Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Daun Teh Berdiri Tegak, Takhayul di Jepang yang Masih Dipercaya

.co.id – Jepang adalah salah satu negara yang kaya akan budayanya, mulai dari pakaian, seni, bangunan, makanan, dan lain sebagainya. Negara yang terkenal dengan bunga Sakura ini, ternyata memiliki banyak hal tentang takhayul juga.Meski zaman sekarang serba canggih dan Jepang kaya akan teknologi, ternyata hal takhayul di sana tidak bisa dilepaskan begitu saja. Banyak orang, terutama orangtua yang masih percaya dengan hal-hal itu. Salah satu takhayul yang dianggap paling menakutkan adalah, jika orang cegukan sebanyak seratus kali, maka ia akan mati. Dan berikut ini ada beberapa takhayul yang masih dipercaya oleh sebagian masyarakat Jepang, seperti dikutip dari japansociallife. 

Ini Alasan Anda Harus Makan Buah Setiap Pagi

Apa makanan terbaik untuk memulai hari Anda? Nah, kebanyakan dari kita suka makan roti, nasi, atau mi di pagi hari. Tapi jika hari Anda dimulai dengan beberapa buah, ini adalah hal terbaik yang telah Anda lakukan.Setiap makanan yang dimasak tidak akan menandingi kekuatan buah-buahan mentah. Memasak dapat mengurangi nilai gizi dari makanan. Dan faktanya, buah dapat dimakan secara mentah.Vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah-buahan menawarkan sesuatu yang dapat membuat hari Anda menjadi lebih baik. Berikut adalah beberapa manfaat yang didapat jika Anda memulai hari dengan mengonsumsi buah-buahan.

Parah, Orang Ini Rekam Pembantunya Jatuh dari Lantai 7

Kasus ini membuat kita menyadari bahwa masih banyak manusia yang kehilangan moral mereka dan tidak membantu orang yang membutuhkan. Ini adalah kejadian nyata seorang wanita yang merekam pembantunya yang jatuh dari lantai 7, ia merekam semua kejadian lewat ponselnya.Dilansir dari arabiannews, video tersebut tersebar di sosial media dan menjadi viral. Peristiwa ini terjadi di daerah Timur Tengah, tepatnya di negara Kuwait. Awal mulanya tidak diketahui, tiba-tiba saja seorang pembantu bergelantungan di luar jendela sebuah gedung lantai 7.Dengan wajah yang ketakutan ia bertahan dengan satu tangan dengan memegang bagian jendela. Di satu sisi ada seorang wanita yang merekam kejadian tersebut, yang diduga sebagai majikan dari pembantu tersebut. Orang ini tidak menolongnya tetapi malah merekam kejadian ini.

Manfaat Tersembunyi Mangga Muda bagi Kesehatan

Mangga matang tanpa ada keraguan disukai oleh banyak orang. Tapi apakah Anda pernah mendengar tentang manfaat kesehatan dari buah mangga yang masih muda? Mangga muda memiliki vitamin C dalam jumlah banyak.Terlepas dari banyaknya Vitamin C, mangga muda juga mengandung zat besi dan lebih dari 80 magnesium dan kalsium. Manfaat kesehatan secara keseluruhan dari mangga muda ini sungguh luar biasa.Mangga muda membantu dalam pencegahan berbagai penyakit. Mangga muda ditambahkan sedikit garam dapat mencegah kekurangan air yang berlebihan dalam tubuh kita, sehingga melindungi dari efek samping saat suhu tinggi. Tidak seperti mangga matang, mangga muda membantu mengurangi berat badan Anda.

