Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

duniasejutawarna.blogspot.co.id

Bukan Foto Editan, Pepohonan ini Berbaris dengan Simetris

 – Anda menyangka foto berikut ini hanyalah hasil editan belaka? Buang jauh dugaan yang terlintas di benak Anda tersebut. Nyata dan bukan fatamorgana, berikut ini adalah sebuah taman menakjubkan yang menampilkan pepohonan berbaris rapi dengan simetris.Terletak di Wina, Austria, tepatnya di Istana Schönbrunn. Sebuah Istana mengagumkan yang dihiasi taman luas penuh pepohonan simetris. Rasanya sulit untuk menutup mata, pepohonan tersebut ditata sedemikian rupa membentuk pagar dan jalanan lurus nan simetris terarah menuju gedung Istana.Sudah barang tentu bukan hal mudah untuk membuat pepohonan sesimetris itu. Pepohonan taman ditanam sekitar tahun 1750 dengan panjang area secara keseluruhan mencapai lebih dari 30 kilometer. Pepohonan dipangkas setiap tahun menggunakan frame khusus. Proses tersebut memakan waktu hingga 7 bulan untuk menyelesaikannya. 

duniasejutawarna.blogspot.co.id

Wow, Di Kota Ini Terhampar Jutaan Sepeda Terbuang

 – Gambar unik yang Anda lihat di bawah ini, sama sekali berbeda dengan apa yang ada dalam pikiran Anda. Orang yang melihat akan langsung mengira, jika gambar ini hanyalah lukisan atau mungkin hamparan ladang.Tapi sekali lagi, gambar di bawah ini sama sekali berbeda dengan apa yang Anda bayangkan. Adalah jutaan sepeda yang terhampar luas menumpuk tersusun rapi. Berawal dari maraknya jasa peminjaman sepeda yang muncul di China. Kurang lebih dua tahun lalu, puluhan perusahaan muncul unjuk gigi menawarkan sepeda pinjaman.Tapi sayangnya, infrastruktur di kota-kota besar ternyata belum mampu menghadapi ledakan jumlah sepeda dan pengendara sepeda. Pengguna sepeda justru memarkirkan sepedanya sembarangan di suatu tempat.

duniasejutawarna.blogspot.co.id

Pemandangan Eksotis, Bukan Taman Indah melainkan Sawah

 – Jangan Anda kira pemandangan mengagumkan berikut ini adalah sebuah taman, salah besar bila Anda menyangka demikian. Bukan taman indah melainkan sawah atau ladang pertanian padi. Lalu, di manakah sawah unik tersebut berada? Dan bagaimana bisa ada sawah secantik ini di muka bumi?Sawah yang mungkin sama sekali belum pernah Anda lihat sebelumnya ini berada di Nusa Tenggara Timur, di daerah Flores, Manggarai Timur, tepatnya di Desa Cancar. Bentuknya unik, bisa dikatakan menyerupai jaring laba-laba (spider web).Miliki titik pusat di tengah, kemudian petakan sawah semakin membesar keluar. Terasiring petakan sawah tertata rapi, yang mana bila dilihat dari atas membuatnya nampak seperti jaring laba-laba raksasa. Tak salah bila sawah ini dijadikan objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

duniasejutawarna.blogspot.co.id

Awas, Jangan Lakukan Lima Hal Ini di Negeri Sakura

Salah satu negara di benua Asia yang paling menonjol kemajuan perekonomiannya, yaitu Jepang. Jepang adalah negara kepulauan yang berada di Asia bagian timur. Dengan kemampuan luar biasa di bidang teknologi dan otomotif, perekonomiannya mengalami pertumbuhan pesat melewati negara-negara lain.Selain dikenal dengan kemajuan perekonomian dan teknologinya, negara yang dijuluki Negeri Sakura itu juga dikenal menyimpan keunikan. Rasanya seperti tak pernah sepi dengan sesuatu yang unik berbau inovatif. Meliputi berbagai bidang, mulai dari teknologi, pertanian, kuliner, fashion, dan sebagainya.Termasuk budaya mereka pun juga menyimpan hal-hal yang tak kalah unik. Dalam kehidupan antar sesama, ada beberapa hal yang barangkali Anda anggap biasa dan sama sekali bukan masalah bila melakukannya. Namun beda ceritanya bila Anda lakukan di Jepang.  

