Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Antara Ijazah dan Sulitnya Lowongan Kerja

Zaman yang makin maju, tidak dengan manusianya. Banyak sekali orang-orang yang bersekolah tinggi, tapi hanya bisa menjadi pekerja kasar. Tak hanya itu, ijazah yang dibanggakan pun hanya menjadi pajangan di dalam lemari.
Tak disentuh, karena sangat sulit mencari lowongan pekerjaan di Indonesia. Sekolah gratis seolah hanya mainan orang berduit. Ya, tak usah sekolah jika membeli ijazah pun bisa. Bahkan, banyak sekali orang-orang tanpa dosa yang memperjualbelikan ijazah palsu, tapi asli.  Mana ada palsu tapi asli?
Palsu akan tetap selalu palsu. Hanya terlihat asli oleh orang-orang yang tak tahu itu palsu.
Padahal dengan mengikuti kejar paket, kita sudah bisa mendapatkan ijazah yang setara dengan sekolah umum lainnya. Jadi, buat apa masih membeli ijazah asli, namun palsu?

Read Full Article
Enam Kesalahan Fatal Saat Buat Surat Lamaran Kerja
Bagi Anda yang saat ini mencari-cari pekerjaan, tentunya tengah disibukkan untuk membuat surat lamaran kerja dan juga mencari pekerjaan apa yang cocok untuk pribadi Anda.Dengan adanya internet, Anda akan lebih dimudahkan dalam mencari lowongan pekerjaan dan menemukan pekerjaan yang sesuai keinginan. Jika Anda sudah menemukan lowongan pekerjaan yang tepat, kini giliran Anda merancang surat lamaran kerja untuk tempat kerja tersebut.Namun kadangkala, banyak orang yang menelan kecewa. Setelah berbulan-bulan surat lamaran yang telah dikirim belum juga mendapat respons atau panggilan. Penyebab tidak adanya panggilan kerja setelah mengirimkan surat lamaran, salah satunya ada pada surat yang Anda kirimkan tersebut. Seringkali surat itu mengandung beberapa kesalahan fatal.
Pilih Kerja Kantor, Freelance atau Bisnis Sendiri?
 – Dalam berkarier saya sudah menjalani berbagai pekerjaan, mulai dari kerja kantoran 8 jam sehari (Senin-Jumat), menjadi freelancer full-time dan part-time, serta juga membuka bisnis sendiri. Manakah yang paling enak antara kerja kantor, freelance, atau usaha?Jawaban saya semuanya enak, selama apa yang kita kerjakan sesuai dengan passion dan minat kita. Terlebih, kita bisa berkembang selama prosesnya bukan sekadar kerja dan dibayar. Namun, kalau disuruh memilih secara jangka pendek, maka saya akan urutkan seperti berikut ini.Dimulai dari kerja kantoran. Kerja kantoran paling enak, karena tidak pusing. Setiap hari kerja dan dapat gaji pasti setiap bulannya. Ditambah lagi, penghasilan jadi karyawan full-time biasanya jauh lebih besar ketimbang kerja freelance atau merintis usaha baru.
8 Perusahaan yang Tak Syaratkan Lagi Ijazah Pelamar Kerja
 – Sekian lama, banyak generasi muda yang terdoktrin bahwa ijazah pendidikan formil adalah segala-galanya dalam hidup mereka. Namun, tak bisa dimungkiri jika banyak orang yang bisa sukses meski tanpa ijazah pendidikan formil.Seiring berjalannya waktu, mulai banyak perusahaan yang menawarkan posisi pekerjaan dengan bayaran yang baik tanpa mensyaratkan ijazah sekolah formil atau perguruan tinggi.Dilansir dari Glassdor, Managing Partner untuk talent Ernst & Young Maggie Stilwell mengatakan, kualifikasi akademik pastinya tetap dibutuhkan untuk beberapa posisi penting, namun tak semestinya lagi menjadi halangan untuk melangkah.
