, pengusaha atau karyawan. Tapi untuk mendapatkannya pun harus melalui upaya yang sungguh-sungguh dan pengorbanan besar.Jika tidak mau melewati hal tersebut, maka siap-siap saja untuk tidak sukses. Alangkah indahnya jika kesuksesan diraih ketika usia muda bukan usia tua. Kesempatan untuk berbuat yang terbaik lebih besar.Mumpung usia masih muda dan telah mencapai kesuksesan, maka usia muda terasa lebih bermakna dan banyak tenaga yang bisa dimanfaatkan untuk membantu banyak orang. Sekali lagi, sukses itu adalah hal yang tidak mudah diraih terlebih di usia muda.

6 Penyakit Orang Kantoran yang Wajib Diwaspadai

.co.id – Karyawan kantor sangat sering menggunakan komputer dalam waktu lama. Posisi duduk pun sangat minim untuk bergerak. Tentunya, hal semacam ini akan menimbulkan rasa lelah dan kaku, apabila terjadi setiap hari.Tanpa disadari, menjadi karyawan kantoran bisa mengurangi kualitas kesehatan Anda. Risiko penyakit seperti gangguan jantung dan kelebihan berat badan, tentu bisa menyerang orang kantoran. Penyakit dapat datang kapan saja.Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui penyakit apa saja yang bisa mengintai para karyawan kantoran sejak dini, dan cara mencegahnya. Sebelum terlambat, lebih baik simak penjelasan yang ada berikut ini.

Lima Efek Buruk Kecanduan Makanan Manis

.co.id – Anda pasti setuju bahwa makanan manis adalah makanan paling disukai banyak orang. Makanan manis juga bisa membuat banyak orang menjadi ketagihan. Tak heran jika banyak orang setiap hari selalu mengonsumsi makanan manis.Beraneka ragam makanan manis selalu ada di pasaran. Sedihnya, masih sedikit sekali orang yang tidak tahu bahaya mengonsumsi makanan manis secara berlebihan. Mereka merasa itu hal biasa saja. Padahal sesuatu yang berlebihan, khususnya makanan sangat berisiko mendatangkan penyakit.Tentu Anda semua kenal dengan berbagai produk makanan atau minuman yang memiliki rasa manis, bukan? Seperti minuman kemasan, minuman bersoda, permen, kue kering, selai, wafer, es krim, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Hati-hati, Instagram Berbahaya bagi Kesehatan Mental

Kepopuleran media sosial sekarang ini, rupanya membuat banyak orang sudah kecanduan dan cenderung berbahaya bagi kesehatan mental. Terlebih, apa yang selalu dikerjakan para pengguna media sosial tiap harinya yaitu stalking.Bahkan peneliti menyatakan, ada 5 situs media sosial yang dapat merusak kesehatan mental seseorang. Kelima media sosial itu adalah Facebook, Youtube, Instagram, Path, dan Twitter. Apakah Anda termasuk pengguna media sosial tersebut?Telah disebutkan dalam temuannya, terdapat 1.479 responden yang tergolong dalam usia remaja di negara Inggris. Ada hasil yang menunjukkan, jika mereka telah mengalami kecanduan terhadap fasilitas Instagram Live.

Rahasia di Balik Tanggal Kedaluwarsa Air Minum Kemasan

Kebanyakan orang sekarang sudah sering mengonsumsi air dalam kemasan, mulai dari botol, gelas bahkan galon. Biasanya saat mau membeli, Anda pasti selalu melihat kapan tanggal kedaluwarsa air kemasan tersebut, bukan?Kadang hal ini membuat Anda bingung dan heran karena air adalah zat yang tidak mudah rusak atau basi karena tercemar oleh berbagai kuman dan bakteri. Lalu, apa arti sesungguhnya tanggal kedaluwarsa yang tercantum pada air kemasan itu?Berdasarkan informasi yang dilansir dari Boldsky, maksud sebenarnya dari tanggal kedaluwarsa itu adalah untuk pemberitahuan waktu yang tepat bagi konsumen dalam meminum air kemasan itu. Benar, kalau air tidak akan rusak dan basi. Tetapi ada hal yang perlu diingat dan diperhatikan, yaitu air dalam kemasan akan memunculkan reaksi kimia disebabkan dari bahan kimia yang dikeluarkan oleh kemasan tersebut.

