Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Sembilan Wisata Terkemuka Dunia yang Dijiplak China

China memang ahlinya bikin barang palsu, bukan hanya merek-merek benda terkenal saja yang mereka kloning, namun di negaranya hal lebih ekstrem telah mereka lakukan, yaitu membangun kota tiruan dari berbagai negara.
Sebut saja kota Paris lengkap dengan menara Eiffelnya hingga Florencia Village di Italia yang terkenal dengan kanal-kanalnya, semua punya kembaran di China. Sebuah perumpamaan yang masuk akal menyebutkan bahwa, jika kamu mau membeli barang branded tiruan kamu tinggal pergi ke Chinatown, sedangkan jika kamu mencari kota tiruan kamu tinggal terbang ke China.
Beberapa kota tiruan yang dibangun di China memiliki tujuan untuk menyediakan destinasi wisata seperti di negara asal kota tersebut, sehingga traveler tidak perlu terbang ribuan kilometer untuk berkunjung ke kota impian mereka. Dirangkum dari laman InsiderPro, inilah sembilan destinasi terkemuka yang dijiplak China.

Read Full Article
Foto Ujung Tembok Besar China yang Jarang Diketahui
Siapa yang tidak tahu salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang satu ini? Ya, Tembok Besar China merupakan salah satu keajaiban dunia yang sudah dikenal oleh hampir seluruh orang di dunia.Meskipun belum pernah melihat secara langsung seperti apa Tembok Besar China, tapi setidaknya kita sering melihat foto-foto tembok besar nan panjang ini di internet. Akan tetapi, kebanyakan orang hanya tahu sebagian kecil dari Tembok Besar China, dan tidak tahu seperti apa ujung tembok ini.Kebanyakan wisatawan hanya mengunjungi Tembok Besar China yang berada di Beijing, sementara bagian lain dari tembok ini jarang sekali dikunjungi, termasuk bagian ujungnya. Dengan panjang mencapai 5.500 mil, wajar saja jika banyak orang yang belum tahu seperti apa ujung Tembok Besar China.
Tak Melulu Afi, Menulislah seperti Mita Handayani
Menulis adalah suka cita. Itu penting dalam dunia literasi kita. Belakangan, kita semua mencermati tulisan Afi Nihaya Faradisa. Terlepas dari kisruh memplagiat beberapa bagian tulisan orang lain, fenomena ini seharusnya dimaknai sebagai optimisme bahwa dunia literasi kita masih cukup cerah. Bahwa budaya kritis harus dibenamkan sejak dini. Toh, tak semua tulisan Afi hasil menjiplak.Tetapi, memang, plagiat apapun alasannya tak dibenarkan dalam dunia literasi. Yang mengkritiknya habis-habisan juga harus konsisten. Tidak standar ganda. Lha, bagaimana tidak standar ganda, satu sisi mengutuk plagiarisme, sisi lain malah senang pakai barang KW? Barang KW itu plagiat, bukan?Nah, di balik semua itu, justru respon dari Mita Handayani yang paling saya suka. Alih-alih marah karena sebagian pemikirannya dijiplak, Mita justru menunjukkan hal yang bijak. Berikut salah satu kutipannya yang begitu apik dan menggugah.
Tiga Aturan Ketat yang Bikin Pejabat China Takut Korupsi
 – Sejak Xi Jinping terpilih menjadi Presiden China pada tahun 2013 lalu, perekonomian Negeri Tirai Bambu setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan. Hal itu tak lepas dari upaya China untuk terus memberantas korupsi di kalangan para pejabat negara. Seperti kita ketahui, Presiden Xi Jinping menerapkan hukuman mati bagi pejabat yang terbukti melakukan korupsi.Pada tahun 2015 saja, tercatat ada puluhan pejabat tinggi negara hingga level menteri yang dieksekusi karena telah melakukan tindakan korupsi. Tak heran jika tingkat korupsi di China terus mengalami penurunan hingga berdampak pada meningkatnya perekonomian negara tersebut. Dikutip dari berbagai sumber, berikut kami berhasil merangkum aturan-aturan ketat bagi pejabat China yang membuat mereka takut melakukan korupsi.1. Korupsi sama dengan cari matiSeperti yang sudah disebutkan sebelumnya, hukuman mati yang diterapkan pemerintah China telah memberi efek jera yang nyata bagi para koruptor. Sejak dilantik pada 14 Maret 2013, Presiden Xi Jinping bersumpah akan memberantas korupsi di negaranya, yaitu dengan menerapkan hukuman mati. 
