10 Karakter Anime Androgini

10 Karakter Anime Androgini

Thomas D. Yang  ⋅  28 Feb 2021 22:29:47

 – Anime menjadi salah satu hal yang menarik dari negeri Sakura, Jepang. Ada banyak anime dengan genre berbeda yang bisa kalian pilih untuk ditonton. Bukan hanya jalan ceritanya yang menarik, penggambaran karakter animenya juga sangat unik.

Tak sedikit orang jadi mengidolakan karakter anime dan menjadi ide untuk cosplay di acara berbau Jepang. Membahas soal karakter di anime, ada banyak karakter yang gender atau kelaminnya dibuat ambigu alias tidak jelas.

Fisik terlihat seperti wanita, tapi karakter serta suara seperti pria. Membuat orang bingung apakah karakter kesukaannya ini pria atau wanita. Istilah yang digunakan untuk menggambarkan keambiguan jenis kelamin ini adalah androgini. Berikut kami akan membahas sejumlah karakter androgini yang cukup populer dan sering membuat orang bingung.

10. Envy - Fullmetal Alchemist

Untuk yang baru mendengar anime Fullmetal Alchemist, anime satu ini merupakan anime yang dibuat dari manga ciptaan Hiromu Arakawa. Ceritanya tentang petualangan kakak dan adik bernama Edward Elric dan Alphonse. Mereka berdua berpetualang mencari cara untuk mengembalikan dan memulihkan tubuh mereka yang hancur dan hilang akibat usaha untuk menghidupkan ibunya yang telah meninggal dunia.

Di dalam petualangannya, Edward dan Alphonse berjumpa dengan banyak karakter. Salah satunya adalah Envy yang termasuk dalam 7 Deadly Sins. Karakter Envy ini memiliki gender yang tidak jelas. Di animenya sendiri, karakter Envy cukup sering muncul sebagai seorang remaja bertubuh kekar, memiliki rambut hitam panjang, mata violet, dan mengenakan pakaian hitam. Envy memiliki kemampuan sebagai shapeshifter, membuatnya semakin sulit ditebak apakah ia pria atau wanita. 

9. Honjo Kamatari - Rurouni Kenshin

Termasuk dalam anime lawas, Rurouni Kenshin menjadi salah satu anime populer di era 90an. Anime mengisahkan perjalanan Kenshin Himura dalam memberantas kejahatan dengan samurai yang selalu ia bawa. Ia melakukannya sebagai salah satu bentuk tanggung jawab atas tindakannya dulu yang membunuh banyak orang sehingga dijuluki sebagai Battousai.

Sejumlah lawan sulit ditemui Kenshin Himura, termasuk Honjo Kamatari ini. Honjo Kamatari adalah salah satu dari anak bawah Shishio Makoto yang diperintah untuk menyerang Kyoto. Kalau dilihat dari penggambarannya, Kamatari dikira perempuan oleh lawan-lawannya. Teman Kenshin yang mendapatkan tugas untuk melawan Kamatari yaitu Kaoru Kamiya, Yahiko Myojin, dan Misao Makimachi salah mengira Kamatari sebagai perempuan karena wajahnya yang cantik.

8. Ruka Urushibara - Steins;Gate

Singkat cerita, Steins;Gate berkisah tentang sekelompok orang yang saling bersahat, mereka menciptakan sebuah mesin yang bisa melintasi ruang dan waktu. Mesin waktu ini digunakan untuk mengirimkan pesan baik itu ke masa lalu, sekarang, dan masa depan. Anime ini berisikan banyak karakter menarik dan salah satunya adalah Ruka Urushibara.

Continue Reading

Related Posts