Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

direktori-wisata.com

Direktori Wisata Indonesia.

Kemeriahan Parade Asian Games 2018 di Kawasan Car Free Day Monas

 – Bicara Asian Games 2018, tentunya kita akan melihat dua kota yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan event bergengsi ini, yaitu Palembang dan Jakarta.Bahkan sebelum dimulai, banyak acara yang diselenggarakan dalam menyambut ajang olahraga 4 tahunan ini. Salah satunya Parade Asian Games 2018, yang kali ini diselenggarakan di kawasan car free day di Monas.Dari pengamatan kami dalam acara Parade Asian Games 2018 di Jakarta kali ini, dari Komunitas Jember Karnaval juga ikut meriahkan event tersebut. Banyak koleksi kostum-kostum dari karya seni kreatif, yang ditampilkan dalam acara itu.

Liburan Sambil Belajar Mengenal Flora Fauna di Yogyakarta

 – Yogyakarta menjadi salah satu destinasi tujuan liburan keluarga, bagi wisatawan lokal maupun mancanegara setiap tahunnya. Apalagi bagi kalian yang suka dengan tempat liburan yang bersifat edukasi di alam terbuka.Di tempat wisata kawasan Kaliurang Yogyakarta ini kalian akan banyak menemukan destinasi wisata alam yang menarik dikunjungi, bahkan dapat merasakan suasana liburan yang ditemani udara sejuk pegunungan.Menawarkan destinasi wisata alternatif bagi keluarga yang diminati oleh para wisatawan, salah satunya Agrowisata Bhumi Merapi yang tawarkan paket wisata edukasi untuk mengenal dunia peternakan dan juga pertanian.

Jelajah Wisata Keliling Dunia di Taman Merapi Yogyakarta

 – Jalan-jalan mengisi liburan ke Kota Yogyakarta, rasanya belum tepat bila belum mengunjungi landmark yang menjadi tujuan wisata. Apalagi kota ini menyimpan segudang destinasi wisata, yang dapat memberikan kesan yang mendalam. Salah satunya adalah Merapi Park Yogyakarta.Taman Merapi Yogyakarta merupakan salah satu destinasi baru yang menjadi salah satu tempat tujuan para wisatawan berlibur. Di kawasan ini pengunjung dapat merasakan sensasi liburan berkeliling dunia, hanya dalam satu hari.Kita dapat menjumpai berbagai landmark yang berasal dari berbagai negara. Dari mulai dari kincir angin yang berada di negeri Belanda hingga menara pisa yang ada di Italia, semuanya dihadirkan dalam bentuk miniatur seperti aslinya.

Indahnya Wisata Srambang Park Ngawi

 – Mengisi liburan di alam terbuka merupakan salah satu obat yang dapat menghilangkan stres. Apalagi bila kita dapat memilih wisata alam sebagai tujuan destinasi liburan yang utama.Panorama yang indah serta udara yang sejuk dipastikan mampu mengembalikan pikiran kita menjadi segar kembali. Air terjun Srambang yang berlokasi di kaki Gunung Lawu, tepatnya di Desa Giri Mulyo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi.Air terjun ini memiliki pesona keindahan alamnya yang tidak kalah dengan objek wisata air terjun di tempat lainnya. Tempat wisata air terjun di bawah kaki Gunung Lawu ini dikelilingi oleh pohon-pohon pinus yang masih sangat asri alami.

Menjelajah Luar Angkasa di SkyWorld TMII, Seru dan Asyik

 – Bingung ingin menghabiskan waktu liburan di Jakarta? Sekarang, kamu tak perlu khawatir. Kini, Jakarta tepatnya di TMII telah menyediakan destinasi liburan yang asyik dan menarik untuk kamu kunjungi. Yaitu SkyWorld di TMII, Jakarta.Berkunjung ke tempat ini dijamin kamu akan disuguhkan dengan pengalaman dan suasana tak biasa. Di SkyWorld kamu bisa merasakan liburan dengan nuansa petualangan seru sambil menjelajah dunia luar angkasa.Tak hanya asyik berlibur, di sini kamu juga bisa belajar tentang tata surya, letak benda-benda antariksa, hingga melihat proses pembentukannya. Ini semua baru sebagian dari keseruan saat berlibur di SkyWorld.