Henan Tempat Lahirnya Peradaban China
Luasnya daratan China, membuat banyak sekali destinasi eksotis dengan budaya yang sangat kaya. Dan membuat China menjadi negara tujuan wisata yang wajib dikunjungi.Saya sendiri adalah penggemar film silat mandarin, genre yang saya suka adalah film kolosal perang China di masa "Three Kingdom." Ketika saya melihat film tersebut, saya begitu mengagumi keindahan alam yang dimiliki China yang ada di film tersebut.Perbukitan, sungai kuning dan sejarah budaya yang begitu panjang membuat saya semakin mengagumi China. Saya pun berkesempatan untuk mengunjungi Henan, provinsi ini terletak sangat strategis di tengah daratan China.
15 Wisata Keren yang Wajib Dicoba Saat Liburan di Purbalingga
 – Purbalingga memiliki begitu banyak potensi wisata alam yang menarik untuk dikemas dan dijadikan paket wisata. Khususnya kawasan wisata pedesaan. Desa wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga tersebar di berbagai penjuru kota, mulai dari sisi utara yang berada di lereng Gunung Slamet hingga sisi selatan yang mempunyai banyak keunikan lokal.Banyak tempat wisata yang bisa dijadikan menjadi satu paket wisata menarik, baik itu paket wisata minat khusus, wisata edukasi maupun wisata keluarga. Beberapa paket wisata minat khusus sudah dikemas untuk ditawarkan ke wisatawan yang datang ke Purbalingga.Kita bisa mendapatkan pelayanan yang prima dan ramah, karena dilayani oleh pemandu yang telah berpengalaman dibidangnya. Paket wisata yang ditawarkan juga telah dirancang untuk wisatawan yang suka traveling, bukan sekedar berkunjung lalu berfoto.
Kejar Uangnya Hingga ke Negeri China
Apakah yang terlintas di benak Anda ketika mendengar negara China? Kungfu kah? Atlet bulu tangkis bernama Lin Dan? Atau, bahkan negara komunis? Ya, saya anggap semua tentang Negeri Tirai Bambu itu benar.Namun, kali ini bukan sesi untuk membahas itu semua, walau masih ada hubungannya dengan olahraga. Mari, sejenak kita tengok sepakbola China, yang semakin hari semakin glamor dan gemerlap saja. Siapa tahu, kita bisa mencuri ilmu mengenai tata kelola sepakbola di China.Negara yang memiliki penduduk sebanyak 1,4 miliar jiwa tersebut, telah menggemparkan dunia persepakbolaan. Bagaimana tidak, dengan gelontoran dana sangat besar, klub-klub sepak bola di China berhasil memboyong para pemain top Eropa.
Lima Hal Menarik tentang China yang Mencengangkan
.co.id – China bisa dibilang negara yang memiliki sejuta keunikan yang menjadi daya tarik bagi wisatawan asing. Sebab, di China banyak ditemukan hal-hal aneh dan tak lazim yang jarang ditemukan di negara mana pun. Entah itu dari sifat orang-orangnya, tradisinya, sejarah, atau kepercayaan mereka.Contohnya saja, di China, ulang tahun tidak dirayakan setiap tahun, melainkan 10 tahun sekali. Atau, kebiasaan orang-orangnya yang suka menyantap hidangan yang terbilang ekstrem. Langsung saja, berikut lima hal menarik yang mungkin bisa Anda temukan jika berkunjung ke China.1. Suka memakan kuliner hewan menjijikan.Sudah bukan hal aneh lagi, jika di China banyak ditemukan restoran-restoran yang menjual makanan ekstrem seperti buaya, kecoa, katak, anjing, dan kucing. Anehnya lagi, beberapa orang China suka mengonsumsi hewan-hewan tersebut dalam keadaan masih hidup. 
