Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Lakukan 7 Kebiasaan Ini agar Wajah Tak Terlihat Menua

.co.id – Hampir semua orang pasti ingin terlihat awet muda, bukan? Namun sayang, karena beberapa faktor, sehingga seseorang terlihat lebih tua dari usianya. Menjadi tua, memang suatu kenyataan yang tak bisa dihindari. Namun, terlihat lebih tua dibanding teman-teman lainnya, tentu satu hal yang memalukan.Kondisi ini, tentu membuat seseorang kehilangan rasa percaya diri, ketika harus berkumpul bersama teman-teman sebaya. Namun, bagi yang berkantong tebal, masalah penuaan dini ini bisa diperbaiki dengan mudah, dari mulai penggunaan kosmetik, suntik, hingga operasi.Tetapi, bagaimana dengan yang punya uang pas-pasan, apa iya kita harus menerima kenyataan tampil dengan penampilan yang terlihat menua? Jangan khawatir, karena penuaan dini bisa dicegah dan diperbaiki tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Caranya?

Cara Hemat Agar Kamar Mandi Bersih dan Wangi

 – Apa kesan pertama Anda ketika memasuki kamar mandi yang kotor, banyak kerak dan bau? Terganggu dan merasa tidak nyaman sudah jelas, apalagi kamar mandi merupakan salah satu kebutuhan penting bagi keluarga.Membiarkan kamar mandi kotor, penuh kerak membandel dan bau membuatnya jadi sarang kuman dan penyakit serta binatang menjijikkan seperti kecoak, lipan dan lainnya. Pasti Anda tidak menginginkan hal ini terjadi, bukan?Alasan itulah yang membuat kita wajib menjaga kebersihan kamar mandi. Tahukah Anda jika untuk membersihkan kamar mandi, kita tidak harus menggunakan bahan-bahan pembersih yang harganya lumayan mahal.

Rambut Tetap Sehat dan Berkilau Meski Tertutup Hijab

 –Rambut merupakan mahkota yang indah bagi para muslimah. Meski rambut para muslimah selalu tertutup oleh hijab, namun bukan berarti kita boleh abai terhadap kesehatan dan kecantikannya. Rambut harus dirawat secara teratur agar selalu sehat dan kilaunya terjaga.Seperti kita tahu, rambut tertutup bukan berarti bebas dari berbagai masalah, bahkan rambut yang tidak dirawat dengan baik bisa mengalami kerusakan, dari mulai kering, lepek, patah, ketombe hingga rontok.Nah, agar rambut Anda yang tertutup hijab bisa tetap sehat, yuk, lakukan beberapa tips berikut ini.

Waspada, 7 Penyakit Ini Ditandai dengan Ngantuk Berlebihan

.co.id – Pernahkah Anda merasa mengantuk berlebihan, bahkan seperti orang yang kurang tidur? Hampir semua orang pasti pernah mengantuk, karena memang rasa kantuk merupakan tanda yang diberikan tubuh agar seseorang berisitirahat.Namun, bagaimana jika rasa kantuk itu selalu datang setiap waktu, meski Anda sudah tidur cukup sekalipun. Meski mengantuk itu satu hal yang wajar, namun jika berlebihan juga patut diwaspadai. Bisa jadi, ini merupakan tanda-tanda yang diberikan tubuh karena ada sesuatu yang tidak beres pada kesehatan tubuh Anda.Lantas, kira-kira apa penyebab seseorang mengantuk berlebihan meskipun sudah tidur cukup? Dan, penyakit apa saja yang ditandai dengan sering mengantuk ini?

Lakukan Tujuh Hal Ini untuk Cegah Keriput di Leher

.co.id – Penuaan dini merupakan momok menakutkan bagi wanita. Tahukah Anda, jika tanda-tanda penuaan dini tidak hanya muncul di wajah tapi bisa juga di bagian tubuh yang lain, salah satunya pada leher. Leher termasuk bagian tubuh yang menunjang kecantikan, karena itu kita wajib menjaganya agar tetap cantik dan kencang.Sayangnya, masih banyak wanita yang mengabaikan perawatan leher, sehingga tanda-tanda penuaan dini mulai bermunculan di area tersebut, di antaranya kulit leher kering, bergelambir, kehilangan elastisitasnya, bintik hitam, dan masih banyak yang lainnya.Untuk mencegah penuaan dini pada leher, Anda bisa melakukan perawatan rutin sebagaimana yang dilakukan pada kulit wajah. Selain itu, jangan lupa melakukan tujuh hal ini untuk mencegah keriput pada leher.