Berkunjung ke Pasar Seni Tradisional Jaman Kerajaan Majapahit

 – Mengisi liburan di Yogyakarta memang tidak akan ada habisnya. Apalagi jika kita mau mengenal dan banyak mengulik setiap sisi perkembangan daan konsep pariwisatanya. Salah satunya dapat kita temukan di daeah kawasan Desa Wisata Mangunan, Bantul Yogyakarta.Desa Wisata Mangunan Delingo Bantul Yogyakarta ini memperkenalkan konsep wisata baru, yang berkonsep budaya dan tradisional. Yakni pasar tradisional era Kerajaan Majapahit, dengan menyajikan aneka masakan kuliner tradisional ala desa yang hampir punah.Pasar yang diberinama Pasar Seni Kakilangit ini, tidak terlihat seperti pasar pada umumnya. Di pasar ini, kita juga harus menggunakan cara bertransaksi dengan cara unik dengan menggunakan uang kayu.

Jelajah Wisata Museum Asmat di Taman Mini Indonesia

 – Seni ukir menjadi bagian yang tidak terpisahkan bagi kehidupan orang suku Asmat di Papua. Sebagian kecil kemasyuran ukiran dari masyarakat Suku Asmat tersimpan di dalam Museum Asmat yang sejak berdiri pada tahun 1986 silam.Ukiran dari suku Asmat memang dikenal khas tanpa pola tertentu, sehingga tanpa ada karya yang sama satu dengan yang lainnya. Memasuki kawasan area Taman Legenda Keong Mas, dari kejauhan kita sudah dapat melihat dengan jelas sebuah bentuk rumah tradisional dari suku Asmat.Nuansa tradisional dapat kita rasakan di area lokasi museum, meskipun bangunan ini sudah terlihat modern. Suku Asmat berasal dari Provinsi Papua yang merupakan salah satu Kabupaten yang terdiri dari beberapa suku.

Menikmati Kuliner Malam di Angkringan Malioboro Yogyakarta

 – Ada banyak destinasi wisata di Yogyakarta, dan Malioboro masih menjadi salah satu tempat favorit bagi para pelancong yang ingin menghabiskan waktu liburan mereka. Dan bila kita berkunjung ke Yogyakarta, rasanya kurang lengkap bila kita tidak mencicipi kulinernya.Dengan berjalan kaki menyusuri jalan kawasan Malioboro, kita dengan mudah mendapatkan paket liburan yang lengkap. Mulai dari kuliner khas, kerajinan, atau pun sekedar duduk duduk santai dengan sekedar menikmati keindahan suasana Yogyakarta di malam hari.Kawasan wisata malam ini juga tetap memikat para wisatawan lokal maupun mancanegara, terlebih kesenian tradisional yang dipertunjukan di kawasan wisata Malioboro ini.

Menikmati Liburan Akhir Pekan di Pantai Indrayanti Yogyakarta

 – Pantai yang mendapatkan julukan pantai bersih dan berpasir putih hadirkan pesona destinasi wisata pantai yang menarik dikunjungi saat habiskan waktu liburan di kawasan Gunung Kidul.Habiskan waktu liburan di Yogyakarta, kalian tidak hanya merasakan romantika kotanya saja. Tapi, jika kalian melakukan perjalanan ke arah Selatan dari Kota Yogyakarta yaitu Gunung Kidul, kalian dapat merasakan pengalaman liburan yang lebih lengkap mulai dari pantai, gunung hingga goa hanya cukup satu hari.Kabupaten Gunung Kidul tidak hanya dikenal dengan destinasi liburan wisata alamnya, namun kawasan Gunung Kidul juga dikenal banyak memiliki objek wisata pantai. Dari pusat Kota Jogya kita hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 40 menit dengan menggunakan kendaraan mobil hingga sampai di kawasan wisata Gunung Kidul.

