Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Obat Alami Ini Mampu untuk Atasi Mata Merah

VIVA.co.id – Mata merah atau mata yang mengalami iritasi pastinya sangat mengganggu selai, selain mengganggu pengelihatan, mata merah juga membuat tidak nyaman serta membuat penampilan tidak bisa maksimal. Bahkan, tak jarang bawang wanita yang tak berani keluar rumah akibat malu karena memiliki mata yang merah.

Karena hal ini pula, mata merah juga harus segera diatasi. Selain mengganggu penglihatan, mata merah sering juga menyebabkan mata terasa gatal. Untuk mengobati mata merah Anda bisa menggunakan obat tetes mata. Obat tetes mata merupakan cara terbaik untuk mengatasi mata merah.

Namun, Anda juga tidak boleh sembarang memilih obat mata, hal ini dikarenakan obat mata memiliki kualitas yang berbeda-beda. Tak harus menggunakan obat mata, ternyata ada banyak cara untuk mengatasi mata merah atau mata iritasi ini. Lantas, cara apa yang bisa kita lakukan untuk atasi mata merah? 


Read Full Article
Cara Alami Sembuhkan Gangguan Mata Silinder
 – Mata silinder atau dalam istilah medisnya astigmatism adalah kondisi mata yang mengalami penglihatan kabur dan juga berbayang akibat bentuk kornea atau lensa tidak cembung dengan sempurna. Saat cembungan yang terbentuk tidak sempurna, maka otomatis Anda akan menderita mata silinder. Karena cahaya yang masuk dari kornea tidak difokuskan ke satu titik di retina, sehingga membuat penglihatan menjadi kabur.Pengidap mata silinder ini menjadi sering memicingkan mata saat melihat jauh ataupun dekat. Bukan hanya itu, pengidap biasanya mengeluh kesulitan untuk membaca tulisan yang kecil. Mata tegang, sakit kepala dan lelah setelah membaca atau menggunakan komputer, merupakan beberapa keluhan yang mungkin muncul bila kondisi ini tidak diobati.Tahukah Anda, mengobati mata silinder tak melulu harus melakukan operasi, karena saat ini ada cara alami atau herbal yang dapat menyembuhkannya. Cara-cara alami berikut dapat Anda gunakan untuk memperbaiki penglihatan mata yang terganggu akibat mata silinder.
Inilah Kebiasaan yang Dapat Merusak Bulu Mata
Bulu mata merupakan salah satu bagian tubuh yang terletak di sekitar mata. Bulu mata berfungsi sebagai pelindung mata. Namun bagi wanita, bulu mata juga sangat menunjang penampilan.Memiliki bulu mata yang cantik akan membuat wanita terlihat memesona. Tak heran, jika banyak wanita yang memperindah bulu mata mereka dengan maskara atau bahkan menggunakan bulu mata palsu.Namun tahukah Anda, perawatan yang salah terhadap bulu mata justru bisa membuat bulu mata rusak bahkan rontok. Penggunaan produk kecantikan bulu mata yang kurang tepat dapat menyebabkan kerusakan pada bulu mata, sehingga bulu mata Anda tidak cantik lagi.
Tips Atasi Mata Panda dengan Air Mawar
Mata panda atau kantung mata merupakan masalah kulit di sekitar mata, berupa lingkaran hitam yang menyerupai mata panda. Mata panda atau kantung mata ini disebabkan oleh mata yang kelelahan, seperti terlalu lama menatap monitor atau komputer dan juga bisa disebabkan oleh kebiasaan begadang.Selain itu, mata panda juga terjadi pada orang yang berusia lanjut. Hal ini dikarenakan semakin bertambahnya usia area kulit, di bawah mata akan menipis.Mata panda memang secara medis tidak berbahaya, namun orang akan terlihat lucu jika memiliki lingkaran hitam di sekitar mata Anda. Selain itu mata panda yang terjadi secara terus-menerus, juga dapat menyebabkan munculnya tanda penuaan seperti keriput atau garis halus di sekitar mata.
