5 Jenis Investasi Pemula Modal Kecil untuk Pelajar dan Mahasiswa

5 Jenis Investasi Pemula Modal Kecil untuk Pelajar dan Mahasiswa

Philip N. Dahl  ⋅  08 Feb 2021 04:07:36

 – Banyak para investor khususnya para pemula yang memilih untuk menanamkan kekayaannya di jenis investasi modal kecil sembari mempelajari cara kerja instrumen lain yang dapat memberikan imbal hasil besar. Itulah mengapa, investasi modal kecil menjadi pilihan tepat buat kamu yang baru belajar berinvestasi.

Sayangnya, masih tak sedikit orang yang beranggapan kalau investasi itu hanya diperuntukkan untuk orang-orang berduit saja. Padahal kini semua kalangan, baik pelajar atau mahasiswa hingga orangtua sudah dapat meraup banyak keuntungan dari investasi.

Ya, salah satunya yaitu dengan memilih investasi modal kecil. Kini seiring perkembangan zaman, sudah kian bermunculan jenis investasi yang dapat dimulai dengan hanya mengeluarkan uang puluhan ribu rupiah tapi dapat menghasilkan keuntungan hingga jutaan rupiah.

Tak heran kalau investasi kini sudah semakin dilirik oleh banyak orang, terutama buat mereka yang sudah melek investasi. Tapi buat kamu yang baru ingin berinvestasi, tak perlu khawatir karena kamu dapat memilih jenis investasi yang tak perlu mengeluarkan banyak modal tapi dapat memberikan return besar dan tentu saja dengan risiko yang kecil.

Oleh karena itu, yuk pahami dulu apa itu jenis investasi modal kecil, jenis instrumen investasinya serta simulasi perhitungan keuntungannya di bawah ini.

Pengertian investasi modal kecil Apa itu investasi modal kecil Investasi modal kecil adalah investasi yang dapat dimulai dengan mengeluarkan dana yang minim. Maksudnya yaitu investor sudah dapat berinvestasi tanpa perlu merogoh kocek besar.

Bahkan, ada beberapa perusahaan investasi yang menawarkan modal awal puluhan ribu rupiah. Dengan begitu, para pelajar atau mahasiswa hingga para orangtua dapat menggelontorkan sebagian kecil dari uang jajan atau uang belanjanya setiap bulan ke instrumen investasi untuk menghasilkan uang yang berlipat-lipat ganda.

Namun, sebelum memilih instrumen efek sebaiknya ketahui terlebih dahulu karakteristik diri kamu sendiri. Jika kamu tidak berani mengambil risiko besar atau konservatif, sebaiknya pilih jenis investasi yang minim risiko seperti emas maupun reksadana pasar uang.

Sedangkan buat kamu yang agresif atau berani menanggung risiko besar, saham bisa menjadi pilihan investasi yang tepat.

Di zaman yang sudah serba modern ini sudah banyak investasi pemula modal kecil. Meskipun belum memiliki pendapatan, kamu sekarang sudah bisa memulai investasi. Bahkan kalau status kamu masih pelajar atau mahasiswa sudah bisa melakukan investasi.

Continue Reading

Related Posts