Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Makam Jenderal Mesir Kuno Ditemukan di Saqqara

 – Sebuah makam yang berasal dari sekitar 3.300 tahun yang lalu telah ditemukan di situs Saqqara, Mesir. Prasasti hieroglif mengatakan bahwa, makam itu dibangun untuk seorang jenderal Mesir Kuno yang bernama Iwrhya.Dia adalah seorang jenderal angkatan darat dan pengurus tinggi wilayah Amun, serta pelayan tinggi dari perkebunan Ramses II di wilayah Amun. Amun adalah dewa penting di Mesir dan dihormati sebagai Raja Dewa sekitar 3.300 tahun yang lalu.Karier Iwrhya dimulai pada masa pemerintahan Firaun Seti I, yang memerintah Mesir dari tahun 1294-1279 SM.Setelah itu, berlanjut ke masa pemerintahan Firaun Ramses II, yang memerintah Mesir dari tahun 1279-1213 SM.

Gedung Gerbang Capital, Menara Miring dari Abu Dhabi

 – Gerbang Capital adalah sebuah gedung pencakar langit ikonik yang terletak di Abu Dhabi. Gedung ini berdekatan dengan Pusat Pameran Nasional Abu Dhabi. Dengan tinggi 160 meter (520 kaki) Gerbang Capital menjadi salah satu bangunan tertinggi di Abu Dhabi, yang bersandar pada kemiringan 18 derajat ke barat atau empat kali lebih banyak dari menara miring Pisa di Italia.Pada Juni 2010, Guinness Book of World Record menjadikan Gedung Gerbang Capital sebagai ‘Menara buatan manusia paling miring di dunia’. Untuk membuat ini mungkin, inti pusat bangunan miring ke arah yang berlawanan dengan struktur miring dan meluruskannya saat dibangun.Bangunan ini terdiri dari dasar beton setinggi 7 kaki dengan jaring baja yang sangat kuat. Baja Exoskeleton yang dikenal sebagai diagrid duduk di atas distribusi yang luas dari 490 tumpukan yang telah dibor 100 kaki di bawah tanah untuk mengakomodasi tekanan gravitasi angin dan seismik yang disebabkan oleh miringnya bangunan.

Menengok Reruntuhan Makam Imperial Xia Barat di China

 – Berada sekitar 30 kilometer di sebelah barat kota modern Yinchuan, terdapat komplek pemakaman yang sangat besar dari Dinasti Xia Barat. Reruntuhan makam Imperial Xia Barat ini seluas 40 kilometer persegi di lereng timur Pegunungan Helen.Reruntuhan makam Imperial Xia Barat ini sering juga disebut "Piramida China" oleh penduduk setempat. Reruntuhan makam ini bisa dilihat oleh siapa saja, namun makam-makam ini tidak terlihat seperti piramida batu yang megah seperti di Mesir.Sebaliknya, reruntuhan makam Imperial Xia Barat adalah struktur bumi dan batu bata yang memiliki penampakan tumpukan lumpur dan kotoran raksasa. Tetapi, pada musim gugur tempat ini benar-benar menjadi sesuatu yang sangat indah dan menakjubkan. 

Sepuluh Hewan Ini Berada Diambang Kepunahan

.co.id – Pernahkah Anda bertanya-tanya, bagaimana jadinya jika tidak ada hewan di dunia ini? Hidup mereka memang tidak sama dengan manusia, karena hewan ini mungkin tidak terlalu penting atau sangat berbahaya bagi manusia. Tetapi masing-masing dari hewan-hewan ini memainkan peran yang sangat penting dalam sistem ekologi.Satwa liar memainkan peran yang sangat penting dengan menyelaraskan lingkungan. Spesies hewan yang berbeda dari besar ke kecil seperti badak, gajah, pangolin, dan lain-lain, keberadaannya hampir punah. Perdagangan hewan liar terjadi di mana-mana di dunia, dengan nilai sekitar US$7-23 miliar antara tahun 2013-2016.Hampir 20 ton timbangan pangolin ditahan dari pengiriman yang dilarang di Afrika. Jika tidak ada tindakan yang diambil terhadap pemburuan ilegal ini, hewan-hewan ini akan lenyap dari muka bumi ini. Berikut sepuluh hewan yang berada diambang kepunahan yang kami lansir dari laman wonderlist.com.

