Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Lima Hal Positif Bisa Diambil Saat Macet

Hal yang paling menyebalkan ketika sedang berada dalam perjalanan adalah macet. Selain bikin mood tidak menentu, macet ini selalu membuat masalah dalam hal pekerjaan atau terlambat masuk sekolah ataupun kuliah.
Banyak orang yang selalu mengeluh tentang hal ini dan memang tidak bisa dipungkiri, jika macet adalah hal yang tidak menyenangkan. Namun, tahukah kamu, ada hal positif yang bisa diambil dari kejadian ini dan bisa membuatmu lebih bijaksana dan lebih baik.
Nah, hal positif apa saja yang bisa diambil dari kejadian menjengkelkan ini? Dan berikut ini terdapat 5 hal positif saat Anda sedang alami kemacetan.

Read Full Article
11 Hal Positif yang Dilakukan Andien Setelah Jadi Ibu
Andien Aisyah adalah salah satu selebriti tanah air yang baru saja dikaruniai momongan. Andien melahirkan putra pertamanya, yang diberinama Anaku Askara Biru dengan cara yang cukup unik di rumahnya, pada 7 Januari 2017 lalu.Semenjak kehamilan, Andien tampaknya sudah mempersiapkan diri untuk menjadi seorang ibu yang baik dan cerdas. Ia pun melakukan berbagai hal positif yang bermanfaat bagi dirinya dan sang buah hati yang kerap disapa Kawa.Lalu, apa saja hal positif yang telah dilakukan Andien setelah melahirkan dan dapat menginspirasi banyak orang? Simak langsung yuk, ulasannya berikut ini.
8 Cara Mudah Membangun Pikiran Positif
 –  Berpikir positif merupakan upaya untuk mengisi pikiran dengan hal-hal yang dapat membangun mental menjadi lebih baik dan benar. Orang yang berpikir positif akan lebih fokus memandang dirinya sendiri, orang lain, maupun keadaan lingkungannya dari segi positifnya saja.Memang, tidak selamanya manusia dapat berpikir positif. Ada kalanya kita melihat dari sisi negatif. Hal yang manusiawi memang, jika kita terkadang sulit mengontrol pikiran untuk berpikiran baik. Itulah sebabnya, pikiran positif harus terus-menerus dibangun agar kita terhindar dari cara berpikir yang buruk.Dengan selalu berpikir positif, kita bisa lebih siap untuk menghadapi masalah. Ini sangat berguna dalam hal apapun, termasuk dalam berbisnis. Sebab menjadi pebisnis yang sukses, butuh mindset atau pola pikir yang membangun. Untuk itu, guna membantu Anda dalam membangun pikiran yang positif, coba terapkan delapan hal berikut ini di kehidupan Anda.
Kenapa Kita Perlu AC? Ini Dampak Positif Penggunaannya
 – Ada banyak perubahan alam yang kita rasakan saat ini, ditambah lagi evolusi jenis kerja yang banyak bermunculan. Salah satunya semakin banyak pekerjaan di dalam ruangan dengan sirkulasi udara dan polusi suara yang buruk. Termasuk juga suasana tempat tinggal di tempat sempit dengan suhu udara tinggi.Hal ini mendorong inovasi teknologi pendingin suhu ruangan terus berkembang. Mungkin ini salah satu dampak positif penggunaan AC bagi kalangan industri, mereka bisa menjual produk. Hingga saat ini, penggunaan AC telah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar kalangan.Terlebih saat berpuasa di bulan Ramadan dalam musim panas. Berada di ruangan ber AC sangat membantu meringankan sistem dalam tubuh dalam menstabilkan suhu tubuh. Masih banyak dampak positif penggunaan AC yang kita dapatkan.
Yuk, Naik Bus ke Jakarta agar Tak Macet
 – Apa kamu termasuk salah satu orang yang merasakan macetnya kota Jakarta? Kemacetan di kota Jakarta bisa membuat semua merasa stres. Walaupun saya juga jarang keluar rumah, ke Jakarta pun saya tidak pernah membawa mobil.Hal ini saya pilih agar hidup jauh lebih berkualitas dan tidak merasakan macet dan sumpeknya kota Jakarta. Jadi, lebih baik waktu menunggu macet bisa saya gunakan untuk mengerjakan hal-hal lainnya yang jauh lebih bermanfaat. Bukan begitu?Bicara soal kemacetan bukan melulu soal Jakarta, tapi semua terkoneksi yaitu Jabodetabek terutama Bekasi. Tahukah kamu, kenapa Bekasi menjadi percontohan sistem ganjil-genap? 
