Kerajaan Ghaib Macan Putih di Gunung Raung

Kerajaan Ghaib Macan Putih di Gunung Raung

Eustachy Kozłowski  ⋅  10 Feb 2021 02:38:51

– Akhir 2018. Kali ini, kami yang terdiri dari Aku, Galih, Ipul, Dimas dan Indra sepakat untuk menghabiskan liburan tutup tahun di puncak Gunung Raung, Jawa Timur.

Maklum, karena kesibukan kuliah, kami hanya sempat beberapa kali melakukan pendakian di gunung-gunung yang terdapat di Jawa Barat, Di antaranya, Gunung Salak, Gunung Gede dan Gunung Ciremai. Selain situ, Dimas dan Galih juga sudah setahun tidak pulang ke kampung halamannya di Sidoarjo dan Situbondo.

Dengan kata lain, kami mendaki sekaligus juga ingin bersilaturahim dengan keluarga dua sahabat yang senasib sepenanggungan selama kuliah di Jakarta — maklum, selain mendaki gunung, kami juga memiliki hobi yang sama dalam olah raga. Karate. Boleh dikata, kami berlima menjadi andalan kampus kami untuk mendulang medali dalam setiap pertandingan.

Dari rumah keluarga Galih di Situbondo, setelah sarapan mendengarkan pesan untuk selalu meminta keselamatan dalam perjalanan hanya kepada Allah, kami pun berangkat.

Setelah melapor dan mengisi formulir, kami pun berdoa bersama dan mulai mendaki Gunung Raung — jalur yang harus kami lalui memiliki empat pos, yakni Pondok Sumur, Pondok Mayit, Pondok Dhemit dan Pondok Angin.

Continue Reading

Related Posts