Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Ini Daftar Smartphone Asus yang Terima Update Android 6.0 Marshmallow

Update Android 6.0 Marshmallow – Belum lama ini Asus mengumumkan daftar smartphone yang akan menerima update sistem operasi Android 6.0 Marshmallow atau yang sebelumnya disebut dengan kode Android M. Kabar buruk bagi pengguna smartphone Zenfone generasi pertama (Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6, Zenfone 5 Lite, Zenfone 4S, Zenfone C, dll) karena tidak disebutkan akan mendapat update ke Android versi terbaru tersebut.

Read Full Article
Kabar Asus untuk Para Pecinta Smartphone
Semula, Asus lebih dikenal sebagai produsen komputer dan laptop. Pasar komputer yang diam di tempat membuat Asus terjun dengan cepat menyasar ke ranah ponsel pintar. Sebuah keputusan yang tergesa-gesa dan tepat sasaran.Asus mulai mengepak sayap dengan melahirkan produk-produk smartphone murah, namun tentu tidak murahan. Asus memainkan peran cukup penting karena berhubungan dengan hidup atau mati nama mereka. Produsen asal Taiwan ini, meletakkan nyawanya di produk-produk smartphone murah yang dibenamkan prosesor Intel maupun Snapdragon.Tentu keputusan awal ini sangat menyakitkan, karena Asus bukanlah pemain ulung dalam pasar ponsel pintar dunia. Mesiu yang dilepas Asus meledak tepat sasaran. User yang mungkin jenuh dengan ponsel pintar mahal mau tidak mau sedikit berpaling ke jajaran Zenfone.
Pengalaman Gunakan Ultrabook ASUS ZenBook UX305
ASUS ZenBook UX305 ini dirancang secara apik oleh ASUS. Dengan ketebalan hanya 12,7 milimeter dan berat kurang dari 1,2 kilogram, ASUS ZenBook UX305 ini merupakan ultrabook dengan desain keren di luar Macbook Air-nya Apple.Namun jangan salah mengira bahwa ASUS ZenBook UX305 ini ringan karena berbodi plastik atau matte. Seluruh body ZenBook UX305 ini dilapisi oleh alumunium yang menampilkan kesan mewah.ZenBook UX305 yang saya pakai berwarna putih keramik dan menurut ASUS diberi polesan khusus yang memberi sensasi tekstur keramik. Selain itu, finishing body yang sama dengan proses pengecatan bodi mobil, serta pembentukan struktur bodi dengan 11 proses terpisah dan pengujian daya tahan hingga 100x.
ASUS E202S, Laptop Murah Meriah dari ASUS
Apa yang Anda harapkan dari sebuah laptop dengan harga kurang dari 3,5 juta rupiah? Layar yang cukup lebar berkualitas bagus? Baterai yang tahan sekian jam untuk browsing internet? Atau port yang jumlahnya lebih baik dari laptop dengan harga yang sama?Jika Anda memilih Laptop ASUS E202S, kemungkinan besar semua pertanyaan tersebut terjawab dengan baik. Laptop ASUS E202S merupakan laptop kelas bawah yang sangat menarik dan bisa dipakai oleh siapa saja yang menginginkan sebuah kinerja laptop yang bagus untuk komputasi ringan dan browsing internet yang lama dengan harga yang tidak membuat kantong bolong.Saya sudah beberapa hari ini menggunakan ASUS E202S ini, yang termasuk ke dalam kelas eePC yang terkenal. Spesifikasi ASUS E202S cukup baik, yaitu sebagai berikut.
4 Zenfone Baru dari ASUS Diluncurkan di Zen Festival 2015
Jika ingin melihat perkembangan sebuah vendor, lihatlah cara mereka merilis produk terbaru mereka. Mungkin kalimat itu yang ingin dibuktikan ASUS dengan mengadakan ajang ASUS Zen Festival 2015 di Ritz Carlton Pacific Palace, Jakarta, kemarin (19/11).Hanya dalam setahun ASUS menunjukkan perkembangan yang menakjubkan. Mereka dua kali mengadakan Zen Festival yang diikuti oleh sedemikian banyak tamu undangan.Perlu diketahui, ASUS mulai dari nol dan tidak memiliki pangsa pasar di smartphone Android, pada tahun 2013 lalu menggebrak dengan produk smartphone seri Zenfone mereka dengan Zenfone 4, 5, dan 6.