Tujuh Scrub Buah Ini Sangat Efektif untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak memiliki tanda-tanda seperti jerawat, pori-pori membesar, dan komedo. Berurusan dengan semua masalah kulit ini biasanya tak enak dipandang dan tak nyaman saat berpergian.Jika Anda telah mencoba sejumlah produk perawatan kulit tetapi masih harus berurusan dengan hal ini, maka tidak ada salahnya jika mencoba pengobatan alami yang aman dan terjangkau. Buah diperkaya dengan vitamin dan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk jenis kulit ini.Ada banyak cara di mana Anda dapat menggabungkan buah-buahan seperti pisang, stroberi, pepaya, dan lainnya dalam rutinitas perawatan kulit Anda untuk menghasilkan manfaat maksimal. Namun, bila Anda menggunakan buah ini sebagai scrub dengan buatan sendiri maka efeknya sangat baik.

Lima Cara Efektif Bersihkan Kotoran Debu pada Mata

Saat butiran debu masuk ke mata, Anda cenderung merasa tidak nyaman dan sulit untuk membuka mata. Semua yang Anda inginkan pada saat itu hanya untuk menyingkirkan kotoran segera mungkin.Segera bersihkan dalam kasus seperti ini, jika semakin parah, maka harus diperiksa ke dokter mata segera. Karena jika tidak ditangani dapat menyebabkan masalah mata yang serius dan mungkin bisa kehilangan penglihatan juga.Biasanya orang mendapatkan masalah ini ketika berjalan-jalan di pantai atau di jalanan. Saat berjalan santai ada angin kencang, dan ketika itu pula kotoran debu masuk ke dalam mata Anda.

Manfaat Luar Biasa Jus Daun Pepaya bagi Kesehatan

Daun pepaya dikenal sebagai salah satu solusi alami terbaik untuk membantu menyembuhkan beberapa penyakit. Daun pepaya dikenal sebagai obat terbaik untuk demam berdarah dan juga kanker. Daun ini kaya akan senyawa khusus yang disebut papain, serta alkaloid, dan senyawa fenolik.Senyawa ini dapat membantu mencerna protein dalam tubuh dan dikenal mampu mengobati masalah pencernaan. Daun pepaya mengandung alkaloid khusus yang dikenal sebagai carpaine, yang memiliki efek pelindung dalam kemoterapi.Daun pepaya juga diketahui memiliki sifat anti-kanker serta anti-malaria. Daun pepaya dikenal menjadi profilaksis dan membantu dalam mencegah malaria di daerah endemis tertentu. Sifat anti-kanker terbesar dari pepaya terkonsentrasi pada ekstrak daunnya.

Machi-yakko, Robin Hood Versi Jepang yang Terkenal

Siapa yang tidak kenal dengan Robin Hood? Robin Hood adalah salah satu tokoh terkenal dalam cerita rakyat Inggris yang membantu kehidupan rakyatnya. Namun, ternyata Robin Hood tidak hanya ada di Inggris saja. Jepang juga memiliki sosok Robin Hood yang terkenal.Dalam versi Jepang lebih dikenal dengan sebutan Machi-yakko. Dalam sejarahnya, sebutan Machi-yakko ini diberikan kepada orang-orang yang berasal dari kalangan menengah pada abad pertengahan yang kemudian bersatu melawan sekelompok Samurai jahat yang disebut Kabukimono.Kabukimono ini menguasai suatu daerah dan sering merampok rakyat yang tidak mampu hingga membuat keonaran. Saat itu terjadi perlawanan sengit, meskipun pada akhirnya Robin Hood dari Jepang ini harus kalah dari Kabukimono.

Ternyata, Bola Tenis Bermanfaat untuk Kesehatan Anda

Meskipun terdengar aneh, beberapa orang menggunakan bola tenis untuk mengatasi sakit punggung, sakit leher, nyeri kaki, dan bahkan nyeri pinggul. Ketika otot berkontraksi, hal ini akan menekan sendi dan dapat menyebabkan rasa sakit.Bola tenis adalah salah satu obat yang dapat digunakan untuk mengatasi nyeri punggung. Sebenarnya, bola tenis juga dapat digunakan saat Anda sedang bersantai dan ingin melakukan peregangan otot. Lalu, bagaimana cara menggunakan bola tenis untuk meringankan sakit punggung dan lainnya? Berikut beberapa caranya.Sakit punggung. Hal ini jika sakit punggung Anda disebabkan oleh posisi tidur yang tidak tepat, atau salah posisi duduk, atau bahkan karena sepatu hak tinggi. Untuk mengobatinya, Anda memerlukan dua bola tenis.

