Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Lima Cara Ampuh Buka Situs yang Diblokir

Saat ini internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi semua kalangan, baik itu untuk keperluan kerja, sekolah ataupun hanya sekadar iseng seperti membuka sosial media dan informasi.
Dengan adanya internet, tentu saja akan memudahkan manusia dalam mencari informasi atau berita. Selain itu, banyak dampak positif dan negatif dari penggunaannya, walaupun tergantung kepada penggunanya itu sendiri.
Kini pemerintah dan beberapa provider ternama di Indonesia sudah melakukan pemblokiran dengan tema 'Internet Positif' terhadap situs yang melanggar kebijakan penggunaan, baik itu melanggar karena terdapat konten dewasa, judi, ilegal dan lain-lain. Namun, ada beberapa situs yang mungkin bermanfaat justru terkena dampak internet positif yang ingin Anda buka.

Read Full Article
Wisata Sejarah ke Situs Megalitikum Gunung Padang, Cianjur
Situs Megalitikum Gunung Padang di Cianjur, adalah salah satu destinasi wisata baru di Jawa Barat. Situs Gunung Padang berada di Dusun Gunungpadang dan Panggulan, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur.Koordinat Situs Gunung Padang tepatnya berada pada titik S6.99351 E107.05615. Pada mulanya, memang Situs Megalitikum Gunung Padang sempat menjadi polemik di media. Terlepas dari semua polemik, memang Jawa Barat ternyata memiliki banyak destinasi wisata sejarah.Nampaknya di masa yang akan datang, akan banyak ditemukan destinasi wisata baru sejalan dengan ekskavasi benda-benda purbakala. Situs Purbakala Gunung Padang sangat mudah ditemukan. Jangan khawatir tersesat untuk menuju ke sana, karena situs ini terletak di sekitar Warungkondang Cianjur.
Pilih-pilih Acara Buka Puasa Bersama
Saat ramadan tiba, orang-orang jadi antusias akan banyak hal. Dari merencanakan mudik lebaran, beli baju baru, membuat kue lebaran, mempersiapkan menu buka dan sahur, sampai euforia acara buka puasa bersama.Banyak jadwal buka bersama bukber yang direncanakan dari jauh-jauh hari. Acara buka bersama ini juga bisa menjadi ajang reuni bagi beberapa kelompok. Buka puasa bersama alias bukber bagi kaum urban ini, sepertinya jadi agenda wajib yang harus dilaksanakan dan dihadiri di setiap tahunnya.Selain mempertemukan kembali dengan beberapa teman yang sudah memiliki kesibukan masing-masing. Acara buka puasa bersama ini juga menjadi ladang pahala, kalau dikonsep dengan baik. Sebut saja misalnya, ikut menyertakan anak yatim piatu.
Mengunjungi Situs Purbakala Pugungraharjo di Lampung Timur
Agar liburan memberikan manfaat khususnya menambah pengetahuan, maka kunjungi Situs Purbakala Pugungraharjo saat traveling ke Lampung Timur. Situs ini menjadi saksi bisu peradaban manusia di Lampung Timur jauh sebelum manusia modern seperti sekarang menetap di sana.Pugungraharjo adalah sebuah situs purbakala yang terletak di desa Pugungraharjo, kecamatan Jabung, kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung. Situs ini ditemukan di ketinggian 80 mdpl.Dari informasi yang diperoleh dari situs Kemdikbud, situs tersebut ditemukan pada tahun 1957 oleh warga transmigran yang sedang membuka lahan. Situs purbakala ini menempati lahan seluas 30 hektare yang terdiri dari berbagai bentuk benda bersejarah, mulai dari peninggalan zaman Megalitikum dan benda-benda dari zaman klasik, yaitu peninggalan Hindu-Buddha.
Delapan Takjil Buka Puasa ala India
Beda negara tentu beda tradisi, begitu juga dengan ragam takjil buka puasa di tempat saya tinggal sekarang. Meski tak semeriah di Indonesia, minoritas Muslim India juga memiliki makanan khas yang biasa dihidangkan sebagai takjil buka puasa.Jika di Indonesia banyak penjual takjil dadakan yang dijual beberapa jam menjelang buka puasa, di India hanya di kota besar saja yang memiliki pasar Ramadan. Namun hal ini tidak membuat Muslim India yang jauh dari kota besar merasa kecil hati.Mereka tetap menyambut Ramadan dengan keceriaan. Para wanita tak begitu saja menyerah dalam menghidangkan menu takjil buka puasa yang menggugah selera. Biasanya menu takjil buka puasa tak jauh dari bahan daging dan susu.