ASUS Rilis Tiga Seri VivoBook Terbaru
Dalam ajang ASUS Notebook Unveil (15/5) yang berlangsung di hotel Le Meriedien Jakarta dua hari yang lalu, ASUS merilis tiga notebook andalan mereka di kelas VivoBook.VivoBook merupakan lini produk ASUS yang menekankan kepada portabilitas, jadi notebook ini bisa berfungsi sekaligus sebagai notebook atau tablet. Tidak tanggung-tanggung, ASUS merilis tiga seri baru di lini VivoBoo, yaitu VivoBook Pro N552VX, VivoBook Flip TP200, dan VivoBook Flip TP301.Bila dilihat dari spesifikasi, tampaknya ASUS menyasar tiga segmen yang berbeda, yaitu kelas atas, menengah dan kelas bawah yang harganya lebih terjangkau. 
Ini Dia Zenfone 3 Andalan Asus
Penantian yang cukup lama terhadap Zenfone 3 akhirnya berakhir sudah. Kemarin, di ajang Computex 2016 di Taiwan, Asus secara resmi merilis tiga jagoan baru mereka sebagai pelanjut Zenfone 2 yang populer, yaitu Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe, dan Zenfone 3 Ultra.Acara rilis Zenfone 3 tersebut disiarkan secara live melalui channel YouTube. Sekilas, Asus is up their game. Asus memperkuat posisi mereka di pasar dengan mengikuti arus mainstream dengan merilis smartphone yang good looking dari sisi desain dan bermaterialkan bahan premium, yaitu kaca dan logam.Untuk Zenfone 3 Asus menggunakan material logam dan kaca, sedangkan Zenfone 3 Deluxe dan Zenfone 3 Ultra Asus menggunakan fully metal. Keputusan ini adalah hal yang masuk akal karena vendor kini sudah meninggalkan bahan plastik untuk smartphone kelas menengah ke atas.
ASUS Rilis Zenfone 3 dan Zenbook 3 di Bali
Saat-saat yang ditunggu tersebut akhirnya datang juga. Bertempat di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Bali, Asus merilis berbagai gadget andalan mereka untuk pasar Indonesia dalam acara Zenvolution Indonesia 2016.Gadget yang dirilis tersebut dapat dibagi dalam dua kategori besar, yaitu smartphone dan Notebook. Di kategori smartphone, Asus merilis berbagai smartphone terbaru yang biasa disebut Zenfone. Setelah generasi Zenfone 2 yang sukses, kemudian diikuti oleh Zenfone Laser dan Zenfone Max, Asus merilis generasi ketiga dari Zenfone, yang disebut Zenfone 3 series, dengan berbagai varian dan harga yang sangat menarik.Jerry Shen, Chief Executive Officer Asus, memperkenalkan langsung seluruh rangkaian produk mutakhir Asus dalam event yang bertajuk Zenvolution tersebut. Ia menyebutkan bahwa seri ZenFone 3, telah menjadi sensasi global saat diperlihatkan pertama kali pada publik di ajang Computex 2016.
Cara Buat Smartphone Android Anda Lebih Canggih dan Kekinian
Mempunyai smartphone Android tentu sangat menyenangkan, karena tergabung dalam komunitas yang besar sehingga banyak pilihan, terutama dalam hal aplikasi dan game yang jumlahnya lebih dari satu jutaan.Tetapi terkadang smartphone kita hanya digunakan untuk hal-hal sederhana saja, seperti menelepon, mengirim pesan SMS, messenger-an, atau menggunakan media sosial. Padahal, banyak hal menarik yang bisa kita perbuat dengan smartphone Android yang kita miliki agar terlihat lebih canggih dari Android yang dimiliki oleh rekan kita.Tapi tentunya, Android yang kita miliki minimal sudah menggunakan Android versi yang agak baru, seperti Android Kitkat, Lollipop, Marshmallow, dan lain-lain. Berikut ini cara membuat smartphone Anda agar terlihat lebih canggih dan kekinian.