duniasejutawarna.blogspot.co.id

Tiga Bahaya Anda yang Malas Sikat Gigi

Siapapun tak bisa mengelak, setiap hari gigi tidak pernah tidak bersentuhan dengan yang namanya makanan. Sudah barang tentu setelah mengkonsumsi makanan akan meninggalkan sisa-sisa yang biasanya terselip atau mungkin menempel pada gigi. Sehingga, menjadi salah satu hal penting untuk menjaga kesehatan gigi, tak lain yakni sikat gigi.Seperti yang dilakukan orang pada umumnya, sikat gigi memang sebaiknya dilakukan dua kali sehari. Meski demikian, tak jarang muncul berbagai alasan yang membuat orang lupa atau malas sikat gigi.Melansir dari Prevention, ada tiga bahaya mengintai Anda jika dalam sehari hanya sekali saja melakukan sikat gigi.

duniasejutawarna.blogspot.co.id

Tujuh Hutan Paling Memikat di Muka Bumi

Sebuah tempat luas yang dipenuhi beragam pepohonan serta berbagai macam tanaman, itulah yang disebut dengan hutan. Hutan yang merupakan tempat tinggal alami bagi flora dan fauna juga memiliki peranan penting, bagi berlangsungnya kehidupan di planet bumi yang kita tempati ini.Peran penting hutan di antaranya seperti, menjadi paru-paru dunia, meminimalisir polusi udara, menyimpan cadangan air, dan masih banyak lagi yang lainnya.Hutan memang menjadi habitat bagi flora dan fauna yang tentunya mereka sangat nyaman berada di sana. Sebaliknya, bagi sebagian orang mungkin hutan identik dengan suasana seram atau bahkan tempat yang sama sekali tak nyaman. Namun anggapan tersebut jelas tak berlaku untuk hutan-hutan berikut ini.

duniasejutawarna.blogspot.co.id

Heboh, Penampakan Awan Menyerupai Kepalan Tangan Terbakar

VIVA.co.id – Beberapa waktu yang lalu, di tahun 2015 muncul banyak fenomena alam di langit yang menghebohkan dan membuat dunia gempar, di antaranya seperti suara menyerupai terompet di langit dan awan aneh yang menyerupai lubang hitam menganga di langit.Baru-baru ini muncul lagi fenomena alam di langit yang juga tak kalah aneh dan heboh di dunia maya. Sepertinya penampakan awan ini cukup untuk membuat orang merinding. Berlokasi di langit pulau Madeira, Portugal, muncul penampakan awan aneh menyerupai kepalan tangan raksasa menggenggam bola api. Awan berwarna hitam dan sebagian kekuning-kuningan, sehingga terlihat menyerupai bola api terbakar menyala.Melansir dari laman My Modern Met, fenomena alam tersebut tertangkap kamera oleh blogger lokal, Rogerio Pacheco. Kemudian ia mengunggah di blognya. "Begitu saya melihat langit, saya langsung tertarik dan saya harus mengambil kamera untuk mengambil foto," kata Pacheco.

duniasejutawarna.blogspot.co.id

Fenomena Langka, Gurun Gersang Ini Berubah Jadi Lautan Bunga

Wajar bila banyak orang tercengang dengan pemandangan alam berikut ini. Seolah tak berujung, padang bunga terhampar luas nan memikat. Itu belum seberapa, lebih mencengangkan lagi sekaligus membuat orang terkejut bila mengetahui bahwa ternyata, padang bunga tersebut sebenarnya adalah tempat paling kering di muka bumi.Gurun ini bernama Atacama, yang terletak di Chile. Gurun yang luas dan gersang ini membentang dari Chile hingga Peru. Dengan curah hujannya yang amat sangat rendah, menjadikannya sebagai daerah terkering di dunia.Tentunya, hal ini membuat rasa keingintahuan Anda membumbung tinggi bukan? Bagaimana bisa tempat paling kering di muka bumi berubah menjadi padang penuh bunga bermekaran?  

duniasejutawarna.blogspot.co.id

Tembok Pelindung Kuno yang Membentang di Tepi Lautan

Sejenak bayangkan, jika Anda berada di tempat seperti yang ditunjukkan pada foto berikut ini. Berdiri sebuah tembok membentang panjang seolah menutupi seluruh pandangan Anda ke depan.Anda tak akan menyangka, bila yang ada di balik tembok membentang itu adalah lautan. Terletak di daerah Batroun, kota pantai di Lebanon utara yang berjarak kurang lebih sekitar 50 kilometer sebelah utara dari Beirut dan 30 kilometer sebelah selatan dari Tripoli.Salah satu kota tertua di dunia ini miliki bangunan kuno yang penuh dengan nilai sejarah, yakni tembok pelindung di tepi laut. Dalam sejarahnya, Batroun sudah diduduki oleh manusia setidaknya berawal dari 5.000 tahun yang lalu.