Ingin Terlihat Cantik Tanpa Makeup? Lakukan 9 Tips Ini

.co.id – Cantik karena makeup adalah hal yang biasa, yang luar biasa adalah ketika Anda tetap terlihat cantik meskipun tanpa makeup. Namun sayangnya, tidak semua wanita memiliki rasa percaya diri ketika harus tampil tanpa makeup.Padahal untuk bisa tampil cantik memukau, kita tidak harus menggunakan makeup. Bahkan, penggunaan makeup harus mulai dikurangi karena di dalamnya terdapat banyak kandungan bahan kimia yang berpotensi merusak kecantikan kulit dan juga kesehatan tubuh. Nah, jika Anda ingin terlihat cantik meski tanpa makeup, sebaiknya lakukan sembilan tips sederhana berikut ini.Minum cukup air putih. Kurang minum tidak hanya berisiko mengalami dehidrasi, tapi juga membuat kulit nampak kusam, kering dan keriput. Agar kulit selalu segar dan terjaga kelembapannya, pastikan penuhi kebutuhan cairan setiap hari.

6 Hal Sepele yang Bikin Lemak Pinggang Menumpuk

 – Kamu seringkali dibuat pusing oleh kehadiran lemak? Ternyata tak hanya perut, karena ada bagian tubuh lain yang menjadi tempat favorit bagi lemak, yakni pinggang. Menumpuknya lemak di pinggang tak hanya mengganggu penampilan saja, tapi juga meningkatkan risiko penyakit berbahaya, mulai dari sakit pinggang, kolesterol hingga diabetes.Pasti tidak mau mengalami hal-hal buruk tersebut hanya karena lemak yang menumpuk di pinggang, bukan? Untuk itulah, selain menjaga pola makan yang sehat, Anda juga wajib menjauhi beberapa kebiasaan yang justru berisiko meningkatkan jumlah lemak. Terlalu sering duduk lama jadi salah satu penyebabnya. Pekerjaan yang membuatmu duduk sepanjang hari, membuat tubuhmu bertambah gemuk, terutama area pinggang. Usahakan untuk banyak gerak atau setidaknya olahraga, agar membantu bakar tumpukan lemak pinggang.

Curiga Suami Sedang Selingkuh? Lakukan 6 Hal Ini

 – Insting seorang istri itu biasanya sangat tajam, karena dia sangat tahu perubahan sekecil apapun yang terjadi pada suaminya, apalagi kalau yang menyangkut wanita lain alias pelakor. Namun sayangnya, kadangkala para lelaki tak kalah cerdasnya untuk menyembunyikan kelakuan buruknya di belakang sang istri.Sehingga, ada sebagian istri yang berhasil terpedaya. Namun, sepandai-pandainya suami menutupi perselingkuhannya, tetap saja jejak kebohongannya akan tercium juga. Nah, terbongkarnya kisah cinta segitiga tersebut tentu membuat pihak yang dikhianati merasakan sakit hati, marah, dan emosi yang meluap-luap.Kondisi ini tentus sangat menyiksa, karena bukan Anda saja yang akan jadi korban, tapi juga anak-anak yang tak berdosa. Agar hal buruk ini tak sampai menimpa keluarga Anda, sebaiknya segera lakukan 6 hal penting berikut ini.

Lenganmu Bergelambir dan Tidak Kencang? Ini Penyebabnya

 – Pernah merasa kesal karena memiliki lengan yang bergelambir dan tidak kencang? Selain perut, ternyata bagian lengan juga rentan ditimbun lemak, sehingga terlihat bergelambir dan tidak kencang. Lengan seringkali luput dari perhatian, padahal keberadaannya dapat menunjang penampilan.Tapi, bagaimana dengan lengan yang bergelambir dan tidak kencang? Tentu saja kondisi lengan tersebut dapat merusak penampilan, terlebih bagi Anda yang suka mengenakan pakaian terbuka atau pendek di bagian lengannya.Banyak yang tidak tahu, apa sih yang menyebabkan lengan menjadi bergelambir dan tidak kencang? Padahal dengan mengetahui penyebabnya, maka akan lebih mudah untuk Anda mengatasinya. Ingin tahu apa sajakah penyebabnya? 