Daftar Smartphone yang Bakal Menggunakan Android 8.0 Oreo
.co.id – Diketahui bersama bila Android 8.0 Oreo telah secara resmi dirilis sebagai sistem operasi Android terbaru. Hadir dengan berbagai fitur canggih, tentunya akan menjadi kepuasan tersendiri bagi pengguna smartphone Android, untuk bisa menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android Oreo.Sayangnya, sistem operasi Android Oreo masih terbatas penggunaannya untuk perangkat smartphone dengan merek dan spesifikasi tertentu. Hal ini disebabkan, sistem operasi tersebut memang ditargetkan untuk jenis smartphone yang mampu mendukung kecanggihan Android Oreo.Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan sistem operasi Android Oreo, perlu Anda ketahui bila untuk saat ini hanya beberapa merek smartphone saja yang telah mendukung pembaruan ke sistem operasi Android Oreo, di antaranya sebagai berikut.
6 Contoh Tanda Terima
Tanda terima amat penting baik untuk kebutuhan individual ataupun untuk kegiatan perkantoran lembaga atau perusahaan. Tanda terima yaitu bukti serah terima sebuah barang atau dokumen bahkan juga kadang-kadang dipakai saat terjadi hand over sebuah pekerjaan lantaran perubahan jabatan. Namun tanda terima umumnya dipakai saat pengiriman barang atau dokumen sebagai bukti kalau barang yang sudah di kirim itu udah di terima. Tanda terima umumnya di buat dua rangkap di mana lembar yang satu untuk yang menyerahkan barang kemudia lembar kedua untuk yang menerima barang. Dalam soal ini untuk yang menyerahkan barang tanda terima itu jangan sampai hilang, bila hilang saat ada apa-apa bisa jadi malah disuruh ganti rugi atau mesti menanggung. Manfaat tanda terima yaitu untuk menghidari beberapa hal yang tidak diinginkan seperti barang hilang atau penipuan. Lantaran oleh karena adanya tanda terima itu keberadaan serta posisi barang akan gampang untuk ditelusuri bila terjadi kehilangan barang, lantaran dalam tanda terima ada nama yang menerima barang, hingga nama yang tercantum dalam tanda terima tersebutlah yang perlu bertanggung jawab seutuhnya. Selain itu juga buat karyawan tanda terima sebagai bukti kalau kita udah melaksakan pekerjaan yang perlu dikerjakan.
Cara Gunakan Tiga Fitur Unggulan Android Oreo
.co.id – Setelah kehadiran Android Oreo menjadi berita hangat beberapa waktu lalu, banyak pengguna smartphone Android yang mulai bertanya-tanya tentang jenis smartphone apa saja yang bisa mendukung pemasangan sistem operasi Android terbaru itu.Dirangkum dari berbagai sumber, diketahui bahwa untuk saat ini Android Oreo bisa dipasang pada beberapa jenis smartphone tertentu, di antaranya Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player, Pixel, Pixel XL, dan Pixel C. Lantas, bagaimana cara pemasangan Android Oreo pada smartphone tersebut?Agar bisa melakukan upgrade dari sistem operasi Android yang lama ke sistem operasi Android Oreo. Terdapat dua cara yang bisa diterapkan yaitu cara paling mudah dengan melakukan pembaruan sistem operasi secara OTA (over-the-air) atau dengan cara yang sedikit rumit yaitu melalui pemasangan manual. Android Oreo sebagai penerus Android Nougat.
Ini Daftar Smartphone Asus yang Terima Update Android 6.0 Marshmallow
Update Android 6.0 Marshmallow – Belum lama ini Asus mengumumkan daftar smartphone yang akan menerima update sistem operasi Android 6.0 Marshmallow atau yang sebelumnya disebut dengan kode Android M. Kabar buruk bagi pengguna smartphone Zenfone generasi pertama (Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6, Zenfone 5 Lite, Zenfone 4S, Zenfone C, dll) karena tidak disebutkan akan mendapat update ke Android versi terbaru tersebut.
Asus Zenfone Zoom Melenggang di Pertengahan Desember
Asus terus membombardir ranah smartphone dunia. Setelah beberapa waktu lalu mengeluarkan produknya berupa Zenfone 2 Laser di Indonesia, kini Asus memperkenalkan smartphone terbarunya yang bernama Asus Zenfone Zoom.Produk ini diumumkan hampir setahun yang lalu. Smartphone tertipis besutan Asus ini, memiliki kelebihan dalam hal kamera karena memiliki 3x optical zoom. Kamera mengesankan juga dilengkapi optical image stabilization dan laser autofokus.Sensor gambar memiliki resolusi 13MP dan bisa merekam video. Smartphone ini hadir dengan menggunakan prosesor Intel Atom Z3580 atau Z3590, RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB atau 128GB, smartphone ini sebagian besar didasarkan pada bentuk Zenfone 2.