Serunya Petualangan Jurassic Park di Taman Legenda Keong Mas

 – Mengisi liburan bersama keluarga dan orang orang tercinta di Jakarta, akan memberikan kesan tersendiri. Namun terkadang kita sendiri bingung, dalam menentukan pilihan tempat tujuan untuk berlibur yang asik bersama keluarga.Nah, sekarang jangan bingung untuk menetapkan tujuan kalian dalam mengisi liburan. Jakarta memiliki destinasi liburan keluarga yang bisa kalian kunjungi tanpa rasa bosan, salah satunya adalah Taman Dinosaurus di TMII.Memasuki kawasan Petualangan Dinosaurus Taman Legenda Keong Mas TMII, kalian akan diajak merasakan suasana Jurassic Park. Atau pun di dalam hutan lebat yang merupakan tempat tinggal dari para Dinosaurus, pada jaman dahulu kala.

Intip Keseruan Blogger Gathering Viva Lova di Dufan Ancol

 – Kali ini kami mengisi liburan akhir pekan di Ancol, bersama dengan keluarga dan kerabat. Di sini kita akan menemukan berbagai macam destinasi liburan yang mengasyikan.Apalagi bila kalian berkunjung di Dufan, yang dikenal sebagai salah satu tempat favorit pilihan keluarga. Bicara tentang liburan di Ancol, tentu kalian sudah tahu yang namanya Dunia Fantasi, di mana bila akhir pekan penuh oleh pengunjung.Mereka akan memadati aneka wahana permainan baru, yang disediakan oleh pengelola. Objek wisata yang ada di Ancol ini, banyak sekali menyediakan wahana permainan yang bisa kalian coba. Mulai dari wahana keluarga sampai wahana permainan yang menantang adrenalin.

Intip Keseruan Blogger Gathering Viva Lova di Dufan Ancol

 – Kali ini kami mengisi liburan akhir pekan di Ancol, bersama dengan keluarga dan kerabat. Di sini kita akan menemukan berbagai macam destinasi liburan yang mengasyikan.Apalagi bila kalian berkunjung di Dufan, yang dikenal sebagai salah satu tempat favorit pilihan keluarga. Bicara tentang liburan di Ancol, tentu kalian sudah tahu yang namanya Dunia Fantasi, di mana bila akhir pekan penuh oleh pengunjung.Mereka akan memadati aneka wahana permainan baru, yang disediakan oleh pengelola. Objek wisata yang ada di Ancol ini, banyak sekali menyediakan wahana permainan yang bisa kalian coba. Mulai dari wahana keluarga sampai wahana permainan yang menantang adrenalin.

7 Lokasi Terunik Purwakarta untuk Habiskan Waktu Liburan

 – Purwakarta merupakan salah Kabupaten yang berada di Jawa Barat, yang berjarak sekitar 2,5 jam perjalanan dari Jakarta atau pun 1 jam perjalanan dari Kota Bandung. Kawasan ini menyajikan ragam bentuk dan destinasi wisata yang menarik dikunjungi, yang ada di setiap sudutnya.Bagi Anda yang akan mengisi wkatu liburan di akhir pekan maupun musim liburan panjang, kini tidak perlu pergi jauh. Karena kita akan dengan mudah mengajak keluarga untuk mengunjungi tempat wisata Purwakarta dan sekitarnya, terutama yang sedang hits.Berikut daftar 7 tempat wisata daerah Purwakarta dan sekitarnya yang sedang populer, dan menarik dikunjungi.

Surga di Balik Hutan Purba Bantul Yogyakarta

.co.id – Jogja memiliki destinasi wisata alam yang selalu menarik perhatian, bagi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mengunjunginya. Panorama alamnya yang indah, menjadi magnet tersendiri bagi para travelers yang memiliki jiwa petualangan.Bagi travelers yang berkunjung di daerah Kabupaten Bantul, Jogja akan melihat beragam destinasi wisata alam yang unik dan menarik untuk dijelajahi, salah satunya adalah gua Jomblang.Saat berada di gua Jomblang, kita akan disambut dengan eksotisme hutan purba yang mengundang decak kagum, di setiap sudutnya.

