5 Cara Aman Sembuhkan Mata Kuning akibat Hepatitis

5 Cara Aman Sembuhkan Mata Kuning akibat Hepatitis

Ingulf Rist  ⋅  19 Jan 2021 20:57:14

 – Mata kuning termasuk salah satu tanda yang ditimbulkan karena penyakit kuning. Masalah kesehatan ini bisa saja terjadi kepada siapa saja ini disebabkan oleh meningkatnya jumlah bilirubin atau senyawa kuning akibat pemecahan hemoglobin.

Gejala mata kuning ini juga sering dialami oleh mereka yang memiliki penyakit hepatitis. Lalu bagaimana cara menghilangkan mata kuning akibat hepatitis? Berikut tips alami yang bisa Anda lakukan. Pertama, menggunakan es batu. Selain dapat meredakan bengkak dan memar, ternyata es batu juga mampu memutihkan mata kuning akibat hepatitis.

Di samping didapatkan dengan mudah, cara penggunaannya juga sangat gampang. Yakni siapkan wadah yang telah diisi oleh es batu lalu pakailah itu untuk dijadikan kompres di mata menggunakan sehelai handuk kecil bersih. Efeknya adalah membuat mata menjadi lebih rileks akibat sensasi dingin dari es batu. Kedua, menggunakan air mawar. Cara memutihkan mata yang kuning selanjutnya dapat dilakukan dengan menggunakan air mawar.

Anda hanya cukup menaruh beberapa tetes air mawar pada selembar kapas, lalu gunakanlah untuk mengompres mata. Tunggulah sekian menit lalu lepaskan, mata Anda akan makin putih dari sebelumnya. Ketiga, dengan menggunakan mentimun. Sayuran yang kerap dikonsumsi bersama sambal ini ternyata pun bisa merubah mata anda lebih segar.

Selain kaya akan vitamin dan enak dikonsumsi, mentimun juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. Irislah mentimun menjadi bulat dan gunakanlah untuk mengompres mata. Selain mampu membuat mata segar, mentimun dipercaya mampu mencegah keriput di sekitaran mata.

Terakhir dengan menggunakan kunyit. Selain digunakan sebagai pewarna makanan alami, kunyit juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan mata kuning akibat hepatitis yang ampuh.  Kandungan anti inflamasi dan antioksidan pada kunyit bisa membantu memutihkan mata kuning akibat hepatitis. Caranya campurlah madu dengan dua ruas kunyit lalu minum secara rutin 3 kali sehari. 

Continue Reading

Related Posts