Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Meme Racun Kalajengking, Cara Cepat Kaya ala Presiden Jokowi Bikin Ngakak

 – Luar biasa. Itu kata yang pas diajukan kepada Presiden Jokowi. Layaknya seorang pengusaha, ia memberikan tips agar cepat kaya. Caranya jual racun kalajengking. Harganya fantastik, Rp145 miliar per liter.Tips itu disampaikan Jokowi saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di hadapan para kepala daerah di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin, 30 April 2018.Menurut Jokowi dari informasi yang ia baca, komoditas yang paling mahal di dunia, bukanlah emas, tapi racun kalajengking. "Jadi kalau mau kaya, cari racun kalajengking," ujar Jokowi. Berikut meme racun kalajengking yang bikin ngakak.

Meme Gerakan 212 Jadi Rebutan, Wiro Sableng Ngakak

 – Pemberitaan Persaudaran Alumni 212 membetot perhatian publik. Awalnya, pertemuan mereka dengan Presiden Jokowi tidak ada yang tahu. Namun, dua hari setelah itu kabar pertemuan mereka beredar di media sosial dan media mainstream.Mengenai hal ini, Presiden Jokowi membenarkan telah terjadi pertemuan dengan alumni 212 di Istana Bogor, Minggu (22/4/2018). "Ya, kita harapkan dengan tersambungnya silaturahim, dengan beriringnya antara ulama dan umara, kita dapat menyelesaikan banyak masalah," jelas Jokowi.Ternyata, rebutannya pengambilan nama 212 dengan kepentingannya masing-masing memunculan beberapa meme yang bikin warganet ngakak.  

5 Meme Anak SMA Hadapi Ujian SBMPTN 2018, Kocak Abis

 – Buat kamu yang mau kuliah di Perguruan Tinggi Negeri, kamu harus ikut Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).Saat ini, waktunya kamu mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian SBMPTN pada 8 Mei 2018. Jalur SBMPTN ini adalah salah satu cara pemerintah memberikan kesempatan kepada kamu yang ingin kuliah di PT dengan mengikuti ujian tertulis.Sebelumnya, pemerintah juga membuka jalur raport dengan nama SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Berikut meme kocak seputar anak-anak SMA menghadapi ujian SBMPTN.

Istriku Berhijab, Perkawinanku Kandas

 – Usiaku sekarang 27 tahun. Hidupku hampa di tengah puja-puji orang lain atas karya-karyaku. Namun, mereka tidak peduli bahkan kakakku sendiri justru mendorongku untuk terus berkarya meskipun rumah tanggaku terancam kandas.Aku sangat merindukan kehidupanku yang dulu bersama istriku. Tapi kini aku dan istriku bagaikan bumi dan langit. Ada jarak di antara kita, selalu muncul perbedaan bahkan pertengkaran bila aku bertemu dengan istriku.Aku berhasil menjadi sekarang tak lepas dari bantuan istriku. Berangkat kerja pagi, pulang malam, istriku selalu menunggu. Istriku selalu menyiapkan makanan meski sudah larut malam.

Dialog Kocak, Siswa Ini Ingin Jadi Kapolri

 – Pada suatu kesempatan di kelas 12, seorang guru sedang memberikan motivasi kepada siswanya bila lulus nanti. Gurunya berharap anak-anak didiknya menjadi orang sukses apapun profesinya.Guru pun bertanya kepada murid-muridnya, "Siapa yang lulus nanti mau jadi pengusaha?" "Saya Pak," jawab murid sebagian besar. "Bagus, siapa yang ingin jadi guru?" "Saya Pak," jawab murid sebagian kecil.Tiba-tiba ada yang nyeletuk, "Wah, kalau begitu, saya pengen jadi Kapolri saja, Pak," sela murid lainnya. Mendengar suara muridnya ini, sang guru menoleh dan bertanya," Ya, bagus sekali cita-citamu. Ini perlu dicontoh. Lalu kenapa kamu ingin jadi Kapolri," tanya guru.

