Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Penemuan Kaki Palsu Berusia 2.200 Tahun di Cina

Para arkeolog berhasil menemukan sebuah kaki palsu, yang berusia 2.200 tahun dari seorang pria dengan lutut cacat di sebuah pemakaman kuno di dekat Turpan, China.
Para arkeologi yang datang meneliti mengatakan bahwa, kaki palsu dari seorang pria cacat tersebut terdiri dari lutut tempurung, tulang paha, dan juga tulang kering yang menyatu bersama-sama dalam posisi 80 derajat.
Para peneliti menemukan lutut yang menyatu akan membuat sulit manusia untuk berjalan atau menaiki kuda tanpa kaki palsu ini. Orang ini tidak dapat meluruskan kaki kirinya, sehingga dibutuhkan sebuah kaki palsu. 

Read Full Article
Sepuluh Fakta Tembok Besar Cina yang Jarang Diketahui
Tembok Besar Cina merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat manusia. Walaupun begitu, tembok ini tidak memanjang secara terus-menerus, melainkan berupa kumpulan-kumpulan tembok pendek yang mengikuti pengunungan di utara Cina.Karena kemegahannya, banyak orang menganggap Tembok Besar Cina sebagai salah satu tujuh keajaiban dunia, hal ini diperkuat oleh UNESCO yang memasukan tembok megah ini, sebagai salah satu warisan dunia pada tahun 1987.Selain itu, tembok ini mulai dibangun sebelum pemerintahan Dinasti Qin 722 SM , maka tidak heran banyak fakta yang meliputi Tembok Besar kebanggaan orang Cina ini. Apa saja faktanya? Berikut ulasannya.
Ini Kronologi Penemuan Flight Approval Palsu Airfast yang Dilaporkan Kemenhub
Airfast Indonesia ketahuan menggunakan Flight Approval palsu dam dilaporkan Kemenhub ke Bareskrim Polri. Ini kronologi penemuan Flight Approval palsu itu?
5 Penemuan Mutakhir yang Ditemukan Tokoh Muslim
Berbicara mengenai teknologi, alat, dan kecanggihan, sepintas teringat ungkapan dari Professor Salim al-Hassani, ketua Foundation for Science, Technology, and Civilsation. Beliau mengungkapkan bahwa, banyak penemuan penting yang bermanfaat dalam kehidupan yang justru ditemukan oleh muslim.Namun, kebanyakan orang justru mengetahui penemuan itu ditemukan oleh orang-orang barat. Padahal sebenarnya, banyak penemuan penting yang bermanfaat hingga sekarang yang sebenarnya ditemukan oleh orang muslim.Menurut beberapa ahli sejarah, penemuan orang muslim tersebut ditiru dan bahkan dicuri oleh orang barat untuk dikembangkan. Dari sekian banyak penemuan yang ditemukan orang Islam, berikut 5 penemuan paling mutakhir yang sebenarnya ditemukan oleh tokoh muslim menurut Professor Hassani.
Sembilan Cara Bedakan Parfum Asli dengan Palsu
Pemalsuan parfum bermerek sudah bukan berita baru. Kita biasa melihat parfum-parfum dengan merek palsu bertebaran di pasar loak. Namun jangan salah, parfum palsu ternyata juga sering lolos dan dijual di toko-toko besar.Membeli parfum palsu tidak hanya dapat membuat Anda menjadi kesal dan merasa tertipu, tapi juga bisa berbahaya bagi kesahatan Anda. Untuk mencegah membeli parfum bermerek yang palsu, ada beberapa tanda yang akan membantu Anda mengidentifikasi kepalsuannya.Dan berikut adalah beberapa tips terbaik yang akan membantu Anda memperoleh parfum yang 100 asli. Penasaran bukan? Yuk langsung saja simak ulasan berikut ini.
