Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Ingin Turunkan Berat Badan Saat Ramadan, Ikuti 8 Cara Ini

 – Ramadan adalah saat perut dan organ tubuh lainnya seperti hati dan ginjal, beristirahat sejenak. Organ-organ ini akan melakukan detoksifikasi sendiri dari semua akumulasi racun yang dikeluarkan dari ginjal, hati dan perut.Tidak hanya memurnikan tubuh kita, Ramadan juga bisa membersihkan jiwa. Dan saat Ramadan adalah kesempatan emas untuk menurunkan berat badan dan menjadi sehat, namun Anda jangan pernah berniat puasa karena ingin langsing.Selama Ramadan, ada perbaikan tubuh secara menyeluruh, dan Anda bisa memaksimalkannya untuk menurunkan berat badan secara sehat. Tetapi masih banyak orang makan lebih banyak, makanan yang tidak sehat pada saat waktu berbuka.

Bunker Anti Kiamat Ini Miliki Fasilitas yang Sangat Mewah

 – Kiamat pasti akan terjadi, namun kapan pastinya? Tidak ada seorang pun yang mengetahui. Tapi bagi seorang muslim, mempersiapkan bekal saat terjadi kiamat harus dilakukan, yaitu dengan selalu beramal saleh dan berbuat kebaikan.Tetapi di luar sana, banyak orang yang justru mempersiapkan kiamat dengan membangun bangunan yang dipercaya bisa menyelamatkan mereka daru musibah kiamat. Bahkan, fasilitas mewah pun disisipkan di dalam bangunan tersebut.Salah satunya adalah proyek Survival Condo, yaitu sebuah kondominium mewah yang kompleks. Dan bertempat di bekas silo rudal bawah tanah dekat Concordia, di Kansas, di Amerika Serikat. Seperti apa kemewahan bunker anti kiamat ini?

Cukup dengan Konsumsi Apel untuk Hindari Perut Buncit

 – Tubuh yang sehat merupakan dambaan bagi siap saja, terutama mereka yang mempunyai kesibukan. Gaya hidup jaman sekarang membuat, membuat manusia semakin susah untuk mendapatkan hidup sehat.Ditambah dengan banyaknya gerai makanan siap saji yang terdapat di sudut kota, membuat gaya hidup sehat menjauh. Alhasil, perut orang-orang di perkotaan semakin buncit. Selain kurangnya olahraga, juga konsumsi makanan siap saji yang berlebihan.Namun bagi Anda yang super sibuk, agar terhindar dari perut buncit cukup mudah. Cukup dengan memakan buah apel satu saja setiap harinya di pagi hari.

Putuskan Berhenti Merokok, Ini 4 Cara Keluarkan Nikotin dari Tubuh

 – Semua ahli kesehatan sepakat, jika rokok sangat berbahaya bagi tubuh. Ada lebih dari 4.000 bahan kimia yang dihirup oleh perokok, dan nikotin yang paling berbahaya. Hanya setetes saja--sekitar 30 miligram--bisa mematikan.Banyak orang beranggapan, bahwa produsen rokok sengaja menambahkan nikotin dalam produknya. Tapi nikotin sebenarnya adalah insektisida yang digunakan oleh petani tembakau, untuk meracuni serangga dan hewan kecil lainnya yang memakan daun tembakau.Pemaparan berulang kali dapat menyebabkan toleransi nikotin dan menyebabkan kecanduan merokok, yang terkait dengan sejumlah penyakit, termasuk bronkitis kronis, emfisema, dan kanker paru-paru.

Penasaran Apa Fungsi Ruang Kosong dalam Strip Obat?