Enam Penyebab Utama Mata Merah dan Gatal
 – Mungkin Anda sering mendengar, bahwa mata adalah jendela dunia, karena mata menjadi organ yang sangat berharga. Tahukah Anda, ternyata mata memiliki banyak kelainan, salah satunya yaitu mata merah dan mata gatal.Mata seringkali terinfeksi kotoran dan juga debu sehingga mengakibatkan mata menjadi merah disertai dengan rasa gatal. Kebiasaan buruk seperti mengucek mata saat terasa gatal sebenarnya bisa memperburuk kondisi mata, tak hanya semakin merah melainkan mata akan terasa panas juga berair.Ketidaknyamanan karena mata merah dan mata gatal juga akan sangat mengganggu ketika melakukan komunikasi dengan orang lain. Hal ini karena rasa perih, gatal, sakit, bahkan bengkak akan membuat penglihatan menjadi samar-samar. Lebih parahnya lagi, saat penglihatan begitu kabur sakit kepala pun terjadi. Lantas, apa saja penyebab utama mata merah dan gatal?
Sepuluh Jenis Ikan Arwana dengan Harga Jual Tinggi
 – Ikan Arwana merupakan jenis ikan hias yang diminati. Berikut ini adalah jenis ikan arwana dengan harga jual yang tinggi, apalagi jika sudah berukuran besar.1. Ikan Arwana Super RedIkan arwana ini berasal dari berbagai tempat di area Provinsi Kalimantan Barat. Seperti dari Sungai Kapuas dan Danau Sentarum yang dikenal sebagai habitat dari Arwana Super Red (Chili dan Blood Red). Warna merah penuh tampak pada sirip ikan muda, pada bibir dan juga sungut. Menjelang dewasa, warna merah akan muncul di berbagai bagian tubuh lainnya. Terutama pada tutup insang dan pinggiran sisik, sehingga tubuh ikan terlihat berwarna merah.Ikan arwana merah dikelompokkan menjadi empat varietas, yaitu Merah Darah (Blood Red), Merah Cabai (Chili Red), Merah Orange (Orange Red), dan Merah Emas (Golden  Red). Keempat varietas ini secara umum diberi julukan Super Red atau Merah Grade Pertama (First Grade Red). Meskipun di dalam perkembangannya Arwana Super Red lebih merujuk pada merah cabai dan merah darah. Sedangkan dua varietas terakhir lebih sering dianggap sebagai Super Red dengan grade lebih rendah. 
Atasi Mata Panda dengan Kopi
Mata panda atau sering disebut juga dengan istilah kantung mata, merupakan kondisi mata di mana keadaan di sekitar mata terlihat gelap atau lebam. Kondisi ini tentu akan sangat mengganggu penampilan dan kerap membuat orang menjadi tidak percaya diri, bahkan banyak orang yang tak berani keluar rumah karena malu dengan mata panda yang dialaminya.Mata panda atau kantung mata sendiri disebabkan oleh mata yang kelelahan, seperti terlalu lama berada di depan komputer atau gadget, terlalu lama membaca, begadang atau kurang tidur dan lain sebagainya.Masalah mata panda atau kantung mata dapat dihindari dengan istirahat atau tidur cukup serta jangan terlalu lama berada di depan komputer atau gadget. Untuk mengatasi mata panda sendiri cukup mudah. Ada banyak cara untuk mengatasi masalah ini.
Cara Mudah Atasi Mata Panda dengan Masker Kopi
Mata panda, atau kantung mata merupakan keadaan di mana terdapat lingkaran hitam pada kulit di sekitar mata yang disebabkan oleh beberapa hal, sehingga dapat merusak penampilan dan membuat seseorang menjadi kurang percaya diri.Kantung mata, atau mata panda, karena aktivitas yang berlebih pada mata seperti terlalu lama di depan monitor, terlalu lama membaca, bergadang, atau kurang tidur, dan lain sebagainya. Mata panda juga, karena menangis, atau karena pukulan. Namun, apapun penyebabnya, masalah mata panda harus diatasi, agar tidak menganggu penampilan.Ada banyak sekali cara ampuh untuk mengatasi masalah mata panda, namun ada satu cara yang dikenal ampuh dan praktis dalam mengatasi masalah mata panda, atau kantung mata. Cara tersebut, yaitu dengan menggunakan masker kopi.