A Sampai Z Smartphone Asus Zenfone 3
Smartphone terbaru dari ASUS yakni Zenfone 3 baru saja diperkenalkan di Indonesia, tepatnya di Bali Nusa Dua Conference Center. Berbagai varian dari smartphone Zenfone 3, Zenbook 3 dan Transformer 3 ini, diperkenalkan secara langsung oleh CEO ASUS Jerry Shen.Acara yang bertajuk Zenvolution ini semakin semarak karena dihadiri lebih dari 700 undangan dari seluruh Indonesia. Mereka ingin melihat perubahan perkembangan dari perusahaan teknologi ASUS yang telah menjawarai ranah laptop di Indonesia, dan berada di peringkat kedua ranah smartphone di tanah air.Smartphone ASUS Zenfone 3 memiliki berbagai varian, seperti Zenfone 3, Zenfone 3 Ultra, Zenfone 3 Max, dan yang kelas premium adalah Zenfone 3 Deluxe. Nah, pada kesempatan ini saya akan mengulas dari A sampai Z tentang ASUS Zenfone 3.
Pengalaman Gunakan Tablet ASUS ZenPad 7.0
Sebagai vendor yang kini sedang populer, ASUS tidak melupakan pasar tablet, terutama tablet dengan layar 7 inchi. Dalam subpasar ini, ASUS merilis ZendPad 7.0 Z370CG yang ditujukan untuk hiburan multimedia.Sudah hampir seminggu saya menggunakan ASUS ZenPad 7.0 Z370CG ini, sebagai perangkat tambahan di sisi smartphone 5 inchi ASUS Zenfone 2 Laser, yang saya pakai sehari-hari.Tujuan saya memakai ASUS ZenPad 7.0 Z370CG ini tiada lain untuk hiburan multimedia, seperti menonton film, menonton video YouTube dan video-video lain seperti video konser artis yang sudah terlebih dahulu diunduh.
Asus Zenfone Max, Smartphone 4G LTE dengan Baterai 5000mAh Masuk Indonesia
Harga Spesifikasi Asus Zenfone Max – Bersama dengan Zenfone Deluxe Special Edition, Asus juga meluncurkan smartphone 4G yang dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo melalui seri Zenfone Max. Smartphone ini mengandalkan desain elegan khas Asus yang didukung layar antigores dari Gorilla Glass 4 terbaru. Desain luar smartphone Zenfone Max ini memang tak jauh berbeda dengan ponsel besutan Asus lainnya yang tersedia dalam beberapa varian warna yang dapat dipilih sesuai selera.
Manfaat Besar Ucapkan Terima Kasih
Negara Indonesia yang sejak dulu menganut kebudayaan ketimuran, memang mengharuskan masyarakatnya untuk menjunjung tinggi nilai sopan santun. Sopan dalam perbuatan dan santun dalam tindakan.Salah satu wujud sopan santun adalah mengucapkan terima kasih. Umumnya, kalimat ini sering diucapkan setelah kita mendapat bantuan dari orang lain. Mungkin Anda berpikiran bahwa, mengucapkan terima kasih hanyalah sebagai formalitas belaka.Namun, apakah ucapan terima kasih sesederhana itu? Tidak seperti yang dipikirkan, mengucapkan terima kasih bukanlah sebuah formalitas belaka. Sebab di balik semuanya, ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari ucapan terima kasih. Lantas, apa saja manfaatnya?
Asus ZenFone 4 Max dengan Baterai 5000 MAh Diperkenalkan
Asus baru saja mengumumkan smartphone terbarunya yang diberi nama ASUS ZenFone 4 Max di Rusia. Smartphone ini berjalan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan didampingi Zen UI versi 3.0. Smartphone ini menggunakan slot dual SIM Nano dan memiliki desain uni-body metal.Smartphone ASUS ZenFone 4 Max juga dilengkapi dengan sensor sidik jari pada bagian depan yang bisa membuka ponsel hanya dalam 0,3 detik. Asus ZenFone 4 Max memiliki spesifikasi termasuk baterai dengan kapasitas 5000 mAh non-removable dengan daya 10W dan kemampuan pengisian cepat.Smartphone ini menawarkan kemampuan hingga 40 jam waktu bicara 3G dan 46 hari waktu standby. Smartphone ini bisa bertahan hingga 22 jam pemutaran video dan sekitar 26 jam Wi-Fi playback di situs web. Inilah spesifikasi lengkap ASUS Zenfone 4 Max.