7 Foto yang Diambil Sebelum Peristiwa Tragis Terjadi
 – Sebuah gambar bisa bermakna seribu kata. Ya, sebuah foto yang kita lihat bisa memberikan kesan yang berbeda-beda pada masing-masing orang, tergantung bagaimana orang tersebut memaknainya. Tapi, ada beberapa gambar yang bisa membuat orang bergidik merinding jika melihatnya.Gambar-gambar tersebut memberikan kesan yang mengerikan, karena diambil secara tidak sengaja pada momen terakhir sebelum terjadi sesuatu yang tragis. Seperti contohnya, pada tanggal 28 Januari 1986, pesawat luar angkasa Challenger meledak sebelum penerbangannya dan membunuh semua awak kapal.Foto kru yang tengah tersenyum di depan kamera ini diambil tepat sebelum ledakan tersebut terjadi. Foto kru tersenyum di kamera beberapa menit sebelum ledakan. Ketika penerbangan yang kesepuluh pesawat luar angkasa Challenger lepas landas.
Lima Tips saat Tersesat di Jalan
Dengan berbekal petunjuk dari Google Map, biasanya saya jarang tersesat di jalan. Tapi tadi pagi, sungguh berbeda. Saya terpaksa harus menyadari bahwa ada saat-saat Google Map tak dapat diandalkan. Yaitu saat baterai ponsel habis.Saya mau menuju SMP Alfa Omega. Ada acara di sana. Sedianya acara dimulai pukul 9 pagi. Saya berangkat dari rumah pukul 7.30 WIB. Perkiraan sampai di lokasi kurang lebih 1 jam. Ternyata, di tengah jalan terjebak macet cukup parah, tepatnya di sepanjang Jalan Raya Gedangan.Setelah 1 jam berusaha menerobos macet, baru tahu kalau ternyata jalan ditutup karena ada demo buruh. Terpaksa saya mencari jalan alternatif. Alhamdulillah, Pihak panitia bisa melobi sekolah, sehingga acara diundur jadi pukul 11.00. Saya lumayan lega. Tapi kelegaan itu tak bertahan lama, karena begitu tiba di ujung Jalan HR Muhammad, saya ragu-ragu mana jalan yang harus saya ambil.
Lima Hal Positif Bisa Diambil Saat Macet
Hal yang paling menyebalkan ketika sedang berada dalam perjalanan adalah macet. Selain bikin mood tidak menentu, macet ini selalu membuat masalah dalam hal pekerjaan atau terlambat masuk sekolah ataupun kuliah.Banyak orang yang selalu mengeluh tentang hal ini dan memang tidak bisa dipungkiri, jika macet adalah hal yang tidak menyenangkan. Namun, tahukah kamu, ada hal positif yang bisa diambil dari kejadian ini dan bisa membuatmu lebih bijaksana dan lebih baik.Nah, hal positif apa saja yang bisa diambil dari kejadian menjengkelkan ini? Dan berikut ini terdapat 5 hal positif saat Anda sedang alami kemacetan.
Berpikir Positif, Kunci Keberhasilan dalam Berbisnis
Untuk menjadi seorang yang berhasil tidak semudah membalikkan telapak tangan. Keberhasilan dalam bisnis tentu didasari dengan keyakinan, percaya diri, fokus, dan motivasi yang tinggi. Tentu sangat sulit bagi seseorang untuk menanamkan beberapa faktor tersebut secara sekaligus.Tetapi tidak bagi mereka, yang selalu berpikir positif. Kenapa demikian? Ya, hal tersebut lantaran mereka yang terbiasa berpikir positif untuk segala hal dalam kehidupan, akan dengan mudah memahami apa arti dari kegagalan dan keberhasilan yang sesungguhnya.Maka, dengan mudah mereka akan meraih keberhasilan dalam berbisnis. Tidak hanya itu, berpikir positif juga dapat membantu Anda mengurangi stres dan tingkat kecemasan akibat pikiran negatif.
Lima Manfaat Menakjubkan Selalu Berpikir Positif
Memang yang namanya masalah tidak akan ada habisnya. Kadang kala kita tidak mampu untuk mengendalikan keadaan. Hal itulah yang sering kali membuat patah semangat dalam menjalani segala hal.Cara yang paling sederhana untuk mengatasi hal itu adalah selalu berfikir positif dengan keadaan yang kita alami. Selalu berpikir positif akan menghasilkan perbuatan dan dampak yang positif juga.Dengan selalu berpikir positif, secara tidak langsung kita akan sanggup menghadapi stres yang melanda. Menurut penelitian, orang yang optimis dan selalu berpikir positif, sangat kecil kemungkinan mengalami depresi, karena mereka bisa menyesuaikan diri dengan keadaan yang dialami.Baca selengkapnya ...