Delapan Fakta Tentang Darah Manusia

Unsur tubuh yang paling banyak adalah darah. Karena darah merupakan hal yang penting bagi tubuh sebagai pengangkut oksigen dan mengalirkan ke seluruh jaringan tubuh.Darah juga berfungsi untuk mengontrol pH dan juga suhu tubuh serta mengendalikan peredaran nutrisi dalam tubuh.Nah, di bawah ini ada beberapa fakta mengenai darah yang semestinya Anda ketahui. Ada apa saja? Yuk, simak ulasannya.Baca Selengkapnya...

Lima Makanan Wajib untuk Kesehatan Tubuh Pria

Sudah menjadi kebiasaan kalau pria itu malas dan kurang peduli terhadap kesehatan tubuh. Maka seringkali penyakit datang ke tubuh pria.Untuk pencegahan dan agar tidak repot untuk cek kesehatan, selalu jagalah kesehatan tubuh yaitu dengan metode yang termudah, salah satunya adalah mengonsumsi makanan sehat dan bernutrisi. Dilansir dari medicaldaily.com, berikut beberapa makanan sehat tersebut.Sayuran hijau. Bagi yang kurang suka sayur, saat ini mulailah rajin makan sayuran hijau, seperti brokoli, kangkung dan bayam. Karena di dalamnya terkandung asam folat yang baik. Sebuah riset telah dilakukan di Universitas Harvard dan mendapatkan temuan bahwa pria yang lebih banyak makan asam folat dapat mengurangi risiko sekitar 30 persen terkena penyakit yang berkaitan dengan penyempitan pada pembuluh darah.

Awas, Tiga Makanan Ini Penyebab Linu pada Sendi

Anda pernah menderita sakit di persendian? Terasa linu, kaku, dan bengkak? Tentunya tubuh akan sulit bergerak dan tidak nyaman. Sehingga terhalang untuk melakukan berbagai aktivitas.Di samping rutin melakukan gerakan pemanasan, Anda pun dapat melakukan pencegahan sakit sendi dengan cara tidak mengonsumsi makanan, yang menyebabkan persendian linu atau nyeri.Saatnya Anda harus tahu apa saja jenis makanan yang menjadi pemicu sakit pada persendian, sehingga tubuh Anda tetap terjaga dari risiko penyakit tersebut. Dilansir dari situs Prevention.com, berikut uraiannya.

Konsumsi Nasi Putih Berlebih Berbahaya bagi Ibu Hamil

Sebuah riset yang dikutip dari thehealthsite.com menunjukkan bukti mencengangkan bahwa anak yang lahir dari seorang ibu penderita diabetes yang dipicu oleh konsumsi berlebihan nasi putih ketika hamil, mempunyai kemungkinan besar mengalami obesitas.Memang, nasi putih menjadi makanan pokok di Indonesia. Namun tidak sedikit hasil riset yang menyatakan bahwa nasi sangat berbahaya karena mengandung kadar gula tinggi. Laporan penelitian menyatakan, Anak-anak yang lahir dari ibu yang berpenyakit diabetes, faktanya sewaktu hamil mengonsumsi nasi di atas 156 gram setiap hari, mempunyai dua kali peluang lebih besar mengalami kegemukan pada umur 7 tahun.""Zat gula yang masih ada dalam tubuh dan dibawa saat kehamilan bisa menimpa anak yang lahir sampai nanti tumbuh besar," ujar Cuilin Zhang dari National Institutes of Health, Amerika Serikat. Sangatlah penting untuk menghindari bahaya ini dengan cara mengonsumi berbagai jenis sayur, biji-bijian dan buah-buahan.

