5 Tips Usir Kesepian saat Masih Sendiri

5 Tips Usir Kesepian saat Masih Sendiri

Donald M. Dye  ⋅  31 Jan 2021 22:56:45

– Saat terlalu lama menjomblo atau single, kamu pernah gak sih merasakan kesepian dalam hidupmu? Rasa kesepian itu sebenarnya wajar-wajar saja kok, karena tidak bisa dielakkan setiap orang ingin memiliki pasangan dalam hidupnya.

Namun terkadang lama menjomblo membuat orang-orang meledek karena kita belum memiliki pasangan, memandang rendah, dan identik dengan orang yang selalu kesepian. Tapi anggapan orang-orang tersebut jangan diambil hati ya, daripada pusing memikirkan tanggapan orang lain lebih baik usir rasa kesepian tersebut dengan lima cara elegan berikut ini.

1. Isi Waktumu dengan Menekuni Hobi Saat masih pacaran ngaku aja waktumu lebih banyak dihabiskan bersama pasangan kan? Alhasil untuk melakukan hobi saja rasanya sudah tidak pernah lagi. Maka dari itu ketika kamu memilih menjadi single, ini menjadi kesempatan untuk menekuninya kembali.

Usir rasa kesepian saat menjomblo dengan melakukan aktivitas produktif yang bisa membuatmu berkembang. Selain itu dengan melakukan hobi siapa tahu bisa menghasilkan uang. Siapa sih yang gak senang kalau punya hobi yang dibayar?

2. Fokus Terhadap Keluarga dan Teman Gak bisa dimungkiri saat masih pacaran fokusmu hanya pada pasangan saja hingga sering melupakan waktu untuk keluarga dan teman-teman terdekat. Nah dengan status jomlomu sekarang ini kamu bisa kembali memiliki waktu untuk berkumpul dengan keluarga, ngobrol dengan orang tua, atau mengajak mereka liburan bareng. Selain bersama keluarga kamu juga lebih banyak memiliki waktu bersama teman-teman terdekatmu dengan melakukan travelling bersama misalnya.

3. Gabung dalam Komunitas Jangan biarkan status jomblo menghambatmu untuk maju dan berkembang. Daripada meratapi terus menerus lebih baik usir rasa kesepianmu dengan gabung dengan komunitas. Saat ini banyak loh komunitas yang bisa kamu ikuti, misalnya nih jika kamu menyukai alam kamu bisa bergabung pada komunitas peduli lingkungan, hingga bisa gabung dengan komunitas sesuai dengan hobimu.

4. Manjakan Diri Saat berstatus jomlo kamu hanya perlu memikirkan dirimu sendiri. Buat dirimu bahagia dengan manjakan diri dan melakukan me time. Kamu bisa pergi ke salon langganan, mendatangi rumah makan favorit, pergi ke toko buku, pergi liburan, hingga berbelanja tanpa harus repot-repot memberi kabar ini itu terhadap pasangan. Kamu bisa melakukan apa saja yang bisa membuat bahagia supaya rasa sepimu jadi menghilang.

5. Mengunduh Aplikasi Kencan, Kenapa Tidak? Jika sudah merasa “muak” terhadap status jomblomu selama ini, gak ada salahnya kok mengunduh aplikasi kencan di smartphone. Di dalam aplikasi kencan kamu bisa terhubung dengan banyak orang yang juga mencari jodoh dan jika beruntung kamu bisa menemukan pasangan yang sesuai dengan kriteriamu.

Kalau kalian sedang kesepian karena belum siap jatuh cinta lagi, usir dengan cara di atas ya. Jadi, jangan galau lagu karena masih sendiri, tenang jodoh bakal datang di saat dan di waktu yang tepat kok.

Continue Reading

Related Posts