Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Bertemu Wanita Penggoda Suami Alias Pelakor, Ini Solusinya

 – Tidak ada wanita yang suka dikhianati, terlebih oleh suaminya sendiri. Tapi, kita tidak bisa sepenuhnya menyalahkan suami, karena lelaki tak akan tergoda jika tidak ada yang tebar pesona atau mungkin mencoba menggodanya.Apalagi di zaman seperti sekarang ini, di mana banyak pelakor merajalela mencari sasaran lelaki mapan. Para pelakor zaman now makin berani dan tak tahu diri.Mereka juga tak lagi malu disebut pelakor, bahkan ada yang bangga karena berhasil merebut suami orang.Masalah pelakor ini bisa jadi merupakan ujian berat bagi para istri dalam mempertahankan keutuhan rumah tangga dari gangguan pelakor. Lebih berat lagi, jika pelakor itu merupakan sahabat atau teman, bahkan mungkin orang yang selama ini Anda kenal baik. Tapi jangan khawatir, berikut ini ada cara elegan untuk mengatasinya.

Suara Serak karena Sakit Tenggorokan? Begini Solusinya

 – Bangun tidur, mendadak suara serak atau hilang? Suara serak bisa menimpa siapa saja dan kapan saja, jika dipaksakan berbicara rasanya tenggorokan akan semakin sakit. Meski sepele, namun suara serak tidak bisa dibiarkan begitu saja.Anda harus segera mengatasinya, agar tidak berakibat fatal. Ada banyak penyebab suara serak dan hilang. Mulai dari kebiasaan merokok, makanan berminyak dan berlemak, kurang minum, menghirup polusi, alergi makanan, kebiasaan bicara terlalu keras atau lama, dan masih banyak lagi lainnya.Mungkin ada banyak obat-obatan pengurang tenggorokan serak yang bisa dibeli di apotek, akan tetapi terkadang tak semuanya cocok untuk Anda dan kadangpula menimbulkan efek samping yang kurang bagus untuk kesehatan. Daripada coba-coba, kenapa tidak mencoba cara alami berikut ini?

Creambath, Hair Spa atau Hair Mask, Ini Perbedaannya

 – Ingin merawat rambut di salon, tapi bingung mau creambath, hair spa atau hair mask? Rambut merupakan mahkota indah untuk wanita, karenanya harus dirawat sebaik-baiknya agar tetap indah dan berkilau. Saat ini ada banyak sekali jenis perawatan rambut yang ditawarkan di salon-salon kesayangan Anda.Namun, semuanya tentu memiliki manfaat yang berbeda-beda. Sebelum menentukan mana perawatan yang akan Anda pilih, ada baiknya kenali apa perbedaannya dan manfaatnya untuk rambut. Dengan mengenali ketiga jenis perawatan dan manfaatnya, kita akan lebih mudah menentukan perawatan mana yang paling bermanfaat untuk rambut.  Perawatan rambut yang pertama yaitu creambath. Creambath merupakan perawatan rambut yang sudah ada lebih dulu dibandingkan hair spa dan hair mask. Bahan yang digunakan untuk creambath umumnya berasal dari bahan-bahan tradisional.

Waspadai, 7 Tanda Penuaan Dini yang Terjadi pada Wanita

 – Usia masih muda, tapi wajah sudah terlihat menua? Penuaan dini merupakan salah satu momok menakutkan bagi wanita. Jelas saja, siapa sih yang ingin terlihat lebih tua dari usianya? Meski menjadi tua itu suatu kepastian, akan tetapi tidak ada salahnya jika kita selalu menjaga kesehatan kulit agar selalu terlihat kencang dan awet muda.Tahukah Anda, jika banyak sekali faktor yang mempercepat terjadinya penuaan, di antaranya sinar matahari, radikal bebas, udara terlalu lembap, olahraga berlebihan, dan masih banyak lagi lainnya. Penuaan dini terjadi begitu cepat, apalagi jika terlambat ditangani.Agar tak dihantui masalah penuaan dini, sebaiknya kenali beberapa tandanya. Karena hanya dengan mengenali tanda-tandanya, kita bisa segera melakukan upaya perawatan yang lebih serius untuk memperlambat penuaan dini. Lantas, apa saja tandanya?