Contoh Catatan Kaki (Footnote) dan Cara Membuatnya
Pengertian Catatan Kaki (footnote) Catatan kaki yaitu satu daftar keterangan khusus yang di mana ditulis di bagian bawah tiap lembaran akhir pada suatu karangan ilmiah. Catatan kaki juga merupakan bagian yang amat penting dalam satu penulisan karya tulis, catatan kaki umumnya dipakai pada saat penulisan buku, skripsi, makalah serta beberapa karya tulis yang lain. Sama halnya seperti daftar pustaka, catatan kaki juga mempunyai beberapa persamaan tetapi lebih spesifik dalam soal menjelaskan sumber dari beberapa bacaan yang sudah dilansir. Catatan kaki umumnya ditulis pada tiap lembar maupun halaman yang mana sumber itu dimuat dalam satu karya tulis, ini tidak sama dengan daftar pustaka di mana penulisannya yang ada pada di akhir satu karya tulis. Satu diantara kegunaan catatan kaki yaitu sebagai bentuk keterangan mengenai sumber kutipan dari satu karya tulis. Jenis – Jenis Catatan Kaki (Footnote) Sumber: bostonglobe.com Ada beberapa jenis atau jenis – jenis catatan kaki yang umum dipakai dalam satu penulisan pada karya ilmiah, salah satunya: Catatan kaki lengkap, mesti ditulis dengan menuliskan nama pengarangnya, judul buku, nama atau nomer seri, jumlah jilid, nomer cetakan, nama penerbit, tahun terbit dan nomer halaman. Catatan kaki singkat, sesuai sama namanya yakni mesti ditulis singkat dan terbagi lagi jadi bagian yakni: Ibid: (Adalah singkatan dari kata Ibidium yang artinya sama seperti di atas) untuk contoh catatan kaki yang di mana sumbernya sama juga dengan contoh catatan kaki yang ada pas di atasnya. Langkah penulisannya: ditulis dengan huruf kapital, di garis bawah, diikuti titik dan juga koma serta nomer halaman. Op. cit: (Adalah singkatan dari kata opere citato yang artinya adalah dalam karya yang sudah dilansir) umumnya dipakai pada catatan kaki dari sumber yang pernah di ubah, tetapi juga sudah dimasukan catatan kaki yang berasal dari sumber yang lain. Urutan penulisannya: nama pengarang, op. cit nomer halaman. Loc. cit: (Adalah singkatan dari kata loco citatao yang artinya yang udah dilansir) sama dengan di atas tetapi dari halaman yang sama, urutan penulisan : nama pengarang loc. it (tanpa nomer halaman)
Cara Mengatasi Telapak Kaki Sakit Nyeri Setelah Berdiri Lama
 – Pernah mengalami sakit pada telapak kaki bagian tengah hingga ke tumit, setelah berdiri terlalu lama atau setelah bangun tidur? Sakit atau nyeri pada telapak kaki merupakan keluhan yang sangat mengganggu, bagaimana tidak kaki terasa bagai menginjak paku atau ditusuk-tusuk.Mungkin Anda bingung, apa penyebab telapak kaki bagian tengah terasa sakit dan bagaimana cara mengatasinya? Penyebab paling sering dari sakit atau nyeri pada telapak kaki adalah plantar faciitis, yakni peradangan pada lapisan tebal yang ada di sepanjang kaki yang menghubungkan tulang tumit menuju telapak kaki bagian depan sampai jari-jari kaki.Sebenarnya dalam kondisi normal, plantas faciitis berfungsi seperti shock absorber yang menyerap serta menahan goncangan, dan membantu gerakan lengkungan pada telapak kaki. Namun ketika terjadi ketegangan dan tekanan atau beban besar pada kaki, maka secara otomatis akan menyebabkan facia jadi meradang sehingga muncul rasa sakit.
Arkeolog Cina Temukan Mahkota Kerajaan Berusia 1400 Tahun
Tim arkeolog Cina berhasil menemukan mahkota kerajaan berusia 1.400 tahun milik istri Yang Guang atau Kaisar Yang dari Sui. Raja kedua dan terakhir dari Dinasti Sui dari 581-618 masehi. Mahkota tersebut digali dari makam ratu yang dikenal dengan Ratu Xiao di Yangzhou, Provinsi Jiangsu, Cina Timur.Mahkota yang ditemukan ini adalah mahkota tertua dari seorang ratu yang pernah ditemukan di Cina. Mahkota tersebut ditemukan di dalam kotak yang telah membusuk di dekat peti mati ratu, yang kemudian dikirimkan ke laboratorium restorasi peninggalan dengan Cultural Relic Protection Institute di Laut Cina, Provinsi Shaanxi.Yang Junchang, seorang profesor dari Universitas Industri Northwest yang memimpin proyek restorasi mengatakan, "Timnya sangat berhati-hati membersihkan kawat tembaga yang telah rapuh dari mahkota inci demi inci untuk mengembalikan seperti bentuk semula dengan 13 hiasan bunga,". Mahkota ratu yang baru ditemukan ini terbuat dari berbagai macam bahan. Termasuk dari kawat tembaga, emas, mutiara, katun dan juga sutra. Baca Selengkapnya...