6 Bahan Alami Ini Cegah Kutu Air Saat Musim Hujan

 – Telapak kaki Anda sering merasa gatal saat musim hujan? Musim hujan membuat jalanan jadi becek, berair bahkan tak jarang pula menyebabkan banjir. Meski berusaha menghindari genangan air dengan menggunakan sepatu boots, namun masih ada air yang masuk sehingga menyisakan rasa gatal pada telapak kaki.Rasa gatal akibat kutu air sangatlah menyiksa, karena gatal luar biasa sehingga membuat kita ingin menggaruknya. Namun ketika digaruk, bukannya gatalnya menghilang, tapi justru lecet, berair dan makin parah.Sangat menyiksa, bukan? Untuk itulah dibutuhkan perawatan khusus untuk telapak kaki ketika musim hujan begini. Jangan sampai hanya karena masalah sepele ini, lantas kenyamanan Anda menjadi terganggu.

Minum Jus Ini Setiap Pagi Bantu Cegah Diabetes Lebih Dini

 – Siapa sih yang tidak ingin terhindar dari penyakit diabetes? Seperti yang kita tahu, penyakit diabetes bisa berubah menjadi penyakit yang mengerikan jika penderita tidak menjaga pola hidup sehat serta mengontrol kadar gulanya.Hal ini terjadi karena, gangguan gula darah dapat mengakibatkan kerusakan pada organ vital secara perlahan. Ada beberapa penyakit yang siap mengintai penderita diabetes, dari mulai komplikasi ringan seperti hiperglikemia (tingginya gula darah yang berpotensi sebabkan kerusakan jaringan dan organ tubuh), hipoglikemia (gula darah terlalu rendah), dan lain sebagainya.Bahkan, banyak yang menyebutkan jika bukan diabetes yang menyebabkan kematian, tapi komplikasi inilah yang menjadi pemicunya. Sungguh mengerikan bukan?

Ini Ciri-ciri Rambut Rontok akibat Penyakit Berbahaya

 – Pernah mengalami rambut rontok? Rambut rontok disebabkan karena banyak hal, dari mulai kurang vitamin, kurang menjaga kebersihan, produk rambut yang tidak tepat, kelebihan hormon, kebiasaan mengikat rambut terlalu sering, dan masih banyak lagi lainnya.Rambut rontok seringkali dianggap hal biasa, bahkan cenderung disepelekan. Padahal, rambut rontok bisa jadi merupakan gejala penyakit serius. Ya, mungkin tak semua orang bisa membedakan mana rambut rontok biasa dan mana yang merupakan gejala penyakit berbahaya.Nah, agar tidak salah dan Anda tidak hanya menebak-nebak tanpa tahu kepastiannya, sebaiknya simak beberapa ciri rambut rontok akibat penyakit berbahaya berikut ini.

Meski Sehat, Lima Makanan Ini Bikin Kentutmu Bau

.co.id – Pernah merasa malu atau minder karena kentut Anda bau menyengat? Mungkin tak banyak yang tahu, kenapa bisa kentutnya bau menyengat. Ternyata, ada beberapa jenis makanan yang bisa memicu bau pada kentut, salah satunya buah dan sayuran.Jadi, meskipun buah dan sayuran sangat kaya nutrisi yang baik untuk kesehatan, namun di dalamnya juga terkandung serat larut, oligosakarida, dan gula alami, seperti fruktosa, yang menjadi penyebab gas berlebih pada usus. Akibatnya perut akan terasa kembung, kram, bahkan aroma kentut akan menjadi lebih berbau menyengat.Nah, kira-kira apa sajakah buah dan sayur yang dapat memicu kentut jadi bau? Agar lebih jelasnya, simak informasinya yang dikutip dari medicaldaily.com, berikut ini.

Ibu Hamil Boleh Makan Daging Kambing? Perhatikan 5 Hal Ini

.co.id – Boleh tidak sih makan daging kambing saat hamil? Saat hamil, ibu sangat dianjurkan untuk menikmati daging merah, karena nutrisinya sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh dan mendukung tumbuh kembang janin dalam kandungan.Namun sayang, ada mitos yang beredar di masyarakat, jika ibu hamil tidak boleh makan daging kambing karena panas sehingga dapat mengganggu kehamilan. Kira-kira, benarkah ibu hamil tidak boleh makan daging kambing?Daging kambing termasuk salah satu jenis daging merah, sehingga bisa dikatakan aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Tapi, meskipun aman, sebaiknya ibu hamil memerhatikan beberapa hal penting sebelum mengonsumsi daging kambing. Apa sajakah itu?Baca selengkapnya...

