Cikao Park Purwakarta, Bukan Sekadar Taman Rekreasi Biasa

Cikao Park Purwakarta, Bukan Sekadar Taman Rekreasi Biasa

Stephanie R. Doiron  ⋅  28 Jan 2021 20:56:28

 – Kunjunganmu ke Purwakarta tidak lah lengkap jika belum mengunjungi Cikao Park. Sebuah taman rekreasi super lengkap yang tidak hanya menghadirkan taman rekreasi air atau waterpark saja, tetapi juga taman satwa, taman lampion, dino park, dan berbagai wahana serta aktivitas seru lainnya.

Tidak heran jika pada akhir pekan tempat wisata satu ini selalu ramai dipadati oleh pengunjung, baik dari dalam kota maupun luar kota. Apalagi ditambah dengan harga tiket masuknya yang sangat terjangkau. Harga Tiket Masuk Cikao Park dengan wahana dan aktivitas yang lengkap, Harga Tiket Masuk Cikao Park sangat terjangkau.

Pengunjung hanya dikenakan biaya tiket sebesar Rp10.000,- per orang. Sementara untuk memasuki area waterparknya, kamu cukup membayar seharga Rp40.000,- per orang.

Berikut adalah daftar harga tiket masuk Cikao Park:

Harga Tiket Masuk Cikao Park

Jenis Tiket Hari Biasa Akhir Pekan Area Cikao Park Rp10.000 Rp20.000 Waterpark Rp40.000 Rp50.000 Taman Satwa Dan Dino Park Rp20.000 Rp30.000 Rumah Ilusi Rp30.000 Rp40.000

Jam Buka Cikao Park

Cikao Park buka mulai pukul 08-00 – 18.00 WIB. Supaya lebih puas mengunjungi taman rekreasi ini, kamu bisa datang lebih pagi. Jika kamu kurang suka dengan keramaian, pastikan untuk datang pada weekdays atau hari biasa, karena pada akhir pekan bisa dipastikan bakal ramai dengan pengunjung.

Aktivitas dan Wahana Cikao Park Banyak sekali wahana dan aktivitas yang bisa kamu coba saat mengunjungi Cikao Park. Wahana tersebut ada yang asik dimainkan sendiri, dan ada juga yang lebih asik jika dimainkan bersama-sama.

Berikut adalah aktivitas dana wahana yang bisa kamu coba:

1. Berenang di Kolam Asimetris

Yang membuat Cikao Park berbeda dari waterpark lainnya adalah kolam renangnya berbentuk tidak simetris dengan tepi kolamnya berbatu seperti di sungai. Membuat kita serasa berenang di alam. Selain itu, di pinggiran kolam juga terdapat gazebo-gazebo beratapkan jerami yang semakin membuat artistik tempat ini.

2. Bersantai Seperti di Pantai

Tidak cukup hanya dengan kolam renang yang tidak simetris? Kamu bisa mencoba kolam renang yang menyerupai pantai. Bukan sekadar ada ombaknya, tetapi benar-benar didesain menyerupai sebuah pantai.

Kolam pantai ini landai dengan pasir pantai sungguhan di pinggirannya sehingga membuatmu merasa benar-benar sedang berada di pantai.

3. Kolam Busa dan Permainan Air Lainnya

Nah sekarang saatnya bersenang-senang! Kamu bisa mengajak teman atau keluargamu untuk bermain busa bersama! Rasakan sensasi mandi busa yang menyerupa salju. Permainan busa ini semakin seru dengan adanya air yang menyembur dari pancuran.

Selain bermain busa, kamu juga bisa mencoba permainan lain yang tak kalah menyenangkan seperti bermain seluncuran, bersantai dengan bean bag, dll.

4. Belajar Sambil Bermain di Taman Satwa

Selain menyuguhkan aneka permainan yang seru, Cikao Park juga meyuguhkan wahana edukatif untuk anak-anak di Taman Satwa. Anak dapat belajar mengenal aneka jenis hewan yang ada di Taman Satwa, seperti kanguru, iguana, monyet, bahkan harimau.

Selain itu, kamu juga dapat melihat warna-warni berbagai jenis burung yang ada di Bird Park. Mulai dari burung beo, merak, kalkun, hingga burung unta. Kamu juga dapat memberi makan burung-burung tersebut. Sambil belajar, anak-anak juga dapat berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut secara langsung.

5. Warna-Warni Taman Lampion

Buat kamu yang mencari tempat jalan-jalan malam yang asyik, kamu bisa berkunjung ke Taman Lampion Cikao Park. Taman Lampion ini digadang-gadang sebagai taman lampion terbesar di Jawa Barat loh! Area taman ini cukup luas, kamu dapat berkeliling dan menjumpai aneka lampion dengan berbagai warna dan bentuk.

Dari bentuk hewan, karakter kartun, hingga bunga-bunga yang indah. Selain indah, suasananya juga romantis! Pas banget buat ngedate bareng gebetan.

6. Rumah Ilusi

Rumah ilusi Cikao Park ini sangatlah unik, menghadirkan bangunan dengan aneka 3D yang beragam. Di sini kamu bisa berswafoto sesuka hati, dengan dukungan bangunan gambar 3D ini membuat gambar seolah-olah nyata. Seru banget pokoknya. Lokasi Cikao Park Taman rekreasi super lengkap ini terletak di Jalan Raya Sukatani, Cisalada, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

Continue Reading

Related Posts