7 Manfaat Belajar Bahasa Inggris bagi Kita

7 Manfaat Belajar Bahasa Inggris bagi Kita

Ava Magnusson  ⋅  21 Jan 2021 02:42:44

 – Tentu kita sudah tahu bahwa bahasa Inggris adalah bahasa paling banyak dikenal di masyarakat dunia. Apalagi di zaman modern, bahasa ini sangatlah mendukung dalam berbagai hal, mulai dalam berkomunikasi atau mendapatkan informasi.

Saat kita belajar di sekolah pastinya pernah merasakan bidang studi bahasa Inggris. Justru itu, sudah saatnya kita semua mempelajari bahasa Inggris yang tentunya menunjang bagi aktivitas kehidupan. Oke, langsung saja akan dijelaskan apa manfaat belajar bahasa Inggris untuk berbagai keperluan dalam hidup.

1. Lebih Gampang Menjalin Hubungan Komunikasi Kepada Orang Banyak

Seluruh negara banyak memakai bahasa Inggris. Saat bepergian ke luar negeri, maka bahasa yang terkenal digunakan adalah Inggris. Saat kita berada di negara asing pastinya kecil kemungkinan menemukan orang yang bisa berbahasa Indonesia. Nah, oleh karena itu bahasa Inggris dapat sebagai alat komunikasi umum terhadap masyarakat asing.

2. Liburan menjadi Lebih Aman

Liburan ke luar negeri adalah impian sebagian besar orang di bumi ini. Tetapi, bagi individu yang belum lihai menggunakan bahasa Inggris pastilah menyulitkan. Berbeda bila jika sudah fasih berbicara bahasa Inggris maka bisa menambah peluang kita pergi ke luar negeri untuk jalan-jalan dan wisata.

3. Bisa Mengikuti Perkembangan Dunia

Segala kemajuan dan perkembangan di dunia ini biasanya diberitakan oleh media asing. Biasanya media asing menuliskan beritanya memakai bahasa Inggris. Oleh karenanya, disarankan dan dianjurkan untuk mempelajari bahasa Inggris supaya juga bisa menangkap informasi tentang kejadian-kejadian di berbagai negara. Bahasa Inggris pun dapat membantu kita dalam menulis di situs forum luar negeri.

4. Bisa Belajar atau Kuliah di Luar Negeri

Menimba ilmu dan pendidikan tak hanya bisa di dalam negeri saja. Namun, di negara luar kita bisa belajar di tingkat akademi sarjana yang mewajibkan mahasiswanya lancar berbahasa Inggris.

5. Menambah Potensi dan Keterampilan Kita

Manfaat belajar bahasa Inggris sangatlah bagus di segala aspek hidup termasuk karier. Sebagian individu pasti ada anggapan kalau mengkaji bahasa Inggris adalah sesuatu yang berat. Apalagi di lingkungan kerja, karyawan yang bagus dalam bahasa Inggris selalu dianggap lebih pintar dan cerdas ketimbang karyawan yang tidak mampu berbahasa Inggris. Pelaku profesi yang ahli menggunakan bahasa Inggris lebih berpeluang diandalkan oleh perusahaan saat membangun kerjasama bersama-sama pihak asing.

6. Menambah Kekuatan Fokus dan Konsentrasi

Saat berkomunikasi memanfaaatkan bahasa Inggris sanggup mendongkrak konsentrasi Anda karena harus terpusatkan pikiran saat menyimak ucapan lawan bicara. Karena sering berbahasa asing atau Inggris maka level konsentrasi pastilah semakin bagus.

7. Peluang kerja menjadi penerjemah Jasa atau pekerjaan penerjemah bahasa Inggris masih menjadi peluang menambah pendapatan. Jasa penerjemah bahasa Inggris begitu diperlukan pada era modern, entah itu perorangan sampai perusahaan.

Itulah penjelasan manfaat belajar bahasa Inggris pada bermacam aspek kehidupan. Semoga kita semua dapat bersemangat dalam memperdalam bahasa Inggris lebih lanjut dan serius.

BACA SUMBER ASLI

Continue Reading

Related Posts