duniasejutawarna.blogspot.co.id

Ajaib, Bonsai Ini Mampu Melayang dan Berputar di Udara

Bernama bonsai, sebuah seni tradisional pemeliharaan tanaman di Negeri Sakura. Keunikan bonsai begitu jelas terlihat, tak lain yakni dari segi ukurannya. Dengan bentuknya yang persis seperti pepohonan mungil, bisa dikatakan bonsai merupakan miniatur pohon.Namun tak hanya itu, baru-baru ini muncul sebuah bonsai yang keunikannya lebih dari sekadar ukuran mungilnya. Disebut dengan "Air Bonsai", bonsai yang melayang di udara. Seperti sebuah keajaiban, bonsai ini dibuat melayang serta berputar di udara.Tentu membuat orang penasaran. Apa yang membuatnya terlihat ajaib seperti itu? Proyek pengembangan bonsai ini dirancang oleh The Hoshinchu Team. Terdiri dari dua elemen, yaitu energy base yang menjadi pot dan little star yang merupakan bola melayang.

duniasejutawarna.blogspot.co.id

Pelangi Unik, Bentuknya Terbalik Seperti Senyuman

Hal pertama yang terlebih dahulu harus Anda ketahui bila melihat foto berikut ini yakni, foto ini bukanlah editan belaka melainkan benar adanya. Sekilas memang seperti sebuah rekayasa, mengingat pada umumnya pelangi yang biasa kita jumpai berbentuk melengkung ke atas.Namun pelangi yang satu ini justru terbalik dengan lengkungan ke bawah mirip seperti lambang smile (senyuman). Apa yang terjadi dengan pelangi unik ini? Bila biasanya pelangi terbentuk karena pembiasan cahaya melalui tetesan air hujan, untuk pelangi terbalik ini mempunyai cerita berbeda dalam prosesnya pembentukannya.Pelangi ini terbentuk karena pembiasan cahaya melalui kristal es pada awan yang ada di dataran tinggi. Istilah yang benar dalam fenomena meteorologi ini adalah Circumzenithal Arc.

duniasejutawarna.blogspot.co.id

Saat Kapal Melintas, Jembatan Ini Berubah Jadi Layar Kapal

Dilihat dari kejauhan, Anda tak akan menyangka bila bangunan menjulang tinggi menyerupai layar kapal ini adalah sebuah jembatan. Bagaimana bisa sebuah jembatan berbentuk aneh menyerupai layar kapal?Jelas membuat orang yang melihatnya seketika penasaran dan menyimpan tanda tanya dalam benaknya. Twin Sails Bridge (jembatan berlayar kembar), jembatan yang bentuknya tak biasa itu merupakan jembatan penghubung antara pusat kota Poole, di Dorset, dan daerah Hamworthy, Inggris.Arsitektur bangunan jembatan ini memiliki keunikan tersendiri. Untuk memudahkan lalu lintas pelayaran kapal, jembatan ini akan diangkat membuka jalur kapal saat kapal melintas .

duniasejutawarna.blogspot.co.id

Terbuat dari Tali, Lewati Jembatan Ini Bak Jalan di Udara

Daratan Tiongkok seperti tak pernah berhenti menyuguhkan sensasi. Setelah lama terkenal miliki jembatan kaca dengan ketinggian yang luar biasa, kini China memiliki jembatan yang tak kalah menantang adrenalin Anda, walau hanya mengharuskan berjalan dari satu tempat ke tempat lainnya.Jembatan menegangkan apakah itu? Adalah sebuah jembatan di daerah Xuan'en, China Tengah. Menariknya, jembatan yang dibuka di atas perkebunan teh yang sejuk ini dibuat cukup menegangkan dengan hanya tersusun dari tali-tali, kabel dan kayu atau ban untuk berpijak yang menggantung.Bila dilihat dari kejauhan, nampak para pengunjung yang melintasi jembatan ini seperti berjalan di udara. Jembatan yang tidak disarankan untuk orang yang takut tinggi ini, memang memiliki beberapa bagian yang tidak jauh dari tanah.

duniasejutawarna.blogspot.co.id

Mengesankan, Air Terjun Buatan Ini Selebar Ratusan Meter

Tidak salah bila ramai dipadati banyak orang, air terjun yang berlokasi di China ini memang terbilang unik dan mengesankan. Kekaguman para pengunjung yang datang terlihat dengan ramainya jepretan kamera untuk mengabadikan tempat tersebut.Bentuknya besar dan mungkin menyerupai air terjun Niagara, yang dikelilingi taman-taman di sekitarnya. Barangkali itulah alasan mengapa air terjun ini ramai dikunjungi. Perlu diketahui, air terjun yang terletak di Kunming, provinsi Yunnan, China ini merupakan air terjun buatan terbesar di Asia.Detailnya, air terjun ini memiliki ketinggian 12,5 meter dan lebarnya mencapai 400 meter. Demikian seperti dilansir Amusing Planet. Lantas, penasarankah Anda dengan keindahan air terjun satu ini?