Wanita, Ini Dia Penyebab Bulu Mata Mudah Rontok

 – Bulu mata yang lentik pada wanita tentu dapat mempercantik penampilan mereka. Untuk itulah, tak heran jika para wanita berusaha agar bulu matanya bisa terlihat panjang, tebal, dan lentik, misalnya dari mulai dijepit, pakai mascara, pakai bulu mata palsu, hingga melakukan penyambungan atau tanam bulu mata.Bentuk bulu mata antara satu orang dengan yang lainnya memang tak sama, kadang ada yang tebal dan adapula yang tipis, ada yang panjang dan adapula yang pendek. Bagi yang memiliki bulu mata yang tebal dan panjang, pastilah tidak perlu repot mengenakan ini itu.Tapi,  bagaimana bagi wanita yang memiliki bulu mata pendek dan tipis? Ya, biasanya mereka akan membutuhkan sesuatu untuk mempercantik bulu matanya. Mungkin sebagian wanita merasa bingung, mengapa tidak diciptakan dengan memiliki bulu mata yang panjang? 

Kulit Wajah Putih tapi Leher Hitam, Ini Cara Mengatasinya

 – Banyak yang bilang jika 'putih itu cantik', namun bagaimana jika yang putih hanya kulit wajahnya sementara itu lehernya hitam atau gelap? Kondisi tersebut tentu membuat kita merasa malu dan tidak percaya diri. Bukan begitu?Namun, kenyataannya saat ini kita bisa menemukan banyak wanita yang ternyata memiliki kulit wajah yang berbeda dengan kulit lehernya. Mungkin banyak yang bingung, kenapa kulit leher cenderung lebih gampang hitam atau lebih gelap?Ternyata, kulit leher memiliki banyak lipatan sehingga kotoran dan partikel debu mudah terjebak dan lengket di dalamnya. Diperparah lagi dengan kurangnya perawatan kulit leher, sehingga warnanya bisa terlihat berbeda. Lalu, bagaimana caranya agar kulit leher bisa secerah kulit wajah? 

Muncul Jerawat Beras di Wajah, Lenyapkan dengan Cara Ini

 – Pernah mengalami masalah jerawat? Jerawat membuat siapapun merasa gemas untuk segera melenyapkannya. Memencet termasuk hal yang sering dilakukan, tapi ini cara yang salah karena dapat menyebabkan peradangan pada kulit atau bopeng.Tahukah kamu, jika ada beberapa jenis jerawat yang menyerang kulit wajah, salah satunya jerawat nasi atau beras. Dinamakan jerawat nasi karena di dalam jerawat terdapat sesuatu yang bentuknya mirip butiran beras atau nasi.Sebenarnya, jerawat nasi hanyalah istilah, karena sebenarnya yang terdapat dalam jerawat adalah minyak dan kotoran yang mengendap serta mengeras. Jerawat beras sering menyerang area wajah, mulai dari dahi, dagu, pipi, dan hidung. 

Terganggu Keriput di Sekitar Mata, Atasi dengan Krim Ini

 – Coba periksa, bagian tubuh manakah yang mengalami efek penuaan? Ketika usia sudah menginjak kepala tiga, garis-garis halus serta kerutan seringkali datang meski tanda diundang. Area sekitar mata menjadi bagian yang paling disukai oleh keriput.Tak pelak kondisi ini membuat rasa percaya diri seseorang menjadi berkurang. Keriput di sekitar mata bisa saja disamarkan dengan make up, tapi mau sampai kapan Anda menipu diri demi terlihat muda tanpa keriput. Daripada terus-menerus merasa resah, kenapa tidak melakukan cara alami untuk mencegah dan mengatasi keriput di sekitar mata?Mencegah dan mengatasi keriput di sekitar mata bisa diatasi dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita, bahkan cara membuatnya juga mudah. Ingin tahu bagaimana caranya, simak informasinya berikut ini. 

Terganggu Keriput di Sekitar Mata, Atasi dengan Krim Ini

 – Coba periksa, bagian tubuh manakah yang mengalami efek penuaan? Ketika usia sudah menginjak kepala tiga, garis-garis halus serta kerutan seringkali datang meski tanda diundang. Area sekitar mata menjadi bagian yang paling disukai oleh keriput.Tak pelak kondisi ini membuat rasa percaya diri seseorang menjadi berkurang. Keriput di sekitar mata bisa saja disamarkan dengan make up, tapi mau sampai kapan Anda menipu diri demi terlihat muda tanpa keriput. Daripada terus-menerus merasa resah, kenapa tidak melakukan cara alami untuk mencegah dan mengatasi keriput di sekitar mata?Mencegah dan mengatasi keriput di sekitar mata bisa diatasi dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita, bahkan cara membuatnya juga mudah. Ingin tahu bagaimana caranya, simak informasinya berikut ini. 