Lucu, Warga Jakarta Ini Bingung Cari Gunung Agung di Bali

.co.id – Pada suatu hari seorang warga Jakarta terbang ke Denpasar, Bali. Saat warga Jakarta ini sampai di Bandara Denpasar, ia merasa ragu akan tujuan-tujuan perjalanannya mana saja yang harus didahulukan. Oleh karena itu, sebelum melanjutkkan perjalanan dan meninggalkan bandara, ia memastikan dulu dengan bertanya ke bagian informasi. Ia menanyakan banyak hal, di antaranya tempat-tempat wisata, pantai, pusat belanja, dan kuliner.Setelah memperoleh informasi, ia pun meninggalkan bandara dan menuju hotel terlebih dahulu sebelum ia menjelajah tempat-tempat menarik yang ada di Bali. Kejadian lucu pun terjadi saat ia mencari Gunung Agung.

Nama Lucu Makanan khas Betawi Penuh dengan Filosofi

.co.id – Makanan khas Betawi tak bisa dipisahkan dengan karakter orangnya yang ceplas-ceplos yang mengundang tawa. Begitu juga dengan penamaan camilan yang dimiliki Betawi ini juga terlihat lucu. Meski begitu, penamaan makanan itu memiliki filosofi tersendiri.Pemberian nama orang Betawi dan camilan khas Betawi memang ada semangat persamaan, yakni sederhana, tidak rumit, dan singkat. Misalnya nama si Mamat, Somat, dan Zuki. Sama halnya dengan makanan atau camilan Betawi seperti kue cucur, geplak, kerak telor, dan roti buaya.Sayang, beberapa makanan khas Betawi mulai susah ditemukan di Kota Metropolitan Jakarta. Hal ini tak lepas dari tergusurnya warga Betawi asli ke pinggiran Jakarta, seperti pindah ke Tangerang, Bekasi, Depok, dan Bogor.

Kisah Lucu First Travel, Promo Gratis Jalan-jalan ke Tahanan

.co.id – Kasus dugaan penipuan umrah yang dilakukan First Travel mengagetkan banyak orang. Ya, sangat mengagetkan, khususnya 75 ribu jemaah umrah yang pernah mendaftar ke biro perjalanan umrah super murah ini. Pasalnya, 35 ribu jemaahnya belum diberangkatkan ke Tanah Suci. Justru pemilik First Travel Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan yang diberangkatkan ke jeruji tahanan.Ya, wajar pemilik First Travel ini ditahan karena diduga telah menggelapkan dana jemaah berkat promo murah. Dengan promo murah, pemilik First Travel telah mengumpulkan hampir Rp1 triliun.Merasa kurang dengan promo murah, Andika Surachman mengambil promo gratis. Ia pun mendapatkan pelayanan fasilitas “gratis” dari kepolisian. Mulai dari baju , makanan, hingga pengamanan penginapan.

Lucu, Anggota DPR Ini Malah Minta Ditahan KPK

.co.id – Dunia sudah terbalik. Yang benar jadi salah, yang salah jadi benar. Lihat saja aksi anggota DPR ini. Ia tiba-tiba minta ditahan Komisi Pembarantas Korupsi. Orang lain takut masuk tahanan KPK, ini malah ingin masuk tahanan. Apa kata dunia?Belum lama ini diceritakan ada anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan bernama Masinton Pasaribu mendatangani Gedung KPK. Masinton sebagai wakil ketua Pansus Hak Angket KPK menantang Ketua KPK untuk menangkapnya seperti dilansir oleh viva.co.id (4/9/2017).Aksi anggota Komisi III DPR RI Masinton dilatarbelakangi pernyataan ketua KPK yang menuding Pansus Hak Angket menghalang-halangi proses penyelidikan perkara di KPK yang banyak melibatkan anggota DPR.Baca selengkapnya...