Cara Dapat Kerja Kantoran Tanpa Gelar Sarjana
Pertama-tama saya ingin ingatkan, di dunia karier Indonesia ijazah sarjana atau S1 itu masih sangat penting. Banyak sekali perusahaan-perusahaan yang bahkan hanya untuk pekerjaan seperti resepsionis saja mensyaratkan adanya gelar sebagai kualifikasi minimal.Tuntutan dunia kerja semakin hari semakin sulit, hal ini juga diikuti dengan meningkatnya jumlah lulusan S1 setiap tahunnya. Namun, bagi Anda yang memang hanya mentok sampai SMA jangan berkecil hati dulu. Di sini saya akan bagikan bagaimana cara mendapat pekerjaan kantoran yang ilmu dan gajinya juga tidak kalah dengan para lulusan S1 dalam negeri.Bangun reputasi dengan portofolio dan pengalaman. Saat melamar pekerjaan, tentu yang pertama kali dilihat oleh HRD atasan perusahaan adalah CV Anda sebagai pelamar, jika Anda tidak memiliki gelar, portofolio, dan pengalaman, maka sudah jelas Anda akan kalah dengan para pesaing yang memiliki ijazah sarjana walaupun tanpa pengalaman portofolio . Maka dari itu, bangunlah reputasi Anda sesegera mungkin, caranya?
Tips Wawancara Kerja Lengkap yang Baik dan Benar
Untuk mendapatkan pekerjaan yang layak memang impian semua semua orang, namun tak sedikit pula yang terus mengami kegagalan atau penolakan pada saat melamar pekerjaan. Maka dari itu sebaiknya kita mempelajari teknik-teknik bagaimana agar mudah diterima kerja. Salah satunya adalah dengan mengetahui Tips Wawancara Kerja yang baik, melakukan persiapan sebelum melamar kerja dan lain-lain. 1. Fakotor KeberuntunganMungkin ada diantara kita yang bingung karena sudah beberapa kali melempar surat lamaran tetapi tidak pernah mendapatkan pekerjaan yang di inginkan, tapi ada sebagian orang yang hanya sekali melamar langsung di terima dan mendapatkan posisi yang bagus pula di tempat ia bekerja. Ini merupakan salah satu fenomena yang sering kita jumpai, dan inilah yang namanya faktor keberuntungan atau hoki. Memang benar rezeki, jodoh, dan maut sudah atur sama yang di atas, tapi terlepas dari itu semua kita harus tetap berusaha untuk mendapatkan semua itu.2. Karena Orang DalamMempunyai orang dalam bisa mempermudah kamu Agar Cepat Di Terima Kerja. Maksud orang dalam disini adalah mempunyai seseorang yang kamu kenal baik di tempat kamu akan melamar pekerjaan, seperti saudara, teman/sahabat dan lain-lain. Hal ini akan sangat membantu kamu untuk memperoleh info penting dari mereka tentang pekerjaan yang kamu lamar, mereka juga bisa merekomendasikan nama kamu untuk diterima sebagai karywan di perusahaan tersebut.
Delapan Pekerjaan Terbaik di Dunia
Kata orang, jika Anda mendapatkan pekerjaan yang Anda cintai sebenarnya Anda tidak pernah bekerja seharipun dalam hidup. Ketika kita masih anak-anak dahulu, kita sering ditanya oleh orang yang lebih dewasa tentang cita-cita setelah kita dewasa nanti. Dan, beberapa di antara kita memiliki impian yang betul-betul kreatif.Untungnya, ada banyak jenis pekerjaan saat ini yang akan membantu mewujudkan impian masa kecil Anda tersebut. Realitanya, Anda bekerja secara profesional namun tak pernah merasa seperti berada di tempat kerja seumur hidup.Lowongan pekerjaan seperti berikut ini sebenarnya tak pernah ada dalam satu dekade yang lalu, namun saat ini betul-betul ada dan terus berkembang. Seandainya pekerjaan impian Anda tidak disebut dalam daftar berikut, Anda bisa membuka sendiri lowongan pekerjaan tersebut untuk diri Anda sendiri dan bahkan untuk orang lain juga.
Antara Ijazah dan Sulitnya Lowongan Kerja
Zaman yang makin maju, tidak dengan manusianya. Banyak sekali orang-orang yang bersekolah tinggi, tapi hanya bisa menjadi pekerja kasar. Tak hanya itu, ijazah yang dibanggakan pun hanya menjadi pajangan di dalam lemari.Tak disentuh, karena sangat sulit mencari lowongan pekerjaan di Indonesia. Sekolah gratis seolah hanya mainan orang berduit. Ya, tak usah sekolah jika membeli ijazah pun bisa. Bahkan, banyak sekali orang-orang tanpa dosa yang memperjualbelikan ijazah palsu, tapi asli.  Mana ada palsu tapi asli?Palsu akan tetap selalu palsu. Hanya terlihat asli oleh orang-orang yang tak tahu itu palsu.Padahal dengan mengikuti kejar paket, kita sudah bisa mendapatkan ijazah yang setara dengan sekolah umum lainnya. Jadi, buat apa masih membeli ijazah asli, namun palsu?
