Cara Update Android 10 Terbaru, Dijamin Works!

Cara Update Android 10 Terbaru, Dijamin Works!

Stephanie R. Doiron  ⋅  03 Feb 2021 00:51:16

– Kamu pengguna Android dan sekarang sedang mencari Bagaimana cara upgrade Android 10? Saat ini kamu telah berada di artikel yang tepat.

Android sendiri memang harus di-update ke versi terbaru untuk menghindari kesalahan sistem pada versi-versi sebelumnya.

Salah satu keuntungan dari melakukan update Android 10 adalah kamu akan mendapatkan fitur terbaru yang ditawarkan serta peningkatan kenyamanan dan keamanan.

Ternyata, untuk mengupdate Android 10 terdapat beberapa cara yang dapat kamu lakukan. Makanya, untuk kali ini saya akan memberikan cara-cara update Android 10.

Cara Update Android 10 lewat OTA di HP

Ketika suatu Android terdapat versi terbaru, biasanya kamu akan mendapatkan notifikasi OTA atau over the air untuk melakukan update Android.

Jika kamu mendapatkan notifikasinya, cara termudah adalah dengan mengklik notifikasi tersebut untuk melakukan update Android ke versi terbaru.

Namun, Jika kamu tidak mendapatkan notifikasi OTA, kamu tidak perlu panik karena kamu tetap dapat update Android ke versi terbaru lakukan beberapa cara di bawah ini.

Sebagai catatan, cara yang akan saya bagikan adalah cara umum, jika ada perbedaan silakan disesuaikan dengan HP Android masing-masing.

Buka pengaturan yang terdapat di HP Android kamu.

Kemudian scroll ke bawah hingga menemukan tulisan software update atau system update atau about phone, kemudian klik.

Lalu, kamu harus mengklik lagi check for update untuk mengecek apakah terdapat update ke versi terbaru. Jika terdapat silakan kamu download dan instal versi Android terbaru.

Silakan ditunggu hingga proses download dan install selesai dengan sempurna. Jika sudah selesai otomatis HP Android kamu sudah di update ke versi terbaru.

Cara Update Android 10 lewat Software di PC atau Laptop

Selain menggunakan cara yang pertama, kamu juga dapat mengupdate Android 10 lewat PC atau laptop dengan mendownload software resmi dari vender HP yang kamu gunakan.

Jika kamu pengguna HP Samsung, kamu dapat mendownload software nya di Samsung Kies.

Berikut ini cara update Android 10 lewat software di PC atau laptop.

Download software di Samsung Kies. Tunggu hingga proses downloadnya selesai. Jika sudah selesai silakan kamu install software tersebut.

Jika sudah selesai silakan hubungkan HP Android kamu ke PC dan tunggu hingga Kies berhasil membaca HP Samsung kamu.

Jika hp kamu sudah terbaca, silakan backup terlebih dahulu data-data yang tersedia untuk menghindari data yang terhapus akibat update Android 10. Jika sudah selesai, kamu dapat melihat pada firmware information.

Kalau terdapat notifikasi new firmware is available, silakan kamu Klik saja firmware update dan kamu tinggal ikuti intruksi-intruksi nya hingga proses update Android 10 selesai.

Nah, itu dia 2 cara update Android 10 saya bagikan. Sekarang kamu sudah tahu bukan bagaimana cara update Androidnya? Silakan diikuti dan semoga berhasil.

Sumber Asli

Continue Reading

Related Posts