Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Wisata Baru, Jelajah Sawah Pertanian Bowongan Yogyakarta

 – Jelajah Sawah Pertanian Bowongan (JSPB) Yogyakarta, saat ini lagi jadi perbincangan hangat oleh traveler. Wisata alam berpanorama sawah hijau ini menyajikan pemandangan yang sangat memesona.Wisata penuh kreatif ini awalnya hanya persawahan seperti pada umumnya. Namun siapa sangka, di tangan kreatif warga Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, tempat ini disulap menjadi objek wisata yang tak kalah seru seperti wisata di sekitarnya.Hal yang paling menarik pada objek wisata tersebut adalah jembatan bambu yang membentang berbentuk lingkaran di tengah hamparan sawah hijau. Tentu saja para ‘penggila’ selfie tak mau kelewatan untuk mengabadikan liburannya.

9 Profesi Ini Membutuhkan Hati dan Mental Baja

 – Jenis pekerjaan apapun di dunia ini selalu punya risiko dan membutuhkan pengetahuan cukup. Keinginan kuat untuk belajar dan terakhir sikap positif menjalani proses kesuksesan. Bila ingin berhasil maka harus mau melewatinya.Tidak ada yang instan dan gratis, semua membutuhkan perjuangan. Bahwa kerja keras tidak akan pernah mengingkari hasil. Perlu perjuangan keras dan tekad bulat untuk mewujudkannya. Dan di bawah ini adalah beberapa profesi yang membutuhkan ketahanan hati dan mental baja saat menekuninya.1. Tenaga MarketingJangan pernah memandang sepele pekerjaan, meski kelihatannya hanya berbicara saja kepada orang lain menawarkan sebuah produk. Bila punya rasa malu dan gengsi tinggi tidak akan pernah sukses menjalani karir tersebut. Harus tahan urat malu bila mengalami penolakan dari calon customer.

Kiat Terapkan Warna Hijau dalam Berbusana

 – Hijau adalah warna alam, konon warna ini mempunyai arti damai, tenang, sejuk, dan lembut. Bahkan, di beberapa tempat terapi warna tersebut sering banyak digunakan. Sebab, dipercaya dapat memberi efek bagus bagi si pasien.Selain itu, warna hijau juga bisa membuat pikiran menjadi lebih rileks dan segar. Meski sebagian orang kurang menyukai warna ini, tapi bagi kamu yang menyukai tak ada salahnya membaca tips-tips berikut ini sebagai bahan acuanmu berhijab dan berbusana.Sebelum kamu mengaplikasikan pada gaya busanamu, ada baiknya kamu tahu banyak tentang warna ini. Hijau itu merupakan warna netral, sebab letaknya yang berada di tengah-tengah dalam barisan warna pelangi yakni merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu.

Barang Fesyen Wanita Dijamin Tak Pernah Ketinggalan Zaman

 – Sebagai wanita kita kerap dipusingkan saat memilih busana yang akan dikenakan. Ditambah lagi, membeli baju menjadi membingungkan ketika begitu banyak pilihan di pasaran.Selain itu, begitu banyak inovasi dan model-model baru yang semakin menambah pilihan. Apalagi dengan budget terbatas atau kesalahan memadupadankan baju. Alih-alih tampil modis dan stylish, malah bisa jadi saltum alias salah kostum.Seperti yang kita ketahui bahwa sebagian besar wanita ingin tampil cantik atau setidaknya lebih baik dari sebelumnya. Maka dari itu, wanita menjadi sasaran pasar yang empuk para pengusaha fesyen. Meskipun laki-laki juga tak mau ketinggalan.Anda mungkin juga pernah mengalami kebingungan ketika memilih pakaian yang akan dikenakan. Apalagi ketika bekerja di tempat yang tidak mewajibkan seragam, ke kampus, atau pekerjaan yang mewajibkan Anda berpenampilan baik. Namun begitu ternyata ada beberapa fashion items yang timeless dan tidak akan membuat ketinggalan jaman. Simak ya, ulasan singkat berikut ini.