Tersiksa Hidung Tersumbat, Atasi dengan 5 Cara Sederhana Ini

 – Nikmat sehat itu wajib disyukuri, karena kita bisa melakukan apa saja ketika sehat. Sebaliknya, ketika kesehatan bermasalah, meski sekecil apapun pasti akan membuat kita terganggu, seperti contohnya hidung tersumbat.Meski tampak sepele, namun hidung tersumbat bisa mengganggu aktivitas Anda. Bagaimana tidak, buat bernafas saja susah, apalagi buat beraktivitas lainnya. Bahkan ketika hidung tersumbat, tidur saja kita tidak bisa nyenyak, mesti mencari-cari posisi yang tepat agar bisa bernafas.Nah, jika Anda seringkali tersiksa gara-gara hidung tersumbat, segera atasi dengan cara alami dan aman yang akan kita bagikan dalam artikel ini.

Alasan Jangan Remehkan Wanita yang Lahirkan Secara Cesar

.co.id – Anda pasti pernah mendengar cibiran beberapa wanita, tentang orang yang melahirkan secara cesar, bukan? Ya, ada sebagian wanita yang mengatakan, jika wanita yang melahirkan secara cesar itu tidak hebat. Ini tentu sungguh menyakitkan hati bagi wanita yang melahirkan secara cesar. Memang sih, ada beberapa wanita yang sengaja memilih persalinan cesar demi tujuan tertentu, seperti memilih tanggal lahir tertentu.Namun tahukah Anda, jika hampir semua ibu pasti ingin bisa melahirkan buah hatinya secara normal. Di mana, ia tak perlu khawatir lagi merasakan beberapa kesakitan dan ketidaknyamanan pasca operasi. 

Konsumsi Enam Makanan Ini Jika Ingin Hamil Anak Laki-Laki

.co.id – Merencanakan kehamilan bisa saja dilakukan untuk mendapatkan kehamilan yang sehat dan impian untuk mendapatkan bayi dengan jenis kelamin tertentu, misalnya laki-laki. Meski kita tidak bisa memilih jenis kelamin anak yang akan dikandung, namun kita bisa melakukan upaya tertentu untuk mendapatkannya.Seperti keinginan untuk bisa hamil anak laki-laki, ternyata ada beberapa upaya yang bisa dilakukan, salah satunya dengan mengonsumsi makanan tertentu yang mendukung kehamilan bayi laki-laki.Kira-kira, apa sajakah jenis makanan yang bisa mendukung keinginan Anda untuk mendapatkan bayi laki-laki? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini.

Wajah Belang Setelah Liburan di Pantai? Ini Solusinya

 – Liburan di pantai itu sangat menyenangkan, karena kita bisa bebas berenang, berjemur, bermain pasir, naik kapal, snorkeling, naik banana boat atau menikmati beberapa jenis wahana lainnya. Karena asyiknya, kadang kala membuat kebanyakan wanita merasa lupa pada kecantikan kulitnya.Padahal, terik matahari terus menyengat kulit selama seharian lamanya. Akibatnya, kita bisa mendapati kulit menjadi lebih gelap atau belang. Memang sih, kulit belang akibat mandi matahari di pantai bisa kembali seperti sediakala, namun juga butuh waktu lama.Bahkan, kalau tidak dirawat akan membuat kulit jadi kering dan mengelupas. Sangat tidak menarik, bukan? Jika Anda mengalami kulit belang atau gelap setelah liburan di pantai, jangan stres. Hal tersebut karena, ada beberapa cara cepat dan alami untuk mengatasinya.

Baju Kesayangan Kena Noda Luntur, Ini Cara Atasinya

 – Merasa kesal gara-gara baju kesayangan terkena noda luntur? Noda luntur membuat pakaian yang tadinya bagus menjadi jelek dan warna aslinya jadi rusak. Mau dibuang kok sayang, tapi mau dipakai jelas tidak mungkin. Karena warna baju jadi tidak menarik lagi. Serba salah, karena dicuci dan direndam selama apapun, noda luntur tak akan bisa hilang.Bahkan, jika Anda berinisiatif menggunakan cairan pemutih sekalipun justru membuat warna pakaian jadi makin rusak. Lalu apa yang harus dilakukan untuk mengatasi baju yang terkena noda luntur? Jangan khawatir, karena ternyata ada trik khusus yang bisa dilakukan untuk mengatasi baju yang terkena noda luntur.1. Rendam dalam laruran vetsin dan detergenKombinasi kedua bahan ini ampuh melunturkan noda luntur yang menempel kuat pada serat kain. Caranya, cukup campurkan vetsin dengan detergen bersama air hangat. Rendam pakaian selama 30 menit atau lebih, kemudian cuci dan bilas seperti biasanya. 