Cara Cepat Atasi Kantung Mata dengan Teh Hijau
Kantung mata atau yang sering disebut juga dengan istilah mata panda merupakan keadaan terdapatnya lingkaran hitam di sekitar mata yang disebabkan mata kurang istirahat, seperti kurang tidur, terlalu lama di depan monitor, atau lain sebagainya.Namun apapun penyebabnya, kantung mata atau mata panda sangat mengganggu penampilan dan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Untuk itu, masalah ini harus segera diatasi. Kebanyakan orang mengatasi mata panda dengan menggunakan krim.Tapi sebenarnya, Anda dapat mengatasi masalah ini dengan cara yang lebih mudah dan murah, yaitu dengan menggunakan es batu. Ya, benar sekali, es batu akan memberikan rasa dingin pada mata juga kelopak mata sehingga akan memperlancar aliran darah di sekitar mata yang kemudian akan menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata.
Obat Tradisional Sembuhkan Sakit Mata Merah
 – Beberapa orang pernah mengalami sakit mata yang tentunya mengganggu aktivitas sehari-hari. Pada umumnya, seseorang akan mengenakan kacamata berwarna untuk melindungi mata dari kotoran. Walaupun pengobatan sakit mata sudah tersedia dalam bentuk obat medis, tetapi bisa juga diatasi secara tradisional.Orangtua kita telah menyiapkan obat tradisional sakit mata merah dan bengkak untuk anak dan dewasa. Gangguan pada mata seringkali membuat rasa sakit pada penderitanya. Penyakit ini disebabkan gangguan konjunctivitis, skleritis, uveitis, glaucoma, dan karena serangan serangga.Pada umumnya, sakit mata merupakan bentuk gangguan conjunctivitis akibat peradangan atau infeksi pada conjuntiva (selaput mata). Selaput mata tampak transparan yang melapisi bola mata dan kelopak bagian dalam. 
6 Kebiasaan Buruk yang Merusak Kecantikan Mata
Mata merupakan salah satu alat indra yang berfungsi sebagai indra pengelihatan. Fungsi mata dalam kehidupan tentu sangat vital. Bayangkan saja, jika mata kita tidak berfungsi dengan baik, tentunya kita tidak bisa melihat dan membuat kita kesulitan untuk melakukan segala aktivitas.Untuk itu, kita harus selalu bersyukur karena diberi anugerah mata yang sehat dan baik. Mata menjadi indra pengelihatan, mata juga menjadi penunjang penampilan atau kecantikan seseorang. Dengan adanya mata, kita menjadi terlihat cantik dan menarik.Terlebih bagi wanita, mereka terlahir dengan mata yang cantik dan memesona. Kecantikan mata memang datang sejak lahir, namun kecantikan tersebut harus selalu kita jaga. Tanpa kita jaga, tentu kecantikan mata akan rusak, bahkan fungsi mata sebagai indra pengelihatan juga akan rusak.
Penyebab dan Cara Mengatasi Mata Lelah
Bukan hanya badan saja, anggota tubuh lain juga dapat merasakan lelah seperti mata. Ya terlalu lama menatap komputer atau begadang membuat mata menjadi lelah atau bahkan muncul lingkaran hitam yang disebut dengan kantung mata atau mata panda.Jika hal ini terjadi pada Anda, maka Anda harus mengistirahatkan mata Anda walau hanya sejenak. Memaksakan mata untuk tetap bekerja dalam keadaan lelah dapat berakibat buruk pada mata Anda. Ada banyak penyebab mata lelah. Nah sahabat sebelum kita membahas bagaimana cara mengatasi mata lelah. Kita cari tahu dulu penyebab dan gejala mata lelah agar kita lebih mudah dalam mengobatinya. Berikut adalah penyebab mata lelah.1. Terlalu lama di depan komputer.Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa terlalu lama di depan komputer menjadi penyebab utama orang mengalami mata lelah. Hal ini kerap terjadi pada pegawai kantoran. Menatap layar komputer terlalu lama akan membuat mata terasa tegang, dan jika terus dibiarkan akan menyebabkan kantung mata atau mata panda.