Unit 731, Unit Rahasia Paling Mengerikan dalam Sejarah Jepang

Jepang, negara yang menyimpan berbagai sejarah mulai dari yang unik, teknologi canggih, sampai kisah horor paling mengerikan. Salah satu sejarah yang paling mengerikan di Jepang adalah adanya sosok seorang dokter paling menakutkan.Perkenalkan, Shiro Ishii, ia seorang ahli mikrobiologi Jepang yang juga seorang Letnan Jenderal untuk Unit 731, sebuah pasukan dengan keahlian langka untuk perang biologis Tentara Kekaisaran Jepang yang melakukan eksperimentasi manusia dan kejahatan perang selama Perang Dunia Kedua dan Perang Sino-Jepang Kedua. Sang dokter lahir di Jepang, 25 Juni 1892 di Chiyoda, perfektur Chiba Tokyo.Unit 731 dikenal cukup brutal, banyak eksperimen yang telah dilakukan sang dokter bersama unitnya, seperti melakukan eksperimen terhadap tubuh manusia baik itu masih hidup maupun sudah mati. Baca Selengkapnya...

Cara Unik Sembunyikan File Rahasia di Laptop

Ini adalah salah satu trik terbaik untuk menyembunyikan folder rahasia di laptop Anda. Sebagian besar dari kita pasti memiliki pengalaman menyimpan suatu data yang bersifat rahasia atau pribadi, salah satu contohnya mungkin seorang pria menyimpan video porno.Menyembunyikan file yang bersifat pribadi memang sangat diperlukan, karena dikhawatirkan ada orang yang dapat membuka bahkan menyimpan file yang kita sembunyikan. Banyak cara yang mungkin bisa dicoba salah satunya adalah dengan trik yang sangat sederhana ini.Trik yang satu ini bisa dibilang cukup mudah dan mungkin tidak pernah terbayangkan oleh orang lain sebelumnya. Dengan syarat bukan orang IT yang memeriksa laptop Anda, bisa saja orang IT pun tidak akan menyangkanya.

Negara Ini Miliki Jembatan Kayu Terpanjang di Dunia

Saat ini banyak sekali negara yang membangun arsitektur unik, hal ini seakan-akan menjadi ajang perlombaan untuk membuat sesuatu yang unik dan menarik. Di satu sisi, hal ini dilakukan untuk menarik wisatawan dunia untuk datang ke negara tersebut.Hal yang paling sering orang lakukan di tempat yang unik adalah mengabadikan foto tempat tersebut di sosial media. Jepang, salah satu negara yang memiliki banyak bangunan yang unik. Jepang kaya akan budaya, sehingga memiliki banyak bangunan-bangunan yang unik.Namun, ada satu bangunan di Jepang yang selain unik dan menarik, bangunan ini juga menjadi satu-satunya di dunia. Horai Bridge adalah jembatan kayu paling panjang di dunia yang terletak di Shimada, Prefektur Shizuoka. Jembatan ini juga tercatat di Guinness Book of Records.

Cara Unik Hilangkan Stres dalam 5 Menit ala Jepang

Rutinitas sehari-hari seperti banyaknya pekerjaan yang dapat menyebabkan banyak masalah, adalah salah satu faktor yang dapat membuat kita stres. Dan akibatnya, stres bisa menimbulkan beragam penyakit yang menyerang tubuh.Sebenarnya, banyak sekali cara untuk menghilangkan stres, seperti liburan bersama keluarga, bermain games, kumpul bersama teman, makan bersama, dan masih banyak lagi. Tapi, ada cara yang cukup unik yang dilakukan oleh orang Jepang untuk menghilangkan stres ini.Cara ini cukup unik dan sederhana, hanya diperlukan teknik dan sedikit pemahaman tentang arti dan fungsi dari masing-masing jari tangan. Orang Jepang percaya, jika jari tangan dapat mewakili perasaan dan sikap yang berbeda.

