10 Tanda Seseorang Belum Siap Menikah

10 Tanda Seseorang Belum Siap Menikah

Anthony Porter  ⋅  05 Apr 2021 00:26:27

 – Menikah itu bukanlah hal yang sepele. Butuh banyak pertimbangan dan persiapan sebelum seseorang memutuskan untuk menikah. Tidak hanya diri sendiri yang perlu diintrospeksi tapi pasangan juga.

Jangan sampai kalian terlalu memaksakan diri untuk menikah hanya karena desakan orang lain dan juga orangtua. Supaya tidak terjadi penyesalan, dari sekarang sudah harus dipikirkan apakah kalian dan pasangan sudah benar-benar siap untuk menikah atau tidak.

Jika kalian masih menemukan tanda-tanda seperti di bawah ini, itu tandanya kalian masih belum siap menikah dan harus ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. 

10. Tidak Bisa Mengambil Keputusan Sendiri

Sebagai permulaan, TahuPedia akan memulai tanda seseorang belum siap menikah dengan tidak bisa mengambil keputusan sendiri. Kalian harus coba introspeksi diri sendiri, apakah selama kalian menjalani hubungan asmara, apakah kalian bisa mengambil keputusan sendiri atau justru bergantung pada orang lain?

Yang namanya menikah haruslah kalian yang mengambil keputusan. Sudah memutuskan untuk mau menikah pastinya kalian sudah dewasa. Pikirkan dengan baik keputusan yang akan kalian ambil beserta resiko terburuk yang mungkin terjadi. Jangan malah meminta orang lain untuk mengambil keputusan. Ini hidup kalian, kalian yang akan menjalani, bukan orang lain.

9. Kasar

Sebelum maju ke tahapan yang lebih serius yakni menikah, semua orang pasti akan melalui yang namanya pacaran. Di masa pacaran inilah kita mencari tahu sisi positif dan negatif dari pasangan kita. Apabila dirasa cocok, maka akan lanjut ke level yang lebih serius. Jika tidak cocok, maka putus dan mencari yang lebih cocok.

Salah satu tanda ketidakcocokan yang menjadi sinyal kuat bahwa belum saatnya untuk menikah adalah kasar. Kasar bisa dilakukan tidak hanya pria tapi juga wanita. Jika sudah pernah terjadi tindak kekerasan pada tahap pacaran, tidak menutup kemungkinan akan bisa muncul lagi jika sudah menikah. Hidup pernikahan itu berat, tidak perlu ditambah beban dengan harus mengurusi pasangan yang kasar.

8. Otoriter

Sifat otoriter biasanya dimiliki oleh pria. Mengingat pria yang nantinya menjadi kepala keluarga, jadi dirasa adalah hal yang wajar ketika pria menjadi otoriter dan berhak mengatur kehidupan dari pasangan. Tapi di zaman sekarang, sifat otoriter tidak hanya dimiliki oleh pria, tapi wanita juga punya. Biasa terjadi jika di salah satu pihak memiliki sifat lebih superior dari pasangannya.

Continue Reading

Related Posts