Lucu, Kuliner Asal Jawa Barat Punya Banyak Singkatan

.co.id – Setiap daerah memiliki ciri khas makanan atau camilan masing-masing. Kekhasannya bisa dilihat mulai dari rasa, bahan baku, bentuk, hingga namanya. Bahkan dari namanya, kadang sebuah makanan memiliki singkatan yang unik dan lucu.Untuk ukuran di Jakarta, nama singkatan makanan yang beredar banyak yang berasal dari Jawa Barat dibanding daerah lain. Camilan-camilan ini banyak dijual di pinggir jalan. Mulai dari jualan keliling hingga yang mangkal di depan sekolah-sekolah.Nama makanan tersebut sudah tak asing lagi bagi warga Jakarta. Apalagi orang Bandung yang sehari-hari menyaksikan dan kadang menjadi makanan favorit mereka. Mulai dari cireng, cilok, comet, batagor, hingga cuanki.

Kocak, Obat Ini Hanya Cocok untuk Tentara Tidak buat Polisi

 – Pada suatu kesempatan terjadi ketegangan antara pembeli dan penjual obat di Toko Sehat. Pembeli memprotes khasiat obat yang dijual tidak banyak membantu atas penyakit yang dideritanya. Ia menuding pedagang obat menjual obat palsu. Pembeli itu tidak sendirian. Ia datang temani teman-temannya dengan pakain preman.Kehadiran mereka untuk mengusut penjualan obat-obat palsu dari toko obat yang dibelinya. Obat palsu memang dilarang beredar di Indonesia. "Pak, saya minum obat yang bapak jual palsu ya?" selidik pembeli dengan berpakaian preman."Palsu gimana Pak," tanya pedagang. "Ini loh buktinya, obat yang saya beli kok ga ada khasiatnya. Saya masih mual-mual, pusing-pusing lagi," jelasnya.

Gosip Abis, Tahun 2018 Bakal Milik Ayu Ting Ting Lagi

 – Memasuki awal tahun 2018, berita Ayu Ting Ting sudah banyak menghiasai media mainstream, media digital, dan media sosial. Isu teranyar, soal teka teki pernikahannya.Sebelumnya, sepanjang tahun 2017, nama Ayu Ting Ting juga tak lepas dari pembicaraan di media mainstream, sosmed, hingga dunia nyata bisik-bisik tetangga.Semua mata mengintip sosok ibu satu anak ini. Lihat saja akun sosmed pribadinya, penyanyi dangdut ini telah memiliki 23 juta pengikut. Sebuah angka yang menakjubkan. Ia mengalahkan selebriti papan atas Agnez Mo dengan 13 juta, bahkan pengikut SBY dan Jokowi masih jauh di bawah Ayu Ting Ting.

Cerita Lucu Hewan-hewan Kurban dari Daerah Ini Dilarang

.co.id – Pada suatu kesempatan menjelang Idul Adha, seorang ustaz menjelaskan soal ibadah haji dan hewan kurban. Ia menerangkan dengan rinci syarat-syarat orang yang mau haji dan berkurban.Untuk hewan kurban sendiri, ustaz menganjurkan kebijakan dari pemerintah soal hewan harus sehat. Seperti diberitakan di media, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengimbau masyarakat membeli hewan kurban berlabel sehat untuk menghindari penularan penyakit.Namun, tidak semua daerah memenuhi syarat tersebut. Bahkan hewan kurban dari daerah ini  tidak boleh dimakan bukan karena tidak sehat, tapi rasa dagingnya itu yang membuat  tidak boleh dan bikin  kita tertawa.

