Inilah Tipe Mukmin yang Mendapatkan Doa dari Para Malaikat

Inilah Tipe Mukmin yang Mendapatkan Doa dari Para Malaikat

Donald M. Dye  ⋅  24 Feb 2021 02:52:01

 – Tentunya sebagai seorang Muslim kita sudah mengetahui, jika malaikat adalah makhluk yang paling suci yang diciptakan Allah SWT, karena ia diciptakan dari cahaya atau nur. Maka, ketika mendapat doa yang baik dari malaikat, adalah sebuah keberuntungan tersendiri bagi seorang mukmin. Kenapa beruntung?

Tujuan dari penciptaan malaikat adalah khusus untuk beribadah kepada Allah Ta'ala. Berbeda dengan jin dan manusia yang sewaktu-waktu bisa tergelincir ke dalam kesalahan, malaikat sama sekali tidak tersentuh dosa ataupun maksiat.

Karena kesuciannya itulah, apa pun yang didoakan malaikat untuk seseorang, niscaya akan dijawab oleh Allah SWT. Dinukil dari berbagai sumber, inilah orang-orang yang beruntung didoakan malaikat, yakni:

1. Orang yang tidur dalam keadaan bersuci

Dalam satu hadis yang diriwayatkan Abdullah bin Umar RA dikatakan, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda, "Siapa yang tidur dalam keadaan suci, malaikat akan bersamanya di dalam pakaiannya. Ia tidak akan bangun hingga malaikat berdoa, 'Ya Allah, ampunilah hamba-Mu si fulan karena tidur dalam keadaan suci'." (HR ath-Thabrani).

Continue Reading

Related Posts