Hindari 6 Kebiasaan Pagi Hari yang Bikin Tubuh Gemuk

 – Apa kebiasaan yang kamu lakukan saat pagi hari? Tahukah kamu, jika kebiasaan di pagi hari dapat memengaruhi tubuh, salah satunya sebabkan tubuh menggemuk tanpa disadari. Oleh karena itulah, selalu pastikan untuk memilih kebiasaan baik agar berat badanmu terjaga dan pastinya terhindar dari penyakit.Jika Anda sudah berusaha keras dalam menurunkan berat badan, tapi hasilnya masih nihil karena berat badan tetap susah turun, cobalah untuk menganalisa kebiasaan di pagi hari. Kira-kira, apa sajakah kebiasaan di pagi hari yang bisa membuat tubuh menggemuk? Sering bangun kesiangan jadi salah satu kebiasaan yang perlu kamu hindari. Kurang tidur dapat membuat berat badanmu bertambah, sama halnya jika kamu kebanyakan tidur. Penelitian menyebutkan, jika tidur lebih dari 10 jam per hari dapat menimbulkan efek BMI yang lebih tinggi.

Umur Masih Muda, tapi Sudah Keriput? Ini Penyebabnya

.co.id – Masih muda, tapi sudah terlihat menua gara-gara banyaknya keriput atau kerutan di kulit? Kondisi ini tentu bisa membuat para wanita merasa panik, karena hampir semua wanita pasti ingin terlihat cantik dan awet muda.Munculnya kerutan atau keriput di usia yang masih muda atau yang disebut sebagai penuaan dini, ini biasa menimpa wanita. Penuaan dini merupakan proses penuaan yang terjadi lebih cepat, sebelum proses penuaan yang terjadi secara alami seiring dengan bertambahnya usia.Penuaan dini biasanya bisa ditandai dengan perubahan tekstur kulit yang lebih keriput atau banyak kerutan. Mungkin tak banyak yang tahu, apa sih sebenarnya penyebab kulit keriput atau banyak kerutan. Agar lebih jelasnya, sebaiknya Anda simak penjelasan berikut ini.

Cara Cerahkan Kulit Lutut dan Siku yang Gelap

.co.id – Memiliki kulit putih merata pasti membuat rasa percaya diri semakin meningkat. Sayangnya, ada area tertentu di kulit yang memiliki warna cenderung kusam dan agak gelap, misalnya lutut dan siku. Mungkin tak banyak yang tahu, kenapa sih kulit bagian siku dan lutut bisa lebih gelap begitu?Ternyata, kulit siku dan lutut memang memiliki ukuran lebih tebal dan memiliki banyak lipatan. Selain itu, area kulit tersebut tidak memiliki kelenjar minyak sehingga tekstur kulit siku dan lutut cenderung agak kering, bahkan menghitam jika tidak dijaga kebersihannya.Perbedaan warna kulit yang terlalu mencolok, jelas dapat mengurangi rasa percaya diri. Oleh karena itu, beberapa banyak wanita yang rela melakukan berbagai cara untuk mencerahkan area lutut dan siku. Ingin tahu caranya?Baca selengkapnya...

7 Cara Alami Bantu Keluarkan Dahak Membandel

 – Anda pernah mengalami batuk berdahak? Batuk berdahak merupakan satu kondisi di mana seseorang mengalami batuk, akibat dahak yang berlebihan dalam paru-paru akibat terjadi infeksi. Dahak sendiri merupakan cairan kental yang berwarna hijau kekuningan, seperti ingus yang berasal dari dalam paru-paru.Masalah batuk berdahak seringkali dianggap remeh, padahal batuk bisa menjadi tanda bahwa tubuh sedang mengalami gejala kesehatan serius. Batuk berdahak bisa mengganggu aktivitas, bahkan waktu istirahat Anda.Tahukah Anda bahwa, tidak semua orang mampu mengeluarkan dahaknya, padahal dahak yang tidak keluar dapat mengganggu pernapasan, sakit tenggorokan, sulit menelan, bahkan bisa juga membuat seseorang merasa pusing. Meski sudah banyak obat batuk, namun alangkah baiknya jika kita memilih cara alami yang aman untuk mengatasi batuk berdahak. 