Bak Film Fiksi, 9 Penemuan Canggih Ini Sudah Ada di Dunia Nyata
Teknologi terus mengalami perkembangan setiap harinya, semakin lama maka teknologi semakin canggih. Banyak penemuan-penemuan baru yang bisa dibilang kecanggihannya nyaris menyamai film-film fiksi.Kita sendiri pasti bisa merasakan bagaimana teknologi berkembang dengan sangat pesat. Mulai dari gadget, smartphone, hingga aplikasi yang bisa mempermudah aktivitas kita sehari-hari. Tapi tahu tidak, di luar sana para ilmuwan terus mengembangkan teknologi-teknologi yang sangat canggih, yang bahkan kita sendiri belum pernah melihatnya.Seperti beberapa penemuan super canggih ini yang mungkin baru pertama kali Anda mengetahuinya. Meski penemuan ini fungsinya sangat sederhana, dijamin Anda pasti dibuat takjub dan seolah merasa sudah ada di masa depan.
7 Kerangka Manusia Raksasa Palsu Bikin Heboh
 – Banyak yang percaya, kalau manusia yang hidup ribuan tahun lalu memiliki tubuh tinggi dan jauh lebih besar dengan manusia zaman sekarang. Sayangnya, tidak ada bukti berupa penemuan kerangka manusia raksasa untuk membuktikan klaim tersebut.Namun entah bagaimana, di internet banyak sekali beredar foto yang menunjukkan penemuan tulang belulang manusia raksasa yang terkubur di dalam tanah. Akan tetapi, kebanyakan foto penemuan kerangka raksasa tersebut dianggap palsu, karena tidak ada informasi dan bukti yang lengkap.Dan berikut ini tujuh penemuan kerangka manusia raksasa yang sempat bikin heboh dunia maya. Sekilas foto tersebut memang tampak asli, tapi setelah diteliti lebih lanjut, foto-foto ini terbukti palsu alias hasil editan orang yang ingin cari sensasi.
Manfaat Petai Cina Bisa Sembuhkan Penyakit Mematikan
.co.id – Pernahkah Anda menikmati olahan dari bahan petai Cina? Petai Cina atau yang sering disebut sebagai lamtoro ini seringkali diolah menjadi botok, pepes atau olahan yang lainnya. Petai Cina dalam bahasa latin disebut Leucaena Leucocephala.Petai Cina memiliki bentuk mirip petai, hanya saja bijinya lebih kecil, dan rasanya netral namun agak sedikit manis. Petai Cina sering dipandang sebelah mata oleh sebagian orang. Tak banyak orang yang tahu, kalau petai Cina punya manfaat yang menakjubkan.Kandungan nutrisi dalam petai cina atau lamtoro atau petai Cina ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap, dari mulai protein, lemak, karbohidrat, energi, vitamin A, vitamin B1, vitamin C, dan mineral penting lainnya. Banyak bukan kandungan dari petai satu ini.
Antara Ijazah dan Sulitnya Lowongan Kerja
Zaman yang makin maju, tidak dengan manusianya. Banyak sekali orang-orang yang bersekolah tinggi, tapi hanya bisa menjadi pekerja kasar. Tak hanya itu, ijazah yang dibanggakan pun hanya menjadi pajangan di dalam lemari.Tak disentuh, karena sangat sulit mencari lowongan pekerjaan di Indonesia. Sekolah gratis seolah hanya mainan orang berduit. Ya, tak usah sekolah jika membeli ijazah pun bisa. Bahkan, banyak sekali orang-orang tanpa dosa yang memperjualbelikan ijazah palsu, tapi asli.  Mana ada palsu tapi asli?Palsu akan tetap selalu palsu. Hanya terlihat asli oleh orang-orang yang tak tahu itu palsu.Padahal dengan mengikuti kejar paket, kita sudah bisa mendapatkan ijazah yang setara dengan sekolah umum lainnya. Jadi, buat apa masih membeli ijazah asli, namun palsu?