Ingin Mudik Bebas Macet? Unduh 4 Aplikasi Ini
Lebaran hanya tinggal menghitung hari lagi. Biasanya menjelang lebaran, hampir seluruh masyarakat yang tinggal di perkotaan ramai-ramai mudik ke kampung halaman untuk merayakan lebaran bersama keluarga.Saat musim mudik tiba, mulai dari transportasi darat, laut hingga udara pasti dipadati penumpang. Apalagi yang di darat, kemacetan pasti sudah tak bisa dihindari lagi. Akibatnya, banyak warga yang datang ke kampung halamannya tidak sesuai jadwal dikarenakan macet parah.Untuk menghindari kemacetan saat mudik, kita bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi zaman sekarang. Ada beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk meminimalisir kemacetan di jalan saat musim mudik. Aplikasi-aplikasi ini nantinya akan menunjukkan kepada Anda rute mana yang perlu Anda lewati agar terbebas dari kemacetan.
Skuter Ramah Lingkungan Ini Mampu Tembus Kemacetan
Satu hal yang menyebalkan dari jalan raya adalah macet. Tak dapat dipungkiri, hampir setiap hari kita menjumpai macet, tak hanya di Jakarta, tapi juga kota-kota besar lainnya pun sekarang sudah sering macet. Entah mengapa, di Indonesia sulit mengajak para penduduknya untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi.Mungkin sarana transportasi umum yang kurang memadai, menjadi alasan utama mereka lebih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi. Jika tidak ingin terkena imbas kemacetan, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi ini. Bukan mobil atau motor, melainkan skuter.Skuter yang biasa digunakan oleh anak-anak sekarang bukan lagi sepenuhnya mainan anak-anak. Tapi dapat sebagai sarana transportasi yang menyenangkan sekaligus hemat energi. Sekumpulan pemuda di San Fransisco, Amerika Serikat, mencetuskan ide skuter elektrik yang ringkas, praktis, dan mudah dibawa ke mana saja. Skuter ini diberi nama Eon Scooter.
8 Hal yang Tidak Akan Dilakukan Orang Berjiwa Positif
 – Agar kehidupan senantiasa bahagia dan positif, ada hal-hal tertentu yang perlu dihindari, karena bisa meningkatkan lingkup energi negatif di sekitar kita. Ada hal-hal tertentu yang orang-orang berjiwa positif pantang untuk melakukannya.Dan inilah hal-hal yang akan membantu mereka menjauh dari kenegatifan dan juga membantu mereka agar tetap bertindak positif pada waktu-waktu tertentu. Jadi, dalam hal ini jika Anda ingin tetap bersikap positif dalam hidup, tirulah bagaimana cara orang berjiwa positif menyikapi segala sesuatunya.Termasuk, hal-hal yang pantang dilakukan oleh orang-orang positif. Menyimpan dendam salah satunya. Memendam dendam hanya akan menyebabkan kebencian dan rasa sakit yang berkelanjutan. Sebaliknya, memilih untuk melupakan dan bergerak maju dalam hidup adalah sesuatu yang akan menghindari kenegatifan di sekitar kita.
Titik Rawan Macet di Kota Wisata Pulau Jawa
Jika liburan tiba, jalanan sudah pasti akan dipadati kendaraan yang melaju ke arah objek wisata di berbagai kota Indonesia. Agar tidak terjebak macet, ini jalur alternatifnya.MalangSudah bukan rahasia, setiap akhir pekan Malang selalu dipenuhi oleh pendatang yang ingin melepas lelah dengan menikmati suasana alamnya. Titik rawan macet biasanya di Lawang Singosari dan Kota Malang Batu. Agar tidak terjebak di jalan, kamu bisa mengambil jalur alternatif yaitu Sumber Wuni-PDAM Sumberwuni-Sidodadi-Srigading-Dengkol-Watugede-Plosokerep-Abdulrahman Saleh, dengan waktu tempuh 30 menit. Untuk mencapai Batu, bisa menggunakan jalur Karangploso. Hindari melewati kota.YogyakartaObjek wisata Jogja juga jadi lokasi favorit untuk menghabiskan waktu. Sebagai salah satu kota wisata, macet pun tidak dapat dihindari di darah asal Gudeg ini. Agar bisa bebas dari jebakan lalu lintas padat, pengguna jalan yang datang dari Solo bisa melawati Jalan Cangkringan, Pakem, Turi hingga Tempel. Dan hindari titik rawan macet di perempatan Condongcatur, perempatan Kentungan,Baca Selengkapnya...