 – Siapapun orangnya, pasti tidak ingin sakit. Selain badan merasakan ketidaknyamanan, saat sakit juga kita diharuskan untuk ke dokter dan meminum obat, jika sudah tidak bisa dengan cukup istirahat.Nah, pernahkah Anda berpikir dan memerhatikan jika di dalam kemasan obat terutama kemasan strip, selalu ada ruang kosong. Bahkan tidak hanya satu, tapi ada beberapa ruang kosong yang dibiarkan begitu saja.Mungkin ada yang penasaran di antara kita, mengapa produsen obat membuat ruang kosong tersebut dan apa fungsinya. Nah, bagi Anda yang penasaran, berikut kegunaan ruang kosong tersebut.

Punya Tubuh Jangkung, Derita Kamu Sama Seperti Mereka

 – Memiliki tubuh tinggi mungkin jadi idaman banyak orang. Maka tidak heran, jika saat ini banyak sekali alat dan produk yang dikhususkan untuk menambah tinggi tubuh kita. Meskipun faktor genetik sangat memengaruhi.Ya, tubuh yang tinggi memang didukung oleh faktor keturunan. Tapi kadang kita bisa menambah tinggi hanya beberapa sentimeter dengan saja, dari orangtua kita. Tapi, apakah dengan memiliki tubuh tinggi membuat penampilan kita sempurna?Bisa iya bisa juga tidak, bahkan memiliki tubuh tinggi juga tidak selamanya membuat kehidupan kita enak. Foto-foto di bawah ini memperlihatkan, bagaimana menderitanya orang-orang yang memiliki tubuh tinggi.

Susu Tiger Nut Ampuh Turunkan Kolesterol Jahat di Tubuh

 – Nama tiger nut mungkin masih asing di telinga kita. Tetapi jenis umbi ini bukan termasuk kacang. Dan siapa sangka memiliki nutrisi yang lengkap, sehingga bermanfaat bagi tubuh.Tiger nut adalah sejenis umbi yang berasal dari yellow nutsedge - sejenis rumput alang. Dan dijuluki sebagai rumput liar terburuk di dunia. Tapi bentuknya mirip kacang Bogor, dengan rasa yang manis renyah mirip kelapa.Di Amerika bagian tenggara, tumbuhan ini menyebar invasif dan sangat luas. Sehingga dibutuhkan biaya jutaan dollar untuk membasminya karena merusak lahan pertanian.

Turunkan Berat Badan dengan Lemon, Kayu Manis dan Madu

 – Di musim penghujan atau cuaca tidak menentu seperti saat ini, segelas minuman hangat menjadi penyempurna hari-hari yang dingin. Tapi jangan asal memilih dan mengonsumsi minuman hangat, yang justru bisa membuat berat badan bertambah.Cokelat panas dan kopi, apalagi sangat manis, justru membuat badan bertambah berat. Dan ini bisa menggagalkan diet yang sedang Anda lakukan. Nah tahukah Anda, jika bisa membuat minuman hangat sekaligus menurunkan berat badan.Bahan-bahan yang digunakan pun cukup sederhana, dan bisa kita dapatkan dengan mudah. Penasaran apa saja yang harus Anda siapkan? Simak ulasannya di bawah ini.

10 Cara Atasi Cegukan, Nomor 7 Paling Banyak Dilakukan

 – Cegukan adalah masalah umum, yang sering kita hadapi. Cegukan sebagian besar disebabkan bila ada gangguan diafragma tubuh. Gangguan dapat disebabkan karena beberapa alasan, di antaranya makan terlalu cepat, mengkonsumsi makanan yang terlalu panas, atau terlalu dingin.Ada ada banyak cara yang efektif untuk mengatasi cegukan dan obat untuk menyembuhkannya. Kemanjuran obat tergantung pada dampak diafragma.Namun bagaimana jika cegukan yang kita alami sering terjadi? Dan bagaimana cara mengatasinya? Berikut adalah 10 cara untuk menghentikan cegukan.

Keluarkan Batu Ginjal dengan Buah Semangka, Caranya?