Begini Suka Duka Jadi Karyawan Baru
Tepat satu bulan saya menjadi karyawan di salah satu perusahaan percetakan di Bandung. Satu hari setelah wisuda, saya ditawari untuk bekerja di perusahaan tersebut, karena saat itu sedang dibutuhkan desain grafis di bagian marketing communication.Kesempatan ini pun saya pergunakan dengan baik, besoknya saya desain curriculum vitae sebagus mungkin, surat lamaran kerja dan surat keterangan lulus dari kampus tak lupa saya persiapkan, karena saat itu ijazah belum keluar.Setelah semua dokumen telah siap, saya datang ke kantor untuk memulai petualangan ini. Setelah melewati tahap testing desain dan wawancara, saya diterima di perusahaan tersebut. 
Resmikan Gedung Pasca Sarjana Unisma, JK Bicara Pentingnya Keseimbangan Ilmu
"Universitas tentu bukanlah mengeluarkan saja keterangan ijazah yang banyak tapi menciptakan khazanah. Indikatornya bukanlah ijazah tapi
12 Tips agar Tetap Semangat di Tempat Kerja
Melakukan kegiatan yang sama secara berulang, tentunya dapat membuat orang bosan dan juga jenuh. Sama halnya saat sedang melakukan pekerjaan di kantor, tentunya hal ini akan membuat orang cepat jenuh dan bosan.Sehingga banyak orang yang meluangkan waktunya untuk melakukan aktivitas lain di tempat kerja untuk menghindari kebosanan. Padahal dengan melakukan aktivitas lain saat jam kerja akan membuat waktu kerja menjadi tidak efektif, sehingga akan membuat pekerjaan semakin menumpuk dan tidak kunjung selesai.Selain itu juga bisa membuat badan loyo dan cepat mengantuk, sehingga mood kerja menjadi berkurang. Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk tetap menjaga semangat kerja Anda di tempat kerja.
Dokumen yang Dipalsukan di Pasar Pramuka: Buku Nikah Sampai Ijazah
Sebanyak 8 orang pelaku pemalsuan akta dan dokumen palsu dicokok polisi. Mereka memalsukan buku nikah sampai ijazah.
Pengertian Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3): Lengkap dengan Pendapat Para Ahli.
Pengertian Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Beberapa Pengertian Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) menurut filosofi, keilmuan, OHSAS 18001:2007 serta secara praktis. Pengertian K3 Menurut Filosofi: Keselamatan serta Kesehatan Kerja (K3) yaitu Sebuah pemikiran serta upaya untuk menanggung keutuhan serta kesempurnaan baik jasmaniah ataupun rohaniah tenaga kerja pada khususnya dan manusia pada umumnya, hasil karya serta budayanya menuju masyarakat adil serta makmur Pengertian K3 Menurut Keilmuan: Keselamatan serta Kesehatan Kerja (K3) yaitu seluruh Pengetahuan serta Penerapannya untuk menghindari terjadinya kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja (PAK), kebakaran, peledakan serta pencemaran lingkungan.
Sampai Kapan Menghamba pada Perusahaan Nakal?
 – Pernakah Anda menyaksikan pertumbuhan sebuah usaha yang sangat pesat, namun di balik kesuksesan tersebut terjadi pembodohan besar-besaran umat manusia? Ya, kenapa saya bilang demikian? Begini, pada dasarnya manusia butuh uang untuk mencukupi biaya kehidupannya.Biasanya pula manusia yang berprofesi menjadi buruh, harapan satu-satunya untuk menopang keluarga dengan bekerja di perusahaan tersebut. Nah, karena alasan itu pula seseorang bekerja hanya menggantungkan pada perusahaan tempat ia bekerja, meskipun tenaganya dieksploitasi.Mengingat juga, semakin sulitnya mencari kerja di perusahaan lain, terlebih lagi ijazah SMA yang dipunya dan skilnya juga pas-pasan. Maka mau tak mau, ia sekuatnya bertahan di tempat ia bekerja saat ini, meskipun dengan gaji yang sangat murah
Inilah Sepuluh Tipe Rekan Kerja Anda di Kantor
Salah satu alasan para job seeker memilih tempat kerja tertentu, selain gaji yang diterima juga adalah suasananya. Lingkungan kantor memang bisa menjadi tempat yang menyenangkan, bahkan menjadi rumah kedua bagi sebagian orang.Tak hanya sekadar menemukan teman baru, bahkan tak sedikit pula yang menemukan jodoh sejati di lingkungan kerja. Namun, di tempat kerja pula Anda bisa menemui bermacam-macam tipe orang.Mulai dari yang humoris sampai menyebalkan, semua bisa Anda temui di kantor. Biasanya selain bos yang killer, rekan kerja pun terkadang bisa menjadi mimpi buruk di hari-hari Anda. Berikut ini sepuluh tipe rekan kerja yang bisa Anda temui di kantor.