Mengapa Kadal Kuno Memiliki Empat Mata?

 – Para peneliti menemukan bahwa pada 49 juta tahun yang lalu, kadal kuno berekor panjang memiliki empat mata bukan dua seperti sekarang ini. Kadal yang banyak ditemukan yang disebut Saniwa, adalah vertebrata berahang pertama yang tercatat memiliki empat mata.Hari ini, Lamprey tanpa rahang adalah satu-satunya makhluk bermata empat yang dikenal dengan tulang punggung. Mata ketiga dan keempat dari kadal kuno ini berada pada di atas kepalanya, di mana organ pineal dan parapineal kadal berada.Struktur fotosensori seperti mata ini juga memainkan peran dalam orientasi dan dalam sikradian dan siklus tahunan. Dan penemuan kadal kuno bermata empat ini, dapat membantu para peneliti memahami sejarah evolusi organ pineal dan parapineal pada vertebrata.

Sepuluh Alat Musik Termahal di Dunia

.co.id – Musik termasuk salah satu bentuk seni dan hiburan tertua di dunia. Alat musik yang telah berusia ribuan tahun telah ditemukan. Hal ini membuktikan pentingnya musik bagi manusia sejak awal zaman.Alat musik biasanya terjangkau untuk dibeli dan dipelajari oleh setiap orang, namun ada beberapa alat musik yang lebih unik yang sangat mahal harganya. Daftar berikut akan memberi Anda 10 alat musik termahal di dunia yang kami lansir dari laman wonderlist.com.ViolloncelloAlat musik ini datang dari keluarga Gennaro Gagliano yang dikenal sebagai pembuat biola Neapolitan, Gennaro Gagliano lahir di Naples, Italia. Dia adalah putra kedua Alessandro Gennaro Dia memiliki posisi penting dalam keluarganya untuk pembuatan alat instrumen dan salah satunya adalah Violloncello.

Sepuluh Kuil Tertua di Dunia

.co.id – Kuil telah ada di dunia sejak ribuan tahun yang lalu. Mereka adalah bukti budaya dan peradaban yang ada sejak bertahun-tahun yang lalu. Dengan arsitektur dan strukturnya yang sangat menakjubkan, kuil-kuil ini membuat semua orang di seluruh dunia terpesona melihatnya. Berikut sepuluh kuil tertua di dunia yang sangat indah dan memesona, yang kami lansir dari laman wonderlist.com.Palaces of Knossos. Dibangun di sebelah tenggara Heraklion, Palace of Knossos, telah dihuni selama beberapa ribu tahun. Kuil ini mulai dibangun sekitar tahun ketujuh milenium SM dan ditinggalkan setelah kehancurannya pada tahun 1375 SM.Istana besarnya dibangun antara tahun 1700 dan 1400, dan istana pertama dibangun sekitar tahun 1900 SM. Fungsi situs ini tidak diketahui secara pasti, meski banyak yang mengatakan situs ini digunakan sebagai pusat administrasi sebuah pusat keagamaan atau keduanya.