Tiga Cara Ketahui Akun WhatsApp Anda Diblokir Orang Lain
Siapa yang tak mengenal WhatsApp? Ya, aplikasi berkirim pesan besutan Facebook ini telah populer bagi pengguna smartphone di dunia, dan tak terkecuali di Indonesia.Membahas lebih jauh tentang layanan aplikasi WhatsApp, maka diketahui terdapat salah satu fitur yang mungkin sudah tak asing lagi bagi penggunanya, yaitu fitur blokir yang berguna membatasi pengguna lain untuk mengirimkan pesan kepada si pemblokir.Cara kerja fitur pemblokiran di WhatsApp sebenarnya tak jauh berbeda dengan layanan aplikasi berkirim pesan lainnya, di mana kita bisa memblokir atau justru diblokir oleh pengguna lainnya tanpa diketahui. Karena tak ada notifikasi bila terkena pemblokiran, maka banyak orang yang tak sadar bila sebenarnya pesan yang dikirimkan olehnya sudah tak lagi bisa diterima oleh si pemblokir, baik pesan teks, foto, video, sampai dengan panggilan.
Ini Sarana Komunikasi Pemilik Website dengan Pelanggannya
Saat ini komunikasi sangat penting terutama dalam dunia bisnis. Pemilik usaha atau bisnis tentu tidak ingin reputasinya rusak karena komplain, atau keluhan dari pelanggannya tidak ditanggapi dengan serius, atau karena tanggapan tentang permasalahannya tidak real time untuk dicarikan solusinya.Sehingga beberapa perusahaan yang memiliki website atau situs menerapkan layanan live chat, dengan konsumen atau pelanggannya. Dengan cara ini, konsumen atau pelanggan bisa berinteraksi secara langsung dengan customer care atau layanan pelanggan dari perusahaan pemilik website atau situs tersebut.Biasanya Anda sering menjumpai layanan live chat pada website atau situs layanan umum seperti situs jual beli domain dan hosting, situs toko online, serta situs atau blog lainnya yang memerlukan interaksi realtime antara pengelola dengan penggunanya.
Seandainya Facebook Benar-benar Diblokir, Siapkah Anda?
 – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) masih menunggu penjelasan dari Facebook, terkait kebocoran data 1 juta pengguna Indonesia. Kementerian yang dipimpin Rudiantara ini tak mau gegabah memblokir Facebook.Desakan untuk moratorium layanan Facebook di Indonesia ini juga sebelumnya datang dari Komisi 1 DPR RI. Hadir sejak tahun 2007, eksistensi Facebook di Indonesia memang masih berjalan hingga kini di tengah banyaknya platform jejaring sosial yang gulung tikar.Kendati demikian, keberadaaan platform yang didirikan pertama kali oleh Mark Zuckeberg ini selalu memiliki dua sisi mata uang. Apa jadinya jika Facebook benar-benar diblokir? Sudah siapkah Anda juga untuk tidak menggunakan media sosial satu ini?
Menyaksikan Peradaban Mataram Kuno di Situs Liyangan
Di lereng Gunung Sindoro yang gagah perkasa, tepatnya di sebuah Dusun Liyangan, Desa Purbosari, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, ditemukan situs peninggalan sejarah peradaban Mataram Kuno, yang kini diberi nama Situs Liyangan.Situs Liyangan awalnya ditemukan pada tahun 2008 oleh warga saat bertambang pasir di lokasi tersebut. Kemudian atas laporan warga ditindaklanjuti oleh Balai Arkeologi Balar dari Yogyakarta. Sebuah penemuan yang menakjubkan di abad 21 saat ini, ternyata Situs Liyangan merupakan penemuan peninggalan Mataram Kuno terlengkap yang pernah ditemukan.Berdasarkan eskavasi lebih lanjut, artefak, talud, batur, candi, dan arca, diperkirakan situs Mataram Kuno tersebut dibangun atau dibuat sekitar abad ke-6. Tak hanya benda-benda sejarah yang bernilai tinggi saja yang ditemukan, tengkorak manusia pun ditemukan di sana.