Resep Masakan Praktis Ini Layak Dicoba Anak Kos

 – Salah satu penyebab mengapa anak kos sering hidup boros, adalah biaya yang mereka keluarkan setiap harinya sangat banyak. Mulai dari untuk biaya transportasi hingga makan.  Semua orang tahu membeli makanan di warung jauh lebih relatif mahal dan belum tentu terjamin kesehatannya.Memasak sendiri menjadi pilihan praktis, di samping lebih hemat juga melatih kesabaran, dan dapat mengembangkan potensi lain pada diri anak kos. Siapa tahu dari sering rajinnya mengolah menu masakan, suatu saat kamu bisa jadi pengusaha makanan atau chef handal dengan bayaran selangit.Kamu tidak bisa meramal masa depanmu, bukan? Dan di bawah ini terdapat beberapa contoh menu masakan yang bisa dicoba. Apa saja? Langsung saja yuk, simak ulasannya berikut ini.

Untuk Kamu yang Terpaksa Bekerja, Ingat 8 Hal Penting Ini

 – Mendapatkan karier sesuai harapan dan cita-cita adalah impian semua orang, termasuk barangkali juga Kamu saat ini. Tengah bingung memutuskan memilih jenis pekerjaan apa yang akan digeluti.Sebab faktanya, terkadang dalam hidup banyak orang terjebak menjalani profesi pekerjaan yang jauh dari cita-citanya semula. Hanya demi alasan untuk memenuhi kebutuhan hidup, mereka terpaksa melakoninya, di samping menepis anggapan sebagai pengangguran.Beberapa tips berikut ini mungkin bisa menjadi solusi bagi dirimu, dalam membangun sebuah karier ke depan.

Gaya Hidup Syahrini, Anniesa Hasibuan, dan Bill Gates

.co.id – Artis identik dengan kehidupan glamour, memakai barang-barang mewah, memiliki kendaraan yang harganya puluhan miliar, rumah pun bak istana. Artis-artis tanah air itu pula kerap memamerkan barang brandednya di akun media sosialnya.Contohnya saja Syahrini yang selalu jadi sorotan netizen, karena tas-tasnya yang harganya ratusan juta. Bahkan, ada tas milik Inces (panggilan manja Syahrini) yang harganya bisa mencapai 1 miliar. Bayangkan saja, hanya untuk ukuran barang seperti tas saja bisa mencapai 1 miliar.Mungkin kalau kita punya uang sebanyak itu, bisa untuk membeli mobil dan rumah, lengkap dengan perabotannya. Pertanyaanya adalah jika gaya hidupnya si Inces seperti itu, kira-kira berapa penghasilannya per bulan? Bukankah bergaya juga disesuaikan dengan isi dompet sehari-hari? 

10 Tips Praktis Tetap Wangi dan Segar Meski Tampil Sederhana

 – Menjadi seseorang yang selalu tetap wangi dan segar memang menjadi dambaan semua orang. Segala macam carapun dilakukan demi bisa tampil sempurna dan menawan di hadapan semua orang. Beragam cara dipakai tak peduli berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan.Ke salon perawatan kecantikan misalnya bukan lagi hal tabu dikerjakan oleh pria, generasi millennial telah mampu mengubah pola pikir masyarakat terutama kawula muda.Mereka menjadi tidak ragu, mengeluarkan sejumlah uang, yang penting bisa tetap cantik dan ganteng. Meski untuk itu harus menyisihkan sejumlah uang dari gaji bulannya. Akan tetapi menjadi wangi dan segar tak harus mahal, kamu bisa melakukannya dengan mudah.

Jodoh akan Datang, jika Kamu Bisa Jawab 5 Pertanyaan Ini

 – Seringkah kamu bertanya-tanya tentang kapan datang jodoh? Siapa dia, darimana asalnya, dan berapa lama harus menunggunya? Sebab, kedatangannya adalah misteri dan hanya Tuhan yang tahu. Datangnya jodoh tak jarang membuat sebagian orang berpikir dan menebak, kapan takdir indah itu terjadi dalam kehidupan.Bahkan, beberapa dari kamu mungkin juga pernah iseng bertanya pada sang peramal. Tapi semua itu tak perlu kamu lakukan, mempercayai hal bodoh dan dusta di mana Tuhan sangat tidak menyukai hal itu. Nah, daripada bingung, coba tes pribadimu melalui 5 pertanyaan di bawah ini.Jika kamu merasa sudah mampu menjawab, maka selamat dan tunggulah jodohmu akan segera tiba. Tertarik mencoba untuk menjawabnya? Jika tertarik, langsung saja simak beberapa pertanyaan berikut ini.