Ingin Mengurangi Asupan Garam? Ini Dia Triknya

 – Sudah tahu bahaya yang ditimbulkan akibat konsumsi garam berlebihan? Garam termasuk satu bumbu yang paling susah ditinggalkan dalam makanan, karena memang menambah citarasa makanan. Tapi, bagi Anda yang ingin tubuh lebih sehat dan terhindar dari penyakit akibat kelebihan asupan garam, sebaiknya mulai mengurangi asupan garam.Bisa dibayangkan bukan, betapa tidak enaknya menyantap makanan atau camilan yang hambar? Meski tak mudah, namun tidak ada salahnya dicoba demi kebaikan diri dan keluarga. Jika Anda merasa kesulitan untuk mengurangi asupan garam, berikut ini trik jitu yang bisa kamu terapkan.Salah satu cara yang dilakukan untuk mengontrol garam keluarga adalah dengan tidak menyediakan garam atau bumbu lain yang mengandung sodium, seperti kecap, saus tomat, saus sambal, dan lainnya

Makan di Waktu Ini Dapat Sebabkan Berat Badan Naik

.co.id – Bagi Anda yang takut mengalami kegemukan, Anda tidak hanya wajib memerhatikan jenis makanan yang dikonsumsi tapi juga waktu makan, karena waktu juga dapat memengaruhi berat badan Anda. Ada waktu tertentu, yang seharusnya tidak diisi dengan makan, karena dapat meningkatkan berat badan alias sebabkan kegemukan dengan cepat.Mungkin tak semua dari Anda tahu, kapankah waktu yang sebaiknya tidak diisi dengan makanan? Waktu tersebut adalah menjelang tidur dan tengah malam. Kenapa demikian? Makan menjelang atau mendekati waktu tidur dapat sebabkan masa tubuh dan presentase lemak jadi meningkat.Selain itu, asupan makanan yang dikonsumsi sebelum tidur dapat mengganggu kinerja hormon melatonin yang berfungsi untuk menjaga kualitas tidur. Ketika hormon tersebut terganggu, maka sistem alami tubuh juga terganggu sehingga bisa meningkatkan risiko kenaikan berat badan. Baca selengkapnya...

Cara Buat Minyak Kemiri, Dijamin Hasilnya Lebih Banyak

 – Sudah pernah merasakan manfaat minyak kemiri? Ternyata selain dijadikan bumbu masakan, kemiri juga bisa dimanfaatkan untuk menambah kecantikan, seperti menebalkan alis, menghitamkan bulu mata, membuat rambut hitam, membasmi ketombe hingga mencegah kebotakan.Pada anak kecil atau bayi, minyak kemiri sangat aman digunakan untuk menebalkan dan menghitamkan rambut, dan juga alis mata. Meski kita bisa mendapatkan minyak kemiri di toko atau minimarket, namun membuat sendiri tentu jauh lebih menyenangkan.Selain membuat kita tahu prosesnya juga lebih hemat. Dalam minyak kemiri terdapat kandungan asam stearat yang berfungsi menghilangkan ketombe dan merawat rambut rontok. Selain itu, terdapat pula kandungan miristat yang berfungsi merangsang tumbuhnya rambut.

6 Tips agar Pakaian Tidak Bau Apek Saat Musim Hujan

 – Musim hujan telah tiba, artinya cuaca panas mulai berganti dengan hawa dingin dan segar. Musim hujan seringkali meninggalkan tugas yang berat terutama buat para wanita. Bagaimana tidak, kadang kala seharian penuh cuaca mendung bahkan hujan tak henti, sehingga pakaian yang sudah bersih dan wangi jadi tidak bisa kering maksimal.Jika tidak diatasi dengan benar, pakaian tak kering bisa berubah menjadi bau apek atau bahkan amis. Tahukah Anda, jika bau apek dan amis pada pakaian yang basah tersebut tidak bisa hilang, meskipun sudah disemprot dengan parfum.Jika demikian, kira-kira apakah Anda rela mengenakan pakaian yang berbau apek atau amis. Tentu tidak, bukan? Tidak perlu cemas, karena dengan trik tertentu kita bisa terhindar dari bau apek dan amis pada pakaian yang tidak bisa kering karena musim hujan. Ingin tahu bagaimana caranya?

Lakukan 5 Hal Ini untuk Cegah Kanker Payudara

 – Siapa sih yang tidak merasa ngeri, ketika mendengar tentang penyakit kanker payudara? Kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang banyak mengancam para wanita. Oleh karena itu, kita wajib mewaspadai apa yang menjadi penyebabnya.Namun sayangnya, penyebab utama kanker payudara masih belum diketahui, sehingga upaya pencegahan juga sulit ditentukan. Meski tidak jelas penyebabnya, namun kita bisa mewaspadai beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko terkena kanker payudara, di antaranya genetik dan usia.Seseorang yang memiliki keluarga mengidap kanker payudara bisa saja berisiko terkena penyakit yang sama. Bahkan, risiko kanker payudara juga bisa meningkat seiring bertambahnya usia. Agar terhindar dari penyakit mengerikan ini, lakukan 5 hal penting ini untuk cegah kanker payudara. Bagaimana caranya?Baca selengkapnya...