 – Di era sekarang, konsumsi junk food dan jus kalengan telah meningkat banyak. Tentunya itu tidak baik untuk kesehatan. Olahan makanan ini, mengandung gula tinggi dan bahan kimia yang beracun dan berbahaya bagi tubuh kita.Sehingga mau tidak mau, tubuh harus mengolah makanan ini lebih berat. Dan beberapa organ-organ bisa terkena dampaknya. Untuk itu, tubuh harus melakukan detoksifikasi yang lebih berat lagi untuk menghilangkan racun.Dan salah satu organ yang berkerja lebih berat adalah ginjal, di mana fungsinya akan menyempit dan bisa mengalami kerusakan. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena untuk membersihkan ginjal sebenarnya cukup mudah dan sederhana.

Cukup Konsumsi 11 Buah Pisang untuk Turunkan Darah Tinggi

 – Tekanan darah tinggi atau hipertensi termasuk salah satu penyakit yang membunuh Anda secara 'diam-diam.' Hipertensi atau tekanan darah tinggi bisa terjadi kapan pun, yang biasanya dipicu stres dan gaya hidup yang tidak sehat.Tetapi ternyata, Anda bisa dengan mudah menghilangkan hipertensi. Bahkan penelitian terbaru mengungkapkan, jika pisang, ubi manis, dan juga bayam bisa dijadikan obat untuk menyembuhkan hipertensi.Makanan-makanan sehat ini kaya akan kalium, apalagi jika dikonsumsi dalam bentuk segar. Selain membantu mencegah hipertensi, makanan ini akan menyeimbangkan kadar garam dalam tubuh. Lantas berapa banyak pisang yang dibutuhkan?

Air yang Diminum Bisa Sebabkan Kegemukan dan Lelah

 – Air merupakan bahan utama kehidupan, maka tidak heran jika tidak ada makhluk hidup yang bisa bertahan tanpa air. Air juga merupakan kandungan terbesar di dalam tubuh manusia, sehingga kita tidak bisa hidup tanpanya.Tetapi mengonsumsi air putih secara normal, tentu sangat baik bagi kesehatan. Namun Anda perlu waspada, jika ternyata air yang kita konsumsi bisa berbahaya bagi kesehatan, terutama air yang memang diolah menggunakan bahan tambahan.Hal ini banyak dilakukan oleh perusahaan penjernih air, yang menambahkan berbagai bahan, walaupun dalam penelitian al itu cukup aman. Salah satu bahan yang berbahaya yang terkandung dalam air, adalah flouride jika dikonsumsi secara berlebihan.

8 Makanan yang Bikin Gemuk dan Tambah Lapar

 – Makan menjadi kebutuhan yang harus kita penuhi, setiap harinya. Banyak makanan yang bisa kita konsumsi, agar tetap berenergi dalam menjalankan aktivitas. Namun kadang, kita tidak memerhatikan makanan yang dikonsumsi.Hasilnya, tubuh mulai gemuk dan mudah lelah untuk melakukan aktivitas. Apalagi jika Anda sudah mengonsumsi makanan, bukannya rasa kenyang yang didapat, tetapi rasa lapar terus datang dan datang lagi.Mungkin Anda salah mengonsumsi makanan, yang justru membuat rasa lapar bertambah. Tahukah Anda makanan apa itu? Dan ini sangat penting untuk diketahui, terlebih jika Anda saat ini sedang melakukan diet.

Minum Susu Unta, Keajaiban Terjadi di Dalam Tubuh

 – Susu adalah salah satu minuman yang menyehatkan, dan semua ahli gizi tentu sependapat. Terutama bagi bayi, susu adalah makanan utamanya setidaknya selama enam bulan pertama yang diberikan dari sang ibu.Beberapa jenis susu bisa dengan mudah kita temukan di pasaran, namun yang paling banyak berasal dari sapi. Tapi tahukah Anda, jika salah satu susu yang memiliki banyak khasiatnya justru jarang kita konsumsi yaitu susu unta.Memang tidak mudah untuk mendapatkan susu unta, apalagi binatang berpunuk ini hanya muda ditemukan di daerah panas seperti Timur Tengah. Tapi tahukah Anda, jika susu unta salah satunya bisa mencegah serangan jantung?