Cara Alami Atasi Mata Kering dengan Cepat
Mata kering, merupakan keadaan dimana mata terasa kering dan kaku, serta tidak nyaman. Keadaan mata kering ini disebabkan oleh banyak hal, seperti terlalu lama membaca, terlalu lama di depan komputer, atau gadget, angin, polusi, dan masih banyak lainnya.Mata kering, jika dibiarkan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan pada mata. Tak jarang, mata mengalami alergi, iritasi, mata merah, dan lain sebagainya. Mata kering dalam keadaan parah dapat menyebabkan kebutaan, tentu hal tersebut akan sangat membahayakan.Untuk mengobati mata kering, kita dapat menggunakan obat mata yang bisa kita beli di apotek terdekat. Namun, kita juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Apa saja?
Terungkap, Ini Cara Mengobati Mata Minus
Mata minus adalah keadaan di mana mata tidak dapat melihat objek secara jelas. Mata minus membuat beberapa aktivitas manusia terbatas, seperti kesulitan membaca tulisan kecil, atau dengan jarak cukup jauh, dan hal lain sebagainya.Mata minus sendiri dibagi dua, mata minus rabun jauh dan rabun dekat. Mata minus rabun jauh, adalah kelainan pada mata yang tidak mampu melihat benda atau objek dengan jelas dengan jarak jauh. Sedangkan mata minus rabun dekat, kelaian pada mata, yang tak mampu melihat benda dengan jelas pada jarak dekat.Kedua rabun tersebut, tentu akan mengganggu aktivitas sehari-hari, dan untuk mengatasi hal tersebut orang biasanya menggunakan kacamata atau lensa kontak sesuai kebutuhan mata.Kacamata atau lensa kontak memang dapat membantu memperjelas pengelihatan, tetapi keduanya tidak dapat membantu penyembuhan mata minus, jadi pengobatan atau penyembuhan mata minus jauh lebih diutamakan.
Tiga Tanaman Herbal untuk Sembuhkan Mata Minus
 – Mata merupakan organ utama bagi manusia. Apabila mata terkena gangguan maka segala aktivitas dapat terganggu karena mata mengalami masalah. Sehingga menjaga kesehatan mata menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan.Salah satu gangguan mata yang kerap terjadi ialah gangguan mata minus. Mata minus merupakan salah satu kelainan yang terjadi pada mata karena tidak dapat melihat objek jarak jauh. Seseorang yang mengalami mata minus ini harus menggunakan bantuan lain supaya dapat melihat objek dengan jelas.Sebenarnya, mata minus dapat dikurangi bahkan dapat sembuh dengan melakukan perawatan. Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah mata minus. Salah satunya Anda dapat menggunakan cara alami dengan memanfaatkan tanaman herbal. 
Solusi Atasi Lingkaran Hitam di Mata dengan Masker Kopi
Munculnya lingkaran hitam pada mata atau yang sering kali disebut dengan istilah kantung mata, tentu sangat mengganggu penampilan. Hal ini akan membuat kita terlihat aneh dan tidak percaya diri.Selain itu, kantung mata juga akan membuat kulit di sekitar mata menjadi keriput dan kendur. Untuk itu, masalah kantung mata atau mata panda harus segera diatasi. Lingkaran hitam di sekitar mata disebabkan, karena keadaan mata yang lelah, sehingga otot-otot mata menjadi tegang.Hal tersebut biasanya terjadi, karena kurang tidur atau begadang, terlalu lama di depan monitor, terlalu lama membaca, dan lain sebagainya. Untuk mengatasi masalah lingkaran hitam pada mata sendiri, juga bukanlah perkara yang sulit. Ada banyak cara untuk mengatasi masalah lingkaran hitam pada mata. Apa saja itu?
