10 Tips Liburan Aman di Masa Pandemi

10 Tips Liburan Aman di Masa Pandemi

Edward Hanson  ⋅  26 Feb 2021 17:07:38

 – Pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh negara di dunia memang sangat menyebalkan. Semua kegiatan normal menjadi sulit dilakukan. Termasuk salah satunya adalah liburan. Padahal, melakukan traveling menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan mental.

Memang, ada beberapa negara masih ada yang menerapkan pembatasan masuk alias lockdown, tapi ada beberapa negara yang mulai membuka perbatasannya dengan sejumlah aturan yang ketat.  Bagi kalian yang ingin liburan di masa pandemi ini, ada sejumlah tips aman yang harus kalian ikuti agar tetap aman. Apa saja tipsnya?

10. Melakukan Tes Kesehatan Sebelum Terbang

Karena kemunculan virus Corona ini, melakukan perjalanan jauh ke luar negeri sudah jauh berbeda dibandingkan dahulu. Kalau pada saat semua masih normal, liburan tinggal liburan. Tak perlu memusingkan apa-apa. Kalau sekarang, kesehatan harus dicek terlebih dahulu sebelum bepergian. Kalau sedang tidak sehat, tidak diizinkan melakukan perjalanan.

Selama masa pandemi ini, banyak negara yang memberlakukan aturan ketat mengenai siapa saja yang ingin masuk ke negara mereka. Salah satu aturannya adalah dengan melakukan tes kesehatan yakni swab test. Apabila orang sudah melakukan swab test dan bisa menunjukan surat keterangan sehat, maka baru bisa diizinkan masuk ke negara tersebut.

9. Bawa Pulang Makanan

Melakukan liburan ke luar negeri setelah sekian lama diam di rumah tentu sangat menyenangkan. Mengunjungi ke negara yang diinginkan bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan stres akibat kondisi yang memprihatinkan seperti sekarang. Kalau sudah di luar negeri, tidak mungkin kalau kita tidak makan bukan?

Karena kondisi masih belum sepenuhnya aman, makan di tempat atau makan langsung di restoran bisa menjadi hal yang mengkhawatirkan. Bagus kalau kondisi restoran sepi, tapi bagaimana kalau tidak? Pilihan terbaik untuk tetap bisa mengisi perut yang lapar adalah dengan menggunakan sistem take away atau bawa pulang makanan yang sudah dibeli.

8. Pastikan Tempat Menginap Sudah Steril

Merencanakan liburan tidak mungkin tidak sekalian dengan tempat menginap atau hotel. Memilih tempat menginap sangat penting dilakukan agar kalian bisa beristirahat dengan tenang untuk mengisi tenaga setelah seharian jalan-jalan. Sebisa mungkin bukan cuma nyaman yang dicari tapi juga steril.

Mengingat masa pandemi masih belum dipastikan kapan selesainya, lebih baik berhati-hati dalam mau melakukan sesuatu. Memilih hotel yang tepat juga menjadi penentu kalian bisa tetap sehat atau tidak dalam melakukan liburan. Beruntung sekarang sudah banyak pihak hotel yang selalu memastikan kamar hotelnya disteril terlebih dahulu sebelum digunakan. Kalau hotel tidak bisa memastikan kamarnya bersih, lebih baik cari tempat menginap yang lain.

Continue Reading

Related Posts