Ingin Cegah Kanker? Gunakan Tujuh Bumbu Dapur Ini

Di setiap dapur rumah tangga biasanya selalu ada bumbu dan berbagai rempah-rempah. Fungsinya untuk melengkapi bahan untuk membuat masakan agar lebih sedap dan lezat. Tetapi jangan salah, bumbu dapur tersebut juga berguna sebagai obat alami, dan kebanyakan adalah untuk penangkal kanker.Dikutip dari boldsky.com, sebuah riset menyatakan bahwa banyak sekali rempah-rempah yang memiliki sifat anti kanker. Di dalamnya mengandung zat antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas pemicu kanker. Lalu, bumbu dapur atau rempah-rempah apa saja yang berkhasiat sebagai pencegah kanker? Merica hitam. Rasa unik bisa dihasilkan dari merica hitam. Di samping itu, riset terkini mendapati bahwa merica hitam mampu memblokir pertumbuhan sel-sel kanker.

Benarkah Smartphone Jadikan Anda Malas Berpikir?

Kehadiran teknologi smartphone sudah menjadi alat yang sangat berguna, dalam hal komunikasi. Caranya pun begitu mudah cuma dengan sentuhan. Kita seharusnya merasa terbantu dengan smartphone. Namun kita tak boleh tergoda dan harus tahu bahwa gadget tak sepenuhnya membawa kebaikan.Pasti ada efek negatifnya. Hal negatif yang tanpa disadari adalah membuat orang malas berpikir. Ada satu riset yang diadakan oleh Universitas Waterloo di Kanada yang menunjukkan, ada kaitan kuat antara penggunaan gadget atau smartphone yang berlebihan dengan kelemahan dalam berpikir, untuk memecahkan suatu masalah.Penulis riset yang bernama Gordon Pennycook menyatakan bahwa, ada beberapa problem yang tak mampu diatasi hanya sekedar dengan menelusurinya di Google. Anda tak mungkin mampu mendapatkan jawaban atas masalah dengan mengandalkan internet, melainkan memanfaatkan akal dan pikiran serta kemampuan analitis serta logika yang berasal dari otak.

Kenapa Orang Jepang Suka Berjalan Kaki?

Jepang sebagaimana kita tahu adalah negara maju di Asia. Tapi ada keunikan tersendiri dari orang Jepang yaitu suka berjalan kaki, dibanding memakai kendaraan bermotor atau mobil. Kenapa? Hal ini bisa kita jadikan patokan yang positif kenapa orang Jepang sangat suka sekali berjalan kaki.Padahal di negara Jepang, termasuk menjadi produsen otomotif terbesar di dunia. Lihat saja banyak perusahaan otomotif lahir dari Jepang. Tapi berbanding terbalik dengan kondisi sebenarnya, orang Jepang kurang suka memakai kendaraan motor atau mobil pribadi dan lebih memilih berjalan kaki dan naik angkutan umum.Orang Jepang sadar akan kesehatan, makanya mereka suka berjalan kaki. Apalagi jika melihat di kota-kota besar di Jepang, lebih banyak yang berjalan kaki dengan tertib dan teratur.

Lima Alasan Wanita Suka Pria Berewok

Sebagian wanita, mereka suka dengan pria yang memiliki tampilan wajah dengan bulu, seperti kumis dan jenggot alias berewok. Para wanita yang suka pria berewok, malah menganggap pria tanpa bulu di wajah seperti anak-anak.Lalu, apa saja kelebihan dan keunikan dari pria dengan tampilan berewok? Berikut ini berbagai faktor yang mendasari wanita suka dengan pria berewok.Faktor famili keluarga . Wanita yang mempunyai orangtua seperti ayah atau kakek yang berjenggot, akan secara tidak langsung merasa bahwa pria yang yang berjenggot adalah seperti ayah atau kakeknya. Wanita itu akan menganggap pria yang baik adalah dengan yang berjenggot atau berkumis.