Lembutkan Telapak Tangan dan Kaki Kasar dengan 6 Cara Ini

 – Selain merawat kulit wajah, ternyata Anda juga wajib merawat kulit telapak tangan dan juga kaki karena bagian ini seringkali luput dari perhatian. Padahal, meski tak terlalu tampak namun keberadaannya tetap membuat rasa percaya diri berkurang, terlebih jika kondisinya kasar, kering dan pecah-pecah.Tak dipungkiri jika aktivitas harian seringkali menuntut kulit telapak tangan dan kaki harus bekerja ekstra keras sehingga muncullah berbagai masalah pada kulit telapak tangan maupun kaki. Alasan itulah yang membuat kita wajib melakukan perawatan intensif pada kulit telapak tangan dan kaki. Selain bertujuan menghaluskan telapak tangan/kaki, perawatan ini juga bermanfaat untuk mencegah gangguan kulit lainnya.Nah, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga agar kulit telapak tangan dan kaki tetap halus dan lembut, cara apa saja yang harus dilakukan?

Kebanyakan Minum Kopi? Lakukan Ini agar Tubuh Sehat

 – Siapa sih yang tidak tergoda dengan aroma kopi yang harum? Kopi termasuk satu minuman yang banyak difavoritkan oleh banyak orang, bahkan sering dijadikan sebagai minuman wajib di pagi hari maupun sore hari.Banyak yang bilang, jika minum kopi membuat seseorang jadi lebih fokus dan tidak mudah mengantuk. Jelas saja, karena dalam kopi terdapat kandungan kafein yang dapat merangsang sistem saraf pusat. Meski bermanfaat, namun bukan berarti kita bisa mengonsumsi kopi secara berlebihan.Hal tersebut karena, kopi dapat berakibat buruk pada tubuh, seperti mudah gelisah dan pikiran tidak tenang. Konsumsi kafein dalam dosis besar dapat mengakibatkan hormon adreal menjadi lebih aktif bekerja, sehingga Anda akan mudah gelisah dan pikiran tidak tenang.

7 Makanan Kaya Kolagen Pencegah Penuaan Dini

 – Wanita mana sih yang tidak tersinggung, ketika dianggap lebih tua dari usianya? Tapi apa artinya usia muda jika keriput, garis halus serta tanda-tanda penuaan mulai bermunculan pada kulitmu. Penuaan dini menjadi musuh paling mengerikan bagi wanita, karena itu tak mengherankan jika banyak wanita rela melakukan apa saja demi terlihat awet muda.Selain melakukan perawatan kulit secara intens dengan produk yang mengandung kolagen dan elastin, pastikan Anda juga melakukan perawatan dari dalam. Sebut saja misalnya dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan kolagen.Kolagen sendiri merupakan sejenis protein yang bekerja dengan keratin guna menguatkan, menghaluskan, dan juga menjaga elastisitas kulit. Sebenarnya, tubuh kita juga memproduksi kolagen, hanya saja seiring bertambahnya usia kita, maka produksi kolagen semakin menurun. Hal inilah yang mengakibatkan kulit jadi cepat keriput, berkerut, dan juga kendur.

Baju Sering Terkena Noda Deodoran? Ini Dia Solusinya

 – Kebanyakan orang akan merasa terganggu dengan kehadiran bau badan. Oleh karena itu, deodoran seringkali dijadikan solusi untuk mengusir bau badan. Memang benar, deodoran membantu menjaga kesegaran tubuh agar tidak bau badan.Akan tetapi, deodoran juga seringkali meninggalkan bekas noda yang membandel di baju. Noda deodoran memiliki warna putih jika di baju hitam, dan berwarna kuning jika menempel pada baju putih atau cerah. Bekas noda deodoran sangat bandel dan sulit dibersihkan, meskipun sudah disikat.Rasa malu sudah pasti, karena baju jadi terlihat jorok dan tidak bersih. Lalu harus bagaimana, jika noda bekas deodoran sulit dibersihkan? Jangan khawatir, karena dengan beberapa trik sederhana, kita bisa melenyapkan noda bekas deodoran di baju.