duniasejutawarna.blogspot.co.id

Lakukan Tiga Hal Ini Saat Terlanjur Buat Dosa Besar

Baik seorang awam maupun ahli ibadah sekalipun tak akan luput dengan yang namanya dosa, entah itu dosa besar ataupun kecil. Bagaimana tidak, setan dan hawa nafsu memang selalu menggoda.Tak jarang, dengan tanpa sadar pun manusia terjebak dalam godaannya. Bahkan hingga melakukan suatu dosa besar. Apa yang seharusnya kita lakukan bila terjebak dalam godaan setan dan terlanjur melakukan perbuatan dosa besar?Sama sekali bukan hal sepele, melainkan harus secepatnya dilakukan bilamana terlanjur melakukan dosa, apalagi yang diperbuat adalah dosa besar. Dan berikut ini tiga hal yang harus Anda lakukan.

duniasejutawarna.blogspot.co.id

Nuansa Memikat Restoran yang Diukir di Tebing Lautan

Ada sesuatu yang lain dari yang lain, yang mungkin hanya dimiliki restoran mengagumkan di pantai Italia ini. Menyuguhkan keindahanan pemandangan lautan dengan posisi pandangan yang pas dari tebing laut, serta riuh suara deburan ombak mewarnai suasana restoran bernama Grotta Palazzese ini.Apa yang membuatnya dapat menghadirkan semua itu? Tak lain karena letaknya yang diukir di dinding tebing-tebing lautan. Melansir dari laman Bored Panda, restoran ini tepatnya berlokasi di kota Polignano a Mare di Italia Selatan.Bangunan restoran dirancang berbentuk gua-gua batu kapur di tepi laut. Saat malam hari, suasana romantis makin terasa dengan dilengkapi kelap-kelip lampu-lampu beserta tebaran lilin, yang menghadirkan nuansa hangat ditemani pemandangan lautan.  

duniasejutawarna.blogspot.co.id

Ternyata Cara Tertawa di Tiap Negara Berbeda

Tiap negara mempunyai budaya yang berbeda-beda. Berangkat dari situlah terlahir bahasa yang berbeda pula. Sudah barang tentu dengan bahasa yang berbeda, maka berbeda pula dalam mengekspresikan sesuatu, salah satunya yakni dalam hal tertawa.Umumnya untuk mengekspresikan tertawa dalam sebuah tulisan, yang sering kita kenal yaitu "hahaha". Namun ternyata tidak demikian di negara lain. Cara tertawa seorang warga di suatu negara pun berbeda dengan negara lainnya.Akun Facebook Latinos Post, mengunggah berbagai foto warga dari berbagai negara dengan cara tertawa mereka dalam tulisan, mulai dari Amerika hingga Asia.

duniasejutawarna.blogspot.co.id

Tak Biasa, Lukisan Alami Bermotif Indah Hiasi Tebing Pantai

Lukisan bermotif nan indah ini bukanlah lukisan biasa. Berwarna serta bercorak memukau, lukisan menghiasi tebing dan bebatuan pasir pantai. Bukan buah karya dari tangan seorang manusia, melainkan inilah lukisan alami yang mengagumkan.Penasaran, di mana lukisan tak biasa ini berada? Terletak di lepas pantai timur Tasmania, Australia. Lebih lanjut tepatnya di pulau Maria. Pulau yang kini menjadi taman nasional tersebut, menyimpan beragam kekayaan flora dan fauna, di antaranya burung dan kehidupan laut lainnya.Selain itu, pulau ini juga menyimpan keunikan yang sayang bila dilewatkan, yakni terdapat sebuah tebing berhias lukisan alami nan indah, dengan beragam motif dan warna. Demikian seperti dilansir Amusing Planet.  