Kocak, Polisi Baru Lulus Sekolah Razia Motor di Jalan Raya

.co.id – Pada siang hari, seorang polisi yang baru lulus pendidikan ikut razia kendaraan roda dua. Razia kali ini razia motor yang belum bayar pajak kendaraannya.Razia dilakukan di lima titik di wilayah DKI Jakarta; Jakarta Pusat, Utara, Barat, Timur, dan Selatan. Polisi berharap dengan razia ini masyarakat sadar akan kewajibannya membayar pajak untuk pemasukan pemerintah daerah.Kebetulan saat polisi yang baru itu ikut bertugas melihat pengemudi motor tidak meneruskan lajunya ke arah tempat para polisi merazia setiap motor yang lewat. Motor itu malah terlihat berhenti sengaja di sebuah warung agak lama.  Polisi pun menghampirinya.

Unik, Makanan Khas Medan Ini Namanya Kue Ketawa

.co.id – Dari namanya saja sudah terbayang lucu. Kue ketawa. Ketawa biasanya menggambarkan kegembiraan seseorang dengan ekspresi mulut terbuka. Nah, bentuk kue ketawa seperti mulut terbuka itu. Kamu pernah mencobanya? Kalau belum, coba cari kue ketawa.Kalau kamu memakannya tidak membuat kamu tertawa, tidak perlu menyesal dan menuding kue itu palsu. Karena kue ketawa bukan obat agar kamu bisa tertawa terbahak-bahak. Tapi yang pasti, kue itu kalau kamu makan, pasti enak.Kalau kamu belum juga menemukannya di kotamu, mari ke Medan, Sumatra Utara. Nama kue ini memang berasal dari sini. Jadi kalau kamu ke Medan tidak mendapatkan kue ini berarti kamu tersasar, jangan-jangan bukan di Medan, tapi Bandung.

Kasihan, Lulusan SMA Ini Ditolak Jadi Tentara

 – Pada suatu kesempatan seorang veteran tanah air kesal mendengar cucunya yang baru lulus SMA tidak lolos masuk tentara. Ia merasa institusi Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak memandang perjuangan dirinya sebagai parjurit dan pejuang saat melawan penjajah.Menghargai jasa-jasa veteran adalah bagian dari memperingati Hari Pahlawan yang digelar 10 November. Tema peduli kepada pahlawan dan veteran menjadi anjuran pemerintah dan khusus kementerian sosial RI.Melihat kementerian sosial begitu peduli, veteran ini menyambangi rumah temannya yang sama-sama sebagai veteran. Veteran pertama sebagai tamu, sementara temannya sebagai pemilik rumah, untuk menanyakan nasib cucunya yang masuk tentara.

Cerita Lucu di Pemakaman antara Pak RT dan Wanita Cantik

.co.id – Pada suatu kesempatan di Taman Pemakaman Umum (TPU), Pak RT sedang mengikuti prosesi pemakaman warganya yang meninggal karena kecelakaan bus di Puncak, Bogor, beberapa waktu lalu. Warganya yang meninggal adalah seorang laki-laki meninggalkan dua orang anak dan satu istri. Anak-anaknya masih kecil dan istrinya masih terbilang kelompok mahmud (mamah muda) atau macan ternak (mama cantik anter anak sekolah). Semua keluarga besar almarhum hadir, termasuk anak-anak dan istrinya. Suasana kesedihan terasa terlihat di mata mereka. Saat tukang kubur mengurukkan tanah ke dalam lubang lahat, keluarga almuhurm pecah menangis semakin menjadi-jadi. Sementara istri almarhum terlihat kuat menahan tangis, hanya tersedu sambil mengusap air matanya yang jatuh ke pipi.

Cari Suami Pilih Tentara atau Polisi?

 – Pada suatu kesempatan seorang bapak sedang bertanya kepada anak perempuannya soal calon suaminya. Bapaknya perlu kepastian dari anaknya karena setiap malam minggu yang datang selalu ganti-ganti pria.Bapaknya ingin anaknya mendapatkan suami dari tentara atau polisi seperti terjadi di kalangan selebriti. Ada beberapa artis yang bersuamikan polisi dan tentara hidupnya bahagia.Minggu pertama datang pria mengaku dari Angkatan Darat. Pekan kedua mengaku dari Angkatan Laut, dan minggu ketiga dari Angkatan Udara. Sementara minggu keempat yang datang dari polisi.

