Daftar Menu Makanan Seminggu untuk Keluarga

Daftar Menu Makanan Seminggu untuk Keluarga

Ronnie R. Castillo  ⋅  13 Jan 2021 00:30:09

 –Siapa yang masih sering bingung mau masak apa tiap hari? Apalagi kalau harus menyesuaikan stok bahan masakan dan kebutuhan nutrisi penghuni rumah, wah butuh daftar menu seminggu untuk keluarga nih! Menyusun menu seminggu jelas bukan hal mudah ya, Mak.

Banyak yang harus dipertimbangkan. Selain isi kulkas, Mamak juga masih harus memikirkan waktu dan cara memasaknya. Ditambah selera anggota keluarga yang kadang tak sama. Bukan itu saja, Mamak juga harus menimbang anggaran yang sesuai dengan banyaknya kebutuhan. Apalagi di masa pandemi, yang mana kita semua dibayang-bayangi resesi dan aneka masalah lainnya.

Apakah Mamak perlu membuat daftar menu masakan sehari-hari agar tidak bosan? Itu tergantung kemampuan Mamak saja. Yang penting kita usahakan memberi yang terbaik untuk keluarga ya. Mak! Dalam rangka mengurangi intensitas keluar rumah, demi memutus rantai penularan virus corona, ada baiknya memang jika Mamak menstok bahan makanan.

Alih-alih bolak-balik berbelanja, di pasar basah maupun mall. Dengan menyiapkan bahan makanan, misalnya untuk satu pekan, Mamak sudah membantu pemerintah dan tenaga medis dalam menanggulangi covid-19. Kekurangan sedikit bumbu bisa dipenuhi dengan membeli di warung tetangga.

Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ya, Mak! Kumpulan menu masakan di bawah ini disesuaikan dengan imbauan Kemenkes terkait isi piring sekali makan, yakni setengah piring berisi bahan pokok dan lauk (2/3 karbohidrat, 1/3 protein) serta setengah sisanya berisi sayur dan buah (1/3 buah, 2/3 sayur). Nah, sekarang waktunya kita menyusun menu yang pas untuk dimasak selama satu minggu.

Menu masakan sehari-hari untuk keluarga dari pagi hingga makan malam, ini Mak contohnya: hari pertama nasi goreng telur,  capcay, tempe mendoan dan ayam sambal krispi. Hari ketiga Mi Goreng Sayuran Ayam Rica-rica

Continue Reading

Related Posts