Harga Asus Padfone S Terbaru Desember 2014
Asus Padfone S adalah perangkat hybrid yang dapat menjadi smartphone dan tablet. Belum lama ini Asus Padfone S telah diluncurkan di Indonesia dan membidik pasar kelas menengah ke atas. Kelebihan utama yang ditawarkan oleh Asus Padfone S adalah konsep hybrid yang ditawarkan. Asus Padfone S terdiri dari dua bagian, yakni smartphone dan tablet dock. Hal ini memungkinkan pengguna Asus Padfone S menjadikannya perangkat tersebut sebagai tablet maupun smartphone sesuai kebutuhan. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Asus Padfone S adalah harga yang cukup agresif di pasar Indonesia.
Asus Live, Smartphone Warna-warni dengan Layar 5 Inci
Asus baru-baru ini merilis sebuah smartphone baru yang di luar kebiasaannya. Pasalnya kali ini tidak menggunakan nama "ZenFone" dalam namanya. Smartphone ini diberi nama Asus Live atau nomor model G500TG.Smartphone ini baru tersedia di Brasil, meskipun bisa saja nantinya dirilis untuk pasar negara lain. Asus Live didukung prosesor quad-core MT6580 MediaTek dengan clock 1,3 GHz, perangkat Asus Live memiliki 5 inci IPS display dengan resolusi 720 x 1280 piksel, dan berjalan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.Smartphone ini menggunakan RAM dengan besar 2 GB, ditambah dengan ruang penyimpanan sebesar 16 GB yang dapat diperluas, dan memiliki kapasitas baterai sebesar 2.070 mAh. Selain itu, smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP.
Ini Smartphone untuk Penggila Game Kelas Berat
 – Smartphone telah berkembang dengan dinamis. Bukan terbatas pada komunikasi semata, smartphone kini juga dikembangkan dalam hal fotografi. Lalu, apakah tidak ada kemungkinan bagi smartphone untuk masuk ke hal lainnya? Gaming mungkin?Ternyata, industri game yang berkembang sangat cepat juga dilirik oleh salah satu pembuat smartphone yaitu ASUS. Meskipun di bidang smartphone ASUS tidak sepopuler Apple, Samsung, atau Google, namun pengalaman mereka dalam mengembangkan komputer gaming dalam seri ROG tidak bisa dianggap remeh.Dan memang, sebuah smartphone khusus gaming disebut-sebut tengah disiapkan oleh ASUS. Smartphone ini akan diberi nama ASUS Z3 Venom.
ASUS Upgrade Smartphone ke Android Marshmallow
- ASUS cukup memiliki nama di Indonesia. Baru-baru ini mereka mengalahkan Samsung di kuartal ke empat, sebagai vendor dengan pengapalan smartphone terbanyak di Indonesia.Namun bisa dipastikan belum ada smartphone ASUS yang berbasis Android 6.0. Untuk itulah ASUS berusaha memperbaiki posisi mereka dalam hal update ke Android 6.0 tersebut.Beberapa hari yang lalu, melalui forum resmi mereka di ZenTalk, ASUS mengumumkan akan segera memberikan update ke Android Marshmallow untuk beberapa smartphone mereka.
ASUS ZenPad 8 Tablet untuk Hiburan Multimedia
ASUS punya sejarah yang bagus di tablet. Sedikit ke belakang, tablet Nexus pertama Google merupakan buatan ASUS. Demikian juga dengan generasi kedua tablet Nexus yang berukuran 7 inchi, sehingga tidak mengherankan jika ASUS cukup fokus menghasilkan tablet yang bagus, salah satunya adalah ZenPad 8.0 Z380KL, tablet 8 inchi yang ditujukan untuk hiburan multimedia.ASUS ZenPad 8.0 Z380KL diperkenalkan menjelang penghujung tahun 2015. ASUS ZenPad 8 Z380KL muncul sebagai varian baru yang menawarkan berbagai fungsi, dan hadir dengan desain revolusioner yang lebih intuitif.Konsep yang hadir kali ini tak sekadar menyajikan tablet dengan kinerja lebih baik, namun juga memberikan fleksibilitas fungsi dan gaya melalui desain back cover yang bisa diganti-ganti sesuai kebutuhan.