Wow, Ternyata Indonesia Punya 'Tembok Besar' Seperti China
The Great Wall atau tembok besar yang berada di China, menjadi salah satu tempat wisata paling populer yang juga masuk dalam keajaiban dunia. Tembok beribu kilometer yang dulu dibangun saat masa perang ini, menjadi salah satu tempat wisata paling favorit wisatawan domestik maupun asing.Jika Anda ingin melihat Great Wall, tak usah jauh-jauh ke China, ternyata negeri kita tercinta ini juga memiliki tembok besar yang terletak di Bukittinggi, Sumatra Barat. Meski tak sebesar dan semegah tembok besar yang ada di China, tapi tak ada salahnya bukan berkunjung ke Great Wall ala Indonesia.Kawasan wisata Great Wall Sumatra Barat yang dinamakan Janjang Koto Gadang ini, memiliki panjang 1 kilometer yang menghubungkan kawasan Bukittinggi dan Agam. Meski tak sepanjang tembok besar China, pemandangannya jangan diragukan lagi.
Ini Alasan Bioskop di China Selalu Sepi Penonton
Di Indonesia, bioskop tak pernah sepi pengunjung, apalagi ada film seru yang paling ditunggu-tunggu. Sudah pasti kursi bioskop selalu dipenuhi banyak orang. Tapi lain lagi dengan bioskop-bioskop di pinggiran kota China yang selalu sepi penonton.Meskipun China memiliki jumlah bioskop yang lebih banyak dari Amerika Serikat, yakni 40.971 bioskop sejak Desember tahun lalu, itu bukan berarti bahwa semua bioskop di China selalu ramai didatangi para penonton. Padahal, penduduk China itu jumlahnya mencapai 1,4 miliar lebih.CNBC melaporkan, bahwa untuk mendapatkan sedikit keuntungan, pemilik bioskop biasanya akan menyewakan ruang mereka untuk meeting perusahaan atau kelas musik. Hal itu terpaksa dilakukan, karena bioskop di China mengalami penurunan jumlah penonton yang sangat drastis.
Menilik Batu Dinding, Tembok Besar China dari Kalimantan
Pasti Anda sudah tahu Tembok Besar China, bukan? Ya, tembok yang sangat panjang dan besar itu masuk dalam warisan dunia. Kali ini, ada yang mirip seperti Tembok Besar China, dan itu berada di Indonesia.Tempat ini bernama Batu Dinding yang berada di Kalimantan Timur. Lokasi Batu Dinding ini berada tepat di Desa Bukit Mendeka, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Nah, kenapa bisa dibilang Tembok Besar China dari Kalimantan?Hal ini karena tempat ini menyerupai tembok besar, dan mirip dengan Tembok Besar China, bedanya adalah Batu Dinding terbentuk secara alami. Batu Dinding ini merupakan tebing dengan batu yang memanjang seperti jalan setapak dengan lebar 500-an meter dengan jurang di sisi kanan dan kirinya.
Fakta Unik dari China yang Jarang Diketahui
China atau kita sebut saat ini Tiongkok, merupakan negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia dan budaya mereka yang sangat lama. Tiongkok menjadi salah satu negara adidaya dunia yang kekuatannya harus diperhitungkan.Tapi di balik itu semua, ada banyak fakta unik dan menarik tentang Tiongkok. Apa saja fakta tersebut? Salah satunya China dianggap sebagai negara yang punya peradaban tertua dan terlama. Mereka bisa dibilang negara maju, karena diperkirakan sejak 6.000 tahun SM sebagai awal kebangkitan peradaban China.Selain itu, China juga dianggap sebagai bangsa terlama di dunia yang menggunakan bahasa tulis. China adalah negara terbesar keempat di dunia setelah Rusia, Kanada, dan Amerika Serikat .