Lima Buku Menyeramkan yang Diambil dari Kisah Nyata
 – Bagi yang suka membaca, melihat buku itu bagaikan melihat emas saja. Kutu buku suka membaca karena mereka ingin memperbanyak pengetahuan. Berbeda dengan yang tidak suka membaca, melihat buku itu seperti melihat sesuatu yang menyeramkan saja. Tapi yakin, meskipun kutu buku berani membaca buku-buku yang satu ini?Pasalnya, buku-buku tersebut memiliki cerita yang sangat menyeramkan. Cerita menyeramkan dalam buku tersebut bukan hasil karangan belaka, tapi benar-benar diambil dari kisah nyata.Banyak kejadian supranatural yang tertuang dalam isi buku-buku ini. Penasaran? Jika Anda pemberani, simak ulasannya tentang lima buku paling menyeramkan yang diambil dari kisah nyata, seperti dikutip dari Listverse.
6 Hikmah di Balik Kemacetan yang Jarang Disyukuri
 – Kemacetan sudah jadi tradisi di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, atau Surabaya. Mulai dari pagi hingga malam, pasti jalanan masih dipadati ribuan kendaraan. Bertambahnya pengguna kendaraan pribadi dan perilaku konsumtif masyarakat Indonesia jadi faktor utama penyebab kemacetan.Rata-rata, orang pasti suka jengkel atau bahkan emosi saat terjebak macet, dan menganggap kemacetan itu adalah musibah. Padahal, di samping banyak kerugiannya, ada juga hikmah di balik kemacetan itu. Apa saja hikmahnya?Sadar tidak sadar, macet itu melatih kesabaran secara tidak langsung. Jika saat macet kamu suka tidak sabaran, sudah dipastikan di kehidupan nyata kamu juga tipe orang yang tidak sabar. Selain melatih kesabaran, macet juga melatih otak, khususnya pengguna kendaraan bermotor. 
Lima Cara Ampuh Buka Situs yang Diblokir
Saat ini internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi semua kalangan, baik itu untuk keperluan kerja, sekolah ataupun hanya sekadar iseng seperti membuka sosial media dan informasi.Dengan adanya internet, tentu saja akan memudahkan manusia dalam mencari informasi atau berita. Selain itu, banyak dampak positif dan negatif dari penggunaannya, walaupun tergantung kepada penggunanya itu sendiri.Kini pemerintah dan beberapa provider ternama di Indonesia sudah melakukan pemblokiran dengan tema 'Internet Positif' terhadap situs yang melanggar kebijakan penggunaan, baik itu melanggar karena terdapat konten dewasa, judi, ilegal dan lain-lain. Namun, ada beberapa situs yang mungkin bermanfaat justru terkena dampak internet positif yang ingin Anda buka.
10 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Terjebak Macet
 – Kemacetan adalah salah satu hal yang tak bisa dihindari dalam beraktivitas di kota besar. Entah di hari kerja maupun akhir pekan sama saja. Kemacetan adalah salah satu penyebab stres, selain beban kerja dan segudang permasalahan lainnya.Jika Anda hidup di kota besar dan tidak bisa menghindari kemacetan, maka tak ada salahnya mencoba berkompromi dengannya. Agar tidak stres ketika terjebak macet, berikut ini terdapat 10 hal yang bisa Anda lakukan. Yang pertama, Anda bisa mendengarkan radio kesayangan Anda.Mendengarkan radio bisa membuat mood membaik, meski terjebak macet. Hal ini biasanya disebabkan oleh para penyiar radio dengan segala keunikannya. Mulai dari suara, tema yang dibawakan, serta motivasi-motivasi maupun kalimat menghibur yang mereka ucapkan.
Ngeri, Ada Sosok 'Anak Kecil' Misterius Ikut Berfoto
Mengambil foto saat bersama teman, saudara, maupun orang-orang yang disayangi, bukan hal yang aneh lagi. Apalagi saat ini smartphone dengan kamera canggih sudah tersebar di mana-mana.Namun adakalanya, ada hal-hal yang tidak mengenakkan, saat kita mengambil foto tersebut. Entah itu ada kejadian menyedihkan setelahnya, atau hal-hal yang mengerikan yang berhasil diambil oleh kamera.Salah satu yang biasa terlihat adalah sosok misterius, entah itu hantu atau mahluk lainnya. Seperti foto yang diambil sekelompok sahabat ini, di mana ada sosok anak kecil misterius ikut berfoto. Siapa dia?