Tips Berpakaian untuk Pria Bertubuh Pendek

 – Memiliki tubuh pendek bagi sebagian orang memang sangat memengaruhi penampilan, tidak hanya wanita kaum pria pun sama. Bagi kaum adam, justru beban mentalnya lebih berat bila dibandingkan dengan mereka yang perempuan.Belum lagi ditambah masalah lain, yakni setiap membeli celana panjang harus pergi ke tukang jahit untuk memotong bagian bawah supaya lebih nyaman dipakai. Sedikit agak ribet memang, kala si pria bertubuh pendek ini berusaha memperbaiki penampilannya dalam berbusana.Tapi, buat kamu yang merasa bertubuh demikian, tetapi ingin tampil beda, beberapa tips berikut ini sekiranya dapat memberimu solusi. Berikut ulasannya.

Perhatikan 9 Hal Ini saat Menginap di Rumah Orang

 – Suatu saat pasti Kamu akan mendapatkan kesempatan bertamu di rumah orang, entah itu saudara, kerabat atau teman.Jika lebih dari sehari ujungnya bisa jadi menginap. Lazimnya bertamu tiga hari tapi jika kamu punya keperluan tertentu bisa juga lebih.Nah, supaya kamu tak mau dikatakan orang yang tak tahu diri selama bermukim di sana, sebaiknya baca hal berikut ini.

Lakukan Tiga Hal Ini agar Mantan Pacarmu Menyesal

 – Patah hati adalah sesuatu hal yang sangat tidak enak rasanya. Dunia rasanya sepi tanpa kehadiran sang kekasih. Kamu yang telah terbiasa melakukan apa-apa bersama, tiba-tiba harus ikhlas ditinggalkan. Demi sebuah alasan menyakitkan. Sungguh kecewa dibuatnya bukan?Rela tidak rela, itulah kenyataan yang harus diterima. Berpikirlah mulai dari sekarang, apa gunanya terus melakukan hal bodoh, untuk orang yang tidak berharga macam dirinya. Berpikirlah positif, di luar sana Tuhan tengah menyiapkan pasangan spesial untukmu dan akan diberikan pada saat yang tepat.Kamu harus yakin dan jangan larut dalam kesedihan dan ketidakberdayaan berkepanjangan. Kamu masih muda dan fokuslah pada masa depan, bukan mengingat kekasih yang telah berkhianat. Marah, sedih, kecewa dan sakit hati sangat wajar, tapi jangan sampai kamu berlarut-larut.

Lima Tips Ampuh agar Tulisan Dimuat oleh Redaktur

 – Meskipun sudah terbiasa menulis, bahkan tulisan sudah dibaca banyak orang, tetapi masih banyak juga penulis yang belum memikat hati redaktur. Sosok penjaga gawang di sebuah media perusahaan ini akan sangat hati-hati sekali saat menerima tulisan dari pembaca atau kontributornya.Salah menerima tulisan akibatnya memengaruhi nama baik perusahaan tersebut. Karena itulah biasanya redaktur dalam bekerja harus jeli, tegas, dan tega, semua ini dilakukannya demi menjaga reputasi perusahaan.Meski begitu, ketika nama penulis yang sudah terpatri di hati redaktur, biasanya pula si redaktur ini lebih mudah mempublikasikan tulisan yang diterimanya tersebut. Hal ini dikarenakan kepercayaan atas kualitas karya si penulis tadi. 

7 Jenis Barang Belanjaan Papa 'Zaman Now'

 – Belanja adalah kegiatan yang dilakukan setiap satu periode waktu, entah bulanan atau mingguan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Belanja bulanan sendiri, biasanya dilakukan untuk mendapatkan barang yang digunakan setiap hari, seperti produk-produk pembersih, produk habis pakai seperti tisu dan kapas, sampai makanan.Belanja bukan hanya dilakukan oleh wanita, karena pria juga butuh belanja. Pria yang hidup mandiri ketika masa lajang, tak canggung-canggung untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Hal tersebut karena mereka sudah terbiasa, apalagi mahasiswa yang tinggal jauh dari orangtuanya.Kemandirian pria ini sangat bermanfaat ketika ia sudah menikah dan menjadi papa. Selain tidak canggung, pria juga bisa memilih produk serta memperkirakan budget dengan baik ketika berbelanja. Seorang pria yang baik pasti tak keberatan untuk menemani atau bahkan menggantikan istrinya berbelanja. Kira-kira, apa saja sih yang mereka belanjakan?Baca Selengkapnya ...