Berhenti Konsumsi Gula, Tubuh Akan Seperti 'Baru'

 – Setiap orang pasti menyukai makanan dan minuman manis, apalagi dalam keadaan dingin. Makanan manis seperti teh, kopi, atau susu kerap menjadi minuman 'wajib' mereka yang sedang bekerja bahkan anak-anak.Tapi tahukah Anda, jika terlalu banyak mengonsumsi makanan manis justru tidak baik bagi kesehatan? Bahkan, rasa manis ini bisa menyebabkan tubuh obesitas jika ditambah dengan kurangnya aktivitas fisik.Lantas apa yang akan terjadi pada tubuh, jika kita berhenti mengonsumsi minuman dan makanan manis yang mengandung banyak gula? Seorang ibu menceritakan pengalamannya, saat ia menghentikan tambahan gula dalam makanannya.

Saking Terpencilnya, Suku di Afghanistan ini Tidak Tahu Perang

 – Perang membuat banyak orang sengsara, dan yang dirugikan adalah warga sipil. Salah satu tempat di muka bumi kerap menjadi langganan konflik dan perang adalah Afghanistan, yang tidak pernah berkesudahan hingga saat ini.Namun siapa sangka, jika di Afghanistan juga ada suku yang sangat terpencil. Bahkan mereka hidup dalam damai dan kesederhanaan, dan anehnya mereka tidak pernah tahu jika ada konflik atau peperangan.Suku terpencil ini tinggal di antara Tajikistan dan Pakistan, di mana Taliban telah berjuang untuk memaksakan aturan mereka di sana. Seperti apa kehidupan suku ini dan berapa banyak penduduknya?

Dua Bahan Ajaib untuk Perangi Kanker Ada di Dapur Anda

 – Apakah Anda tahu bahwa dua bahan yang paling umum yang ditemukan di rumah Anda, dapat digunakan untuk mengobati kanker? Kedua rempah-rempah yang tak lain adalah jahe dan cabai.Keduanya tidak hanya menambah rasa dalam makanan Anda, tetapi juga salah satu bahan yang paling kuat dalam melawan kanker. Seperti kita ketahui, saat ini operasi dan kemoterapi yang biasanya dilakukan pasien untuk menyembuhkan kanker.Namun menurut sebuah studi baru-baru ini, dua senyawa aktif yang ada dalam jahe dan cabai, bekerja sama untuk menurunkan risiko kanker. Lantas bagaimana cara memerangi kanker dengan dua bahan ini?

7 Fakta Jika Kamu Belum Menikah di Usia 35 Tahun

 – Setiap orang pasti tidak bisa hidup menyendiri selamanya, dan membutuhkan orang lain dalam hidupnya, termasuk pasangan. Apalagi manusia sebagai makhluk sosial, pasti menginginkan seorang pendamping baik pria maupun wanita.Salah satu cara untuk hidup bersama secara sah adalah dengan pernikahan. Tetapi tidak bisa dipungkiri, saat ini banyak sekali pria maupun wanita yang lebih mementingkan karir dibandingkan menikah.Dan mereka pun banyak yang menikah dengan usia yang sudah cukup tua. Lantas apakah Anda tahu, apa yang terjadi jika Anda tidak menikah dan tetap melajang hingga usia 35 tahun?

Bahayanya Jerawat Selalu Muncul di Tempat yang Sama

 – Jerawat menjadi sesuatu yang menyebalkan, yang kerap muncul di beberapa bagian tubuh, terutama di wajah. Tapi yang lebih menyebalkan lagi adalah, ketika jerawat tersebut terus muncul di tempat yang sama persis di wajah Anda.Ini bisa membuat Anda 'gila', tapi kabar baiknya adalah jerawat berulang tersebut bisa diobati dengan cara yang sama. Tentu saja, ada beberapa langkah yang harus Anda diambil, sehingga jerawat bisa berhenti muncul kembali.Tapi mengapa jerawat bisa muncul di tempat yang sama? Sebagian besar dari kita memiliki "daerah stres", di mana setiap kali sistem kekebalan tubuh bereaksi karena infeksi, penyakit, atau stres, akan muncul jerawat di tempat yang sama. Bagaimana cara mengatasinya?