Masih Menganggur? Baca Tips Ini
Ini pengalaman pribadi yang kayaknya memang harus saya bagikan semata-mata demi kemaslahatan para pencari kerja. Sebuah konklusi baru yang saya temukan, tentang salah satu faktor yang memengaruhi tingginya angka pengangguran di Indonesia.Bukan lagi masalah skill angkatan kerja yang minim, bukan juga standar kualifikasi penyedia lapangan pekerjaan yang terlalu tinggi, tapi ini masalah etika pencari kerja yang sering bikin ilfil para penyedia kerja, bahkan sebelum membaca CV-nya.Sekitar dua minggu lalu, saya pasang lowongan kerja. Tiga hari sejak iklan itu saya pasang, tercatat ada 1300 pengunjung. Tentu kemudian saya menerima banyak lamaran kerja baik yang langsung datang atau melalui email.  
Delapan Alasan Karyawan Hebat Berhenti Kerja
Semua orang memimpikan tempat kerja yang nyaman dan menyenangkan. Karena, di sanalah mereka akan menghabiskan waktu, menyalurkan kemampuan, dan melakukan hal-hal kreatif. Tempat kerja bukanlah hanya ladang tempat mencari nafkah, tetapi juga merupakan rumah kedua, tempat bertumbuh dan menua bersama rekan kerja.Banyak sekali hal-hal yang pantas disyukuri setiap hari, ketika kita bekerja di kantor. Kursi yang nyaman tempat kita duduk, pemandangan yang indah di luar jendela, dan rekan-rekan kerja yang ramah serta selalu siap membantu saat kesulitan. Selain itu, atasan yang suka memberi pujian ketika kita berhasil melakukan hal-hal kecil di luar beban kerja.Tak jarang, semua itu menjadi hal yang kita rindukan dan membuat selalu bersemangat untuk datang ke kantor. Kita merasa hebat ketika sedang mengerjakan semua itu. Kita menjadi diri sendiri ketika berada di kantor. Namun, ketika semua itu tidak lagi kita temukan, hilang sudah semangat untuk datang ke tempat kerja.
7 Ciri-ciri Orang Gila Kerja, Apakah Anda Termasuk?
 – Orang yang gila kerja atau disebut workaholic, adalah orang yang sangat suka bekerja. Namun, orang yang gila kerja cenderung dipandang negatif oleh lingkungan. Dia dianggap sudah terlalu kecanduan kerja, karena hampir tidak pernah mau berhenti bekerja.Seorang pecandu kerja akan rela mengorbankan dirinya untuk terus bekerja, bahkan hampir tidak punya waktu untuk hal dan orang lain. Akibatnya, hubungannya dengan kerabat dan sahabat pun menjadi kurang dekat. Memang, hal ini menjadi tanda bahwa dia adalah pekerja keras.Akan tetapi, caranya bekerja keras kurang tepat karena setiap orang butuh break atau rehat sejenak dari rutinitas pekerjaan dan menikmati sisi kehidupan yang lain. Berikut ini adalah ciri-ciri orang yang gila kerja. Apakah Anda salah satunya?
Empat Hal yang Perlu Dipersiapkan Jika Kerja di Luar Negeri
Sulitnya bekerja di dalam negeri mungkin membuatmu berpikir untuk mencari pekerjaan di luar negeri. Memang tidak ada salahnya, terlebih jika bekerja di luar negeri kamu akan memperoleh pengalaman yang lebih banyak, selain pengalaman kerja juga pengalaman hidup di budaya yang berbeda.Modal yang dibutuhkan untuk bekerja di luar negeri memang tidak sedikit, tapi kamu akan mendapatkan hasil yang setimpal dengan apa yang dikeluarkan nantinya.Dan jika akan kembali ke dalam negeri, kamu pasti lebih diperhitungkan karena memiliki pengalaman di luar negeri. Ada hal-hal yang harus kamu kuasai untuk dapat bekerja di luar negeri. Apa saja itu?Baca Selengkapnya...
