Ciri-ciri Istri Salihah, Tidak Meminta Nafkah Lebih pada Suami

Ciri-ciri Istri Salihah, Tidak Meminta Nafkah Lebih pada Suami

Ava West  ⋅  25 Jan 2021 20:38:07

 – Istri salihah adalah tidak menyulitkan suami dengan nafkah. Maksudnya adalah istri tidak berlebihan meminta nafkah diluar batas kemampuan suami. Istri yang berada di luar kewajaran nafkah misalnya terlalu ingin bermewah-mewah, terlalu ingin berpakaian dengan pakaian yang mahal-mahal, terlalu ingin tinggal di rumah megah.

Ustaz Ahmad Zainudin dalam kajian onlinenya tentang 'Risalah Penting untuk Muslimah' karya Syaikh Prof. Dr. ‘Abdurrazzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr Hafidzahullah, di salah satu kanal dakwah Islam menjelaskan istri yang salihah tidak meminta kepada suami akan hal tersebut.

Dan tidak menjadi alat untuk berlebih-lebihan terhadap penghambur-hamburan harta suami. Tetapi dia tetap sederhana sebagaimana disebutkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam firman-Nya, di mana artinya sebagai berikut. Artinya : “Dan orang-orang yang jika bersedekah, dia tidak berlebih-lebihan dan tidak mendatangkan sifat melampaui batas, tetapi di antara hal itu, yaitu dia tegak di tengah-tengah.” (QS. Al-Furqan: 67)

Continue Reading

Related Posts