10 Hewan dengan Kemampuan Regenerasi Mengagumkan

10 Hewan dengan Kemampuan Regenerasi Mengagumkan

Henry E. Nguyen  ⋅  07 Apr 2021 17:22:07

 – Dunia hewan itu dunia yang sangat keras. Yang lemah atau tidak bisa bertahan hidup pasti akan cepat mati. Makanya perlu dimiliki kemampuan tertentu untuk bertahan hidup. Salah satu kemampuan yang sangat unik adalah regenerasi atau menumbuhkan anggota tubuh yang putus.

Tidak semua hewan memiliki kemampuan regenerasi ini. Setidaknya ada 10 hewan yang berhasil kami rangkum untuk kalian semua. Inilah dia 10 hewan dengan kemampuan regenerasi diri yang mengagumkan.

10. Rusa

Rusa menjadi salah satu binatang yang menjadi incaran banyak pemburu. Alasannya simpel, rusa memiliki tanduk tajam yang indah. Untuk mengambil tanduknya, maka rusa harus dibunuh dan kepalanya dipotong. Kepala dan tanduk inilah yang akan dijadikan pajangan atau dijual dengan harga tinggi di pasar gelap.

Di alamnya, rusa menggunakan tanduknya yang panjang dan tajam ini untuk memikat pasangan, bertarung dengan sesama rusa, dan mempertahankan diri dari predator. Ketika tanduknya patah, rusa memiliki kemampuan untuk menumbuhkan kembali tanduknya yang patah. Selain rusa, hewan lain yang juta memiliki tanduk dan mampu melakukan regenerasi adalah kijang.

9. Kadal

Memelihara hewan seperti kucing atau anjing itu adalah hal yang biasa. Sekarang ini orang sudah semakin tertarik untuk memelihara hewan yang lebih eksotis lagi, contohnya seperti kadal. Jenis kadal sendiri ada banyak sekali, ada lebih dari 6000 spesies kadal yang berhasil diidentifikasi. Beberapa yang familiar seperti bunglon, iguana, gecko, tegu, dan cicak pun termasuk dalam jenis kadal.

Semua jenis kadal memiliki kemampuan yang unik dan sangat dikenal yakni regenerasi. Kalian jika menangkap cicak, cicak akan melepaskan bagian ekornya untuk mengelabui lawan. Bagian ekor yang putus itu nantinya bisa tumbuh kembali selama tubuh utamanya masih hidup. Tidak hanya cicak saja, tapi semua jenis kadal dilengkapi dengan kemampuan regenerasi ini.

8. Salamander

Hewan amfibi bisa dibilang termasuk hewan yang unik. Uniknya amfibi dikarenakan hewan ini bisa hidup di dua tempat yakni darat dan air. Selain unik karena bisa tinggal di dua tempat, amfibi ada kemampuan unik lain yaitu kemampuan untuk menumbuhkan kembali bagian tubuh yang hilang. Dan salamander adalah salah satu contoh amfibi yang memiliki regenerasi yang mengagumkan.

Continue Reading

Related Posts