Lima Cara Ampuh Buka Situs yang Diblokir
Saat ini internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi semua kalangan, baik itu untuk keperluan kerja, sekolah ataupun hanya sekadar iseng seperti membuka sosial media dan informasi.Dengan adanya internet, tentu saja akan memudahkan manusia dalam mencari informasi atau berita. Selain itu, banyak dampak positif dan negatif dari penggunaannya, walaupun tergantung kepada penggunanya itu sendiri.Kini pemerintah dan beberapa provider ternama di Indonesia sudah melakukan pemblokiran dengan tema 'Internet Positif' terhadap situs yang melanggar kebijakan penggunaan, baik itu melanggar karena terdapat konten dewasa, judi, ilegal dan lain-lain. Namun, ada beberapa situs yang mungkin bermanfaat justru terkena dampak internet positif yang ingin Anda buka.
Setop, Jangan Buka 7 Situs Ini jika Kamu Penakut
 – Semakin berkembangnya zaman membuat manusia tidak bisa jauh-jauh dari teknologi. Percayalah, setiap orang pasti akan membuka sebuah situs atau website setiap hari. Entah itu untuk keperluan belajar, bekerja, atau hanya sekadar iseng belaka.Namun ketahuilah bahwa, tidak semua situs yang ada di internet boleh kalian buka. Beberapa situs berikut ini sebaiknya tidak perlu kalian buka, apalagi jika kalian adalah seorang penakut. Yang pertama ada deathdate.info, Sesuai namanya situs ini diyakini dapat memprediksi tanggal dan bagaimana seseorang meninggal. Tertarik membukanya ?Dan selanjutnya, ada www.disclose.tv. Konten dalam situs ini dihiasi beragam hal-hal di luar nalar manusia, seperti alien maupun makhluk-makhluk supranatural.
Menaker: PT Tempat 5 WN China yang Ditangkap TNI AU Diblokir Sementara
Menaker Hanif menyebut perusahaan tempat 5 WN China yang ditangkap TNI AU bernaung diblokir sementara. Selain itu Kemenaker juga melakukan langkah ini.
Banyak Aplikasi Chat, Mengapa Telegram yang Diblokir?
Saat ini keberadaan aplikasi percakapan di Play Store maupun App Store sungguh bak cendawan di musim penghujan. Rata-rata, semua pemilik smartphone biasanya memiliki empat hingga lima aplikasi percakapan.Sebut saja WhatsApp, Line, Facebook Messenger, BBM, Google Allo, dan Telegram. Namun dari sekian banyak aplikasi ini, pertanyaannya mengapa Telegram saja yang diblokir? Pemerintah Indonesia melalui Kemenkominfo sudah memblokir aplikasi Telegram per Jumat, 14 Juli 2017 kemarin.Hal ini terlihat dari tidak bisa diaksesnya domain yang terkait dengan aplikasi Telegram, baik telegram.me maupun telegram.org. Warga internet pun ramai di Twitter dengan belasan ribu kicauan mempertanyakan pemblokiran ini.
Gara-gara Lakukan Hal Ini, Kendaraan Bisa Diblokir
- Kendaraan bermotor kita bisa diblokir oleh Kepolisian RI. Salah satunya, jika kita tidak hadir dalam persidangan akibat kena tilang. Pengendara yang melanggar aturan lalu lintas jalan bisa kena tilang oleh polisi lalu lintas (polantas).Pelanggaran lalu lintas adalah pelanggaran tertentu terhadap ketentuan Undang-Undang No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). "Sistem penindakan dengan tilang dapat digunakan dua cara," kata Kasubdit Bin Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, dalam pesan tertulisnya, Senin, 22 Februari 2016 pagi.Cara pertama, pelanggar tidak hadir di sidang pengadilan. Dalam hal ini pelanggar atau terdakwa dapat menunjuk seseorang untuk mewakilinya di sidang pengadilan yang berarti pelanggar.