7 Ide Bisnis yang Bisa Kamu Garap di Kampung

 – Banyak orang berpendapat hidup di kampung tak menjanjikan apa-apa untuk masa depan yang lebih baik, apalagi bila letaknya di pedalaman, jalur transportrasi sulit dijangkau. Jika kamu adalah salah satu orang yang berpendapat demikian, itu tidak benar.Sebab, ide bisnis dan profesi pekerjaan berikut faktanya dapat kamu tekuni selama ada niat untuk mengubah nasib, tak ada yang tak mungkin di dunia ini. Lantas, kira-kira bisnis apa saja yang bisa dikerjakan di kampung?Menjadi peternak kambing, sapi, ayam, bebek, angsa, ikan lele atau hewan ternak lain, adalah bisnis yang bisa kamu jalankan selama kamu hidup dan bertempat tinggal di kampung. Tak perlu cemas dengan cara pemasarannya. Bukankah sekarang sudah bisa melalui internet?

13 Jajanan Tradisional Khas Yogyakarta dari Ketan

 – Apakah kamu salah satu penggemar jajanan pasar tradisional yang berasal dari ketan? Jika iya, di bawah ini adalah daftar menu kuliner berbahan tersebut, yang berasal dari kota Yogyakarta.Jadi, bila suatu saat kamu berkesempatan mengunjungi destinasi wisatanya, jangan lupa sempatkan untuk mencicipi ya, pokoknya dijamin kamu bakalan puas dan ketagihan.Legomoro. Berasal dari bahasa Jawa ‘’atine lego le moro yo lego’’ artinya yang datang membawa keridhoan dan yang didatangi mendapat keridhoan. Jajanan ini terbuat dari ketan yang dibungkus oleh daun pisang dan diikat dengan tali bambu. Satu ikatan berisi empat kue legomoro, biasanya dibawa oleh calon mempelai pria dalam acara pernikahan.

Ini Bukti Warga Yogyakarta Taat Lalu Lintas

.co.id – Kota Yogyakarta tak hanya terkenal wisatanya saja, namun warganya yang berbudaya luhur juga menjadi ciri khas mereka. Warga Yogyakarta yang ramah dan baik terhadap siapa saja ini, tentu bisa dilihat dari bagaimana mereka berkendara.Mungkin sebagian warga lain di kota Indonesia menaati rambu-rambu lalu lintas kalau ada Polisi saja, sedangkan kalau tidak, mereka melanggarnya. Padahal, inilah penyebab utama sering terjadinya kecelakaan di Indonesia, pengendara yang suka ugal-ugalan di jalan raya.Kesadaran warga Indonesia patuh terhadap lalu lintas sangatlah minim. Tidak hanya di pelosok saja, tapi juga di kota-kota besar. Sepertinya kecelakaan maut yang memakan korban jiwa tak bisa dijadikan pelajaran. Nah, jika Anda perhatikan pengendara di Kota Yogyakarta, bisa jadi Anda takjub. Meskipun di malam hari, mereka tetap taat terhadap peraturan lalu lintas.

8 Museum Paling Menarik di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

 – Museum adalah sebuah bangunan bersejarah tempo dahulu, di mana di dalamnya terdapat benda-benda peninggalan. Salah satu destinasi wisata yang sangat menarik dan patut kamu kunjungi.Bukan hanya tentang ingatan yang akan membawamu kembali menyusuri kenangan indah saat itu, akan tetapi wawasan dan pengetahuan juga akan semakin bertambah luas.Di kota Yogyakarta, misalnya terkenal dengan berbagai jenis museum menarik dan pantas Kamu jadikan sebagai alternatif destinasi wisata.

Memaknai Sahabat yang Baik

.co.id – Sahabat itu saling menghargai dan tidak menyakiti satu dengan lainnya. Mungkin di antara persahabatan kita, ada salah satu yang selalu jadi korban bully. Entah kenapa, kita suka sekali membully dia, bahkan terkadang ia sudah dianggap hiburan dari persahabatan itu sendiri.Si korban bully itu, biasanya memiliki sifat yang lucu, konyol, cuek, tak mudah tersinggung, dan selalu asyik untuk diajak bergurau. Kira-kira, siapa di antara sahabat kamu yang seperti itu? Pasti ada, bukan? Memang asyik betul mencandai sahabat seperti itu, selain membuat kita tertawa juga menghangatkan tali persahabatan.Apakah kamu tahu dengan bercanda akan lebih menguatkan lagi persahabatan kamu? Tapi, tentu ada aturan mainnya yang harus diingat, yaitu jangan sampai berlebihan.