Selain di Aceh, Inilah 7 Tsunami Besar Terakhir di Indonesia

 – Hari ini tanggal 26 Desember 13 tahun yang lalu, Bumi Serambi Mekkah dilanda Gempa Besar berkekuatan 9.1 - 9.3 SR yang memicu terjadinya Tsunami Besar yang memporak porandakan seluruh bangunan dan rumah penduduk serta sedikitnya 230.000 - 280.000 orang meninggal.Tsunami Aceh Seperti diketahui bahwa Gempa Bumi Samudera Hindia berkekuatan 9.1 - 9.3 SR dan Tsunami Aceh yang terjadi pada tanggal 26 Desember 2004 akibat Gempa Bumi Megathrust bawah laut, di mana Lempeng Hindia didorong ke bawah oleh Lempeng Burma yang memicu terjadinya Tsunami Aceh setinggi 30 meter di sepanjang pesisir daratan yang berbatasan dengan Samudera Hindia.Gelombang Tsunami Aceh setinggi 30 meter ini menewaskan setidaknya 230.000 - 280.000 orang dan menenggelamkan sejumlah pemukiman di pesisir pantai barat Aceh.

Sepuluh Bangunan Kaca Paling Menakjubkan di Dunia

 – Dalam arsitektur modern, penggunaan kaca adalah salah satu fitur yang mendominasi dan dikembangkan sebagai bahan bangunan saat ini.Beberapa bangunan kaca banyak yang menampilkan kecantikan menakjubkan dengan inovasi yang luar biasa, seperti National Centre for the Performing Arts yang ada di kota Beijing, Dancing House di Prague, atau 30 St Mary Axe yang berada di kota London, yang pernah menerima penghargaan Royal Institution of British Architects (RIBA) pada tahun 2004. Berikut sepuluh bangunan kaca paling menakjubkan di dunia yang kami lansir dari laman wonderlist.com.The Botanical Garden of Curitiba. The Botanical Garden of Curtiba adalah salah satu bangunan kaca paling menakjubkan di dunia yang terletak di Kota Curtiba, yang terinspirasi dari Istana Kristal London dari abad ke-19.

Sepuluh Tank Terbaik dari Perang Dunia II

 – Walaupun kemunculan tank telah dimulai dalam Perang Dunia I, namun baru dalam Perang Dunia II tank menjadi mesin pembantaian massal yang sesungguhnya. Mereka memainkan peranan yang sangat penting dalam kekuatan sekutu selama perang. Sebagian negara memproduksi tank dan produksi naik setiap bulannya.Kekuatan sekutu seperti Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Italia, Jerman, dan Jepang, menghasilkan sejumlah besar tank sebelum dan selama Perang Dunia II berlangsung.Berikut kami tampilkan daftar sepuluh tank terbaik dari Perang Dunia II dan tank Perang Dunia II yang pernah ada, yang kami lansir dari laman wonderslist.com.

Sepuluh Film Komedi Remaja Terbaik Sepanjang Masa

 – Inilah film komedi remaja terbaik sepanjang sejarah yang pernah ada tentang kehidupan remaja. Film-film ini menunjukkan masa-masa paling menakutkan, lucu dan gila saat menjadi remaja yang tentunya kamu semua merasakannya. Film apa saja?1. The Breakfast ClubThe Breakfast Club adalah salah satu film produksi Hollywood tahun 1985, yang ditulis dan disutradarai oleh John Hughes. Film ini menceritakan tentang lima siswa sekolah menengah, yang semuanya memiliki karakter berbeda.Mereka bertemu di dalam tahanan, di mana mereka saling menuangkan perhatian dan menemukan bagaimana mereka memiliki lebih banyak kesamaan yang belum pernah terpikirkan.

Fakta dan Sejarah Gunung Vesuvius dan Pompeii

 – Gunung Vesuvius di pantai barat Italia, adalah satu-satunya gunung berapi aktif di daratan Eropa. Gunung ini terkenal karena letusannya yang maha dahsyat pada tahun 79 SM yang telah menghancurkan kota Pompeii dan Herculaneum. Tetapi tahukah Anda, Gunung Vesuvius telah meletus sekitar 50 kali setelah itu.Gunung Vesuvius pada 2013 tingginya 1.281 mdpl, setelah setiap letusan yang terjadi selalu berubah. Menurut Encyclopedia Britannica, gunung berapi ini juga memiliki punggungan setengah lingkaran yang disebut Gunung Somma yang naik menjadi 1.132 mdpl.Lembah antara kerucut dan Gunung Somma disebut Valle del Gigante atau Giant's Valley. Gunung Vesuvius dianggap sebagai salah satu gunung berapi paling berbahaya di dunia karena letaknya yang sangat dekat dengan kota Napoli dan kota-kota lain di sekitarnya. 