Cara Alami Ini Ampuh Atasi Mata Sayu dalam 5 Menit
Mata sayu merupakan kondisi di mana mata dalam keadaan lelah, entah karena begadang atau terlalu sibuk di depan komputer atau laptop. Selain tidak nyaman karena membuat penglihatan kabur, mata sayu juga dapat menyebabkan penampilan tidak maksimal.Hal ini dikarenakan, mata sayu dapat menyebabkan munculnya lingkaran hitam di sekitar mata atau yang sering disebut juga dengan istilah mata panda. Memang tidak dapat dipungkiri, ketika tuntutan pekerjaan yang begitu banyak, membuat kita lupa akan istirahat dan seringkali memaksakan tubuh untuk tetap bekerja meski tubuh sudah lelah. Akibatnya, tubuh menjadi lemas, dan tidak hanya tubuh saja, mata pun juga akan lelah dan menyebabkannya menjadi sayu.Untuk mengatasinya, kami akan memberikan beberapa tips jitu yang ampuh untuk mengatasi mata sayu atau mata lelah. Bahkan, cara ini dapat menghilangkan mata sayu hanya dalam waktu lima menit saja.
Cara Mudah Atasi Mata Panda dalam 15 Menit
Mata panda atau kantung mata merupakan keadaan di mana di sekitar mata kita terdapat lingkaran hitam yang mirip dengan mata panda. Oleh sebab itu, keadaan tersebut disebut dengan mata panda.Mata panda ini bukan penyakit berbahaya dan merupakan hal yang umum terjadi pada siapa saja yang kurang istirahat. Meskipun tidak berbahaya, namun mata panda kerap membuat orang menjadi tidak percaya diri, wajah kita terlihat lucu karena lingkaran hitam di sekitar mata panda.Berbicara tentang mata panda, ada banyak faktor yang menjadi penyebab mata panda atau kantung mata. Hanya saja penyebab yang paling umum di antaranya adalah kurang istirahat, begadang, terlalu lama di depan komputer atau gadget, terlalu lama membaca, dan lain sebagainya. Untuk mencegah mata panda tentu dengan cara menghindari penyebab-penyebab mata panda. Lalu bagaimana cara mengatasi mata panda, jika mata panda terlanjur terjadi?Untuk mengatasi masalah mata panda ada banyak cara. Anda bisa menggunakan es batu, irisan mentimun, kantung teh bekas, dan lain sebagainya. Namun Anda juga dapat menggunakan ramuan ampuh yang dapat mengatasi masalah mata panda dalam waktu 15 menit saja. Penasaran ramuan apakah tersebut? Berikut cara mudah atasi mata panda dalam 15 menit. Baca Selengkapnya...
Ternyata, Menangis Bisa Sehatkan Mata
Menangis merupakan sebuah tindakan wajar manusia saat menghadapi kesedihan, ada pula yang menangis saat tengah bahagia. Berbagai macam penelitian memaparkan bahwa menangis sangat baik bagi kesehatan mata.Kandungan dalam air mata yang dikeluarkan, ternyata membuat mata menjadi lebih sehat. Air mata bertugas sebagai pelumas bola mata, sehingga jika tidak ada air mata, maka tidak akan ada pelumasan dan penglihatan.Air mata membasahi permukaan mata sehingga kelopak mata dapat nyaman berkedip. Air mata yang keluar juga dapat membuang benda-benda asing di permukaan mata, seperti debu sampai kuman-kuman mikro dalam mata. 