Lima Snack Sehat untuk Berat Badan Ideal

Makan snack atau makanan ringan sebaiknya bukan menjadi pemenuhan nafsu makan saja, namun juga mesti membuat Anda merasa kenyang sampai pada waktu makan utama tiba. Pada dasarnya, yang terbaik untuk snack atau camilan yang sehat wajib kurang dari 200 kalori per hari. Nutrisi yang terkandung di dalamnya pun harus yang bergizi seperti adanya serat, protein dan juga karbohidrat.Apabila Anda ingin mengkonsumsi snack yang menyehatkan, tidak perlu ragu dan bingung, karena informasi berikut ini akan memaparkan secara singkat namun jelas apa saja snack yang baik itu. Agar Anda tetap bisa mengontrol dengan sebaik-baiknya berat badan yang ideal. Oke, kita simak ya.1. Stroberi dan YoghurtYoghurt terkenal karena asupan protein yang bisa dibilang bagus dan dapat menjaga kondisi berat badan ideal Anda. Zat karbohidrat sangat cepat dipakai oleh tubuh kita, sedangkan protein itu bisa mendukung proses pencernaan secara pelan atau perlahan akibatnya perut kita akan memberikan sensasi kenyang dalam waktu yang sangat lama. Baca Selengkapnya...

Ternyata, Polusi Udara Picu Hipertensi dan Obesitas

Kita sudah terbiasa melihat suasana kota besar yang selalu dihiasi dengan banyaknya kendaraan bermotor, kemacetan, dan tak terkecuali polusi udara. Sebagian dari Anda mungkin mengetahui secara umum bahwa polusi udara sangat berbahaya bagi paru-paru.Namun, polusi udara juga bisa membuat seseorang mengalami hipertensi atau tekanan darah tinggi. Di berbagai negara pun telah dilakukan riset, yaitu Spanyol, Denmark, Norwegia, Jerman dan Swedia. Hasilnya adalah, di setiap mikrogram udara yang tercemar dan terhirup terkandung sejumlah zat kimia, di antaranya sulfat, debu mineral, karbon, dan amonia yang selanjutnya menuju paru-paru.Polusi udara yang terpapar sangat berpengaruh untuk mengembangkan penyakit pada pernapasan dan kardiovaskular, termasuk gangguan peradangan pada kardiovaskular yang menyebabkan pembuluh darah jadi rusak dan akhirnya menjadi penyakit hipertensi.

Anda Sulit Kaya? Setop Enam Kebiasaan Ini

Menjadi orang kaya dan hidup serba ada, pastinya menjadi dambaan setiap orang. Banyak upaya yang dilakukan, dari bekerja keras sebagai karyawan, menjalani bisnis, menabung, berinvestasi dan masih banyak yang lainnya.Walaupun begitu, tak akan mudah untuk menjadi orang kaya dan berkelimpahan. Perlu kegigihan, proses yang lama, kesabaran, kerja cerdas serta kerja keras. Tak hanya itu saja, kebiasaan seseorang setiap hari pun bisa berpengaruh terhadap sukses atau tidaknya untuk jadi kaya-raya.Membahas kebiasaan, ternyata ada beberapa kebiasaan yang dapat menghambat Anda menjadi orang kaya atau Anda akan tetap sebagai orang biasa saja. Mungkin sampai sekarang Anda telah melakukan kebiasaan buruk tersebut tanpa disadari.

Ingin Mata Tetap Indah? Stop 5 Kebiasaan Ini

Kita tahu bahwa mata adalah alat indera yang terpenting dari tubuh yang berguna untuk melihat. Keindahan dunia ini tak ada artinya jika tidak ada mata.Sama seperti organ tubuh lainnya, mata pun harus selalu diperhatikan kondisi kesehatannya, agar pemberian Tuhan ini tidak disia-siakan.Mata yang harganya tak terhingga ini dan bahkan tidak bisa dibeli di pasaran, mestinya menjadi prioritas kita setiap waktu untuk memelihara dari kerusakan mata.

Waspada, Lima Risiko Penyakit Akibat Toilet Kotor

Toilet umum sudah pasti banyak digunakan banyak orang setiap harinya. Namun sungguh disayangkan, biasanya toilet tersebut tidak sedikit yang kotor atau kurang terjaga dalam hal kebersihannya.Berbagai masalah yang terlihat di toilet umum di antaranya, banyaknya jamur, dudukan toilet yang kotor, kertas tisu yang berserakan, dan air kolam yang kotor, selalu menjadi masalah yang ada di toilet umum di Indonesia.Faktanya, kondisi toilet yang kotor menyimpan bahaya untuk kesehatan dan berisiko menimbulkan beberapa penyakit. Berikut beberapa penyakit yang dapat timbul akibat toilet yang kotor.