Sepuluh Penemuan Arkeologi Tebesar Tahun Ini

 – Arkeologi menggali banyak situs yang menarik dari sisa-sisa peninggalan purbakala sepanjang tahun 2017 ini.Para arkeolog banyak mengungkapkan informasi yang lebih menarik tentang masa lalu manusia, seperti ratusan bangunan batu misterius di Arab Saudi yang disebut Gerbang, gua yang sebelumnya belum ditemukan yang menyimpan Gulungan Laut Mati, atau seorang wanita yang benar-benar terkubur dengan hati suaminya. Lalu, apa lagi penemuan-penemuan arkeologi terbesar tahun ini? Berikut ulasannya yang kami lansir dari laman livescience.com.Gerbang Misterius di Arab Saudi. Pada musim gugur 2017, para arkeolog berhasil menemukan sekitar 400 struktur batu persegi panjang yang disebut Gerbang Misterius, karena menyerupai Gerbang di Arab Saudi. Struktur ini memiliki panjang sekitar 518 meter yang beberapa di antaranya ditemukan di sisi kubah lava.

Henderson Island, Pulau Paling Tercemar di Dunia

 – Henderson Island adalah pulau paling tercemar yang letaknya terpencil di Samudera Pasifik Selatan atau di pertengahan antara Selandia Baru dengan Chili. Pulau Henderson adalah salah satu dari empat pulau yang membentuk Grup Pitcairn.Di sinilah pada tahun 1789, para pemberontak HMS Bounty mencari tempat perlindungan paling aman, yang pada akhirnya menetap di Pulau Pitcairn yang terletak sekitar 190 kilometer dari Pulau Henderson. Pitcairn adalah satu-satunya pulau yang dihuni dalam sebuah kelompok.Pulau Henderson tidak berpenghuni hanya sesekali ada kunjungan dari para ilmuwan. Anehnya, Pulau Henderson belum tersentuh dari pengaruh manusia. Para peneliti memperkirakan bahwa, di Pulau Henderson ada sekitar 38 juta keping plastik dengan berat total mencapai 18.000 kilogram yang tersebar di sekitar perairan pulau.

Sepuluh Atlet Paling Terkenal di Olimpiade Kuno

 – Setiap atlet pasti bermimpi untuk ikut berpartisipasi dalam ajang Olimpiade. Ya, ajang tersebut memang paling bergengsi di bidang olahraga di seluruh dunia dengan sejarahnya yang panjang. Olimpiade pertama secara tradisional dimulai pada 776 SM yang diadakan di Olympia, Yunani.Olimpiade Kuno sangatlah berbeda dengan Olimpiade sekarang, yang diberi asal-usul mitologis oleh orang-orang Yunani. Selain sebagai acara olahraga, ajang ini merupakan perayaan keagamaan penting yang diadakan untuk menghormati Dewa Zeus, Yunani.Ada sedikit hadiah yang diberikan seperti karangan bunga, daun zaitun atau mahkota. Prestasi beberapa atlet di Olimpiade Kuno begitu luar biasa hingga mereka diingat sampai sekarang. Ratusan tahun setelah kematian mereka, mereka tetap dikenal bersama dengan cerita menarik, catatan, dan fakta tentang mereka.

