10 Kota Paling Berbahaya di Dunia

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia

Ronnie R. Castillo  ⋅  21 Feb 2021 23:26:24

 – Yang namanya bahaya akan selalu ada dimana pun kalian pergi. Maka dari itu perlu dipertimbangkan lagi faktor keamanan serta keselamatan, ketika kalian memutuskan untuk berlibur ke suatu kota. Jangan sampai liburan kalian berakhir menyedihkan.

Tentu lebih amannya lagi untuk menghindari kota-kota yang memiliki tingkat kriminalitas atau kejahatan tinggi. Seperti kota yang akan dibahas berikut ini, 10 kota ini terkenal sebagai kota paling berbahaya di dunia. Ada banyak kasus kejahatan terjadi di kota tersebut. Mungkin sebaiknya kalian memilih destinasi liburan lain daripada kota ini.

10. Fortaleza, Brazil

Berbicara soal Brazil tidak akan lepas dari ekonomi dan juga sepakbola. Ekonomi di Brazil tergolong rendah. Makanya banyak orang Brazil mencari pekerjaan dari sektor olahraga yakni sepakbola. Kalau kalian cari pesepakbola Brazil, kebanyakan dari mereka terlahir dari keluarga yang miskin. Beruntung mereka ada yang masih dapat pekerjaan, bagi yang tidak, mereka kebanyakan menjadi kriminal.

Angka kriminalitas di salah satu kotanya yaitu Fortaleza bisa mencapai 83,5 kasus per 100.000 orang di tahun 2017. Ini jelas sangat menyedihkan apabila mengingat letak kota Fortaleza yang dekat dengan pantai. Dengan angka kejahatan yang tinggi ini membuat para penduduk dan juga turis ekstra hati-hati apabila berjalan-jalan di kota.

9. Cape Town, Afrika Selatan

Afrika Selatan menawarkan keindahan yang mungkin tidak kalian dapat di negara lain. Kalau kalian memilih kota yang tepat tentunya, liburan kalian akan terasa menyenangkan. Meski begitu, bukan hal yang bijak untuk menurunkan tingkat kewaspadaan kalian. Karena setiap saat dimana pun, kejahatan bisa saja terjadi.

Cape Town yang merupakan kota yang menjadi favorit turis, ternyata bukanlah kota yang termasuk aman untuk dikunjungi. Kota yang memiliki pantai indah ini ternyata memiliki tingkat kejahatan yang sangat tinggi. Hal ini disebabkan ekonomi warga Afrika Selatan yang rendah. Pembunuhan, gangster, dan penjualan narkoba adalah hal yang wajar di Cape Town.

8. Natal, Brazil

Fortaleza bukan satu-satunya kota di Brazil yang musti diwaspadai. Natal pun juga harus diwaspadai karena tingkat kejahatan di kota ini juga tak kalah tingginya. Natal juga mirip dengan Fortaleza dimana kedua kota ini merupakan kota wisata karena memiliki pantai yang indah. Ditambah lagi Natal merupakan salah satu kota penghasil minyak terbesar di Brazil.

Continue Reading

Related Posts