Jika Dosen Bolos Kuliah

 – Dosen yang makan gaji buta sudah sepantasnya diberi teguran keras oleh kampus. Kebiasaan buruk ini jika dibiarkan berlarut-larut akan melahirkan mahasiswa bobrok yang akan ditanggung oleh suatu bangsa. Tidak hanya negara saja yang rugi, namun pada mahasiswa itu sendiri.Karena jelas, harapan ia melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi agar menjadi manusia yang cerdas dan mampu bersaing di dunia yang terus berkembang pesat saat ini. Tapi ketika pintu ilmu pengetahuan ‘ditutup’, yang dimaksudkan adalah ketidakhadiran seorang dosen, maka harapan si mahasiswa tadi hanya impian kosong. Dan belum lagi bicara soal keuangan dari keluarga.Nun jauh di sana, di kampung halaman (bagi anak kos), orangtua tentunya menginginkan anaknya sukses di kemudiaan hari, mereka membanting tulang mencari uang demi pendidikan buah hatinya. Namun hasilnya apa? Ternyata cukup banyak kasus di universitas yang dosennya makan gaji buta alias tidak hadir. Bagaimana mungkin mahasiswa bisa cerdas jika tidak didukung sepenuhnya oleh dosen itu sendiri?

10 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Terjebak Macet

 – Kemacetan adalah salah satu hal yang tak bisa dihindari dalam beraktivitas di kota besar. Entah di hari kerja maupun akhir pekan sama saja. Kemacetan adalah salah satu penyebab stres, selain beban kerja dan segudang permasalahan lainnya.Jika Anda hidup di kota besar dan tidak bisa menghindari kemacetan, maka tak ada salahnya mencoba berkompromi dengannya. Agar tidak stres ketika terjebak macet, berikut ini terdapat 10 hal yang bisa Anda lakukan. Yang pertama, Anda bisa mendengarkan radio kesayangan Anda.Mendengarkan radio bisa membuat mood membaik, meski terjebak macet. Hal ini biasanya disebabkan oleh para penyiar radio dengan segala keunikannya. Mulai dari suara, tema yang dibawakan, serta motivasi-motivasi maupun kalimat menghibur yang mereka ucapkan.

10 Hal Ini Perlu Anda hindari Saat Jadi Karyawan Baru

 – Apakah kamu saat ini sedang berkerja di tempat, di mana masih berstatus sebagai karyawan baru? Lantas, bagaimana rasanya saat menjadi karyawan baru? Pasti punya kecanggungan tersendiri, bukan? Secara belum terbiasa dan beradaptasi dengan lingkungan yang baru.Tapi sebagai orang baru, sebaiknya tahu diri dan tidak melakukan hal-hal aneh seperti berikut ini. Sebagai seorang karyawan baru, tentu reputasimu tengah dipertaruhkan, akankah bisa terus diterima untuk tetap berkerja lagi ataukah tidak.Tidak saja bagaimana menjaga hubunganmu dengan atasan, tapi juga keharmonisanmu dengan sesama rekan kerja, semua perlu kamu perhatikan bila ingin merasa tenang dan nyaman di suasana baru tersebut. 

Daftar Kuliner Jogja yang Paling Digemari Pelancong

 – Berkunjung ke kota sejarah Yogyakarta, tak lengkap rasanya bila tidak mencicipi kulinernya. Beragam sajian makanan dan minuman setiap waktu dijajakan di sana. Mulai dari kafe, restoran mewah, hingga warung-warung tenda di pinggir jalan alias angkringan.Entah siang atau malam, masyarakat setempat dan para wisatawan, seperti tiada bosan mendatangi tempat-tempat tersebut. Dan uniknya, semuanya punya daya tarik tersendiri untuk memikat hati seseorang kembali datang. Dan berikut ini merupakan kuliner yang paling digemari oleh pelancong di Daerah Istimewa Yogyakarta.Gudeg. Yogyakarta terkenal ikonnya dengan sebutan kuliner tersebut. Karena memang tidak salah, menu kuliner gudeg merajai lidah bagi mereka yang pernah menikmatinya. Rasanya yang gurih dengan suwiran ayam opor, ditambah telur bacem, sambal goreng krecek, dan potongan kerupuk di atasnya, memang terasa sangat nikmat. Apalagi jika menyantapnya dengan duduk di lesehan.