Sepuluh Minuman untuk Kulit Bercahaya

 – Jika Anda memimpikan memiliki kulit yang cantik, bercahaya, dan awet muda, rahasia kesuksesan Anda terletak di bagian bawah gelas favorit Anda.Karena dengan mengonsumsi makanan bergizi akan membantu menjaga tubuh kita dan memberi nutrisi yang kita butuhkan. Hal yang sama juga berlaku untuk apa yang kita minum setiap harinya. Berikut sepuluh minuman yang membuat kulit bercahaya, yang kami lansir dari laman womenitely.com.Air putih. Air putih sangat penting untuk menjaga fungsi tubuh Anda agar tetap sehat. Ini membuat semua sistem tubuh mengalir dengan benar sehingga menjadikan kulitmu tetap lembut dan indah.

Sepuluh Negara dengan Tingkat Pemerkosaan Tertinggi

 – D isini Anda akan tercengang bahwa negara-negara paling maju di dunia seperti Amerika Serikat, Swedia, Prancis, Kanada, Inggris, dan Jerman, adalah negara yang paling banyak dalam kejahatan ini. Berikut sepuluh negara dengan tingkat pemerkosaan tertinggi di dunia yang kami lansir dari laman wonderlist.com. Ethiopia. Ethiopia diperkirakan memiliki tingkat kekerasan yang tinggi terhadap perempuan di dunia. Sebuah laporan yang dikeluarkan oleh PBB menemukan bahwa hampir 60 persen wanita di Ethiopia menjadi sasaran kekerasan seksual. Pemerkosaan adalah masalah yang sangat serius di Ethiopia.Negara ini terkenal karena praktik pernikahan dengan penculikan. Dengan prevalensi praktik ini di Ethiopia menjadi salah satu yang tertinggi di dunia. Di banyak tempat di Ethiopia, umum bagi seorang pria bekerja sama dengan teman-temannya untuk menculik seorang gadis atau wanita.

Arkeolog Temukan Empat Kuburan Anak Purba di Mesir

 – Arkeolog telah berhasil menemukan empat kuburan anak purba berusia di bawah 10 tahun yang semuanya masih dalam keadaan utuh. Penemuan Kuburan anak purba ini pertama kalinya diketahui saat penggalian di Gebel el-Silsila yang dulunya merupakan tempat penggalian selama Periode Thutmosid dari sekitar 1493 SM sampai 1401 SM.Di dalam beberapa kuburan, para arkeolog juga menemukan beberapa artefak seperti jimat, gelang, dan tembikar. Selain itu dimakam tersebut para arkeolog juga menemukan makam kamar yang dirancang untuk orang dewasa.Salah satu dari empat kuburan tersebut lebih menonjol dari yang lainnya, Dengan bukti bahwa anak tersebut dikuburkan tanpa perawatan sekali pun.Para periset dari Kementerian Urusan Antiquities Mesir dan Universitas Lund, Swedia, mengumumkan penemuannya ini mengungkapkan wawasan baru yang menakjubkan tentang praktik penguburan selama Dinasti ke-18.

Hutan Fosil 280 Juta Tahun Ditemukan di Antartika

 – Antartika bukanlah sekadar tanah es, setidaknya pada jutaan tahun yang lalu ketika Antartika masih merupakan bagian dari wilayah daratan Belahan Bumi Selatan yang disebut Gondwana, pepohonan tumbuh pesat di wilayah ini.Hal ini terbukti setelah para peneliti menemukan fosil-fosil dari beberapa pohon kayu yang mengungkapkan bagaimana tumbuhan-tumbuhan ini tumbuh subur seperti hutan yang berbaris ke utara di dunia yang terus memanas hingga hari ini."Antartika telah mempertahankan sejarah ekologis dari biota polar yang berkisar sekitar 400 juta tahun yang lalu yang pada dasarnya merupakan evolusi keseluruhan dari tumbuhan," kata Erik Gulbranson, seorang ahli paleoekologi dari Universitas Wisconsin-Milwaukee.