7 Penyebab Mata Merah, Tetapi Tidak Sakit Mata | Tema Kita
Sering merasa gatal pada mata? apakah anda sering mendapati mata merah?, ketika kamu atau orang lain melihat mata anda merah, pasti yang terlintas dalam pikiran mereka adalah apakah mata anda sakit. Fakta nya mata merah bukan lah selalu identik dengan penyakit mata, itu merupakan pernyataan yang di sampaikan oleh boldsky.com. Berikut ini temakita akan menjabarkan penyebab mata merah:
Cara Panjangkan Bulu Mata dengan Cepat dan Alami
 – Cara panjangkan bulu mata, sebenarnya bisa kita lakukan secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional yang murah meriah. Oleh karena itu, Anda tidak perlu merogoh kocek yang cukup dalam, untuk membeli berbagai macam produk atau obat penumbuh bulu mata yang dijual di pasaran.Selain harganya yang mahal, obat penumbuh bulu mata yang dijual di pasaran sering kali mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Yang mana, tentu ini bisa berdampak negatif dan berisiko menggangu kesehatan mata Anda. Lebih baik kita gunakan bahan-bahan alami saja untuk panjangkan bulu mata.Dan berikut ini terdapat beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk memanjangkan bulu mata. Tidak hanya panjang saja, bahkan bahan alami tersebut juga mampu membantu melebatkan bulu mata Anda. 
Obat Alami Ini Mampu untuk Atasi Mata Merah
VIVA.co.id – Mata merah atau mata yang mengalami iritasi pastinya sangat mengganggu selai, selain mengganggu pengelihatan, mata merah juga membuat tidak nyaman serta membuat penampilan tidak bisa maksimal. Bahkan, tak jarang bawang wanita yang tak berani keluar rumah akibat malu karena memiliki mata yang merah.Karena hal ini pula, mata merah juga harus segera diatasi. Selain mengganggu penglihatan, mata merah sering juga menyebabkan mata terasa gatal. Untuk mengobati mata merah Anda bisa menggunakan obat tetes mata. Obat tetes mata merupakan cara terbaik untuk mengatasi mata merah.Namun, Anda juga tidak boleh sembarang memilih obat mata, hal ini dikarenakan obat mata memiliki kualitas yang berbeda-beda. Tak harus menggunakan obat mata, ternyata ada banyak cara untuk mengatasi mata merah atau mata iritasi ini. Lantas, cara apa yang bisa kita lakukan untuk atasi mata merah? 
Tips Lentikkan Bulu Mata dengan Minyak Zaitun
Memiliki wajah yang cantik dan memesona merupakan keinginan semua wanita, tidak hanya wajah saja yang cantik, namun semua anggota tubuh lainnya termasuk mata. Mata yang cantik akan membuat wanita terlihat sempurna serta menjadi daya tarik tersendiri bagi wanita.Mata cantik tidak hanya terlihat dari mata besar, mata bening dan terbebas dari kantung mata. Lebih jauh dari hal tersebut, mata cantik harus didukung dengan bulu mata yang cantik serta lentik, serta kelopak mata yang memesona dan alis yang sempurna.Nah, untuk membuat bulu mata menjadi cantik dan lentik, Anda bisa melakukan perawatan di salon atau di klinik kecantikan. Namun, bagi Anda yang tak ingin mengeluarkan banyak uang, Anda bisa melakukan perawatan bulu mata di rumah dengan menggunakan minyak zaitun.
Ingin Obati Mata Merah Akibat Alergi? Ikuti Langkah Ini
 – Seseorang yang terkena alergi kerap kali akan merasakan gejala sesak napas, bersin, dan hidung tersumbat. Tapi, terkadang alergi juga dapat membuat masalah pada mata. Alergi dapat memicu mata merah, berair, gatal, terasa terbakar, bahkan membuat kelopak mata membengkak.Masalah mata tersebut dikenal sebagai alergi mata merah atau alergi konjungtivitis. Namun tenang saja, masalah alergi tersebut biasanya hanya membuat penglihatan menjadi buram untuk sementara. Sama seperti kasus-kasus alergi lainnya, alergi mata terjadi karena tubuh berinteraksi dengan suatu hal yang membuat alergi.Kemudian sistem daya tahan tubuh membuat antibodi yang sebabkan mata melepas histamin dan zat lainnya. Proses tersebut membuat mata menjadi merah, gatal, dan berair. Lantas, seperti apa cara mengatasi mata merah akibat alergi?