Coklat Hitam Efektif dan Cepat Sembuhkan Diabetes Tipe 2

 – Penyakit diabetes terkadang tidak terdeteksi secara langsung, dan memperlihatkan gejalanya. Dan ini membuat penderita diabetes kian meningkat dari tahun ke tahun. Di Indonesia, diperkirakan ada 10 juta orang dengan rentang usia 20-79 tahun menderita diabetes, dikutip dari Federasi Diabetes Internasional.Bahkan dari hasil penelitian Riskesdas (Riset Kesehatan Dasar) dari Kementrian Kesehatan Indonesia pada tahun 2013, ada sekitar 12 juta penduduk Indonesia yang menderita diabetes. Di mana mereka banyak di antaranya menderita diabetes tipe 2.Lantas apakah diabetes bisa disembuhkan? Jawabannya tentu bisa. Tapi kita harus disiplin, terutama dalam memilih menu makanan. Ada bukti, di mana seorang pria mengklaim telah menyembuhkan diabetes tipe 2 dengan coklat hitam. Caranya?

5 Manfaat Keramas Pakai Mayones, Nomor Tiga Penting

 – Kita semua perlu merawat rambut agar tetap sehat. Terutama bagi wanita, supaya mereka terlihat lebih cantik dengan rambut indahnya. Biasanya, kita hanya menggunakan sampo untuk keramas dan dilanjutkan dengan conditioner agar lebih halus.Tapi kadang semuanya tidak cukup, rambut masih terlihat kusam, pecah-pecah bahkan kering. Hal tersebut karena sampo mengandung bahan kimia yang mungkin tidak cocok dengan rambut dan kulit kepala Anda.Ada solusi alternatif yang tidak hanya aman, namun efektif untuk digunakan dan membuat rambut lebih indah. Anda bisa menggunakan mayones. Ya, mayones yang biasa kita gunakan dalam salad. Apa kelebihannya?

Otak Emak-emak Sering 'Tidak Nyambung', Penyebabnya Bukan Air

 – Seringkali terlihat di timeline media sosial, di mana ibu-ibu rumah tangga selalu mencurahkan keluh kesahnya. Mereka terlihat lelah, dan tidak sempat untuk merapikan rumah. Bahkan mereka bisa 'tidak nyambung' saat diajak berkomunikasi.Mungkin banyak yang mengira, jika hal tersebut karena kurang cairan atau air. Apalagi menjadi ibu rumah tangga tidak mudah jika ada anak-anak yang sangat aktif di dalamnya. Bahkan rumah selalu terlihat berantakan kapan pun juga.Tapi sebuah penelitian menunjukkan, jika kelelahan mereka bukan karena kurang air. Nah, untuk lebih jelasnya Anda bisa simak penjelasannya di bawah ini sebagai kunci untuk menghilangkan potensi 'tidak nyambung'.

Ingin Terbebas dari Serangan Jantung? Hindari 5 Makanan Ini

.co.id – Penyakit jantung adalah salah satu penyebab utama kematian di banyak negara di dunia. Dan obesitas adalah salah satu alasan utama, mengapa banyak orang memiliki risiko terkena penyakit dan serangan jantung.Dan obesitas ini disebabkan oleh makanan yang Anda makan, yang secara langsung memengaruhi kemungkinan Anda terkena penyakit jantung. Dan beberapa makanan, bisa meningkatkan risiko obesitas sekaligus serangan jantung.Nah, sebelum Anda terkena serangan jantung ada baiknya kita melakukan pencegahan, yang merupakan cara terbaik terhindar dari penyakit yang satu ini. Caranya? Cukup dengan menghindari makanan-makanan ini.