duniasejutawarna.blogspot.co.id

Bak Labirin, Jalan Raya ini Diapit Tembok Salju Tinggi

Tak bakal jauh dari gedung-gedung bangunan, pepohonan, pegunungan, hingga sungai, barangkali pemandangan-pemandangan itulah kiranya yang sering kali dijumpai saat melewati jalan raya.Tapi tidak untuk jalan raya yang satu ini. Sama sekali berbeda dengan pemandangan yang ada di pinggiran jalan raya pada umumnya. Bagaikan sebuah labirin, jalan raya yang berlokasi di Jepang ini diapit oleh tembok salju tinggi.Terletak di kota Tateyama, yang mana berada pada ketinggian lebih dari 2.450 meter di atas permukaan laut. Kota tersebut miliki sebuah jalanan unik yang diapit oleh tembok salju, yang tingginya mencapai lebih dari 15 meter. 

duniasejutawarna.blogspot.co.id

Unik, Telur Ayam Ini Berwarna Hitam Legam

Sesuatu yang unik dan jauh dari kata biasa, tidak mungkin tidak memancing perhatian orang. Ada banyak keunikan yang tersebar di muka bumi ini, salah satu hal tak biasa itu, yakni telur ayam berwarna hitam.Tentunya membuat orang penasaran, seperti yang biasa kita lihat telur ayam tak lain berwarna putih. Bagaimana telur ayam ini bisa berwarna hitam? Telur tak biasa ini dapat Anda temukan di daerah Hakone, Jepang.Tepatnya di Owakudani atau juga disebut Great Boiling Valley, yakni sebuah kawah besar gunung berapi bekas letusan gunung besar Hakone 3000 tahun yang lalu. Owakudani masih aktif dengan kolam air mendidih, yang mana kaya akan sulfur dan ventilasi besar yang memuntahkan uap dan asap vulkanik.  

duniasejutawarna.blogspot.co.id

Ajaib, Minuman Kopi ini Bisa Muncul dari Pasir

Salah satu minuman yang cukup banyak digemari banyak orang yakni kopi. Kopi dapat menjadi pelengkap dalam berinteraksi antar teman, membangkitkan inspirasi dalam melakukan sesuatu, atau berbagai hal lain sebagainya.Maka tidak heran, jika warung, rumah makan, atau kafe yang menyajikan kopi biasanya tak pernah sepi pengunjung. Selain kenikmatan rasanya, kopi juga mempunyai sisi unik tersendiri, yaitu dari segi cara penyajiannya.Dari beragam cara tersebut, berikut ini mungkin adalah cara penyajian kopi terunik di dunia yang bakal buat Anda heran. Dalam sebuah rekaman video yang diambil di sebuah kafe yang berlokasi di Mesir, memperlihatkan cara penyajian kopi dengan menggunakan pasir yang dimasak di wajan.

duniasejutawarna.blogspot.co.id

Bukan Foto Editan, Pepohonan Ini Berbaris Nan Simetris

VIVA.co.id – Anda menyangka foto berikut ini hanyalah hasil editan belaka? Buang jauh dugaan yang terlintas di benak Anda itu. Nyata dan bukan fatamorgana, berikut ini adalah sebuah taman menakjubkan yang menampilkan pepohonan berbaris rapi nan simetris.Terletak di Wina, Austria, tepatnya di Istana Schönbrunn. Sebuah Istana mengagumkan yang dihiasi taman luas penuh pepohonan simetris. Rasanya sulit untuk menutup mata, pepohonan tersebut ditata sedemikian rupa membentuk pagar dan jalanan lurus nan simetris terarah menuju gedung Istana.Sudah barang tentu bukan hal mudah untuk membuat pepohonan sesimetris itu. Pepohonan taman ditanam sekitar tahun 1750, dengan panjang area secara keseluruhan mencapai lebih dari 30 kilometer. Pepohonan dipangkas setiap tahun menggunakan frame khusus. Proses tersebut memakan waktu hingga 7 bulan untuk menyelesaikannya.

duniasejutawarna.blogspot.co.id

Ternyata, Ada Coloseum Roma di Benua Afrika

Bila melihat sebuah coloseum, yang spontan bakal terlintas di benak orang pada umumnya tak lain adalah Roma. Sebuah kota besar yang merupakan ibu kota Italia, yang mana dikenal dunia memiliki bangunan coloseum peninggalan sejarah Romawi.Namun tak banyak yang tahu ternyata selain di Roma, bangunan coloseum tak kalah mengagumkan juga terdapat di Benua Afrika, tepatnya di Tunisia. Adalah Amphitheatre El Jem, sebuah coloseum mengagumkan yang berlokasi di kota El Jem atau yang dulu bernama Thysdrus.Bangunan tersebut merupakan bukti sejarah atas keberadaan Kerajaan Romawi terkait monumen yang dibangun untuk setiap acara pertunjukan di Afrika Utara. Dibangun pada awal abad ke-3 di bawah pemerintahan Gubernur Gordian.