10 Hal yang Paling Tidak Disukai Kucing

10 Hal yang Paling Tidak Disukai Kucing

Mustafid Tobing  ⋅  31 Mar 2021 20:31:04

 – Memilih kucing sebagai peliharaan memang menarik. Kucing tidak berisik, tidak bau, dan juga lucu. Tapi memelihara kucing tidaklah semudah yang dibayankan. Kucing ini memiliki sifat yang rumit.

Kadang bisa baik, kadang bisa galak, salah melakukan respon malah bisa membuat kita dicakar atau digigit. Agar mencegah hal tersebut terjadi, ada sejumlah hal yang perlu kalian ketahui sebelum memelihara kucing. Ada sejumlah hal yang dibenci oleh kucing, berikut penjelasannya.

10. Suhu Dingin

Kita tinggal di Indonesia yang memiliki iklim tropis. Tidak mungkin ada yang namanya turun salju disini. Beruntungnya lagi untuk kucing karena tidak perlu menghadapi yang namanya musim dingin dan salju karena mereka sangat membenci suhu yang rendah. Kucing lebih suka tinggal di tempat yang memiliki suhu hangat.

Mau itu kucing yang berbulu lebat atau tidak, kucing lebih suka dengan kondisi suhu hangat. Ini akan membuat tubuh mereka tetap pada suhu normal. Maka dari itu, kalian yang memelihara kucing dan suka menaruh mereka di kamar, perhatikan betul suhu kamar agar tidak terlalu dingin supaya si kucing bisa betah bermain di kamar.

9. Benci Perubahan

Kita sebagai manusia selalu diajarkan untuk bersiap dengan perubahan. Kalau mau maju maka harus bisa beradaptasi dengan perubahan. Berbeda dengan kucing, hewan berbulu satu ini sangat membenci yang namanya perubahan. Bisa dilihat ketika kalian misalnya pindah rumah, mood kucing pasti akan langsung berubah.

Kucing adalah hewan yang benci dengan perubahan. Mereka senang dengan hidup mereka yang begitu-begitu saja. Selama itu nyaman, maka itu akan membuat mereka nyaman dan senang. Tidak perlu sampai pindah rumah, kalian memindahkan litter box atau mainan kesukaan mereka, kucing pasti akan kesal.

8. Mengelus Perut

Setiap hewan peliharaan memiliki kesukaan dan hal yang dibenci. Pada anjing, hewan satu ini tidak masalah apabila perutnya dielus. Bukannya marah, anjing merasa senang dan menganggap bahwa pemiliknya sedang bermain-main atau memberikan pujian padanya. Tapi pada kucing, jangan kalian sembarangan mengelus perutnya.

Continue Reading

Related Posts