Tempat Misterius Ini Dijuluki Segitiga Bermuda dari Jepang

Ternyata, Segitiga Bermuda tidak hanya berada di Benua Amerika saja, Jepang juga memiliki tempat yang sangat misterius seperti halnya Segitiga Bermuda. Mo no Umi atau sering disebut juga Devil s Sea dan Dragon s Triangle of Japan.Daerah ini ternyata memiliki gaya tarik elektromagnetik terkuat dari salah satu 12 tempat di bumi. Wilayah kelautan ini juga biasa disebut "Segitiga Bermuda Pasifik" karena lokasinya tepat di sebelah Samudra Pasifik Jepang, Kepulauan Bonin, dan Laut Filipina.Di daerah ini juga seperti di Segitiga Bermuda di benua Amerika sering terjadi fenomena misterius. Cerita yang berkembang di masyarakat Jepang, wilayah ini pernah mengalami suatu fenomena yang sulit diterima dengan akal sehat, seperti kisah tentang si penakluk Kubilai Khan di tahun 1200-an. Saat itu, ia bersama kapal yang krunya kurang lebih 40.000 orang, ingin menguasai Jepang tiba-tiba hilang secara misterius.

Tabata, Teknik Membakar Lemak Cukup 4 Menit

Banyak orang yang pergi ke tempat gym dan menghabiskan banyak uang hanya untuk membakar lemak atau membentuk otot. Sebenarnya, itu hanya membuang waktu dan uang saja. Namun, dengan melakukan latihan 4 menit ini, Anda bisa membakar lemak dengan cepat dan murah, bahkan saat kesibukan melanda Anda.Lalu, siapa saja yang dapat melakukan latihan ini? Ya, teknik ini sangat cocok untuk semua orang, bahkan wanita karier pun dapat melakukannya untuk membakar lemak yang membandel. Hal ini dianggap sebagai cara terbaik untuk membakar lemak.Latihan ini dikenal sebagai latihan tabata. Ini adalah jenis latihan intensitas tinggi yang berlangsung hanya beberapa menit. Latihan ini sangat cocok untuk mereka yang tidak punya banyak waktu luang untuk berolahraga.

Kutukan Terkenal Asal Jepang Gunakan Media Hewan

Di zaman yang sudah canggih ini, ternyata masih banyak yang memercayai hal-hal yang di luar nalar, seperti yang berbau mistis. Tidak hanya di Indonesia, Jepang yang terkenal akan teknologinya, ternyata masyarakatnya masih banyak yang percaya hal-hal mistis dan supernatural sampai saat ini.Kutukan adalah salah satu hal yang masih dipercaya oleh masyarakat Jepang. Dan di Jepang, ternyata banyak sekali kutukan yang terkenal, seperti Kodoku dan Ushi Koku no Mairi. Yang akan dibahas di sini adalah kutukan Kodoku. Suatu kutukan dalam masyarakat Jepang yang terkenal pada zaman Nara.Sebenarnya kutukan Kodoku ini sebagian besar hampir sama atau turunan dari teknik kutukan di Negara Tirai Bambu atau Tiongkok. Kodoku biasanya menggunakan berbagai macam serangga untuk medianya, seperti ular, kodok, kelabang, dan serangga dalam jumlah banyak.