Cara Mengetahui Siapa yang Blokir Facebook Anda
Anda pengguna Facebook? Bila ya, maka pernahkah Anda mengalami keadaan aneh? Di mana secara mendadak, diri Anda tak lagi melihat postingan teman di Facebook?Boleh jadi Anda akan berasumsi bahwa, diri akun Facebook Anda telah diblokir, sehingga postingan teman di timeline tak lagi bisa dilihat. Tapi pertanyaannya, apakah benar akun Facebook Anda telah diblokir?Bagi kebanyakanyan orang, mungkin tak banyak hal yang bisa dilakukan untuk memastikan bahwa diri Anda telah benar-benar diblokir oleh pengguna Facebook lainnya atau tidak. Pasalnya, Facebook sendiri tak menyediakan sarana khusus untuk mengetahui hal tersebut.
Tujuh Tips Jitu Kelola Situs Web
Di era digital seperti sekarang, bukan hal aneh jika setiap orang bisa memiliki situs web sendiri untuk meningkatkan branding, baik bagi kepentingan personal maupun bisnis.Namun, nyatanya mengelola situs web, apalagi meningkatkan trafik kunjungan bukanlah hal sederhana dan mudah. Hal tersebut lantaran, untuk memiliki sebuah situs web seperti halnya merawat bayi baru lahir.Bagi Anda pemilik blog atau situs toko online, seberapa lama Anda mengabaikan situs tersebut akhir-akhir ini? Situs web merupakan salah satu bagian penting dari sebuah bisnis. Dengan keberadaan situs web, tentunya akan memudahkan brand atau produk Anda dikenal secara luas.
Pemerintah Pakistan Blokir 400 Ribu Situs Porno
Perusahaan-perusahaan di Pakistan diminta untuk memblokir situs-situs porno. Ada 400.000 situs porno yang akan diblokir
Lima Situs Kuno Paling Misterius di Dunia
Ada banyak situs-situs kuno di dunia ini yang masih menyimpan banyak misteri dan belum terpecahkan keberadaannya, seperti siapa yang membuat, kapan dibuat, untuk apa dibuat dan bagaimana membuatnya.Dari ratusan situs kuno yang telah ditemukan oleh para ahli arkeologi di atas bumi ini, sedikitnya ada lima situs kuno yang masih misterius keberadaannya.Hal ini disebabkan minimnya informasi sejarah tentang keberadaan mereka, dan karena keterbatasan ilmu pengetahuan manusia itu sendiri, sehingga keberadaan situs-situs ini masih menjadi misteri bagi dunia. Berikut lima situs kuno paling misterius di dunia yang kami lansir dari berbagai sumber.
20 Ribu Kendaraan Pelanggar Lalin Jakarta Diblokir
 – Lebih 20 ribu kendaraan bermotor di Jakarta dan sekitarnya diblokir pihak Polda Metro Jaya. Kendaraan tersebut dipakai pengendara, ketika melanggar aturan di jalan. "Periode Agustus 2015 sampai Januari 2016 telah dilakukan pemblokiran sebanyak 20.170 yang digunakan sebagai alat untuk melakukan tindak pidana pelanggaran lalu lintas dan angkutan jalan," papar Kasubdit Bin Gakum Ditlanlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto.Dia menambahkan, pemblokiran dilakukan karena pelanggar atau terdakwa tidak memenuhi kewajiban hukum. Antara lain, tidak menghadiri sidang di pengadilan (pasal 216 KUHP). Dan, tidak membayar pidana denda terhadap pelanggaran yang sudah divonis dan sudah ada penetapan.Menurut dia, pemblokiran dilakukan juga karena kalau tidak ada peluang melakukan pelanggaran hukum baru. Modusnya dengan membuat laporan polisi palsu ,dengan alasan STNK atau SIM hilang. Hal ini masuk kategori tindak pidana pemalsuan sebagaimana diatur pasal 263 KUHP.
Bangga, Delapan Situs Warisan Dunia Ini Ada di Indonesia
Di kantor pusat organisasi UNESCO di Paris, Perancis, banyak antrean dari negara-negara di dunia yang menunggu pengumuman situs bersejarah di negaranya untuk dicatat sebagai Situs Warisan Dunia oleh badan khusus PBB ini.Namun, untuk tercatat sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO tidaklah mudah, banyak syarat yang harus dipenuhi. Pencatatan sebuah situs sebagai Warisan Dunia bukan hanya menjamin situs tersebut masuk dalam pengawasan dan pemeliharaan badan dunia, namun juga berimbas besar pada pengakuan dunia dan secara signifikan akan meningkatkan nilai jual untuk kepentingan pariwisata.Untuk itulah banyak negara yang berlomba mendaftarkan situs di negaranya pada UNESCO termasuk Indonesia. Sejauh ini, Indonesia sudah mempunyai delapan situs yang tercatat sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, berikut daftar lengkapnya.  