Menyisir Bumi Makam Bung Karno di Blitar

 – Salah satu destinasi wisata utama di Kota Blitar adalah makam Presiden Pertama Republik Indonesia, yaitu Ir. Soekarno. Karena itulah, kota ini menjadi destinasi wisata sejarah dan religi yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara, yang datang ke Jawa Timur.Konon di tempat ini, dalam setahun pada waktu-waktu tertentu ini sering dilakukan tradisi yang disebut "Tri Suci". Biasanya dilakukan pada tanggal 1 Juni yang dijadikan kelahiran Pancasila, 6 Juni hari lahir, dan 21 Juni jadi haulnya Bung Karno.Bahkan ada ungkapan ekstrem di sekitar Makam Bung Karno yang menyebutkan, jika Kota Blitar tidak akan punya apa-apa tanpa makam Bug Karno . Dari beberapa informasi dari rekan-rekan traveler, hal ini sangat wajar mengingat warga Blitar keberatan jika Bung Karno akan dipindahkan.

Menelisik Tempat Petilasan Sunan Kalijaga yang Eksotis

 – Objek wisata alam di Klaten, selalu menjadi destinasi liburan yang menyajikan keunikan alamnya. Bahkan di beberapa tempat wisata pun kini banyak bermunculan, salah satunya adalah air terjun Luweng Sampang.Asal muasal nama dari air terjun Luweng Sampang ini berasal dari bahasa Jawa, di mana "Luweng" yang berarti lubang, sedangkan "Sampang" adalah nama sebuah dusun yang berada di lokasi di tempat wisata air terjun Klaten ini.Salah satu daya tarik air terjun yang satu ini, adalah keindahan bebatuan bercorak garis yang berlapis. Dimana setiap corak garis yang berada di bebatuan tersebut, terlihat seperti lukisan yang terbentuk lewat proses alam yang disebabkan oleh erosi air.

Menikmati Sensasi Kereta Sato-sato di Ancol Jakarta

 – Memasuki kawasan wisata Ancol Jakarta, maka kita akan menemukan sebuah wahana kereta wisata yang akan memanjakan perjalanan liburan kita untuk berkeliling Ancol secara gratis. Nama kereta wisata ini yaitu kereta Sato-sato. Dan ini merupakan salah satu jasa transportasi wisata yang disediakan oleh pengelola Taman Impian Jaya Ancol bagi setiap pengunjung yang hadir di area wisata Ancol secara gratis.Selama perjalanan dengan menggunakan kereta wisata Sato-sato menuju destinasi wisata Ancol, kita akan diajak menikmati pemandangan di seluruh area Ancol. Ada empat pemberhentian kereta wisata ini, yaitu Stasiun Dufan, Stasiun Seaworld Ancol, Stasiun Beachpool dan Stasiun Pantai Carnaval.Lintasan kereta Sato-sato ini berjarak 3,6 KM yang terbentang dari Dunia Fantasi hingga Seaworld Ancol. Kereta ini memiliki tiga rangkaian, yaitu dua rangkaian berkapasitas 84 orang dan satu rangkaian berkapasitas 131 orang. Jadi, cukup bagi kita semua untuk menikmatinya bersama keluarga. 

Menikmati Liburan di Glamour Camping Lembang

 – Mengisi libur akhir pekan di kawasan Lembang Bandung, tentunya banyak dilakukan orang-orang. Apalagi kawasan wisata Lembang Bandung banyak menyimpan destinasi liburan yang menarik untuk dikunjungi, terutama pada saat libur akhir pekan dan musim liburan.Salah satunya Anda bisa menikmat liburan di Glamour Camping, yang sudah saya alami. Suasana kamar yang menghadap langsung dengan pemandangan lereng Gunung Burangrang dan Tangkuban Perahu, sangat cocok untuk bersantai dan melepas tawa dengan orang terdekat kita.Berada di Meloh Kampung Kemah yang berlokasi di Kampung Pameungpeuk, Pasirhalang, Cisarua, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, tempat ini menawarkan konsep berkemah dengan fasiitas seperti hotel bintang lima yang berbeda dari tempat lainnya.