Tiga Cara Atasi Benjolan di Jempol Kaki Tanpa Operasi
 – Dalam bahasa medis, masalah benjolan di jempol kaki ini kerap disebut sebagai bunion. Ditandai dengan tonjolan tulang yang berkembang pada sendi dipangkal jempol kaki. Hal ini merupakan kelainan bentuk kaki akibat adanya perubahan pada bentuk tulang dan jaringan yang lunak.Meski bunion biasanya timbul di bagian jempol kaki, namun terkadang bunion ini juga dapat berkembang di jari kelingking kaki. Benjolan semacam ini juga mungkin akan disertai dengan peradangan di kulit pinggiran jempol kaki, kapalan di jari kedua kaki, penebalan kulit di bagian bawah jempol kaki, merasakan nyeri, dan kesulitan untuk menggerakan jempol kaki.Oleh karena itulah, pengobatan sangat perlu dilakukan untuk atasi benjolan di kaki. Hal tersebut karena, benjolan ini bukan hanya mengganggu penampilan kaki saja. Namun juga memunculkan berbagai masalah lain, yang tentunya menghambat pergerakan Anda.
Ini Bukti Cina Tempat Paling Tercemar di Dunia
VIVA.co.id – Mungkin boleh saja negeri tirai bambu itu mengalami pertumbuhan ekonomi yang sangat cepat. Tapi sayang, mereka gagal menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih. Karena lebih berfokus pada industri, alhasil pemerintah Cina lupa terhadap lingkungan dan membiarkan alam sekarat.Cina menjadi negara yang menyumbangkan emisi karbon terbesar di dunia. Tak ada negara lain yang lebih tercemar lagi, selain Cina. Melihat kondisi lingkungan di negeri itu sudah sangat memprihatinkan, dengan asap tebal, sungai tercemar yang menyebabkan ribuan ikan mati, sulit mendapatkan air bersih, dan sampah berserakan di mana-mana.Berikut ini ada beberapa foto yang membuktikan, kalau Cina itu adalah negara paling tercemar di dunia. Penasaran, dengan keadaan lingkungan di Cina?   
Penemuan Kaki Palsu Berusia 2.200 Tahun di Cina
Para arkeolog berhasil menemukan sebuah kaki palsu, yang berusia 2.200 tahun dari seorang pria dengan lutut cacat di sebuah pemakaman kuno di dekat Turpan, China.Para arkeologi yang datang meneliti mengatakan bahwa, kaki palsu dari seorang pria cacat tersebut terdiri dari lutut tempurung, tulang paha, dan juga tulang kering yang menyatu bersama-sama dalam posisi 80 derajat.Para peneliti menemukan lutut yang menyatu akan membuat sulit manusia untuk berjalan atau menaiki kuda tanpa kaki palsu ini. Orang ini tidak dapat meluruskan kaki kirinya, sehingga dibutuhkan sebuah kaki palsu. 
Modus Asmara dan Obat Palsu dalam Sehelai Benang 'Pink'
Saat Vidi Aldiano memasang status palsu, Ayu Ting Ting malah memberi alamat palsu. Sementara, ada bayi-bayi yang terpapar vaksin palsu saat orangtua mereka diberi harapan palsu kenaikan gaji. Begitu terus sampai kemudian muncul lagi obat palsu.Setiap kali obat palsu mengemuka, saya membayangkan betapa dulu saya berusaha keras meminta agar suatu bahan obat yang ditolak sama quality control untuk diluluskan saja. Tapi tetap ditolak mentah-mentah layaknya mantan gebetan melepeh saya. Sedih.Saya paham betul membuat obat di pabrik yang perilakunya benar itu sulit minta ampun. Dimarahi marketing karena ada bahan baku rusak sudah biasa. Padahal, bukan saya yang meminta suatu mikroba untuk mengontaminasi bahan. Saya meminta gadis untuk dinikahi, harus menunggu nyaris tiga dasawarsa.