Lima Pertimbangan Saat Berteman dengan Rekan Kerja
Pekerjaan yang Anda jalani di kantor atau dalam suatu perusahaan, pastinya tidak akan pernah lepas dengan hubungan antara rekan kerja. Dalam menjalin hubungan dengan rekan kerja ini, sudah selayaknya Anda harus memiliki cara yang tepat dalam menjalin hubungan tersebut.Bagi para pekerja yang bekerja di suatu perusahaan, tentu tidak hanya terpaku pada suatu pekerjaan yang dijalaninya saja. Namun di waktu senggang, para pekerja juga kerap menghabiskan waktu mereka untuk bercengkrama dengan rekan kerja.Namun, terkadang masih banyak para pekerja yang terlalu berlebihan dalam menjalin hubungan antar rekan kerja ini. Untuk berhubungan dengan rekan kerja, sebaiknya Anda memerhatikan beberapa hal yang ada berikut ini.
Bohongi Orangtua, Ijazah Pun Melayang
 – Aku dikatakan anak mada (nakal) oleh keluargaku, karena aku anak yang amat senang membantah kata-kata orangtuaku. Semua peraturan keluarga selalu kulanggar. Setiap kali di nasihati, perang mulut pun akan terjadi.Namun, saat ini aku sudah berusaha sekuat tenaga untuk berubah total dari sikapku itu. Aku sekarang telah insaf dan sadar. Hidupku kini hanya diselimuti puing-puing penyesalan (Ya Allah Maha Pengasih, Maha Penyayang ampunilah dosaku).Penyesalan ini berawal dari tragedi hilangnya ijazah (STTB dan NEM) asliku. Semenjak tamat dari SMEA, aku belum juga dapat kerja, hingga setiap kali aku meributkan keinginan untuk ke Jakarta. Tetapi, keinginan itu tak kunjung jua dikabulkan oleh orangtuaku. Akhirnya, untuk dapat berangkat ke Jakarta, aku pun membohongi kedua orang tuaku.
Sukses Kerja Online Tanpa Modal Hasil Berlimpah | Tema Kita
Anda pernah mendengar kerja online? ada beberapa orang yang mengartikan kerja online adalah pekerjaan yang mustahil bisa mendapatkan uang, bila anda berfikiran demikian maka itu jelas salah, teman saya banyak yang bekerja secara online kepada perusahaan-perusahaan besar contoh google. Kerja Online selalu berkaitan dengan situs-situs penyedia lowongan kerja online. Saat ini banyak yang mencari situs kerja online ini dan pekerjaan ini bersifat freelance, maka dari itu pekerjaan ini dapat di jadikan pekerjaan paruh waktu atau part-time. Dengan situs ini beberapa orang telah mendapatkan bayaran dan dapat memenuhui kebutuhannya.
8 Perusahaan yang Tak Syaratkan Lagi Ijazah Pelamar Kerja
 – Sekian lama, banyak generasi muda yang terdoktrin bahwa ijazah pendidikan formil adalah segala-galanya dalam hidup mereka. Namun, tak bisa dimungkiri jika banyak orang yang bisa sukses meski tanpa ijazah pendidikan formil.Seiring berjalannya waktu, mulai banyak perusahaan yang menawarkan posisi pekerjaan dengan bayaran yang baik tanpa mensyaratkan ijazah sekolah formil atau perguruan tinggi.Dilansir dari Glassdor, Managing Partner untuk talent Ernst & Young Maggie Stilwell mengatakan, kualifikasi akademik pastinya tetap dibutuhkan untuk beberapa posisi penting, namun tak semestinya lagi menjadi halangan untuk melangkah.
Setelah Menunggu Lama, Nenek Ini Akhirnya Dapat Ijazah SMA Di Usia 97 Tahun
Pada jaman sekarang pemerintah telah membuat aturan wajib belajar 12 tahun. Itu artinya, setiap orang diwajibkan sekolah paling minimal lulus SMA. Sebab di era modern seperti saat ini sangat susah mencari pekerjaan jika hanya bermodalkan ijazah SMP apalagi tak punya ijazah.