Pesona Malam Kampung Salaka di Lereng Gunung Salak Bogor

 – Bogor tidak hanya dikenal dengan kota yang memiliki curah hujan yang cukup tinggi, namun kawasan ini juga menyimpan beragam destinasi wisata yang menjadi incaran wisatawan. Karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dari kota Jakarta.Selain sebagai kawasan wisata, kota ini juga menyimpan suguhan penorama alam yang indah. Salah satunya ada di lereng Gunung Salak. Dan salah satu destinasi wisata alternatif yang sedang hits adalah Kampung Salaka, yang berlokasi di Ciapus Kabupaten Bogor, Jawa Barat.Objek wisata ini juga dapat dinikmati pada malam hari. Walau tidak seramai saat siang hari. Namun tempat ini akan menampilkan sensasi suasana yang berbeda. Dari ketinggian kita dapat menyaksikan indahnya alam perbukitan dan juga kawasan perkotaan yang tertata rapi.

Menikmati Wisata Negeri Dongeng Batu Seribu Songgo Langit di Bantul

.co.id – Yogyakarta selalu di menyajikan destinasi wisata baru dan unik bertemakan alam yang menarik dikunjungi. Bahkan bila kita perhatikan perkembangan destinasi wisata yang menjadi tempat liburan di Yogyakarta selalu berkembang, salah satunya yang berada di objek wisata Seribu Batu Songgo Langit di Bantul Yogyakarta.Tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit berlokasi di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewah Yogyakarta. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dengan objek wisata alam Puncak Becici Yogyakarta.Di tempat wisata ini terdapat rumah unik yang terbuat dari tumpukan kayu berbentuk jerami atau ranting pohon. Rute jalan untuk ke objek wisata ini sangatlah mudah, dan harga tiket masuk yang cukup murah.

Bermain di Air Terjun Niagara Mini Versi Bondowoso

 – Air terjun mini Bondowoso ini terlihat melebar dan berombak-ombak, yang membuat air terjun Blawan ini sering disebut air terjun Niagara Mini Bondowoso.Sebagai salah satu objek wisata di Bondowoso, kawasan wisata air terjun Niagara Mini di desa Blawan ini dapat menawarkan sensasi liburan yang nyaman, dan bernuansa hawa pegunungan alam pedesaan nan asri.Sejuknya suasana alam pegunungan, membuat kita betah berlama-lama di sini. Di objek wisata air terjun Niagara Mini Bondowoso ini kita dapat melakukan beragam aktivitas liburan, mulai dari menikmati pemandangan, beristirahat atau pun berfoto selfie dengan latar pemandangan air terjun cantik dan alam pedesaan yang masih indah nan asri.

Unik, Destinasi Wisata Kampung Primitif di Banyuwangi

 – Banyuwangi tidak hanya dikenal memiliki destinasi wisata alam dan pantainya yang indah, namun kawasan ini juga memiliki beragam destinasi liburan kreatif. Salah satunya konsep desa primitif.Di mana wisatawan akan menikmati, liburan yang berbeda dari biasanya. Saat kita memasuki kampung primitif di Banyuwangi ini, kita akan disambut oleh warga kampung yang berpakaian etnik.Begitu juga dengan suasana perkampungannya yang dibuat mirip dengan zaman prasejarah. Lantas bagaimana kita bisa menuju kesana? Berikut ulasan lengkapnya.

Mengintip Tempat Pengolahan Keripik Singkong Bumbu Rujak

 – Mengunjungi kawasan wisata suatu daerah, tentu kita tidak boleh ketinggalan oleh-oleh khasnya untuk di bawa pulang. Dan salah satu oleh-oleh yang biasanya dibawa pulang wisatawan adalah, kuliner atau makanan khasnya.Seperti yang kami lakukan saat datang ke Situ Babakan di pinggiran Depok. Kami berkunjung ke sebuah tempat kerajianan kuliner olahan rumah tangga, yang membuat olahan khas dari singkong, yaitu keripik.Rasanya juga sangat lezat, renyah dan tidak menggunakan bahan pengawet buatan. Apalagi bumbu yang digunakan adalah rujak. Kami juga melihat bagaimana proses pembuatannya. Penasaran?