Lima Hal yang Menyebabkan Rasa Sakit pada Tumit

Tumit adalah bagian kaki yang sangat sensitif. Sering kali banyak orang mengeluh tentang rasa sakit pada tumit. Tumit sendiri salah satu bagian dari sistem tulang pada tubuh kita.Tulang tumit memiliki fungsi yang besar sebagai menyangga berat badan, terlebih lagi ketika kita berjalan dan berlali. Setiap harinya banyak orang yang merasakan sakit pada tumit, tentu saja ini dapat disebabkan oleh banyak hal, salah satunya tergantung dari aktivitas kita sendiri.Berikut ini adalah lima hal yang menyebabkan rasa sakit pada tumit yang dilansir dari healthy feet. 1. Peradangan pada fasia. Fasia biasanya terdapat pada bagian bawah kaki yang melengkung.

Tiga Tempat Berhantu yang Terkenal Seram di Jepang

Jepang adalah salah satu negara yang terkenal akan teknologinya. Banyak sekali teknologi yang dihasilkan dan bermanfaat bagi semua orang. Tetapi, tidak hanya teknologinya saja yang terkenal di Jepang, negara yang terkenal akan samurainya ini juga kaya akan budaya, seperti, samurai, ninja, dan lainnya.Masyarakat Jepang juga ternyata masih banyak yang percaya terhadap kisah-kisah mistis. Banyak sosok dan tempat yang menjadi legenda di masyarakat Jepang.Tidak heran, negara yang terkenal dengan bunga sakuranya ini menjadi daya tarik wisatawan luar negeri. Berikut ini adalah beberapa tempat yang dipercaya telah dihuni oleh hantu-hantu menyeramkan, seperti dikutip dari laman ghostmap.

Bunga Ini Dipercaya Dapat Cegah Penyakit Mata

Bunga digemari banyak orang akan keindahannya, tidak jarang banyak yang menghiasi rumahnya dengan bunga atau tanaman. Memang, ada juga beberapa bunga yang tidak baik untuk dirawat.Namun, dalam sebuah penelitian tepatnya di Cina, ditemukan manfaat mengejutkan dari bunga. Beberapa peneliti mengungkapkan, dengan mengonsumsi bunga tertentu, ternyata bisa mencegah beberapa penyakit bahkan penyakit kronis sekalipun.Peneliti mengklaim, ada beberapa bunga yang bisa dikonsumsi yang kaya akan fenol dan antioksidan. Salah satu peneliti memaparkan, "Bunga dapat digunakan untuk resep makanan sehari-hari dan menghasilkan bumbu, selain diolah bunga juga dapat menjadi hiasan pada hidangan makanan."

Perhatikan Enam Hal Ini Jika Ingin Punya Pacar Wanita Jepang

Wanita Jepang adalah salah satu wanita paling imut, cantik dan menarik di dunia, dan itulah yang menjadikan banyak pria tertarik dengan wanita Jepang.Wajah oriental, tubuh yang tidak terlalu tinggi, kulit putih dan mata sipit membuat wanita Jepang semakin disukai. Mungkin Anda pernah berpikir untuk memiliki pasangan wanita Jepang?Tentu saja ini bukan berlebihan, semua mungkin saja terjadi. Karena cinta dan jodoh itu datang kadang tiba-tiba dan tidak direncanakan. Sebelum memiliki pacar wanita Jepang, ada beberapa hal yang benar-benar harus diperhatikan.

Yasuke, Samurai Kulit Hitam Pertama dalam Sejarah Jepang

Setiap orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah Samurai. Samurai jika dalam bahasa Jepang sering disebut dengan Bushi. Samurai begitu terkenal semasa zaman Edo.Samurai adalah salah satu prajurit elite di Jepang dan ciri khasnya adalah senjata pedang. Ternyata, dalam sejarah Jepang terdapat dua istilah unik, yaitu Gaijin Samurai atau Samurai orang asing, dan Afro Samurai atau Samurai kulit hitam.Istilah Gaijin Samurai digunakan dalam film The Last Samurai, yang dibintangi oleh Tom Cruise. Sebenarnya Gaijin Samurai sendiri sosoknya memang benar-benar ada.