Hindari Makanan yang Dihinggapi Lalat? Ini 5 Alasannya

 – Cuaca basah dan lembab karena musim hujan membuat populasi lalat semakin meningkat. Akibatnya, lalat semakin liar hinggap ke sana-ke mari, terutama di makanan atau minuman. Bahkan, meski ditutup rapat sekalipun, lalat tetap penasaran dan berusaha hinggap atau masuk ke wadah makanan serta minuman.Hal ini tentu sangat berbahaya, karena kita semua tahu bahwa lalat merupakan serangga yang menjijikkan karena seringkali hinggap di media kotor. Bisa dibayangkan, apa yang terjadi ketika lalat-lalat tersebut hinggap di makanan serta minuman Anda.Sebisa mungkin, Anda jangan mengonsumsi makanan atau minuman yang sudah dihinggapi lalat. Mungkin sebagian dari Anda merasa sayang, kalau harus membuang-buang makanan serta minuman. Akan tetapi jika tahu alasannya, dijamin Anda akan lebih sayang pada tubuh Anda.

Mengerikan, Inilah 5 Risiko Akibat Kolesterol Tinggi

 – Ada rasa ngeri ketika mendengar kata kolesterol tinggi, karena memang akibatnya bisa fatal apabila tidak segera ditangani. Kolesterol sendiri merupakan senyawa lemak berlilin dalam darah yang sebagian diproduksi oleh organ hati, dan sebagian lainnya berasal dari makanan yang kita konsumsi.Kolesterol terlalu tinggi dalam tubuh dapat berakibat serius bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, sebisa mungkin kita harus mengontrol keberadaannya. Sayangnya, mengontrol kolesterol tidak semudah yang kita bayangkan, apalagi jika Anda dikelilingi beragam makanan lezat yang mengandung kolesterol tinggi.Tapi, jika mengingat ancaman penyakit yang siap mengintai Anda setiap saat, pastinya Anda akan lebih memilih berhati-hati dan selektif memilih makanan yang akan dikonsumsi. 

Sakit Kepala Saat Kehujanan? Atasi dengan Cara Sederhana Ini

 – Musim hujan sudah tiba, artinya cuaca yang tadinya panas ekstrem berubah menjadi dingin dan sejuk. Meski cuaca dingin lebih disukai daripada panas, namun bagi seseorang yang beraktivitas di luar, musim hujan justru membuat mereka mengeluh.Selain jalanan jadi becek dan licin, hujan juga membuat mereka harus rela berbasah-basahan sehingga rentan terserang sakit kepala, flu, dan demam. Mungkin Anda heran, bagaimana bisa hujan yang kadang hanya rintik-rintik bisa menyebabkan seseorang sakit kepala dan demam?Ternyata ada beberapa penyebab seseorang merasa pusing, flu dan demam saat kehujanan, di antaranya adalah perubahan suhu yang mendadak. Akibat perubahan suhu dingin yang mendadak, mengakibatkan menurunnya sistem kekebalan tubuh serta penyempitan pada pembuluh darah.

Efek Samping Suka Bangun Kesiangan bagi Kesehatan

.co.id – Pagi hari merupakan waktu yang enak dibuat tidur, namun sayangnya para orangtua selalu menganjurkan kita untuk bangun di pagi hari. Alasannya sih agar “rezeki tidak dipatuk ayam”, yang artinya rezeki tidak diambil orang alias rezeki seret.Ternyata tidak hanya sekadar itu saja, karena ternyata kebiasaan bangun kesiangan juga memiliki dampak buruk terhadap kesehatan. Kenapa bisa, bukannya tubuh kita juga membutuhkan tidur? Tidur memang dibutuhkan tubuh untuk beristirahat, namun jika berlebihan justru dapat menyebabkan gangguan kesehatan.Mungkin Anda masih belum tahu, apa sajakah efek buruk yang disebabkan bangun kesiangan? Agar lebih jelasnya, simak langsung penjelasannya berikut ini.

Anda Sering Makan Ampela Hati Ayam? Ini Bahayanya

 – Anda suka makan ampela hati ayam? Ampela hati ayam merupakan jeroan ayam yang cukup digemari, karena rasanya memang sangat lezat. Ampela hati ayam bisa diolah menjadi aneka hidangan lezat, dari mulai digoreng atau dibumbui sesuai selera.Meski mengandung berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh, seperti vitamin A, vitamin D, vitamin E, vitamin E, vitamin K, dan vitamin B12, namun hati ayam juga mengandung kolesterol tinggi sehingga dapat membahayakan kesehatan ketika dikonsumsi secara berlebihan.Sama halnya seperti hati manusia, ternyata hati ayam juga berfungsi menyaring racun dalam tubuh sehingga di dalamnya berisiko mengandung zat-zat berbahaya yang dapat memengaruhi kesehatan kita. Lantas, apa saja bahayanya jika sering konsumsi ampela hati ayam?