Ribuan Struktur Maya Ditemukan di Guatemala

 – Dengan menggunakan survei udara, para arkeolog berhasil menemukan 60.000 struktur Maya baru seperti piramida, jalan raya, pondasi rumah, dan juga benteng pertahanan.Menurut Tom Garrison, seorang arkeolog yang telah mengkhususkan diri pada budaya Maya Kuno, "Penemuan ini telah membawa arkeologi ke situs baru untuk menggali dan mengeksplorasinya. Penemuan ini juga dapat merevisi perkiraan berapa banyak Maya Kuno pernah tinggal di wilayah ini dengan berbagai faktor".Temuan yang sangat luas ini menunjukkan bahwa ada sarana untuk mendukung orang-orang di daerah tersebut tanpa perlu merusak hutan, "kata Lisa Lucero, seorang antropolog di University of Illionis.

Sepuluh Wanita dengan Wajah Paling Cantik di Dunia

 – Ada pepatah mengatakan bahwa ‘kecantikan ada di mata yang melihatnya’, hal ini menunjukkan bahwa kecantikan itu subjektif. Meskipun banyak orang yang percaya bahwa keindahan itu kekal, apakah keindahan itu objektif atau subjektif?Maka dari itu, dalam artikel ini kami akan menyajikan daftar sepuluh wanita dengan wajah paling cantik di dunia. Mereka dinilai dari penampilannya. Wanita cantik yang akan membuat kesan abadi dengan tampang luar biasa mereka. Lalu, siapa saja sepuluh wanita dengan wajah paling cantik di dunia? Berikut ulasannya yang kami lansir dari laman wonderslist.com.Camilla Belle. Aktris Amerika, Camillia Belle, masuk di urutan kesepuluh dalam daftar kami. Belle melakukan debut profesionalnya saat dia baru berusia 9 bulan yaitu tampil pada sebuah iklan.

Sepuluh Artefak Bersejarah yang Sangat Luar Biasa

 – Kami telah menempuh perjalanan jauh sejak dari awal. Dan sejarah kolektif kami menawarkan banyak cerita, mitos dan juga legenda. Tapi bagaimana kita mempelajarinya?Tapi kita mungkin menemukan beberapa jawaban dengan memeriksa artefak sejarah ini dari sejarah manusia yang pernah ditemukan, seperti The Antikythera Mechanism, perangkat mekanik kuno yang membantu orang-orang Yunani belajar lebih banyak tentang Astronomi, atau Nebra Sky Disk, peta ruang angkasa tertua yang pernah ditemukan. Berikut sepuluh artefak sejarah yang sangat luar biasa yang kami lansir dari laman oddee.com.The Antikythera Mechanism. Artefak bersejarah Mekanisme Antikythera adalah perangkat mekanik kuno yang membantu orang-orang Yunani belajar lebih banyak tentang Astronomi. Pada tahun 1900, The Antikythera ditemukan di sebuah karam-karam di dekat Pulau Antikythera, Yunani.

Arkeolog Temukan Seni Rupa Prasejarah di Pulau Kisar, Maluku

 – Arkeolog berhasil menemukan seni rupa prasejarah yang menggambarkan anjing, kucing, kuda, kapal, dan prosesi orang menghiasi dinding dan langit-langit di batu kapur yang menggantung. Di mana, seni rupa tersebut didapatkan di sebuah pulau kecil yang bernama Pulau Kisar, Kepulauan Maluku, Indonesia.Lukisan yang sebagian besar dibuat sekitar 2.500 tahun yang lalu ini, mungkin merupakan pertanda munculnya elit sosial di kalangan orang-orang zaman perunggu awal di wilayah ini. Orang kaya dapat memperoleh kekayaan mereka dari perdagangan, seperti rempah-rempah atau perunggu yang sangat berharga.Menurut arkeolog Sue O'Connor dari Australian National University di Canberra yang memimpin ekspedisi ini pada tahun 2014 dan 2015 di Pulau Kisar. Salah satu pulau kecil yang berada di Kepulauan Maluku, Indonesia.