Kecap 'Made in China' Ini Terbuat dari Rambut Manusia
 – China memang terkenal hampir di seantero dunia dengan produk-produknya yang minimalis (di bawah standar-red). Bahkan, sudah menjadi mindset kebanyakan orang bahwa, produk buatan China selalu identik dengan mudah rusak, imitasi, dan tidak sesuai dengan standar keamanan produk.Sepanjang tahun belakangan ini telah ditemukan beberapa makanan palsu 'Made in China' yang terbuat dari plastik dan sejumlah bahan kimia lain yang sangat membahayakan bagi kesehatan manusia.Baru-baru ini terbongkar juga kasus kecap murah dari China, yang ternyata bahan dasarnya terbuat dari rambut manusia. Pembuatan kecap palsu tersebut melibatkan proses kimia melalui proses ekstraksi asam amino yang mirip dengan pembuatan saus kedelai yang dihidrolis. Penasaran? 
Apakah Ekspansi Ponsel China Masih Kuat Tahun Depan?
China masih cukup kuat Saya berani bertaruh untuk ini. China memegang peranan penting dalam dunia teknologi. Pertumbuhan semakin pesat dan menghalau segala kemungkinan untuk mencapai puncak. China tidak memedulikan apakah negara maju tertentu mencekal produk mereka.Sasaran China adalah negara berkembang dengan smartphone murah kualitas terbaik. Jika dulu China dipandang sebelah mata, sekarang semua terbuka lebar, menyalak sampai mata terbinar, bahwa karena China bidang teknologi menjadi menarik.Anda tidak percaya? Coba saja perhatikan bagian belakang smartphone yang Anda banggakan itu, atau lirik sebentar kotak smartphone. Kemungkinan besar, Anda akan menemukan made in China. Ponsel pintar terkemuka dengan segala kemewahan dan rentang harga mahal pun diproduksi oleh negara China, dalam hal ini penguasanya adalah perusahaan bernama Foxconn.
5 Alasan Menyedihkan Produk Mainan China Harganya Murah
Kita tahu bahwa di China penduduknya sangat banyak, dengan begitu lapangan pekerjaan yang diperlukan juga harus banyak. Maka tak jarang, orang-orang memilih bekerja di pabrik daripada ia harus menganggur, meskipun bekerja di pabrik tak selalu menyenangkan.Seorang wartawan asal Jerman bernama Michael Wolf, memiliki cerita mengenai para pegawai pabrik yang membuat mainan berjudul "The Real Toy Story". Wolf mengupas realita kelam di balik pembuatan mainan anak-anak di China, yang merupakan penghasil mainan anak-anak di seluruh dunia sebanyak 75 persen. Berikut beberapa alasan menyedihkan mengapa mainan asal China harganya murah.Harga murah karena biaya produksi murah. Per bulannya, para pegawai pabrik ini dibayar rata-rata Rp3 juta. Ini merupakan jumlah yang minim di China dan jam kerja mereka lebih banyak dari karyawan biasa. Selain itu juga, mereka tidak diberi tunjangan atau jaminan kesehatan apapun.
Hal-Hal Gila Ini Hanya Bisa Kamu Temui Di China
China termasuk negara besar tak hanya di Asia, tetapi juga di dunia. Kedigdayaan China pun meliputi beragam bidang, mulai dari budaya, pariwisata, ekonomi, maupun olahraga. Dengan jumlah penduduk terbanyak dan wilayang terluas, sepertinya pemerintah China berhasil memanfaatkan ‘keajaiban’ tersebut untuk menjadikan China sebagai negara maju.