Lima Manfaat Berpikir Positif bagi Kesehatan
Berpikir positif merupakan cara pandang seseorang mengedepankan atau melihat sesuatu serta segala apa yang terjadi dalam hidupnya sebagai pengalaman yang berharga untuk suksesnya.Hal ini karena pasti ada sisi positif yang dapat diambil dari setiap kejadian ataupun masalah yang pernah dijalani. Berpikiran positif ternyata memiliki efek luar biasa untuk meningkatkan kesehatan tubuh.Bagi mereka yang selalu berpikiran positif akan selalu bersyukur nikmat sehat yang dimiliknya. Dengan berusaha bergaya hidup, maka seluruh organ termasuk jantung serta tidak meracuni tubuhnya dengan berbagai makanan yang bisa membahayakan kesehatannya
15 Foto Lucu Ini Diambil 1 Detik Sebelum Musibah Terjadi
 – Musibah bisa terjadi kapan saja, di mana saja, dan tanpa diduga-duga. Jadi, sudah seharusnya kita melakukan segala sesuatu hal dengan hati-hati agar terhindar dari musibah, baik itu yang kecil atau besar. Namun, meskipun sudah hati-hati, belum tentu juga kita bisa terhindari dari musibah.Seperti foto-foto berikut ini yang diambil hanya satu detik sebelum musibah terjadi. Kesannya malah terlihat lucu, bukan mengenaskan. Kita yang melihat foto ini akan berkata dalam hati, “Duh, kasihan banget tuh orang,”Dan berikut ini terdapat foto-foto lucu nun kocak yang diambil hanya satu detik sebelum musibah terjadi. Daripada penasaran, langsung saja yuk simak kelucuannya berikut ini. 
10 Foto Menakjubkan Ini Diambil Detik-detik Sebelum Tragedi
Tidak semua fotografer memiliki waktu untuk mengambil foto-foto yang tepat. Salah satu jenis foto yang sulit didapatkan seorang fotografer, yaitu foto yang diambil detik-detik sebelum tragedi terjadi.Hanya kebetulan dan dibutuhkan kesabaran yang ekstra untuk bisa mendapatkan foto seperti itu. Tapi namanya juga fotografer, mereka selalu berusaha untuk mendapatkan foto yang bagus, terutama yang diambil pada momen yang tepat, baik itu yang baik, buruk, lucu, atau bahkan tragedi.Berikut ada beberapa foto menakjubkan yang diambil detik-detik sebelum tragedi. Tapi, tragedi di sini bukan kecelakaan atau kejadian yang mengerikan, justru tragedi dalam foto-foto ini tampak lucu.
Tips Mudah Membangun Mental yang Positif
Mental yang positif perlu dibangun dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan pola mental yang positif, kita dapat memberikan dampak yang positif pula kepada orang lain dan lingkungan sekitar.Dengan mental yang positif akan terciptalah suatu pola kehidupan masyarakat yang selalu menjunjung tinggi kemanusiaan yang adil dan beradab. Tantangan yang kita hadapi sekarang adalah, bagaimana merubah pola mental negatif yang ada pada diri kita menuju pola mental yang positif.Begitu banyak yang harus dilakukan dan begitu panjang waktu yang diperlukan untuk hal ini. Dari itu semua, kita bisa memulai dari hal-hal kecil yang akan merubah pola mental kita menjadi positif secara perlahan namun pasti. 
Sepuluh Karakter Kartun yang Diambil dari Manusia Nyata
Dalam dunia animasi, segala kemungkinan bisa terjadi. Mereka bisa melakukan apa saja terhadap jalan cerita maupun tokoh karakter kartunnya, batasannya hanya imajinasi. Namun beberapa karakter kartun yang paling dicintai anak-anak, ternyata diambil dari wajah para selebritis dan orang-orang biasa.Sebut saja karakter Aladin, yang wajahnya diambil berdasarkan wajah tampan Tom Cruise. Atau Putih Salju, yang mengambil model dari aktris terkenal di tahun 1930-an, Marge Champion. Karakter-karakter animasi ini memiliki kemiripan yang mencolok dengan wajah beberapa tokoh artis yang sangat populer.Coba bandingkan wajah pada gambar-gambar ini, benar-benar mirip. Petinju asal Perancis, Maurice Tillet punya kepala dan badan yang besar yang membuatnya selalu memenangkan pertandingan di atas ring dan juga contoh sempurna untuk tokoh monster rawa-rawa ogre, Shrek.