Malu karena Kaki Indahmu Ditumbuhi Jamur? Ini Solusinya
.co.id – Pernahkah Anda merasa jengkel, karena kaki indah Anda jadi bermasalah gara-gara jamur? Kaki merupakan bagian tubuh yang kadang luput diperhatikan kebersihan dan juga kesehatannya, sehingga berbagai masalah akibat jamur mulai bermunculan.Mulai dari gatal-gatal, kutu air, mengelupas, kaki rayapan atau Pitted Keratolysis, dan lainnya. Mungkin tak banyak yang tahu, apa sih yang menjadi penyebab kaki jamuran? Ternyata, ada banyak kebiasaan yang memicu tumbuhnya jamur di kaki.Beberapa di antaranya, karena kurang menjaga kebersihan kaki, kondisi lembab atau basah, sepatu dan kaus kaki kotor, tidak mengenakan alas kaki, dan lainnya. Masalah jamur pada kaki harus segera diatasi, agar tidak mengganggu penampilan dan pastinya kenyamanan Anda.
Cara Membedakan Charger iPhone Asli dan Palsu
 – Pada Oktober 2016 yang lalu, Apple menggugat Amazon karena telah menjual aksesoris iPhone palsu, Aksesoris Apple yang dipalsukan di antaranya, Adapter, kabel data, charger dan lainnya yang diproduksi oleh Mobile Star LLC, dan 50 perusahaan produsen aksesoris lainnya.Penting bagi kalian untuk mengetahui cara membedakan Charger iPhone asli dan palsu karena hal tersebut mempengaruhi usia smartphone kalian.Charger iPhone palsu yang dijual sangat berbahaya, seperti dapat overheating, korsleting dan terbakar. Apple sendiri telah menguji aksesoris-aksesoris palsu yang beredar dan menemukan masalah di sirkuit voltase rendah dan tinggi.
Fosil Mammoth Ditemukan di Bawah Jalanan Meksiko
Sisa-sisa fosil makhluk raksasa prasejarah mammoth yang terawat dengan baik berusia 14.000 tahun telah digali oleh pekerja utilitas di Kota Tultepec, Meksiko. Spesimen prasejarah ini, diduga telah dipotong dagingnya oleh manusia purba, ditemukan di bawah sebuah jalan di kota tersebut selama bekerja untuk menginstal saluran baru, fosil tersebut berbaring sekitar dua meter di bawah jalan desa.Fosil yang ditemukan di situs termasuk tengkorak berukuran 3 kaki, juga dua taring sempurna yang terawetkan memiliki ukuran panjang 10 kaki. Binatang ini diyakini berusia sekitar 20 hingga 25 tahun saat meninggal.Spesimen yang baru ditemukan ini adalah yang terbaru dalam garis panjang penemuan serupa di seluruh Meksiko sepanjang penemuan dari tahun 2013, bahkan untuk set paling lengkap dari tulang mammoth juga pernah ditemukan di negara itu. Luar biasa.
16 Penemuan Baru yang Praktis dan Unik
Dunia kini penuh dengan penemuan-penemuan fantastis yang menambah kenyamanan dan kemudahan dalam melakukan sesuatu. Para penemu kreatif terus saja berinovasi, agar alat-alat yang digunakan untuk mempermudah hidup manusia semakin efektif dan praktis.Kali ini, kita akan melihat sejumlah penemuan praktis terbaru yang kelihatannya sepele namun pasti akan mempermudah aktivitas kita. Sayangnya, belum semuanya bisa kita nikmati, karena memang masih diproduksi secara eksklusif. Tapi yakinlah, penemuan praktis dan inovatif berikut akan bisa kita nikmati tak lama lagi.Bioskop toilet. Memang idenya agak nyeleneh. Tapi bila mengingat banyak orang yang menghabiskan waktu cukup lama di toilet apalagi bila sedang diare , bioskop toilet ini bisa jadi alternatif hiburan selain dari melamun.