Cara Mengecek Situs Atau Blog Mobile Friendly Atau Tidak
Tampilan situs atau blog sekarang tidak harus yang berat-berat, karena sekarang tren pembaca situs atau blog bukan dari laptop atau komputer, melainkan dari perangkat bergerak atau mobile. Pengguna smartphone Android kini mulai mendominasi, bahkan lebih dari 50 persen berdasarkan pengunjung blog ini.Penurunan jumlah pembaca situs atau blog dari perangkat komputer atau laptop, bisa dipahami karena hampir setiap orang memiliki perangkat seperti smartphone dan tablet, untuk membaca blog atau situs di mana saja kapan saja.Oleh karena itu, seorang blogger atau pengelola situs harus membuat tampilan blog atau situsnya dengan tampilan yang mobile-friendly. Tampilan situs atau blog yang mobile-friendly, akan digemari oleh pembaca karena mereka tidak harus berlama-lama saat membuka artikel menarik.
Perjalanan Tak Sia-sia ke Situs Megalitikum Gunung Padang
 – Untuk mengunjungi situs megalitikum Gunung Padang Cianjur tidak terlalu sulit. Apalagi jika Anda sering bepergian ke Cianjur - Sukabumi, pasti melihat tanda di sebelah kiri jalan bertuliskan Situs Megalith Gunung Padang 20 km. Dari Pertigaan setelah pasar Warung Kondang belok ke kiri menuju Cipadang - Cibokor - Lampegan - Pal Dua - Cimanggu, kemudian Gunung Padang.Untuk menuju ke situs tersebut, sebaiknya Anda menggunakan mobil keluarga atau yang mempunyai bumper lebih tinggi karena jalan menuju ke situs megalitikum tersebut hampir setengahnya bahkan lebih jalanannya berbatu, sempit, dan berlumpur saat turun hujan.Tapi pemandangan menuju ke Situs Megalitikum Gunung Padang mengagumkan setelah melewati pertigaan Stasiun Lampegan. Hamparan perkebunan teh yang menghijau dengan bukit-bukit tinggi dan lembah, menambah keindahan pemandangan menuju ke Situs Megalitikum Gunung Padang.
Empat Alasan Hapus Pertemanan di Facebook
Tadi pagi di dinding Facebook saya mendapat notifikasi telah menghapus pertemanan. Memang semalamnya saya menghapus beberapa teman di daftar teman Facebook. Menghapus pertemanan di Facebook ini memang salah satu cara untuk menambah ruang agar bisa menerima pertemanan baru, karena daftar teman di Facebook sudah hampir mencapai batas maksimum pertemanan.Menghapus pertemanan di Facebook masih agak lebih beradab dibanding blokir pertemanan. Toh, jika dihapus masih bisa tambahkan pertemanan di Facebook kembali. Kalau diblokir, teman yang diblokir tidak bisa melihat sama sekali apabila melakukan pencarian.Ketika saya memutuskan untuk menghapus pertemanan di Facebook, biasanya saya mempertimbangkan beberapa alasan. Nah, berikut ini adalah beberapa pertimbangan sebelum menghapus pertemanan di Facebook.
Enam Situs Kuno yang Sangat Bernilai Tinggi
 – Bicara masalah situs kuno, baik itu reruntuhan bangunan kuno atau kota kuno tentu hampir setiap daerah memilikinya. Namun, hanya beberapa saja yang kemudian dipelihara dengan baik, sehingga menghasilkan pemasukan bagi daerah keberadaannya.Selama ini traveler pun tahunya sebatas Machu Picchu di Peru, Colosseum di Italia, Piramida Giza di Mesir atau kota kuno Palmyra di Suriah dan beberapa situs terkenal lainnya. Tapi tahukah kamu, jika masih banyak situs kuno di dunia yang memiliki sejarah bernilai tinggi yang belum banyak diketahui traveler?Seperti halnya situs-situ kuno yang akan di bahas ini, bentuknya memang sebagian telah berupa puing-puing namun tetap menarik untuk dijadikan destinasi berlibur. Dilansir dari CNN, inilah 6 situs kuno bernilai tinggi yang jarang traveler ketahui selengkapnya.