Di Negara Ini Umur 30 Tahun Belum Nikah akan Dihukum
 – China merupakan salah satu negara maju di Asia. Sebagai negara maju, China memiliki tingkat kepadatan pendudukan yang sangat tinggi, bahkan berada di tingkat pertama di dunia yang memiliki penduduk terbanyak.Kita juga sudah pernah mendengar bahwa di China tidak boleh memiliki anak lebih dari satu, hal ini berkaitan dengan kepadatan penduduk di China. Meski begitu, kini China mengeluarkan peraturan baru mengenai pernikahan dan peraturannya pun cukup unik, apa itu?Di China, penduduk yang sudah berusia 30 tahun, tapi belum menikah akan dihukum. Belum memiliki pasangan bukan berarti orang tersebut tidak laku, bisa saja karena memang dia menunda menikah atau ada suatu alasan kuat yang membuatnya belum menikah hingga usia 30 tahunan. 
10 Komik Ini Tunjukkan Perbedaan Budaya China dan Barat
 – Ada perbedaan jauh antara budaya China dan Barat, baik itu dari sifat orang-orangnya, kebiasaan hidup dan sebagainya. Seorang ilustrator bernama Siyu dari Beijing ini akan menunjukkan perbedaan tersebut melalui komik-komik karyanya yang lucu dan kreatif.Siyu telah menghabiskan 10 tahun berpergian, belajar, dan bekerja di luar negeri, seperti di Amerika, Perancis, dan Inggris. Banyak orang luar negeri yang ditemuinya bertanya tentang China dan kebanyakan dari mereka mengatakan bahwa China adalah negara komunis, padat polusi, dan tidak ada Facebook.Melalui komik-komiknya ini, Siyu menunjukkan sedikit perbedaan antara budaya China dan Barat yang telah ia pelajari selama ini. Orang-orang Barat menganggap, kalau China memiliki budaya yang sangat aneh.
Ini Patung Dewa Perang China yang Bikin Turis Berdecak Kagum
Dalam beberapa tahun terakhir, China memang semakin gencar membangun gedung-gedung pencakar langit atau struktur yang menjulang tinggi. Patung dewa perang China Guan Yu pun menjadi salah satu landmark terbaru dari Negeri Tirai Bambu itu, yang kini sedang hangat diperbincangkan publik.Banyak media baik lokal atau pun internasional, yang berlomba-lomba untuk meliput keberadaan patung megah itu. Berikut sedikit penjelasan mengenai patung dewa perang Guang Yu ini. Patung megah itu bisa Anda temukan di Guan Yu Park, yang berlokasi di Kota Jingzhou, Provinsi Hubei, China.Tingginya memang terbilang sangat fantastis, yakni mencapai 58 meter dengan berat 1320 ton. Seperti dikutip dari CCTV News China, patung Guan Yu nantinya juga akan dilengkapi dengan sebuah museum. Hal ini diharapkan bisa menarik lebih banyak wisatawan untuk berwisata ke Kota Jingzhou.
Sembilan Kecelakaan Bus Maut di Indonesia
 – Sepanjang 2012 hingga awal 2018, tercatat ada sembilan kecelakaan bus paling maut di Indonesia. Kecelakaan yang merenggut korban jiwa lebih dari lima orang tersebut terjadi di berbagai kota di Tanah Air. Ironisnya, mayoritas terjadi di kawasan pariwisata dengan jalan menurun, menanjak, dan berkelok.Selain mengangkut penumpang rombongan wisata, bus yang terlibat kecelakaan tersebut juga ada yang membawa rombongan peziarah maupun peserta kegiatan rohani. Dari sembilan tabrakan maut yang melibatkan bus, kawasan wisata Puncak, Jawa Barat, menjadi lokasi kecelakaan paling sering sepanjang rentang tujuh tahun terakhir.Kawasan wisata di daerah pegunungan yang terletak tidak jauh dari Jakarta itu memiliki jalan berkelok serta menanjak dan menurun. Cuaca di kawasan tersebut kerap berkabut. Belakangan ini, pada 5 Februari 2018, kawasan tersebut baru saja mengalami longsor di empat titik.