Fosil Manusia Kuno Misterius Berusia 14.000 Tahun
Para ilmuwan telah menemukan bukti adanya spesies manusia prasejarah baru yang hidup pada masa yang jauh lebih modern yang hampir membuat para ilmuwan bingung. Tulang femur misterius ini ditemukan di barat daya China, mungkin tidak tampak seperti tulang femur pada umumnya, tetapi menurut ahli paleontologi penemuan ini memiliki potensi untuk menulis ulang apa yang kita ketahui dari sejarah manusia.Fosil ini diduga milik spesies manusia yang hilang lebih dari 100 ribu tahun yang lalu, namun tulang tersebut tampaknya berusia sekitar 14 ribu tahun kembali ke waktu, di mana manusia Neanderthal telah punah. Penemuan terbaru ini telah membuat para ahli menggaruk-garuk kepala karena tidak ada bukti lain yang menunjukkan bahwa manusia modern hidup berdampingan dengan spesies manusia kuno."Sampai saat ini, saya berpikir bahwa manusia kuno di daratan Asia paling tidak selamat sekitar 100 ribu tahun yang lalu," kata penulis studi Darren Curnoe. Jadi, untuk menemukan tulang manusia yang menyerupai manusia yang sangat kuno berumur sekitar 14 ribu tahun merupakan kejutan yang nyata. Penemuan ini sangat aneh dalam kenyataan, dan banyak ilmuwan percaya bahwa itu tidak cukup untuk dinilai dengan apa yang tampak. Baca Selengkapnya...
Tips Kulit Lembut dengan Perawatan Oatmeal
.co.id – Kaki memang salah satu anggota tubuh yang biasanya tidak begitu diperhatikan. Namun, bagi wanita yang selalu memprioritaskan penampilan, kecantikan kaki juga tak pernah lepas dari perhatiannya. Kulit kaki akan tetap dirawat dan dijaga. Memang kaki jarang mendapatkan perhatian, namun kulit kaki yang kasar akan membuat kita merasa tidak nyaman. Kaki kasar bisa disebabkan oleh banyak hal seperti dehidrasi, jarang menggunakan alas kaki atau salah dalam menggunakan alas kaki.Kulit kaki yang kasar, jika dibiarkan dapat menyebabkan penyakit kulit dan bisa menyebabkan bau tidak sedap. Meskipun demikian, Anda tak perlu khawatir, masalah kulit kaki yang kasar dapat diatasi dengan cara yang sederhana. Caranya yaitu dengan menggunakan oatmeal. Bagaimana caranya?
Kocak, Obat Ini Hanya Cocok untuk Tentara Tidak buat Polisi
 – Pada suatu kesempatan terjadi ketegangan antara pembeli dan penjual obat di Toko Sehat. Pembeli memprotes khasiat obat yang dijual tidak banyak membantu atas penyakit yang dideritanya. Ia menuding pedagang obat menjual obat palsu. Pembeli itu tidak sendirian. Ia datang temani teman-temannya dengan pakain preman.Kehadiran mereka untuk mengusut penjualan obat-obat palsu dari toko obat yang dibelinya. Obat palsu memang dilarang beredar di Indonesia. "Pak, saya minum obat yang bapak jual palsu ya?" selidik pembeli dengan berpakaian preman."Palsu gimana Pak," tanya pedagang. "Ini loh buktinya, obat yang saya beli kok ga ada khasiatnya. Saya masih mual-mual, pusing-pusing lagi," jelasnya.
Lima Penemuan yang Diciptakan Secara Tidak Sengaja
Sejatinya, teknologi merupakan berkah yang diciptakan demi kemudahan umat manusia. Dengan bantuan teknologi, maka kita dapat memangkas jarak dan waktu secara lebih nyata.Namun tahukah kamu bahwa, beberapa penemuan yang ada saat ini, ditemukan secara tidak sengaja? Namun, dari ketidaksengajaan itulah tercipta penemuan-penemuan maupun teknologi-teknologi yang mampu memudahkan manusia.Seperti beberapa penemuan berikut ini yang berhasil diciptakan secara tidak sengaja. Lantas, penemuan apa saja itu? Simak berikut ini ulasannya.