Meme Kocak Mourinho Salahkan Pemainnya

 – Manchester United belum menampilkan permainan terbaiknya. Setelah digasak oleh klub kecil Bristol City 2-1, kini ditahan imbang oleh Lecester City 2-2, Minggu (24/12/2017) dini hari.Kali ini manager Manchester United Jose Mouerinho menyalahkan pemainnya karena bermain seperti kekanak-kanakan.Menurut Mourinho, Manchester United seharusnya menang mudah bila mereka bermain dengan benar dan dewasa bukan seperti kekanak-kanakan seperti saat lawan Lecester City.

Infografik Roro Fitria, dari Dunia Model hingga Tahanan

 – Roro Fitria membetot perhatian banyak orang. Kisahnya penuh perjuangan, misteri, dan mengejutkan. Mulai dari kariernya hingga kehiduoan peribadinya.Popularitas Roro bukanlah karena kualitas keartisannya dalam dunia seni, tapi lebih pada sensasi kehidupannya yang membuat namanya melambung di panggung hiburan. Kalau melihat karierkerartisannya,tak banyak peran yang ia mainkan baik dalam sinetron maupun film. Begitu juga dalam dunia tarik suara. Setali seuang dengan perannya di dunia model.

Kocak, Roti Buaya Bikin Tertawa Ngakak

.co.id – Roti buaya bukan sekadar makanan, tapi ia memiliki makna sakral. Bahkan saking sakralnya, ia kadang menjadi barang yang wajib ada dalam prosesi pernikahan adat Betawi. Roti Buaya layaknya hewan buaya. Memiliki banyak arti yang saling mengisi. Ia memiliki dua hal penting, yakni bisa hidup di air dan di darat.Sementara sebagai kue roti, ia juga memiliki dua hal penting, selain sebagai makanan tradisional, ia memiliki makna sakral. Ya, roti buaya menjadi bermakna saat ia berada dalam prosesi pernikahan adat Betawi.Ia biasanya dibawa oleh pengantin pria saat menuju rumah pengantin wanita bersamaan dengan barang bawaan (seserahan) lainnya. Bahkan kadang binatang kambing sesungguhnya juga biasa ikut dibawa dengan dihias layaknya pengantin.

Ironi, Tiki Taka City dan Parkir Bus di Liga Inggris

 – Lagi-lagi Manchester City menunjukkan kelasnya sebagai tim penyerang dalam bermain bola. Strategi tiki takanya masih ampuh melumpuhkan lawan-lawannya meskipun menerapkan pertahanan parkir bus.Manchester City kembali meraih tiga poin dalam pekan ke 20 setelah menang 1-0 atas Newcastle United yang menerapkan pertahanan super parkir bus. Dalam laga yang berlangsung, di St James Park, Kamis dini hari WIB, 28 Desember 2017, Raheem Sterling menjadi bintang kemenangan City.Atas kemenangan ini, City menempati posisi teratas dengan 18 kemenangan beruntun dan raihan 58 poin. Klub asuhan Pep Guardiola meninggalkan para pesaingnya, dengan selisih 15 poin dari peringkat kedua Manchester United, dan 16 poin dari Chelsea.

Kelucuan Pendukung Ahok dan Anies di Rumah Sakit

Konon, pada suatu kesempatan, setelah pencoblosan Pilkada Putaran Kedua, Ahok meninjau lokasi rumah sakit Jiwa Grogol Jakarta.Ini merupakan pertama kalinya Ahok melakukan kunjungan kerja setelah mengikuti proses pengitungan hasil suara Pilkada yang memenangkan pasangan No 3 Anies-Sandi atas pasangan No 2 Ahok-Djarot. Dalam kunjungannya ke rumah sakit,Ahok ingin melihat pelayanan rumah sakit terhadap pasien yang selama ini sudah meningkat baik setelah mendapatkan instruksinya sebelum Pilkada.