China Semakin Menggila di Depan
 – Tuhan ciptakan langit dan bumi, isinya made in China. Pernah dengan kata-kata di atas? Kata-kata di atas keluar seiring dengan banjirnya produk di seluruh dunia dengan barang-barang dari China. Semua barang bisa dibuat di China.Awalnya memang produk China ini dipandang sebelah mata karena kualitasnya yang begitu buruk. Bahkan sempat ada meme yang menggambarkan sepeda buatan Jerman, sukses membuat penyok mobil buatan China. Tapi kan itu dulu, sekarang China sudah memimpin hampir di semua hal.Karena memang segala sesuatu kalau dijalani secara istiqomah dan terus-menerus pasti bisa menghasilkan sesuatu yang baru yang lebih baik dan lebih baik. Ingat ya, istiqomah bukan menjalani yang itu-itu saja, tapi dengan koreksi dan perbaikan. Dan China berhasil membuktikan itu. 
Begini Cara Film Hollywood Sukses di China
 – Bukan hal yang asing, jika kita melihat banyak film Hollywood yang sukses dan meraup keuntungan besar di setiap penayangannya. Tentunya, untung besar itu harus bisa dibedakan dari mana asalnya. Secara global, negara dengan penduduk besar tentu memberikan sumbangsih yang sangat besar untuk pendapatan filmnya secara global.China contohnya, walaupun hanya mengizinkan 34 film luar saja yang masuk ke China, keuntungan dari distribusi film ke negara ini tentu harus diperhitungkan. Warcraft misalnya, di Amerika sendiri film ini dikatakan sebagai kegagalan besar. Tapi, tetap saja dianggap sebagai salah satu film paling populer pada tahun 2016.Karena tenyata, film ini begitu sangat digandrungi di China. Bayangkan saja, pendapatan dari film ini di China sendiri bisa mencapai 213 juta US dolar. Bahkan, 17% dari seluruh pendapatan global film Hollywood berasal dari China. 
Sembilan Wisata Terkemuka Dunia yang Dijiplak China
China memang ahlinya bikin barang palsu, bukan hanya merek-merek benda terkenal saja yang mereka kloning, namun di negaranya hal lebih ekstrem telah mereka lakukan, yaitu membangun kota tiruan dari berbagai negara.Sebut saja kota Paris lengkap dengan menara Eiffelnya hingga Florencia Village di Italia yang terkenal dengan kanal-kanalnya, semua punya kembaran di China. Sebuah perumpamaan yang masuk akal menyebutkan bahwa, jika kamu mau membeli barang branded tiruan kamu tinggal pergi ke Chinatown, sedangkan jika kamu mencari kota tiruan kamu tinggal terbang ke China.Beberapa kota tiruan yang dibangun di China memiliki tujuan untuk menyediakan destinasi wisata seperti di negara asal kota tersebut, sehingga traveler tidak perlu terbang ribuan kilometer untuk berkunjung ke kota impian mereka. Dirangkum dari laman InsiderPro, inilah sembilan destinasi terkemuka yang dijiplak China.
Jangan Salahkan China Jadi Pangsa Pasar Smartphone Terbesar
Tim Cook plesiran ke Beijing, China, karena penjualan iPhone melempem. CEO Apple Inc. ini sangat takut jika produk anyar dan ikon layar sentuh dari perusahaan Cupertino itu tinggal kenangan.Pengapalan iPhone generasi terbaru memang terbilang sangat buruk jika dibandingkan dengan sebelumnya. iPhone 6 maupun iPhone 6 Plus tidak mampu membangkitkan semangat beli dari konsumen dunia karena Apple.Inc, selaku pengembang iOS tidak menghadirkan wajah baru.iPhone 7 yang dikhayalkan tambil lebih mewah bahkan sampai saat ini belum lahir. iPhone dengan China sangat erat kaitannya. Bukan saja perusahaan perakit iPhone, Foxconn, ada di China namun pangsa pasar iPhone terbesar adalah China daratan.